Seberapa Kuat Gun Devil - Anime Chainsaw Man

Gun Devil dikenal sebagai iblis paling kuat di dunia manusia bahkan hanya dengan menggunakan kekuatan 20% saja Devil Gun mampu meratakan ribuan orang dalam hitungan detik.

Seberapa Kuat Gun Devil

Lalu bagaimana awal mula munculnya Gun Devil ini, kenapa beliau bisa kuat bahkan melebihi Makima selaku iblis yang memiliki berbagai macam kekuatan?

Sebelum membahas lebih dalam saya ingin menekankan bahwa kekuatan para iblis itu ditentukan oleh beberapa faktor dan faktor yang paling berpengaruh yakni semakin ditakuti nama atau sebuah iblis maka kekuatan dari iblis itu juga akan semakin meningkat


Untuk lebih konsep lebih lengkapnya kalian bisa menyimak pembahasan pada artikel – Mengenal Jenis Devil / Iblis dan Konsep Kehidupan Anime Chainsaw Man

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai awal mula kemunculan Gun Devil dan juga seberapa kuat kekuatan dari Iblis Senjata.


Awal Mula Kemunculan Gun Devil

Tepat 13 tahun yang lalu transaksi penjualan senjata api mengalami peningkatan pesat dalam upaya untuk membasmi para iblis.
Namun terdapat beberapa kelompok yang memanfaatkan hal ini untuk melakukan kejahatan dan juga melakukan pemberontakan terhadap pemerintah hingga ke level negara.

Aksi tersebut tentunya memakan banyak sekali korban jiwa bahkan karena saking banyaknya media informasi baik koran, radio, hingga televisi langsung memberitakan akan kejadian ini.

Akibat dari itu membuat orang-orang atau masyarakat mulai takut terhadap senjata api dan karena konsep iblis itu berasal dari rasa ketakutan manusia maka terciptalah iblis senjata.

Hingga pada puncaknya atau lebih tepatnya pada tanggal 18 Novermber terdapat serangan dari teroris yang menggunakan senjata api di Negara Amerika.

Kejadian tersebut membuat ketakutan terhadap senjata api mulai tidak terkendali dan tepat pada saat itu juga merupakan hari dimana pertama kali Gun Devil atau Iblis Senjata dilahirkan atau muncul di dunia manusia.


Menghancurkan Seluruh Negara Dalam Sekejap

Kemunculan Gun Devil dibilang menjadi sejarah terburuk yang pernah terjadi pada dunia manusia karena hanya dengan 26 detik aja Gun Devil mampu menewaskan hingga 57 ribu orang di Negara Jepang.

Salah satu saksi dari kejadian itu yakni Hayakawa Aki dimana dirinya melihat rumahnya tersapu bersih akibat tembakan dari Gun Devil, dimana pada itu terdapat keluarganya seperti ibu, ayah, dan juga adiknya.

Tidak hanya Negara Jepang aja pasalnya Gun Devil juga menyerang seluruh negara yang ada, tercatat seluruh korban dari serangan Gun Devil mencapai 1,2 juta korban jiwa hanya dalam 5 menit aja.

Untungnya secara ajaib keberadaan Gun Devil langsung menghilang pada saat itu juga namun akibat kejadian ini mengakibatkan ketakutan manusia terhadap iblis jauh semakin meningkat.

Hingga pada suatu hari Iblis Senjata telah berhasil dikalahkan oleh seseorang misterius dan ditemukan pada Uni Soviet, saat dia Gun Devil tidak sadar diri beberapa negara berlomba-lomba untuk mengambil tubuh dari Gun Devil.

Tercatat 20% tubuh dari Iblis Senjata dimiliki oleh Amerika Serikat, 28% dimiliki oleh Uni Soviet, 11% dimiliki oleh Negara China, 4% dimiliki oleh Negara Lain, dan sisanya atau 37% berupa potongan daging telah tersebar di seluruh dunia berkat dimakan oleh kawanan iblis.


Potongan Daging Bikin Overpower

Dari pembahasan yang saya sampaikan pasti kalian sudah tahu betapa kuat dan mengerikanya Gun Devil pada dunia manusia, bahkan kengerian dari Iblis Senjata tidak berhenti sampai disitu aja.

Meskipun beliau ini telah mati tapi 37% potongan daging yang telah tersebar di dunia mampu meningkatkan kekuatan dari iblis yang telah memakanya.

Bisa dibilang potongan daging itu juga masih memiliki sedikit kesadaran, hal ini diperjelas ketika Hayakawa, Aki ingin mencari potongan daging dirinya menggunakan potongan daging lainya untuk melacak potongan daging lainya~

(wuahh gimana tuh)

Jadi intinya potongan dagingnya tuh ‘masih’ berusaha untuk menggabungkan diri dengan potongan daging lainya, menandakan hingga detik ini Gun Devil masih ingin menghidupkan dirinya sendiri~


Kekuatan 20% Mampu Meratakan Penduduk

Mengetahui bahwa semakin dibiarkan Makima sangat berbahaya presiden Amerika menyuruh Gun Devil untuk segera membunuh si Makima sebagai gantinya presiden Amerika menawarkan 1 tahun nyawa dari seluruh penduduknya.

Meskipun kempemilikan atau potongan tubuh milik Gun Devil hanya 20% saja namun beliau ini mampu meratakan ratusan bahkan ribuan orang yang ada di Kota Nikaho akibat pertempuranya melawan Makima.

Stop dulu sampai disini, mungkin muncul sebuah pertanyaan kenapa presiden Amerika rela mengorbankan 1 tahun nyawa penduduknya demi membunuh Makima nih?

Jawaban itu bisa kalian lihat pada pembahasan – Identitas dan Kekuatan Asli Makima, setelah melihat konten tersebut mungkin kalian akan tahu tentang alasan kenapa presiden Amerika mengorbankan nyawa penduduknya.

Pertempuran sengit antara Makima vs Gun Devil mengakibatkan korban jiwa beberapa diantaranya adalah Hayakawa Aki dan juga Angel Devil.

Akibat kegagalanya mengubah Hayakawa Aki menjadi Fiend dengan kekuatan senjata milik Gun Devil, pertempuran hebat itu dilanjutkan ketika Aki datang ke apartemen milik Denji.

Dalam mimpinya, Aki sedang bermain lempar bola salju bersama dengan Denji namun pada kenyataanya bola salju yang dia lemparkan merupakan peluru dari senjata miliknya sendiri.

Hingga pada akhirnya Gun Devil selaku Hayakawa Aki berhasil dibunuh oleh Denji, emang agak tragis kehidupan si Denji ini, karena ya hampir semua orang yang dekat denganya satu persatu orang itu akan mati~

Fun Fact tubuh dari Gun Devil itu terdapat berbagai macam senjata beberapa diantaranya ada M4 Carbines, AK-47, M16A1, Mk18 assault rifle dan untuk bagian kepalanya itu adalah pistol dengan seri M1911.

Sebenarnya masih banyak misteri mengenai Gun Devil ini ya, salah satu diantaranya yakni siapa orang atau iblis yang telah membunuh Gun Devil? Padahal dalam sekejap saja Iblis Senjata bisa meratakan semua musuh dihadapanya.

Hingga chapter terbaru masih belum ada informasi tentang siapa orang tersebut, tapi yang jelas Gun Devil itu benar-benar mengerikan~

Gimana nih pendapat kalian mengenai Gun Devil? Apakah layak diberikan gelar sebagai devil terkuat saat ini? Mungkin kalau menurut saya pribadi sih Gun Devil layak menempati posisi kedua dalam peringkat urutan iblis terkuat.

Karena urutan pertama itu jatuh kepada…..

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai seberapa kuat Gun Devil atau Iblis Senjata, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Baca juga

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar Dengan Benar
~ Menggunakan bahasa yang sopan dan benar
~ Dilarang menggunakan bahasa kotor
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang memancing keributan