Setting Terbaik Game PUBG Mobile di Tencent Game Buddy

setting pubg mobile

Bermain game PUBG Mobile menggunakan setting terbaik di emulator Tencent Game Buddy tentu akan membuat permainan jauh lebih baik, mulai dari sensitivitas, auto-loot, sampai ke pengaturan grafis agar tidak terjadi lag saat bermain game PUBG Mobile di pc.

PUBG Mobile adalah sebuah game Battle royale yang menyuruh kita untuk bertahan hidup disebuah pulau, kamu bisa memainkan game ini dengan temanmu karena sudah disediakan berbagai macam mode permainan seperti Solo, Duo, dan Squad.

Baca juga: Cara Mengatasi Android Mendadak Restart dan Mati Sendiri

Bagi sebuah smartphone dan pc yang memiliki spesifikasi tinggi tentu tidak ada masalah dengan PUBG Mobile, namun untuk kalangan dengan spesifikasi mid-low akan merasakan patah patah atau lag dan bahkan sampai ke game freezing atau hang. Namun tak perlu khawatir karena dengan sedikit mengotak atik baik di emulator maupun dalam game kita akan mendapatkan performa yang baik dan stabil.
 

Setting Emulator Tencent Game Buddy Supaya Tidak Lag

Melakukan penyesuaian dengan spesifikasi yang ada dapat dilakukan dengan cara mengubah pengaturan di emulator, cukup membuka emulator dan pergi kedalam menu setting.

setting emulator pubg mobile

Jika bingung bagaimana cara menemukan tombol ini, cukup cari dibagian pojok kanan atas pada Emulator lebih tepatnya pada simbol garis yang berjumlahkan tiga dekat minimize, jika kamu klik maka akan muncul sebuah pilihan seperti gambar diatas dan kemudian pilih Setting.

setting emulator pubg mobile

Masuk pada menu Engine dan nanti kamu akan menemukan sebuah konfigurasi seperti gambar diatas. Saya sendiri menggunakan setelan yang sama persis seperti diatas karena mengingat spesifikasi komputer saya sudah lumayan, mungkin saya akan menjelaskan sedikit tentang setelan yang terdapat pada emulator supaya kamu bisa menyesuaikan dengan spesifikasi yang kamu miliki.

Rendering: digunakan untuk merender sebuah grafis seperti pohon atau segala hal yang muncul dari dalam game. Saya menggunakan Smart Mode karena merupakan gabungan dari OpenGL dan DirectX. Perbedaan OpenGL dan DirectX hanya terletak pada rendering engine saja, jika OpenGL menggunakan kartu grafis (VGA) sedangkan DirectX lebih ke CPU.

Jujur untuk Rendering Cache, Enforce Global Render Cache, Prioritize Dedecated GPU dan Rendering Optimization saya tidak paham maka saya biarkan seperti bawaan default saja, takutnya jika salah setting mengakibatkan emulator jadi crash.

Anti-aliasing: untuk mendapatkan gerakan yang lebih smooth atau halus, namun saya tidak menggunakanya karena dapat menimbulkan pusing kepala dan bikin patah patah, mungkin spesifikasi kurang mencukupi untuk menggunakan fitur ini.

Memory: dimaksudkan disini adalah penggunaan maksimal memori RAM, dikarenakan komputer saya menggunakan RAM sebanyak 8GB maka saya memasukan setengah dari ram yakni 4GB.

Processor: sebisa mungkin untuk menggunakan settingan Auto supaya beban tidak dititik beratkan pada komponen CPU.

Resoulution dan DPI ini menyesuaikan dengan monitor yang kamu pakai, namun jika ingin tidak merasakan lag, pilihlah resolusi paling kecil seperti gambar diatas atau menggunakan settingan 1280x720.

setting emulator pubg mobile

Setelan selanjutnya yakni pada menu Game, saya menggunakan settingan bawaan yakni pada Gaming Resolution saya menggunakan SD 720P (Default Gaming Resolution) dan Display Quality saya berikan Auto. Baik untuk melakukan konfigurasi pada emulator tencent game buddy sudah selesai, sekarang kita masuk kedalam game untuk melakukan setelan pada game PUBG Mobile.

Setting Sensitivitas Agar Tidak Recoil

Ternyata melakukan penyesuaian sensitivitas dapat mengurangi sebuah Recoil atau bahkan bisa menimbulkan no recoil ketika kita menembak baik menggunakan scope maupun no-scope, tapi harus menggunakan tarikan yang pas agar bisa menimbulkan aim tanpa recoil.

Setelan Sensitivity yang saya bagikan hanya cocok digunakan untuk orang yang suka AIM berat, mengapa demikian? Karena dengan memberikan sensitivitas yang sangat rendah dapat mengurangi getaran / gerakan senjata pada saat menembak. Untuk menemukan menu ini cukup ke pengaturan dan pilih Sensitivity, Berikut adalah setelanya.

setting no recoil pubg mobile

Camera Sensitivity (free look)
Memberikan efek pengelihatan bebas atau free look agar tidak terlalu ringan, Free Look ini biasanya digunakan untuk memantau keadaan sekitar jika menggunakan emulator kamu cukup menekan tombol Alt pada keyboard atau jika menggunakan handphone kamu cukup menekan dan menggeser tombol dengan gambar sebuah Mata / Eye.

Konfigurasi
3rd Person Camera: 20%
1st Person Camera: 20%
Camera: 20%

setting no recoil pubg mobile
Camera
Efek yang akan berfungsi ketika kamu menggerakan sebuah karakter dan ketika menggunakan scope. Saya menggunakan settingan yang berat juga untuk mendapatkan pergerakan yang sangat halus ketika menggunakan scope atau tidak sedang menggunakanya.

Konfigurasi
3rd Person No Scope: 20%
Red Dot, Holographic, Aim Assist: 12%
3x Scope: 8%
6x Scope: 4%
1st Person No Scope: 20%
2x Scope: 10%
4x ACOG Scope, VSS: 4%
8x Scope: 2%

setting no recoil pubg mobile

ADS Sensitivity
Settingan ini akan terasa ketika kamu sedang melakukan tembakan, berbeda dengan Camera karena Ads ini hanya dapat dirasakan ketika sedang menembak, sangat cocok bagi kamu yang suka melakukan spay-down atau mengujani peluru jarak jauh menggunakan reddot atau x6 karena sudah disesuaikan low recoil. Settingan sama seperti Camera.

Setting Basic Membantu Gameplay 

Pada setelan ini ada beberapa fitur yang wajib kamu aktifkan dan jika tidak sangat berpengaruh pada gameplay kamu. Beberapa fitur yang wajib kamu aktifkan yakni sebagai berikut (untuk melakukan konfigurasi kamu bisa menuju ke Pengaturan dalam game kemudian memilih Basics.

setting pubg mobile

Aim Assist
Aim Bantu atau yang kita kenal sebagai Aim Assist sangatlah berguna untuk membantu kamu dalam membidik baik menggunakan Scope atau tanpa scope, dengan Aim Assist bidikan kita akan terarah secara otomatis ketika titik bidikan berada didekat musuh. Meskipun Assist sangat sedikit namun sangat membantu sekali dalam melakukan bidikan, terutama untuk pengguna smartphone.
Quick Scope Switch
Jika kamu suka sekali menggonta ganti scope kamu akan sangat terbantu dengan fitur Quick Scope ini, karena kamu hanya perlu menekan dan memilih scope yang ingin kamu gunakan tanpa harus masuk kedalam tas dan memasang secara manual untuk menggunakan scope lainya.

Peek & Fire
Sangat dianjurkan untuk mengaktifkan fitur yang satu ini, dikarenakan sangat berguna ketika sedang berhadapan dengan lawan, Peek & Fire adalah fitur untuk mengatifkan Lean Mode, jadi dengan ini kita bisa menoleh kanan atau menoleh kiri, sangat cocok digunakan untuk melakukan tembakan sambil berlindung.

Auto-open doors
Seperti namanya, fitur ini jika diaktifkan yakni untuk membuka sebuah pintu secara otomatis, saya sendiri mengatifkan fitur ini karena saya paling malas untuk menekan tombol F terlebih dahulu untuk membuka pintu, maka saya mengaktifkan fitur ini agar pintu terbuka secara otomatis.

Untuk setelan selebihnya saya masih menggunakan setting PUBG Mobile default dari bawaan, saya hanya mengubah seperti beberapa fitur diatas yang saya sampaikan.

Setting Grafis Agar Tidak Lag (60FPS)

Pernahkah kamu merasakan patah patah atau lag dalam game ini? Mungkin setelan grafis kamu kurang pas sehingga menimbulkan lag atau bahkan sampai freezing / hang. Namun tak perlu khawatir karena disini saya akan membagikan trik agar tidak lag ketika bermain game PUBG Mobile baik menggunakan smartphone maupun menggunakan emulator Tencent Game Buddy. Untuk melakukan konfigurasi kamu bisa menuju ke Pengaturan dalam game kemudian memilih Graphics.

setting pubg mobile agar tidak lag
setting pubg mobile agar tidak lag
setting pubg mobile agar tidak lag

Salah satu dan faktor penyebab terjadinya lag ketika bermain game PUBG adalah saat melakukan load atau rendering grafis, gunakan settingan grafis yang rendah atau sesuai dengan kemampuan hardware spesifikasi kamu untuk mendapatkan performa yang lebih optimal. Saya sendiri pada Graphics menggunakan settingan Balance dan Frame Rate menggunakan High.

Graphics adalah ketajaman atau kejelasan sebuah obyek seperti karakter, pohon, jalan, tekstur dan lain lain, sedangkan Frame Rate adalah pergerakan yang terjadi seperti halnya FPS. Sejauh ini saya melakukan penelitian bahwa Frame Rate;

Low : 15 FPS
Medium : 20-25 FPS
High : 30 FPS
Ultra : 40-50 FPS
Extreme : 55-60+ FPS

Baca juga: Cara Mengatasi HP Android LAG/ Macet dan Lemot Terbaru 

Semakin tinggi Frame Rate maka semakin tinggi juga FPSnya, jika kamu memiliki FPS yang tinggi maka pergerakan dalam game menjadi super halus atau orang orang menyebutnya sebagai Smooth, namun jika semakin tinggi frame rate juga maka akan membuat komponen GPU terutama menjadi panas, ketika sebuah hardware panas maka akan menimbulkan lag atau drop fps.

Maka dari itu untuk ukuran frame rate saya menggunakan High dan hanya mendapatkan 30 FPS, meskipun tidak begitu smooth namun lumayan untuk bermain tidak mengalami lag. Untuk setelan Style saya menggunakan Classic dan mematikan fitur Anti-Aliasing karena fitur ini membuat game lag.

Menghidupkan Auto-Adjust dapat membantu untuk mengontrol FPS yang terjadi dalam game, ketika hardware mengalami penurunan performa maka settingan frame rate akan turun secara otomatis tanpa melakukan konfigurasi.

Untuk kesempatan selanjutnya mungkin saya akan membahas tentang Sensivity yang digunakan para pro-player pada smartphone dan pembahasan menggunakan Gyroscope yang katanya bisa digunakan seperti AIM Cheat + No Recoil.

Mungkin hanya itu saja mengenai settingan terbaik saat bermain game PUBG Mobile di emulator Tencent Game Buddy semoga dapat membantu mengoptimalkan kinerja game dan emulator saat bermain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel