7 Rekomendasi Anime Tentang Zombie, Mirip Resident Evil

 7 Rekomendasi Anime Tentang Zombie, Mirip Resident Evil

Zombie atau Mayat hidup sudah sangat terkenal dikalangan orang orang, maksudnya tuh Film atau Anime tentang Zombie, bukan Mayat Hidup dikehidupan nyata.

Salah satu film dan game tentang Zombie terbaik menurut saya adalah Resident Evil (Penduduk Jahat). Meskipun terdapat versi Film dan Game namun keduanya masih membahas tentang dunia Zombie.

Zombie memang sebuah karakter villain yang sangat mengerikan, akan tetapi meskipun jumlah mereka sangat banyak namun dalam kenyataanya mereka lemah tapi juga tetap berbahaya.
Saya sendiri sangat suka sekali dengan sebuah anime dan film yang memiliki unsur 'mayat hidup', karena horror enggak, tapi bikin gregetan, kalau horror saya takut soalnya.


Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tentang 7 Rekomendasi Anime Zombie atau yang menceritakan tentang Mayat Hidup.


High School of The Dead

Salah satu anime tentang zombie yang bisa dikatakan berjuang mulai dari nol untuk bertahan hidup. High School of The Dead menceritakan tentang sekelompok anak remaja SMA yang baru saja menerima kabar bahwa wabah Zombie telah sampai Di Jepang.

Awalnya tidak ada yang percaya akan hal itu karena tidak mungkin sekali ada mayat yang dapat hidup kembali (dengan kata lain Zombie maksudnya).

Namun keadaan menjadi ruyam ketika ada satu zombie yang masuk kedalam area sekolahan, dengan cepat seisi sekolah terinfeksi oleh virus zombie (bagi yang belum tahu, zombie itu bisa menginfeksi dengan cara menggigit manusia atau hewan).
10 Anime Mirip Go-Toubun No Hanayome (Harem, Romance, & School)
Tak lama kemudian hampir semua siswa dan siswi terinfeksi virus, sehingga menyebabkan sebagian isi sekolahan menjadi zombie, akan tetapi masih ada beberapa orang yang selamat.

Orang orang yang selamat dari infeksi virus ini nantinya akan berkumpul dan membentuk sebuah tim agar dapat bertahan hidup, sambil mencari keluarganya sekaligus orang yang masih selamat.

Meskipun ini anime mengisahkan tentang Zombie namun terdapat unsur romance dan harem pada anime ini, yang dimana karakter wanita di anime High School of The Dead menyukai seorang pria yang sama, yakni bernama Komuro Takashi (saya juga pengen harem dong).


Koutetsujou no Kabaneri

Masih bercerita tentang anime zombie survival atau bertahan hidup dari wabah zombie, Koutetsujou no Kabaneri bisa dibilang sebuah anime yang mirip dengan Attack on Titan dan Tokyo Ghoul kali ya.

Karena menceritakan tentang kehidupan manusia yang bertahan hidup di dalam dinding mungkin (ya kayak semacam dinding gitu ya intinya sama seperti anime Attack on Titan).

Musuh yang terdapat pada anime ini adalah Kabane, jadi Kabane itu ya semacam mayat hidup, atau biar gampang sebut saja Zombie lah ya. Seperti yang saya bilang tadi bahwa umat manusia bertahan hidup di dalam semacam dinding.

Karena diluar dinding hampir sudah tidak ada kehidupan lagi, yang ada hanyalah mayat hidup (lah berarti ada kehidupan dong, mayat hidup kan hidup, ya itu lah pokoknya).

Dikala persediaan bahan makanan habis mereka juga mengambil atau membeli bahan makanan dari pulau lain, caranya dengan menggunakan sebuah kereta.

Seperti Zombie pada umumnya, ketika orang yang tergigit akan terinfeksi dan menjadi kabane atau zombie gampangnya, namun disini terdapat pemuda yang kebetulan tergigit namun anehnya dia tidak kehilangan kesadaran (tapi tetep terinfeksi).

Karena sudah terinfeksi namun bisa mengendalikan kekuatanya jadilah dia seorang Kabaneri, atau Seseorang yang memiliki kekuatan Zombie namun masih memiliki kesadaran layaknya manusia, ya kayak Tokyo Ghoul lah.


Sakarena

Anime yang saya sebutkan diatas kan rata rata tentang bertahan hidup atau survival kan? Mari kita berpindah ke sebuah anime zombie yang menceritakan tentang percintaan atau kisah romansa.

Cerita berawal ketika kucing milik Furuya Chihiro meninggal akibat terabrak mobil tetangganya. Tentu ketika kehilangan sesuatu hati akan terasa sakit, terutama jika itu adalah hewan yang sangat disayangi.

Dikarenakan tidak bisa menerima kenyataan bahwa kucingnya meninggal, Furuya Chihiro mencoba bereksperimen dengan obat obatan, bertujuan agar dapat menghidupkan kembali kucingnya yang mati.

Dikala sedang meracik ramuan, Chihiro tidak sengaja melihat gadis cantik yang sedang berteriak di sebuah sumur didekatnnya, singkat cerita mereka saling menyapa satu sama lain.

Gadis cantik itu bertanya kepada Chihiro “Tipe gadis apa yang kamu sukai” kemudian Chihiro menjawab “Aku hanya suka dengan hal tentang Zombie”, dibalas oleh gadis itu “Berati jika aku menjadi Zombie kamu akan menyukaiku?”.

Di malam berikutnya karena Gadis itu sedang Depresi, tak sengaja atau di sengaja saya gak tau, Gadis itu meminum ramuan yang telah diracik oleh Chihiro. Kemudian ada sebuah insiden kecelakan yang membuat gadis cantik itu tadi terluka parah dan akhirnya meninggal.

Tapi nih tapi, sebelumnya gadis itu kan meminum ramuan yang diracik oleh Chihiro kan? Ternyata ramuan itu.


Kore wa Zombie Desu ka?

Dari kisah percintaan dan bertahan hidup, marilah kita menoton sebuah anime zombie komedi. Semua berawal ketika Aikawa Ayumu menjadi salah satu korban pembunuhan berantai.

Tidak lama kemudian Aikawa Ayumu dibangkitkan kembali oleh seorang Necromancer bernama Eucliwood Hellscythe, nah sekarang Aikawa Ayumu telah resmi menjadi mayat hidup.
10 Rekomendasi Anime Bikin Nangis Baper (Sedih & Terharu)
Meskipun Mayat Hidup itu terdengar mengerikan namun semua berubah ketika Aikawa Ayumu tidak sengaja menghilangkan atau mengambil sebuah kekuatan sihir milik penyihir cantik bernama Haruna.

Nah sekarang tugas Aikawa Ayumu selain mencari tahu kebenaran tentang siapa yang telah membunuhnya, juga menggantikan peran penyihir cantik yang telah ia curi kekuatanya.

Jadi ketika Aikawa Ayumu ini berubah menjadi mode pahlawan, pakaian yang digunakan juga sama seperti pakaian yang digunakan oleh penyihir gadis itu, menggunakan pakaian berwarna pink tosca dan juga gergaji imut sebagai senjata utamanya.


Gakkou Gurashi!

Suka dengan Loli? eh nanti keciduk loh. Gakko Gurashi menceritakan tentang kehidupan anak sekolahan (ntah SMP atau SMA saya kurang tahu). Salah satu dari mereka menganggap bahwa kehidupan disekolah itu menyenangkan.

Salah satunya murid bernama Takeya Yuki, dia benar benar menikmati kehidupan disekolahanya, namun pada kenyataanya sekolah tersebut sudah terkempung oleh para Zombie (lah kok gak sadar sih kalau kekepung?).

Ya namanya juga anime, Takeya Yuki tidak sadar akan bahaya disekitarnya, karena setiap ada serangan dari Zombie teman temanya secara cepat melindunginya dengan cara mengeksekusi zombie itu.

Sehingga hingga saat ini ia tidak sadar akan adanya bahaya yang mengancam nyawanya, karakter yang terdapat pada anime ini hanyalah wanita saja, tidak terdapat karakter laki laki.

Meskipun mengisahkan tentang Zombie, tapi masih termasuk anime yang bisa dinikmati tanpa harus tegang akan ancaman zombie (family friendly lah pokoknya).


Shikabane Hime: Aka

Memiliki awal cerita yang bisa dikatakan hampir mirip dengan anime Kore wa Zombie Desu ka? Karena sebuah karakter yang bernama Makina Hoshimura dibunuh secara brutal oleh seseorang yang hingga saat ini tidak diketahui.

Namun dia dibangkitkan kembali dan menjalin kontrak dengan Cult Kougon dengan tujuan untuk balan dendam kepada suatu organisasi (otomatis jadi mayat hidup dong) dan ternyata organisasi ini lah yang telah membunuh Makina Hoshimura.

Dalam anime ini jika seseorang dibangkitkan dari kematianya dijuluki sebagai Shikabane, dan kenapa judulnya Shikabane Hime: Aka? Ya karena Shikabane itu judulkan untuk Mayat yang telah dibangkitkan, sedangkan Hime digunakan untuk sebutan Putri (ya karena yang meninggal tadi tuh perempuan).


Hitori no Shita

Bercerita tentang seorang mahasiswa yang terjebak dalam insiden yang terjadi di sebuah desa kecil (bukan KKN loh ya). Dia datang ke desa kecil itu dikarenakan untuk mengunjungi makam kakeknya (kebetulan bertepatan pada hari kematian kakeknya mungkin).

Sewaktu sampai di pemakaman tak sengaja dia melihat seorang gadis cantik berambut hitam yang sedang menggali salah satu makam disekitarnya.

Setelah kepergok oleh Mahasiswa itu tadi, dengan cepat gadis itu segera melarikan diri, tak lama kemudian para mayat yang berada di sekitar makam, bangkit dan menyerang mahasiswa itu tadi (Mahasiswanya siapa sih namanya, oh iya Zhang Chulan, pakai nama orang China nih keknya).
9 Rekomendasi Anime NTR-Nikung Tanpa Rem Terbaik
Untungnya Zhang Chulan berhasil selamat dari serangan Zombie tersebut. Hari pertama masuk kedalam kampus tak sengaja Zhang Chulan bertemu dengan gadis yang bertemu denganya didalam makam (eh didalam makam, maksudnya diarea pemakaman pada kemarin malam).

Semenjak pertemuan itulah kehidupan Zhang Chulan pun berubah, yang dulunya hanya layaknya orang biasa, namun sekarang harus berurusan dengan hal supranatural (seperti halnya melawan Zombie, dan Roh jahat lainya).

Hanya itu saja anime Zombie Terbaik yang saya ketahui, untuk mendapatkan rekomendasi lebih banyak lagi bisa mencari pada video lainya yah.

Bagi yang pengen ngasih saran besok bahas apa bisa mengirimkan melalui DM Instagram di @akuwega, dan juga yang pengen liat daftar animenya lebih lengkap bisa berkunjung di forum Nafaskuda, link sudah saya taroh di deskripsi.

Sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel