Pinjaman Uang Cepat Cair Tanpa Jaminan di Flexi Cash Aplikasi Jenius

Pengalaman melakukan pinjaman uang instan (langsung cair) melalui aplikasi Jenius BTPN beserta biaya admin dan cara melakukan pelunasan.

Pinjaman instant tanpa jaminan

Jenius adalah sebuah bank digital yang pertama kali diluncurkan di tahun 2016 dibawah kempemilikan BTPN atau Bank Tabungan Pensiunan Nasional.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Jenius merupakan bank digital pertama di Indonesia yang kemudian disusul oleh Bank Jago, Digibank, dan lain sebagainya.

Terdapat beraneka ragam fitur yang disediakan oleh Jenius seperti menabung dengan mata uang negara lain (USD, AUD, HKD, SGD, JPY, GBP), investasi reksa dana, dan flexi cash atau fitur pinjaman.


Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman dalam mengajukan pinjaman uang pada Jenius beserta cara melakukan pembayaran atau pelunasan hutang.


Ringkasan Jenius Flexi Cash

Flexi Cash adalah layanan pinjaman uang instant yang disediakan oleh Jenius BTPN dengan limit maksimal hingga 200 juta dengan buga 0,09% – 3,50%.

Pelunasan atau pembayaran cicilan sangat mudah dan nasabah juga diberikan tenor selama 60 bulan atau 5 tahun.


Persyaratan Pinjaman Uang Tanpa Jaminan

Syarat melakukan pinjaman uang tanpa jaminan (langsung cair) beberapa diantaranya memiliki kartu tanda penduduk (KTP) dan akun Jenius harus berumur lebih dari 120 hari atau setidaknya 5 bulan pemakaian.

Berusia setidaknya 20 tahun lebih dan memiliki track record atau perputaran arus uang yang bagus (hal ini akan mempengaruhi seberapa besar uang yang bisa dipinjam).


Cara Mengaktifkan Flexi Cash Jenius

Hal pertama Anda harus menjadi nasabah Jenius terlebih dahulu jika belum mendaftar Anda bisa mengikuti panduan – Jenius – Buka Rekening Tabungan Online Tanpa Biaya!

Aplikasi jenius

1. Buka aplikasi Jenius dan tekan menu Wealth yang terletak pada menu bar bagian bawah.

Pengaktifan fitur flexi cash

2. Tekan tulisan Credit atau Kredit jika menggunakan Bahasa Indonesia.

3. Jika nasabah sudah layak untuk menggunakan fitur pinjaman maka Anda tinggal menekan tombol Aktifkan Flexi Cash.

Pemberitahuan fitur flexicash telah aktif

4. Tunggu beberapa saat nantinya pihak Jenius akan mengirimi pesan email yang menyatakan bahwa fitur Flexi Cash pada aplikasi Jenius telah berhasil diaktifkan.


Mengajukan Pinjaman Instant

Setelah berhasil memunculkan menu Flexi Cash nasabah bisa langsung mengajukan dan mencairkan pinjaman secara instant berikut adalah panduanya;

Flexi cash jenius

1. Buka kembali aplikasi Jenius dan tekan tombol Buka Flexi Cash.

Pengajuan pinjaman uang

2. Tekan tombol Tarik Dari Flexi Cash untuk menarik pinjaman.

Nominal uang pinjaman

3. Masukan nominal berdasarkan seberapa banyak uang yang akan Anda pinjam, jika sudah tap tombol Lanjut untuk melakukan proses pencairan.

Rincian penarikan flexi cash

4. Nasabah akan mendapatkan rincian mengenai estimasi bunga dan tenor atau seberapa lama Anda melakuan pembayaran cicilan.

Baca juga: Pengalaman dan Cara Investasi Reksa Dana di Bibit

5. Jika sudah sepakat dan setuju dengan rincian maka Anda tinggal menekan tombol Lanjut untuk langsung mencairkan dana.

Pinjaman langsung cair

6. Hanya membutuhkan beberapa detik maka dana pinjaman langsung cair dan dapat langsung digunakan, gambar diatas merupakan riwayat transaksi pinjaman dan saya juga langsung menggunakan uang tersebut untuk melakukan transfer.

Bagaimana sangat mudah bukan mengaktifkan dan menggunakan fitur Flexi Cash Jenius BTPN?


Cara Melakukan Pelunasan Pinjaman

Pihak Jenius sendiri memberitahu bahwa sebelum jam 19.00 WIB nasabah harus sudah menyiapkan uang (saldo aktif) untuk pelakukan pembayaran.

Pemberitahuan pihak jenius btpn

Biasanya beberapa hari sebelum jatuh tempo pihak Jenius akan memberikan peringatan bahwa nasabah harus menyiapkan uang pada saldo aktif untuk melakukan pembayaran cicilan atau pelunasan.

Pelunasan pinjaman flexi cash

Anda tidak perlu melakukan apapun karena nantinya sistem akan memotong saldo aktif anda secara otomatis pada waktu yang telah ditentukan.

Riwayat pinjaman


Riwayat pinjaman juga dapat Anda lihat pada menu Flexi Cash begitu semua hutang telah lunas Anda bisa mengajukan pinjaman lagi hingga 50 juta (pada akun milik saya).


Pertanyaan Seputar Produk Flexi Cash

Beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan seputar produk Flexi Cash aplikasi Jenius;

Kenapa limit Flexi Cash berbeda?

Setiap nasabah memiliki limit atau dana pinjaman yang berbeda, biasanya hal ini dipengaruhi oleh seberapa lama nasabah menjadi pengguna Jenius dan melihat track record atau transaksi yang dilakukan nasabah.

Semakin banyak perputaran arus uang atau transaksi yang dilakukan maka nasabah akan diberikan limit Flexi Cash hingga 200 juta.

Apakah terdapat denda jika terlambat melakukan pembayaran?

Terdapat denda atau pinalty ketika nasabah telat melakukan pembayaran cicilan hutang berikut adalah nominal denda;

  • Telat 1 hari (pada bulan pertama) – denda Rp. 50.000
  • Telat 1 hari (bulan ke dua) – denda Rp. 75.000
  • Telat 1 hari (bulan ke tiga) – denda Rp. 150.000
  • Telat 1 hari (bulan ke empat) – denda Rp. 175.000

Perhitungan jatuh tempo yakni 30 hari setelah meminjam, misalnya jika nasabah memiliki jatuh tempo pada tanggal 16 dan telat melakukan pembayaran maka secara otomatis akan dikenai denda sebesar Rp. 50.000.

Baca juga: Cara Mengatasi Top Up DANA Tidak Masuk Padahal Saldo Terpotong

Begitu nasabah sama sekali belum melakukan pembayaran maka dibulan berikutnya jika melewati tanggal 16 maka nasabah akan didenda Rp. 75.000 dan seterusnya.

Apakah pinjaman bisa langsung ditarik ke dalam tunai?

Uang hasil pinjaman dari Flexi Cash dapat Anda tarik langsung ke dalam bentuk tunai, bahkan begitu uang pinjaman telah cair Anda juga bisa melakukan transaksi baik melakukan pembelian online atau mentransfer uang tersebut ke rekening lain.

Kenapa pada aplikasi Jenius tidak ada menu Flexi Cash?

Jika pada aplikasi tidak terdapat fitur Flexi Cash mungkin terjadi kesalahan pada sistem atau periksa kembali koneksi internet atau wifi karena mungkin saja akibat internet lemot.

Faktor lainya bahwa nasabah belum layak untuk mendapatkan fitur pinjaman, Anda juga bisa menghubungi pihak Jenius untuk bertanya hingga melakukan permohonan pengaktifkan fitur pinjaman.

Oke mungkin itu saja pengalaman penulis dalam melakukan pinjaman uang instan pada aplikasi Jenius melalui fitur Flexi Cash, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Baca juga

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar Dengan Benar
~ Menggunakan bahasa yang sopan dan benar
~ Dilarang menggunakan bahasa kotor
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang memancing keributan