Cara Download Foto dan Video di WhatsApp Status Story

Cara Download Foto dan Video di WhatsApp Status Story

Beberapa cara baru untuk download foto dan video di WhatsApp Status Story ternyata sangat mudah dilakukan, disediakan dua metode baik menggunakanan aplikasi maupun tanpa sebuah aplikasi, bisa digunakan untuk mengunggah ulang ke akun sosial media lainya.

Dengan adanya fitur terbaru dari WhatsApp yakni Status Story membuat kita bisa melihat sebuah konten baik video maupun foto yang dibagikan oleh orang lain. Status yang dibagikan hanya bertahan selama 24 jam, setelah melewati maka akan dihapus secara otomasi oleh aplikasi WA, maka untuk itu perlu untuk mengarsipkan dengan cara download status WA orang lain digaleri agar bisa dilihat kembali.

Baca juga:  Terbaru! Cara Memperbanyak Like di Instagram Tanpa Aplikasi

WhatsApp adalah sebuah aplikasi Chatting yang paling banyak di download dan digunakan diseluruh dunia, bahkan menempati posisi kedua untuk aplikasi gratis, dan posisi pertama kategori komunikasi dalam Google Play Store, meningat aplikasi ini sangat ringan dan mudah digunakan baik mengirim foto, video sampai ke dokumen.

Seiring berjalanya waktu Whatsapp selalu memperbaharui sistemnya baik dalam segi kemanan maupun kenyamanan, salah satunya adalah WhatsApp Status Story, dimana melalui fitur ini kalian bisa membagikan sebuah moment yang terjadi saat itu juga kepada teman teman terdekat. Konsepnya sama seperti Instastory di Instagram.

Ketika kita melihat Status Story milik orang lain terkadang ingin memposting ulang, namun bagaimana cara untuk mengunduh foto atau video di WhatsApp Status Story orang lain tanpa harus memintanya untuk mengirim? Tenang, berikut adalah beberapa cara untuk download video dan video di WhatsApp Status Story baik menggunakan aplikasi maupun tidak menggunakan.

Download Video Status Story Dengan Aplikasi

Menggunakan aplikasi untuk mengunduh status WA bisa dikatakan relatif sangat mudah dibandingkan tanpa menggunakan aplikasi, karena dengan bantuan ini kamu hanya perlu memilih foto dan video yang ingin kamu unduh (disertai dengan thumbnail).

Pertama kamu harus memiliki alat bantu yakni bisa didapatkan melui Google Play Store Klik Disini. setelah apk terpasang silahkan buka aplikasi.

Buka Aplikasi StatusSaver

Setelah terbuka biasanya akan muncul beberapa foto atau video, pastikan kamu sudah melihat Status Story sampai habis terlebih dahulu jika belum atau tidak ditonton sampai habis maka tidak akan muncul tidak dapat diunduh melalui aplikasi ini.

Disediakan dua opsi yakni Videos untuk mengunduh status berjenis video dan juga Images untuk story yang berbentuk gambar, kamu bisa memilihnya dengna cara menekan tombol tersebut. Jika sudah mententukan gambar / video mana yang ingin disimpan tekanlah untuk melihat.

Menyimpan foto atau video ke galeri

Setelah kamu melihat kontenya maka dengan otomatis akan muncul tiga opsi, Set As Status untuk mengupload ke status story tanpa harus menyimpanya terlebih dahulu, Save untuk menyimpan sebuah foto ataupun video ke dalam galeri hp, dan Share untuk langsung membagikan ke berbagai macam sosial media lainya.

Baca juga: Cara Mengatasi Android Mendadak Restart dan Mati Sendiri

Jadi jika ingin menyimpan kedalam galeri pilihlah Save seperti gambar diatas yang sudah saya beri tanda merah dan tunggu beberapa detik maka akan terunduh secara otomatis dan bisa langsung dilihat di galeri.

Fitur lain dari whatsapp status saver

Tidak hanya digunakan untuk download gambar ataupun video, aplikasi ini juga mendukung untuk menyimpan beberapa media yang dapat dikirim maupun diterima di WA seperti GIF, Dokumen atau beberapa berkas lainya.

Download Foto dan Video Tanpa aplikasi

Menggunakan cara ini tergolong lebih ribet namun tidak sulit karena kita harus mencari manual untuk mencari foto yang kita inginkan. Cukup mudah kamu tidak perlu memasang aplikasi, bisa dilakukan dengan menggunakan File Manager atau penjelajah berkas masing masing hp.

Mencari file WhatsApp di memori hp

Pertama tama kamu harus membuka penjelajah berkas atau file manager, kemudian carilah sebuah folder yang bernama WhatsApp > Media > .Statuses

Folder yang berisi Foto dan Video di WhatsApp Status Story

Dalam folder .Statues berisikan foto & video yang terdapat pada Story WA yang telah kamu tonton karena pada dasarnya pada Story kita mengunduh terlebih dahulu baik foto maupun video kemudian disimpan dalam suatu folder. Namun pada folder ini tidak urut dan susah untuk memilih file yang dicari, disini kamu bisa memanfaatkan fitur Short yang sudah disediakan oleh penjelajah berkas.

Menggunakan fitur Sort atau Mensortir

Pilih pengaturan atau yang sudah ditandai dengan titik tiga vertikal di pojok kanan atas, kemudian pilih Sort.

Opsi untuk mengurutkan dari file terbaru ke yang lama

Disini kamu akan diberikan beberapa opsi yang bisa kamu gunakan sesuai dengan selera, namun pada tutorial ini saya lebih merekomendasikan untuk memilih Time (new-old) dimana nanti file akan tersortir secara otomatis dari berkas baru ke lama.

Hasil mengurutkan file baru ke file lama

Bisa dilihat bahwa file paling atas adalah berkas yang paling baru, dimana ketika kamu melihat sebuah foto ataupun video maka berkas yang terdapat pada folder .Statues akan berada diposisi yang paling atas.

Baca juga: 4 Cara Menyimpan Foto/Video Di Instagram Tanpa Aplikasi 

Bagimana teman teman ternyata mudah kan untuk download foto dan video pada WhatsApp Status Story? baik menggunakan aplikasi maupun tidak sebenarnya sama saja hanya saja untuk efisiensi waktu lebih mudah menggunakan aplikasi karena kita bisa langsung melihat sesuatu yang ingin kita simpan.

Baca juga

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar Dengan Benar
~ Menggunakan bahasa yang sopan dan benar
~ Dilarang menggunakan bahasa kotor
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang memancing keributan