Cara Merubah Tampilan Browser Mobile ke Desktop pada Android, Mudah!

Cara Merubah Tampilan Browser Mobile ke Desktop pada Android, Mudah!
Tampilan browser pada smartphone Android pada dasarnya adalah versi desktop yang diminimalisir atau diperkecil sehingga dapat diakses secara cepat pada smartphone (intinya untuk memperingan). Namun ada beberapa kasus jika suatu web di akses dalam smartphone android atau tampilan mobile akan terlihat berantakan, atau malah fitur yang terdapat tidak dapat diakses dalam versi mobile.


Mau tidak mau kamu harus mengakses web tersebut melalui PC agar memperoleh tampilan desktop bukan mobile agar dapat megakses web tersebut, namun kini tak perlu dikhawatirkan karena ada beberapa cara untuk mengubah tampilan browser mobile menjadi tampilan desktop, baik menggunakan browser Google Chrome maupun UC Browser.

Baca juga: Cara Mengatasi Aplikasi Instagram Sering Keluar Sendiri (Force Close) 

Untuk mengubah tampilan Mobile ke Desktop kamu tidak membutuhkan aplikasi tambahan, cukup mensetting atau mengatur beberapa setelah saja, berikut adalah tutorial merubah tampilan mobile menjadi desktop pada browser:

Mengubah tampilan mobile ke desktop menggunakan Google Chrome

Perlu diketahui bahwa setiap browser memiliki letak pengaturan yang berbeda, maka saya akan menjelaskan untuk setiap browser yang digunakan. Pertama saya akan share menggunakan Google Chrome:

Cara Merubah Tampilan Browser Mobile ke Desktop pada Android, Mudah!


Pergi ke pengaturan yang bereletak pada pojok kanan atas, dan beri tanda centang atau checklist pada Desktop site berfungsi memberikan ijin pada Google Chrome untuk menampilkan sebuah tampilan desktop. Jika berhasil maka akan menampilkan seperti gambar dibawah:

Cara Merubah Tampilan Browser Mobile ke Desktop pada Android, Mudah!
Seperti yang saya bilang bahwa merubah tampilan mobile ke desktop akan membuat smartphone android terbebani, karena banyak sekali file yang diload atau ditampilkan. Untuk mengubah menjadi tampilan menjadi tapilan mobile atau seperti semula yaitu dengan cara menghilangkan tanda centang pada Desktop Site.


Mengubah tampilan mobile ke desktop menggunakan UC Browser
UC Browser adalah browser yang sangat populer hingga saat ini, karena sudah terbukti bahwa browser ini sangat ringan karena memberikan kompresi file yang dimuat saat kita berjelajah diinternet, menurut penelitian yang belum pernah dilakukan, UC Browser juga terbukti menhemat kuota. Untuk mengubah tampilan mobile menjadi desktop sangatlah mudah, kamu bisa menggunakan fitur Speed Mode.

Cara Merubah Tampilan Browser Mobile ke Desktop pada Android, Mudah!

Pergi ke pengaturan pada UC Browser dan kemudian pilih menu Tools seperti gambar diatas.
Cara Merubah Tampilan Browser Mobile ke Desktop pada Android, Mudah!
Kemudian pilih menu Speed Mode, sedikit penjelasan mengenai fitur Speed Mode, adalah sebuah fitur untuk membantu smartphone mempercepat pemuatan atau loading pada saat kita melakukan browsing di internet, cara kerjanya yakni mengompres tampilan dari desktop menjadi mobile yang dimana akan sangat ringa untuk diakses, karena inilah mengapa UC Browser menjadi browser yang disukai oleh banyak orang, dengan speed mode ini juga terbukti dapat menghemat kuota internet.

Cara Merubah Tampilan Browser Mobile ke Desktop pada Android, Mudah!

Pada pengaturan ini kamu bebas menentukan situs apa saja yang akan kamu ubah dari tambilan mobile menjadi desktop atau sebaliknya dari desktop ke tampilan mobile. Sedikit penjelasan bahwa jika kamu mengubah settingan pada situs Google menjadi Desktop maka tampilan akan menjadi selayaknya tampilan pada komputer.

Jika kamu menginginkan semua web yang kamu akses ingin menampilkan layaknya Desktop, cukup ubah pada Others menjadi Desktop, disini Others yang dimaksud adalah situs semua yang nantinya kamu akses kecuali Google, Twitter, Yahoo. Namun sayangnya beberapa website dan blog tidak dapat diakses dalam versi Desktop untuk versi UC Browser, namun sebuah web dan blog berjalan baik pada Google Chrome ketika meminta tampilan seperti Desktop.


Info Penting!

Seperti yang saya jelaskan tadi mengubah tampilan dari Mobile ke Desktop akan memperberat kinerja smartphone, mungkin akan lebih banyak mengonsumsi sebuah RAM pada smartphone dan memaksa CPU lebih berat, sebisa mungkin gunakan tambilan mobile saja dan gunakan tampilan desktop jika memang benar benar dibutuhkan seperti suatu web tidak dapat diakses jika ditampilkan dalam versi mobile.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel