-->

Cara Mengatasi Akun Paypal Limit atau Dibatasi

Ternyata cara mengatasi akun Paypal yang terkena limit atau rekening dibatasi itu sangatlah mudah dengan memberikan dokumen identitas pengguna.

Cara mengatasi akun Paypal dibatasi

Terkena limit atau pembatasan adalah hal yang wajar pada akun Paypal bahkan kasus ini sudah sering saya temukan semenjak pertama kali membuat rekening PayPal.

Sedikit kisah dari pengalaman bahwa pertama kali saya membuat akun PayPal yakni untuk menerima pembayaran dari luar negeri, dimana pada saat itu model bisnis PTC (Paid-to-Click) bisa digunakan untuk mendapatkan penghasilan hanya dengan mengeklik iklan saja.

Kabar buruknya jika akun anda belum terverifikasi baik itu belum mengirimkan kartu identitas (KTP) dan juga verifikasi credit card maka akun anda akan rentan terkena limit atau pembatasan.

Dalam beberapa kasus akun PayPal yang belum diverifikasi itu tidak dapat digunakan untuk menarik uang ke rekening.


Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mengatasi rekening Paypal yang dibatasi atau terkena limit dengan cepat dan mudah.


Cara menghilangkan pembatasan atau limit PayPal

Hal pertama yang perlu anda siapkan yakni kartu identitas baik itu KTP (Kartu Tanda Penduduk), Paspor, atau SIM (Surat Ijin Mengemudi) dan juga beberapa dokumen pendukung seperti rekening koran.

Notifikasi pembatasan rekening Paypal

Sebelum menuju ke pembahasan pastikan akun anda benar-benar terkena pembatasan terlebih dahulu, biasanya anda akan menerima email yang bertuliskan Rekening PayPal Anda saat ini dibatasi.

Halaman utama Paypal

1. Masuk ke situs PayPal dan tekan tombol lonceng pada bagian kanan atas (akses menggunakan web browser)

Pusat Penyelesaian

2. Tekan tombol Berikan informasi pada notifikasi Akses rekening dibatasi untuk sementara waktu.

Instruksi penyelesaian masalah

3. Kirim dokumen KTP (Kartu Tanda Penduduk) pada form Unggah tanda pengenal dan untuk Bukti alamat anda bisa mengirimkan foto ktp juga.

4. Pada instruksi Harap memberikan informasi tentang aktivitas transaksi tertentu silahkan jelaskan bagaimana cara anda untuk mendapatkan dana/uang tersebut.

Baca juga: Jual dan Beli Saldo Paypal Rate Tinggi, Harga Murah!

Penjelasan tentang model bisnis yang anda jalankan, dan bagaimana proses kesepakatan atau transaksi dilakukan, untuk gambaranya anda bisa melihat penjelasan yang saya berikan kepada pihak Paypal

“Jasa review produk dan pemasangan backlink pada blog, untuk prosedur penjualan biasanya pengiklan menghubungi saya tentang produk yang ingin diiklankan dan setelah sepakat saya akan mengulas produk mereka beserta memberikan backlink (content placement), setelah pengiklan sepakat atas ulasan yang saya buat maka pengiklan akan membayarkan tagihan kepada akun paypal saya.”

(tambahan info; saya sering mendapatkan sponsor dari orang luar negeri dimana mereka ingin memasang iklan pada blog ini dalam bentuk content placement atau backlink)

Rekening koran

5. Pada kolom Kirim rekening koran anda bisa memberikan riwayat transaksi pada rekening anda atau bisa lihat pada gambar diatas

(jika anda kesulitan mendapatkan rekening koran bisa meminta bantuan pada customer service sesuai dengan bank yang anda gunakan)

Status penyelesaian masalah

6. Apabila status sudah Terkirim seperti gambar diatas maka yang perlu anda lakukan adalah menunggu pihak paypal mereview atau meninjau dokumen yang anda kirim.

Notifikasi rekening Paypal dipulihkan

Biasanya proses peninjauan berlangsung kurang dari 1 hari (tergantung antrian) dan setelah berhasil direview maka anda akan menerima email yang bertuliskan Rekening Anda telah dipulihkan.

Notifikasi sms

Pihak Paypal juga akan memberikan notifikasi ke dalam nomor seluler yang terdaftar pada rekening anda, dengan begini akun tidak dibatasi lagi dan anda bisa langsung menggunakanya untuk melakukan transaksi.


Penyebab rekening PayPal dibatasi

Jika penasaran kenapa rekening paypal anda saat ini dibatasi beberapa penyebabnya antara lain;

1. Akun Paypal belum terverifikasi

Hal yang menjadi penyebab utama akun terkena limit yakni belum melakukan verifikasi baik identitas maupun informasi rekening seperti kartu kredit dan kartu bank lokal.

2. Menerima uang atau dolar dengan jumlah besar

Jika anda baru saja membuat akun dan menerima dana dengan jumlah besar maka pihak Paypal secara otomatis akan membekukan atau melakukan pembatasan, kenapa?

Hal ini bertujuan untuk mengindari kasus pencucian uang dan tujuan pembatasan akun yakni untuk mengecek sumber dana yang anda dapatkan berasal dari mana.

3. Sumber dana yang tidak jelas (carding, cyber crime atau cuci uang)

Sama seperti poin nomor 2 yakni pihak Paypal akan membekukan akun anda jika anda menerima dana yang berasal dari tindak kejahatan dunia maya seperti carding, cuci uang, maupun cyber crime lainya.

5. Login dari lokasi yang berbeda

Untuk melindungi nasabah dari kejahatan hacker biasanya akun akan terblokir sementara jika rekening terdeteksi login dari lokasi yang berbeda.

Misalnya terakhir kali anda login pada lokasi Yogyakarta dan secara tiba-tiba akun digunakan pada lokasi Jakarta.

6. Terlalu sering membuka akun

Hampir sama seperti poin 5, jika anda keseringan membuka akun maka secara otomatis rekening anda akan terdeteksi sebagai aktivitas yang tidak wajar (seperti terkena hack).


Cara agar akun Paypal tidak terkena limit

Berikut adalah beberapa tips agar supaya rekening Paypal tidak terkena pembatasan lagi;

1. Verifikasi identitas rekening PayPal

Akun yang sudah terverifikasi identitasnya berkemungkinan kecil terkena pembatasan, maka dari itu verifikasi akun anda sekarang juga jika tidak tahu caranya bisa baca artikel – Cara Verifikasi Paypal Tanpa Kartu Kredit.

2. Kirim atau terima dolar dengan nominal kecil

Usahakan untuk mengirim dana atau menerima dengan nominal kecil terlebih dahulu atau bisa menggunakan rumus pecahan seperti;

Jika anda akan menerima atau mengirim dana sebesar 100$ maka kirim 25$/hari sebanyak 4 kali kepada rekening tujuan.

3. Pastikan sumber dana jelas

Pastikan anda menerima dana dengan sumber yang jelas dan tidak berasal dari tindak kejahatan seperti carding maupun pencucian uang.

5. Usahakan login maksimal 2 perangkat

Sebisa mungkin jangan login akun Paypal pada perangkat yang berbeda (maksimal 2 perangkat) untuk menghindari sanksi aktivitas yang tidak wajar.

6. Gunakan aplikasi Paypal untuk login

Jika anda berperan sebagai penjual atau seller dan selalu mengecek akun Paypal apakah dana sudah masuk usahakan untuk menggunakan aplikasi resmi Paypal yang tersedia pada Google Play Store maupun App Store.

(tidak direkomendasikan login secara berkala menggunakan web browser)

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai cara menghilangkan limit para rekening Paypal, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel