Terbaru! Cara Memperbanyak Like di Instagram Tanpa Aplikasi

Terbaru! Cara Memperbanyak Like di Instagram Tanpa Aplikasi

Begitu banyak cara terbaru untuk memperbanyak like di sebuah media sosial Instagram tanpa bantuan sebuah aplikasi maupun autolike. Mungkin sebenarnya pembahasan ini merupakan cara optimasi sebuah postingan baik berupa gambar maupun video untuk memperluas wawasan sehingga mendapatkan like dan view yang banyak.

Tidak hanya Blogger atau sebuah website saja yang membutuhkan sebuah optimasi, melainkan dalam Instagram juga bisa diterapkan, bahkan sosial media seperti Facebook dan Twitter untuk memaksimalkan membutuhkan sebuah optimasi, hanya saja setiap platform menggunakan metode yang berbeda beda.

Banyak orang yang memperbanyak jumlah penyuka dalam postingan menggunakan sebuah koin atau saldo dalam sebuah aplikasi maupun situs agen sosial media, namun terdapat banyak sekali cara yang dapat dilakukan tanpa bantuan aplikasi maupun bot like & follower.

Baca juga: Aplikasi Auto Like Instagram & Follower Gratis 100% Aman

Mungkin akan saya bahas pada postingan selanjutnya, pada kesempatan kali ini saya hanya akan membahas bagaimana cara untuk memperbanyak sebuah like dalam suatu postingan Instagram tanpa membutuhkan bantuan seperti aplikasi maupun autolike / botlike.

Dalam sosial media Instagram terdapat sebuah mesin pencari yang berguna untuk mencari sebuah postingan baik berbentuk foto maupun video berdasarkan kata kunci yang kita masukan. Begitu juga terdapat sebuah Top-post yang menampilkan sejumlah foto dan video yang sedang populer dalam IG. Ternyata ada beberapa cara juga untuk memanipulasi atau mengoptimasi sebuah postingan agar masuk kedalam Mesin pencari maupun Top-post.

Perbanyak like Instagram tanpa aplikasi / autolike

Sebelum memposting sebuah foto atau video pasti terdapat fitur yang banyak sekali disediakan, nah dengan fitur ini dapat kita manfaatkan untuk memanipulasi sebuah data dalam Instagram dimana salah satu cara untuk mendapatkan banyak like dalam sekejap, berikut adalah caranya;

1. Menggunakan Hashtag.

Teknik ampuh untuk meningkatkan jangkauan sebuah postingan yakni menggunakan sebuah Hashstag, mengapa demikian? Karena metode hashtag yakni ditujukan untuk mencari sesuatu dalam topik tertentu misalnya hashtag #game maka konten yang didalamnya pasti membahas tentang game.

Instagram membuat sebuah Hashtag bertujuan untuk menargetkan pembahasan dan menampilkan sebuah postingan berdasarkan minat dan tema. Jadi sangat cocok untuk bermain Hashtag dimana bisa untuk menargetkan postingan untuk berjualan.

Namun perlu diperhatikan juga bahwa Hashtag harus sesuai dengan konten, yakni jika memposting sebuah gambar tentang sebuah film maka kamu harus memberikan hashtag yang sesuai, misal #film , #judulfilm, dll. Menggunakan metode ini bisa dikatakan cara paling ampuh. Untuk lebih lengkapnya bisa membaca pada artikel Cara Ampuh Mencari Hashtag Populer Untuk Menambah Follower.

2. Memberikan Caption / Keterangan.

Selain untuk mendeskripsikan sebuah konten ternyata Caption juga mampu untuk membantu seseorang dalam mencari sesuatu. Bisa dikatakan hampir sama dengan SEO blogger dimana jika memasukan keyword tertentu maka Instagram akan menampilkan berdasarkan kata kunci yang dimasukan berdasarkan Caption atau Deskripsi sebuah postingan.

Jika sama halnya seperti Optimasi SEO pada blog maka semakin banyak deskripsi akan membuat postingan kamu mudah dicari dengan keyword tertentu, namun perlu di ingat bahwa caption harus sesuai dengan konten. Sebagai contoh misalnya kamu mengupload sebuah feed tentang Permainan mirip summertime saga maka deskripsikanlah mulai pengertian / sinopsis tentang game Summertime Saga, pengalaman dalam bermain, kesan dll.

3. Menandai Teman (TAG).

Salah satu cara yang paling ampuh yakni menandai teman atau orang terkait karena potensi untuk memperbanyak like sangatlah besar, sangat mustahil jika teman kamu tidak menyukai postingan yang telah kamu tandai (kecuali kamu memposting tentang sesuatu yang tidak disukainya).

Bisa langsung dipraktekan cara ini dan lihat pada daftar yang menyukai, pasti sembilan sampai 10 dari teman yang kamu tag akan memberikan love kepada postinganmu. Metode ini sudah seringkali digunakan oleh banyak orang, bahkan orang terkenal pun juga sering menggunakan cara ampuh ini.

4. Sering berinteraksi.

Tidak hanya dikehidupan nyata, bersosialiasi dalam dunia maya juga sangat diperlukan dimana akan memberikan dampak famous atau aktif dalam sosial media, namun jangan sampai terjerumus terlalu dalam disosial media sehingga lupa dengan bersosialisasi didunia nyata.

Baca juga: Penyebab URL Link Website Terblokir Oleh Facebook, Solusinya!

Seringlah berkomentar atau sekedar menyapa dalam setiap postingan sebuah Instagram baik dalam top-post maupun yang berada difeed beranda. Jika kamu aktif berkomentar maka dalam pikiran orang pasti muncul "Nih orang siapa sih, kok sempet sempetnya komen terus" jika kamu memberikan feedback yang positif kepada orang lain maka kamu juga akan mendapatkan feedback yang positif.

5. Mempromosikan akun IG.

Pernahkah kamu melihat sebuah iklan yang mengiklankan akun Instagram orang lain? Yups.. dalam Instagram aktifitas tersebut dinamakan Paid Promotion bisa dikatakan PP ini adalah bentuk kerja sama antar pemilik akun Instagram. Biasanya yang mengiklankan akan mendapatkan sebuah reward/imbalan setelah mempromosikan akun IG si pengiklan.

Metode ini cukup populer digunakan, bahkan artis ternama pun juga sering melakukan Paid Promote juga namun mereka sebagai orang yang mengiklankan. Cara ini bisa dicoba namun sayangnya membutuhkan sebuah dana yang bisa dikatakan cukup banyak terlebih lagi jika ingin beriklan disebuah komunitas yang memiliki jumlah pengikut yang banyak.

6. Mengiklankan postingan.

Pernahkan kamu melihat sebuah iklan postingan dalam Instagram? Postingan itu disebut sebagai Post-Advertisement dimana pada iklan tersebut jika diklik akan menuju ke postingan pemilik Instagram atau menuju ke sebuah halaman web yang telah ditentukan.

Berbeda dengan Paid Promote karena mengiklankan postingan adalah bentuk kerja sama antara pengguna dan Instagram, saat ini belum ada metode boosting post yang menggunakan komunitas Instagram dan saat ini hanya bisa dilakukan dengan cara membayar kepada pihak Instagram dan menentukan budget atau biaya yang dikeluarkan untuk mencapai jangkauan tertentu.

Baca juga: 4 Cara Menyimpan Foto/Video Di Instagram Tanpa Aplikasi

Tarif untuk melakukan promosi sudah ditentukan oleh pihak Instagram sendiri, misalnya kamu ingin menjangkau sebanyak 3.000 orang, sedangkan CPM atau Cost Per Milenya adalah Rp.10.000 maka kamu akan membayar Rp. 30.000 untuk jangkauan 3.000 orang.

7. Unggah postingan di jam santai.

Punya foto bagus kemudian langsung unggah ke IG? jangan dilakukan, jika ingin mendapatkan like yang banyak kamu harus mengetahui juga kapan waktu yang tepat untuk mengunggah sebuah foto ke galeri, seperti jam santai dimana orang orang sedang beristirahat dan bermain dengan gadget mereka.

Menurut penelitian yang belum pernah dilakukan jam santai yang berpotensi yakni sekitar jam tuju pagi, dua siang, empat sore dan tuju malam. Meskipun begitu hindari juga hari hari dimana orang orang sedang berpergian seperti Malam minggu.

8. Membeli Like.

Langkah terakhir jika ingin mendapatkan sejumlah like banyak kamu bisa membelinya dengna cara berlangganan disebuah situs yang menyediakan kebutuhan sosial media (Facebook, Instagram, YouTube), biasanya setelah mendaftar kamu akan mendapatkan bonus saldo (tentu mendaftarnya harus membayar terlebih dahulu) yang bisa digunakan untuk memperbanyak like Instagram.

Atau kamu bisa membeli tanpa harus berlangganan/mendaftar telebih dahulu di nkSomsed dimana menyediakan harga yang sangat bersaing dan bisa dikatakan sangatlah murah dibandingkan dengan agen sosial media lainya, kamu bisa langsung melihat keuntungan menggunakan nkSomsed dan daftar harga yang disediakan (nkSomsed - Beli Like Instagram Murah)

Langkah diatas terbukti sangatlah ampuh untuk memperbanyak like Instagram, namun ada banyak juga tips untuk membuat akun menjadi terkenal dan juga mendapatkan banyak follower beserta like tentunya, adapun caranya sebagai berikut;

Tips mendapatkan like banyak dan follower Instagram

Selain memperbanyak jumlah like, cara ini juga dapat untuk menambahkan pengikut dalam waktu yang tergolong sangat cepat namun membutuhkan kesabaran dan ketelatenan;

1. Membahas satu tema (Niche).

Membuat konten tentu harus mengetahui pembahasan yang akan dibahas, mustahil untuk membahas suatu pembahasan namun tidak mengerti pokok materi, jangan paksakan diri untuk membahas dengan banyak tema sekaligus, satu tema namun fokus lebih baik daripada banyak tema namun kualitas pembahasan membingunkan.

Salah satu cara untuk meningkatkan follower adalah memposting secara rutin dan menarik, dalam menentukan tema bisa dilihat dari passion atau bakatmu sendiri, jika misalnya passion saya di anime maka saya akan membahas segala sesuatu tentang anime entah itu rekomendasi, review, spoiler dll.

Maka dengan otomatis jika ada orang yang memiliki passion terhadap anime akan penasaran terhadap IG yang saya kelola dan tanpa pikir panjang orang tersebut akan scroll-down membaca semua postingan dalam akun IG (kalau kontenya menarik).

2. Mengikuti sebuah tren dari top-post.

Tips yang bisa dikatakan plagiat atau terinspirasi juga bisa digunakan nih temen temen, dengan mengikuti sebuah trend baik dari top-post Instagram ataupun trending yang terjadi dalam YouTube kamu bisa menirunya, entah nantinya bakal dikatain Plagiat, Peniru atau yang lain biarkan saja sebenarnya mereka iri denganmu.

Baca juga: Dampak Negatif Dalam Penggunaan Auto-Follower Instagram

Memanfaatkan suatu yang sedang Hot adalah cara yang paling fast dalam meningkatkan jumlah love terlebih lagi konten yang kamu buat lebih menarik daripada yang lain tidak hanya love yang didapatkan follower juga meningkat. Kenapa bisa dikatakan ganas? Karena entah bagaimana saya sendiri juga tidak mengerti jika terjadi semua tren semua orang pasti juga menyukainya bahkan mereka juga berlomba lomba untuk mengikutinya.

Sebenarnya masih banyak lagi berbagai macam cara untuk memperbanyak like dan juga follower dalam akun Instagram, namun cara diataslah yang paling ampuh dan sering digunakan dari dulu hingga sekarang.

Baca juga