Cara Cek Nomor, Pulsa, dan Kuota Kartu 3 atau Tri

Ingin isi pulsa namun lupa dengan nomor sendiri? Tenang karena ada beberapa cara untuk cek no kartu tri baik melalui dial up maupun melalui aplikasi.

Cara cek no tri

Provider Tri atau PT Hutchison 3 Indonesia mungkin dikenal sebagai operator yang cocok untuk pelajar, bagaimana tidak? Provider 3 menghadirkan paket internet dengan harga yang sangat terjangkau.

Berbeda dengan operator lainya yang memberikan masa aktif pada paket data / internet, provider 3 dengan layanan AON atau Always On tidak memberikan batasan waktu untuk pembelian paket internet.

Dan masa berlaku paket internet akan mengikuti masa aktif dari kartu tri itu sendiri, tentunya layanan Always On sangat disukai oleh berbagai kalangan terutama pelajar yang tidak mengonsumsi kuota secara besar.


Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara mengetahui nomor kartu 3 (tri) menggunakan beberapa metode seperti dial up dan juga aplikasi (akses internet).


Cara Cek No Tri via Dial up

Metode pertama adalah cek no kartu melalui dial up (panggilan) atau via kode USSD (Unstructured Supplementary Service Data).

Dial up USSD cek nomor

1. Buka fitur telepon atau dial up pada smartphone anda, biasanya fitur ini memiliki logo gambar telepon dan terletak pada halaman utama pada hp anda.

2. Masukan nomor atau kode ussd *111*4# lalu lakukan panggilan dengan cara menekan tombol gambar telepon.

Pop up notifikasi

Nantinya akan muncul nomor kartu 3 anda beserta informasi mengenai sisa pulsa dan masa aktif kartu operator, jika kode dial up diatas tidak bekerja anda bisa menggunakan nomor dibawah ini;

Caranya masih sama seperti diatas yakni melakukan dial up ke nomor *889# dan tunggu beberapa saat nantinya akan muncul pop up informasi tentang nomor hp.

Baca juga: Lupa Nomor Sendiri? Cara Mengetahui Nomor HP Mudah!

Masih tidak berhasil? Tenang anda bisa melakukan panggilan dengan kode *123*2*1# selain bisa digunakan untuk cek nomor dial up tersebut dapat juga digunakan untuk melihat sisa pulsa, kuota, dan lain sebagainya.


Cek Nomor Tri melalui Aplikasi Bima+

Selain melalui kode USSD anda juga mengetahui nomor hp melalui aplikasi BimaTri yang kini telah ganti nama menjadi Bima+ caranya cukup mudah;

1. Unduh aplikasi Bima+ pada Google Play Store untuk pengguna android dan App Store untuk pengguna iOS (Apple).

2. Matikan semua koneksi wifi berserta bluetooth dan pastikan anda hanya mengaktifkan koneksi data menggunakan jaringan Tri, atau jika perlu matikan sementara jaringan pada sim ke-2 anda (hanya kartu tri yang aktif).

Aplikasi Bima+

3. Buka aplikasi Bima+ yang telah anda unduh tadi dan secara otomatis akan muncul informasi seperti nomor telepon, sisa kuota, dan saldo pulsa yang anda miliki saat ini.

Selain untuk cek nomor aplikasi Bima+ juga dapat anda gunakan untuk melakukan pembelian paket internet yang tidak akan anda temukan melalui fitur dial up.

Baca juga: Cara Menukarkan BonsTri ke Kuota dan Pulsa Terbaru

Bahkan bisa dibilang paket pada aplikasi Bima+ jauh lebih lengkap beserta banyak sekali promo paket yang bisa anda dapatkan, beberapa diantaranya terdapat paket;

  • Paket 50GB 7 Hari – Hanya Rp.10,000
  • Paket 6GB 1 Hari – Rp.5,000
  • Paket 100GB 7 Hari – Rp.50,000
  • Paket Always On 12 GB (selamanya) – Rp.39,000

Dan masih terdapat paket menarik lainya, anda juga bisa menukarkan poin BonsTri ke dalam bentuk kuota maupun voucher seperti diskon hotel, belanja, dan berbagai cashback pada e-commerce.


Cara Cek Kuota Kartu Tri

Meskipun aplikasi Bima+ dapat menampilkan informasi yang lengkap akan tetapi layanan tersebut tidak akan bisa digunakan ketika anda tidak memiliki akses internet.

Tapi tenang karena anda bisa melakukan pengecekan kuota via dial up atau yang kita kenal sebagai kode USSD.

  1. Buka fitur panggilan pada hp dan hubungi *111*4*2*1# tunggu beberapa saat hingga muncul pop up.
  2. Nantinya akan muncul beberapa paket internet aktif yang anda miliki saat ini, pilih salah satu paket yang ingin anda cek kuotanya.
  3. Tunggu beberapa saat maka secara otomatis anda akan menerima sms dari pihak tri yang berisikan informasi mengenai kuota yang tersisa.

Selain menggunakan metode dial up terdapat satu cara lagi yakni cek kuota melalui sms, bagaimana caranya? Ikuti panduan dibawah ini;

  1. Buka fitur SMS pada gadget anda.
  2. Ketik pada kolom pesan info data dan kirim ke nomor 234
  3. Sama seperti metode diatas yakni anda hanya perlu menunggu beberapa detik dan nantinya akan menerima sms yang berisikan informasi mengenai paket internet yang aktif.

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai cara cek nomor kartu 3 melalui dial up dan juga aplikasi, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Baca juga

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar Dengan Benar
~ Menggunakan bahasa yang sopan dan benar
~ Dilarang menggunakan bahasa kotor
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang memancing keributan