-->

10+ Saham Dividen Amerika Serikat Terbaik (US Stocks)

Rekomendasi saham Amerika atau US stock untuk mendapatkan pasif income dari dividen bulanan dan capital gain dari perusahaan berfundamental baik.

Saham Pembagi Dividen di US Stocks

Terdapat berbagai macam cara untuk mendapatkan keutungan dari perdagangan saham mulai dari kenaikan harga saham (capital gain) atau dari dividen dari suatu perusahaan.

Bagi anda yang tidak suka melakukan trading saham (jual-beli) mungkin sangat cocok menjadi investor jangka panjang dan jika benar mungkin saham dividen sangat cocok untuk menjadi bagian dari portofolio anda.

Keutungan melakukan hold saham dividen yakni anda bisa mendapatkan keutungan dalam bentuk cash atau saldo dalam waktu yang telah ditentukan (biasanya 1-3 bulan sekali tergantung kebijakan perusahaan).



Setiap bulan mendapatkan keutungan tanpa harus bekerja tentunya adalah impian bagi semua orang dan memang itulah keutungan jika anda memiliki pasif income dari hasil investasi.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa perusahaan raksaksa dividen yang telah melakukan listing US Stock atau Bursa Saham Amerika (luar negeri).

Disclaimer: Sebelum membeli saham pastikan anda melakukan analisa terhadap perusahaan terlebih dahulu, data yang saya cantumkan (market cap, dividen yield, rasio P/E) bukanlah data yang diupdate secara realtime.

Pastikan melakukan riset dan beli sesuai dengan keputusan anda masing-masing, salam DYOR (Do Your Own Research).


AAPL – Apple Inc

Apple Inc (APPL) perusahaan teknologi internasional yang merancang, mengembangkan, serta menjual barang elektronik seperti iPhone, Apple Watch, Apple TV, iPad dan masih banyak lagi.

Market Cap: 2,70 Triliun USD
Dividen: 0,53%
Rasio P/E: 27,44

Tertarik dengan perusahaan Apple? Yuk lansung Beli Saham AAPL


MSFT – Microsoft Corporation

Microsoft Corporation (MSFT) adalah perusahaan yang dikenal sebagai pembuat sistem operasi komputer seperti Windows 7, 8, 10 beserta perangkat lunak (software) seperti Microsoft Word, Excel, Powerpoint dan sebagainya.

Market Cap: 2,10 Triliun USD
Dividen: 0,89%
Rasio P/E: 29,77

Berhubung Microsoft juga sedang gencar dalam membangun’metaverse’ versi mereka sendiri maka kemungkinan besar saham Microsoft akan naik, jadi tunggu apalagi Beli Saham MSFT sekarang!


NVDA – NVIDIA Corporation

NVIDIA Corporation (NVDA) suatu perusahaan yang berfokus pada pengembangan dan pembuatan GPU (Graphics Processing Unit) atau mungkin lebih dikenal sebagai VGA.

Market Cap: 533,58 Miliar USD
Dividen: 0,075%
Rasio P/E: 55,26

Seiring berkembangnya teknologi dibidang AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan mungkin akan berdampak positif bagi NVIDIA jadi mari kita Nabung Saham di NVDA.


JPM – JPMorgan Chase & Co

JPMorgan Chase & Co (JPM) adalah perusahaan dibidang jasa keuangan, investasi dan merupakan bank terbesar urutan 7 di dunia.

Market Cap: 370,76 Miliar USD
Dividen: 3,17%
Rasio P/E: 9,36

Tidak bisa dipungkiri bahwa jenis saham yang membagikan dividen dengan jumlah banyak yakni jenis perbankan, tentunya jika berbicara tentang fundamental JPMorgan termasuk perusahaan yang baik.


JNJ – Johnson & Johnson

Johnson & Johnson (JNJ) perusahaan produsen obat-obatan, peralatan medis, produk bayi, pembersih wajah, produk perawatan tubuh hingga pembuatan vaksin internasional.

Market Cap: 473,07 Miliar USD
Dividen: 2,36%
Rasio P/E: 23,04

Ketika virus covid19 atau korona melanda perusahaan Johnson & Johnson ikut berkontribusi dalam pembuatan vaksin dan tidak bisa dipungkiri pada masa depan nanti perusahaan JnJ akan terus membuat serta mengembangkan produk pada bidang medis maupun kebutuhan harian lainya.


Visa – Visa Inc

Visa Inc (V) adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa keuangan atau secara sederhana sebagai jembatan atau jaringan pengiriman/pembayaran uang antar negara.

Market Cap: 446,18 Miliar USD
Dividen: 0,70%
Rasio P/E: 42,28

Baca juga: Pengalaman dan Cara Investasi Reksa Dana di Bibit

Penggunaan jaringan pembayaran VISA sudah digunakan dalam skala internasional (terutama pada kartu debit) bahkan e-commerce lokal seperti Tokopedia dan Bukalapak juga menggunakan jaringan visa sembagai alat atau jembatan pembayaran.


QCOM – QUALCOMM Incorporated

Qualcomm (QCOM) perusahaan semikonduktor dan pengembangan perangkat lunak yang berfokus teknologi nirkabel, salah satu produk yang mungkin tidak asing ditelinga kita yakni chipset Snapdragon.

Market Cap: 154,30 Miliar USD
Dividen: 2,19%
Rasio P/E: 15,69

Seiring berkembangnya teknologi perusahaan Qualcomm juga selalu berinovasi dalam mengembangkan chipset andalan mereka yakni Snapdragon baik dalam melakukan optimasi kinerja sekaligus penghematan daya.

Terlebih lagi smartphone android saat ini kebanyakan menggunakan chipset Snapdragon jadi untuk fundamental perusahaan Qualcomm sendiri bisa dikatakan sangat positif.


NKE – NIKE, Inc

Nike, Inc (NKE) adalah perusahaan sepatu, pakaian, dan alat olahraga terbesar di dunia, bahkan di Indonesia sendiri banyak para remaja yang menggunakan sepatu dengan brand NIKE.

Market Cap: 210,03 Miliar USD
Dividen: 0,91%
Rasio P/E: 35,27


KO – The Coca-Cola Company

The Coca-Cola Company (KO) adalah perusahaan pembuat minuman tebesar di dunia yang memproduksi minuman non alkohol atau soda, dan sirup, mungkin beberapa produk yang sering kita konsumsi yakni Coca-cola, Fanta, dan juga Sprite.

Market Cap: 281,86 Miliar USD
Dividen: 2,71%
Rasio P/E: 28,88


O – Realty Income

Realty Income (O) perusahaan yang bergerak dibidang manajemen real estat di Negara Amerika Utara dan sesuai namanya bahwa Realty Income selalu memberikan pemasukan (dividen) setiap bulanya.

Market Cap: 43,41 Miliar USD
Dividen: 4,08%
Rasio P/E: 83,78

Meskipun keluar dari prinsip saya yakni mencari harga saham yang stabil namun saya tetap investasi pada perusahaan Realty Income karena membagikan dividen setiap bulanya.

Serasa kerja karena digaji setiap bulan~ hehehe meskipun ya hanya investasi saja.


WMT – Walmart Inc

Walmart Inc (WMT) adalah perusahaan yang mengelola jaringan toko serba ada (toserba) secara internasional dan telah beroperasi di negara Argentina, Brasil, Britania Raya, Jepang, Kanada, Meksiko, Puerto Riko, RRC dan masih banyak lagi.

Market Cap: 432,25 Miliar USD
Dividen: 4,08%
Rasio P/E: 1,43


Cara Beli Saham Luar Negeri

Setelah memberikan daftar perusahaan dengan pembagian dividen terbesar perusahaan mana nih yang ingin anda beli sahamnya? Tentunya lakukan analisa sebelum membeli ya!

Bagi anda yang ingin membeli saham luar negeri atau US Stock bisa membaca artikel pada – Cara Membeli Saham Luar Negeri (Bursa Saham Amerika), atau bisa ikuti langka dibawah ini;

  1. Unduh aplikasi US Stock Trade terlebih dahulu [Download]
  2. Buka aplikasi dan masukan alamat email.
  3. Cek kotak masuk pada email anda dan tombol Login untuk melakukan verifikasi email.
  4. Masukan identitas diri seperti nama lengkap sesuai ktp, nomor hp, dan jangan lupa centang tanda I already have an invite token (jika promo masih ada).
  5. Masukan kode promo 040148 dan secara otomatis anda akan mendapatkan saldo bonus sebesar 2$-5$ (jika promo masih berlaku)
  6. Tunggu hingga pihak Gotrade memverifikasi akun anda, biasanya membutuhkan waktu 1-2 hari kerja.
  7. Jika akun telah terverifikasi lakukan deposit sesuai dengan instruksi yang diberikan.
  8. Setelah anda melakukan transfer maka saldo akan terkonversi ke dalam mata uang dolar atau $.
  9. Sekarang anda bisa melakukan investasi saham ke perusahaan yang anda inginkan! Mudah bukan?

Sebenarnya masih banyak perusahaan yang membagikan dividen lebih dari 5% atau bahkan lebih, lalu kenapa tidak saya masukan?

Karena perusahaan yang membagikan dividen lebih dari 5% biasanya mengalami fluktuasi pada harga saham jadi percuma mendapatkan dividen dengan jumlah besar namun harga saham terus mengalami penurutan.

(bisa-bisa malah portolio minus)

Carilah perusahaan yang membagikan dividen namun jangan lupa juga untuk melihat history atau riwayat harga saham, usahakan cari perusahaan yang terus mengalami kenaikan harga saham atau setiraknya pergerakan saham stabil.

Oke mungkin itu saja daftar saham dividen terbaik yang listing pada US Stock atau Bursa Saham Amerika sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel