Konsisten atau Rajin Upload Konten adalah Kunci FYP Tiktok

Apakah rajin upload video dan konsisten bikin konten adalah salah satu kunci untuk masuk ke dalam FYP Tiktok serta mampu meningkatkan follower?

Konsisten dan rajin upload konten tiktok adalah kunci fyp

Jawabanya adalah iya, semua hal yang dijalani secara konsisten niscaya pasti akan membuahkan hasil karena seperti kata pepatah bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil.

Sudah satu bulan berlalu semenjak saya membuat artikel Jadwal FYP Tiktok Agar Mendapatkan View dan Like Banyak dimana salah satu hal yang saya tekankan adalah konsisten untuk membuat konten.


Hal itu terbukti benar (walaupun tidak sering) bahwa beberapa konten yang saya unggah salah satu diantaranya ada yang masuk FYP untuk penikmat anime.

Fyp tiktok

Meskipun view yang didapatkan juga tidak stabil untuk pervideonya namun untuk views harian cenderung mengalami kenaikan (Anda bisa melihat gambar diatas)

Selama 60 hari terakhir pencapaian atau view tertinggi berada pada angka 24k tepatnya pada tanggal 12 Januari dan pada bulan yang sama saya juga mendapatkan view sebesar 14k dalam satu hari.


Memahami Algoritma Tiktok Terbaru

Setelah saya menggunakan aplikasi Tiktok kurang lebih selama 90 hari saya menemukan sebuah algoritma unik dimana orang-orang atau pengguna Tiktok mulai melihat video yang saya unggah beberapa bulan lalu.

Dalam artian meskipun konten Tiktok tidak mendapatkan banyak views pada hari itu atau minggu itu namun tidak menutup kemungkinan bahwa konten tersebut akan dilihat dibulan bahkan tahun selanjutnya, kenapa?

Konten lawas

Karena Tiktok juga merekomendasikan konten lawas atau yang telah dipublikasikan 90 hari yang lalu (setidaknya per tanggal artikel ini dibuat algoritma tersebut masih berjalan).

Bisa dilihat bahwa beberapa video yang saya unggah ditahun lalu masih mengalami peningkatan dalam jumlah view, jadi tidak perlu minder atau frustasi jikalau penonton konten Tiktok Anda sedikit karena masih ada kesempatan dibulan atau tahun berikutnya.


Rajin Upload Konten Bisa Meninggatkan Follower

Seperti yang saya sampaikan pada artikel sebelumnya bahwa dalam waktu satu hari saya konsisten mengunggah konten sebanyak 2x sehari (namun terdapat beberapa waktu hanya upload satu saja).

Total konten 1 minggu

Gambar diatas menunjukan bahwa dalam waktu satu minggu saya berhasil memposting konten sebanyak 14 dalam waktu satu minggu (2 kali sehari).

Peningkatan follower

Berkat konsisten membuat konten tentunya akan menambah jumlah like, view, hingga follower, meskipun tidak bertambah pesat namun kenaikan follower konsisten mengalami kenaikan.

Terlebih lagi jikalau terdapat 1 konten yang masuk ke dalam FYP maka follower akun Anda juga akan mengalami peningkatan pesat.

Jadi intinya apa nih?

Sama seperti judulnya bahwa konsisten dan rajin bikin konten adalah kunci untuk meningkatkan follower serta masuk ke dalam FYP (For You Page) meskipun pada hari disaat Anda mengupload konten hanya terdapat sedikit penonton tapi jangan putus asa karena mungkin saja video tersebut akan FYP dihari yang akan datang.

Jika tertarik memantau perkembangan akun Tiktok yang saya kembangkan Anda bisa langsung mengujungi akun @wibucinema

Bagi Anda yang tertarik dengan pembahasan anime juga bisa memfollow akun tersebut karena setiap harinya saya akan membagikan clip atau potongan video kocak dari channel YouTube saya.

Oke mungkin itu saja pembahasan dan jawaban mengenai Apakah Konsisten atau Rajin Upload Konten adalah Kunci FYP Tiktok? Sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Baca juga

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar Dengan Benar
~ Menggunakan bahasa yang sopan dan benar
~ Dilarang menggunakan bahasa kotor
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang memancing keributan