Kenapa Cid Kagenou Disebut Fadil Bayangan - Kage no Jitsuryokusha

Kenapa Cid Kagenou disebut Fadil Bayangan pada anime Kage no Jitsuryokusha, apakah nama aslinya adalah Ahmad Fadil Setiawan? Gak gitu cuy konsepnya!

Kenapa Cid Kagenou Disebut Fadil Bayangan

Jika ditelusuri atau berdasarkan pengamatan yang saya lakukan “Fadil Bayangan” merupakan terjemahan atau subtitle yang berasal dari Bstation (tempat nonton anime terlengkap sub indo).

Kalian tau sendiri lah kalau Bstation itu terkadang atau kebanyakan menggunakan Bahasa Indonesia Baku, menurut KBBI (kamus besar bahasa indonesia).

Fadil memiliki arti yang mulia, leluhur, dan terkemuka.

Sedangan Fadil jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris itu adalah Eminent yang berarti terkenal, unggul, utama dan istimewa.
Jadi intinya kenapa Cid Kagenou disebut sebagai Fadil Bayangan? Ya dikarenakan Fadil disini dapat diartikan sebagai yang Mulia atau Penguasa.

Jadinya ya Fadil Bayangan itu artinya Penguasa Bayangan bisa juga Bayangan Mulia, atau kalau mau gampang pake Google Translate aja deh.

Baca juga: Kenapa Makima Disebut Rendang? – Chainsaw Man

Ketik “The Emience in Shadow” sama seperti judulnya dalam Bahasa Inggris maka akan ketemu “Yang Mulia dalam Bayangan”.

Karena menurut KBBI Yang Mulia bisa diganti menjadi Fadil, jadi itulah alasan kenapa Cid Kagenou disebut sebagai Fadil Bayangan.

Jawaban simpelnya ya Penguasa Bayangan~

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai alasan kenapa Cid Kagenou disebut sebagai Fadil Bayangan, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Baca juga

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar Dengan Benar
~ Menggunakan bahasa yang sopan dan benar
~ Dilarang menggunakan bahasa kotor
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang memancing keributan