√ Nonton Kimi no Nawa – Anime Movie Terbaik Bikin Baper

Anime Kimi no Nawa atau dalam bahasa Inggris Your Name bisa dikatakan anime movie terbaik sepanjang masa sekaligus bisa bikin baper para penonton.

Bahkan dalam forum Myanimelist, Your name. menempati peringkat pertama dengan rating 9.11, meskipun hanya berbasis forum namun dengan rating tersebut membuktikan bahwa Kimi no Nawa adalah Anime Movie terbaik sampai saat ini (2019).

Kimi no Nawa (Your Name) 2016

Sinopsis – Kimi no Nawa (your name) menceritakan tentang remaja SMA yang berfokus pada Taki dan Mitsuha. Tak kenal maka tak sayang, makanya kita kenalan terlebih dahulu.
Taki adalah seorang siswa SMA Di kota Tokyo, keseharianya digunakan untuk bermain bersama teman sekaligus kerja paruh waktu (part time) pada sebuah restoran ala Italia.

Meskipun “bekerja” layakanya orang dewasa, namun kepribadian Taki dibilang masih labil, karena mudah terbait dan terpancing emosinya dengan hal kecil. Selain itu Taki juga pintar dalam menggambar baik pemandangan maupun sebuah bangunan (arsitektur).

Saat ini Taki menyukai seorang wanita yang juga bekerja pada Restoran ala Italia itu, yakni Okudera-senpai. Siapa itu Okudera senpai? Sepertinya tidak usah dijelaskan saja lah ya, cukup tonton sendiri saja.

Lanjut ke karakter Wanita atau Heroin pada anime Kimi no Nawa. Mitsuha adalah seorang gadis SMA yang tinggal di pedesaan didaerah pegunungan (nama tempatnya Itomori kalau gk salah).

Mitsuha adalah seorang Piatu dimana tidak memiliki seorang Ibu, maksudnya Ibunya meninggal dikarenakan suatu penyakit. Ayahnya pun juga meninggalkan Mitsuha dan Adiknya dikarenakan Ayahnya ingin menjadi Politikus.
Nisekoi Live Action? Alternatif Nisekoi Season 3, Chitoge Menang Telak
Mitsuha dan Adiknya bernama Yotsuha tinggal bersama Neneknya sejak kecil, dan tidak mengetahui lebih banyak tentang kasih sayang kedua orang tua (kasian juga sih, tapi begitulah ceritanya).

Suatu hari terdapat fenomena aneh, yakni bertukarnya tubuh antara Taki dan Mitsuha. Si Taki jadi Mitsuha (cowok ke cewek) sedangkan Mitsuha menjadi Taki (dari cewek ke cowok).

Hampir sama seperti Yamada dan Shiraisi pada anime Yamada-kun to Nananin Majo, dimana Yamada dan Shiraisi juga bisa bertukar tubuh dengan cara berciuman bibir terlebih dahulu.

Tapi pada anime Your Name pertukaran tubuhnya dipicu dengan tidur atau dengan kata lain metode bertukarnya tubuh itu harus tidur terlebih dahulu. Tidur dikamar masing masing loh, kalian ini pikiran kemana mana (apa cuman saya sendiri heheheh).

Mitsuha dan Taki ini selalu bertukar tubuh setiap harinya, (eh bener gak sih setiap hari, bener sih sepertinya, ber dong, kan hari pertama tukeran dari Taki ke Mitsuha dihari selanjutnya Taki kembali ke tubuhnya sendiri, berarti bertukarnya setiap hari, okeh).

Bertukarnya tubuh mereka tentu akan menghubah aktifitas setiap harinya, otomatis si Taki asli harus menjalankan tugasnya Mitsuha sebagai Gadis desa, sedangkan Mitsuha harus berperan sebagai Taki seorang remaja SMA yang bekerja paruh watu di restoran ala Italia.

Seperti Cowok Remaja pada umumnya yang suka dengan begituan, Taki juga mempraktekanya kepada Tubuh Mitsuha (maksudnya Tubuhnya Mitsuha tapi yang ngendaliin si Taki), setiap bertukaran tubuh Taki selalu memegang “Mune” atau “Oppainya” milik Mitsuha.

Tindakan itu memang seharusnya terjadi sih, kalau saya jadi Taki pun… enggak dong. Yuk lanjut ke pembahasan lagi.

Singkat cerita ada sebuah kejadian dimana fenomena pertukaran tubuh berhenti, tepat setelah sebuah komet jatuh pada suatu tempat. Karena penasaran akhirnya si Taki ini pergi menuju ke tempat tinggalnya Mitsuha.

Wajar dong kalau Taki ke tempatnya Mitsuha, karena “yang selalu bersama tiba tiba menghilang” pasti ada rasa pengen bertukar tubuh kembali atau gampangnya rindu / kangen.

Datanglah Taki ke tempat Mitsuha, dan ternyata terdapat fakta mengerikan terjadi disini. Tempat tinggal Mitsuha atau Kota Itomori ternyata sudah hancur, hanya menyisakan reruntuhan sisa bangunan yang hancur.

Ternyata kota Itomori adalah tempat dimana pecahan komet jatuh, komet tersebut menghancurkan hampir seluruh kota Itomori, dimana memakan korban jiwa hampir seluruh penduduk, termasuk Mitsuha dan kawan kawan.

Melihat hal ini membuat Taki syok berat, dalam benaknya mengatakan “lah trus yang bertukar tubuh denganku selama ini siapa?” Ternyata dimensi waktu Mitsuha dengan Taki berbeda 3 tahun (disini Mitsuha lebih tua 3 tahun dari Taki ya).

Dengan kata lain Mitsuha adalah korban komet 3 tahun yang lalu. Namun kenapa bisa demikian? Ternyata latar belakang keluarga Miyamizu itu katakanlah keluarga yang dekat dengan Dewa, atau gimana saya juga kurang tau, tapi intinya begitu lah.
√ Nonton Karakai Jouzu no Takagi-san, Anime Ringan Tentang Perbucinan
Fenomena bertukarnya tubuh ini tidak hanya terjadi pada Mitsuha saja, karena kata Neneknya Mitsuha juga pernah mengalaminya pada waktu masih muda, bahkan Ibunya Mitsuha sendiri juga pernah mengalami hal yang serupa.

Oke lanjut, sebagai lelaki sejati tentunya Taki tidak menyerah dong (kalau menyerah ya berarti Movienya berakhir sampai sini aja). Taki menuju di sebuah kuil ditengah kawah gunung (sepertinya), dimana pada kuil tersebut terdapat Kuchikamizake miliknya Mitsuha dulu.

Apa itu Kuchikamizake? Menurut Wikipedia Kuchikamizake adalah sebuah alkohol berbasis beras yang diproduksi dengan melibatkan air liur manusia.

Singkat cerita Taki minum Kuchikamizakenya milik Mitsuha, atau lebih tepatnya air liurnya Mitsuha (tentu dong kalau dalam Jepang ini namanya ciuman secara langsung).

Setelah Taki meminum air liurnya Mitsuha, tiada api tiada cahaya tiba tiba Taki terpleset. Namun berkat terpleset inilah membuat Taki dapat bertukar tubuh kembali di masa Mitsuha masih hidup atau Tepat sebelum kejadian komet jatuh menghancurkan Kota Itomori.

Dikarenakan sudah tau komet akan jatuh di Kota Itomori, dengan gerak cepat Mitsuha ingin mengevakuasi penduduk di kota itu, tentu Mitsuha tidak sendiri, karena kedua temanya juga ikut membantu yakni Tessie dan Natori. (btw itu dalam tubuh Mitsuha isinya Taki loh ya).

Bla bla bla.. rencana sudah disiapkan oleh Mitsuha dan teman temanya. Tiada angin tiada hujan tiba tiba Mitsuha berfikiran untuk mengujungi tempat dimana Mitsuha asli berada, tepatnya di sebuah kuil ditengah kawah gunung, (oh iya saat ini Mitsuha asli berada ditubuhnya Taki dimasa depan loh ya).

Singkat cerita fenomena yang disebut dengan “Kataware Doki” mempertemukan mereka. Apa itu Kataware doki? kalau bahasa gampangnya itu adalah Senja. Untuk pembahasan tentang Kataware Doki lebih lengkap mungkin akan saya bahas pada kesempatan selanjutnya saja.

Bertemu disini maksudnya benar benar bisa melihat satu sama lain, atau gampangnya sudah satu dimensi. Dipertemukanya mereka bisa dikatakan adegan atau scene paling epic dalam Anime Movie Kimi no Nawa, karena setelah sekian lama akhirnya dipertemukan secara langsung.

Singkat cerita, Taki memberi tahu rencana untuk mengevakuasi para penduduk dari jatuhnya komet kepada Mitsuha, tidak sadar ternyata waktu senja udah mau habis (dah mau magrib lah).

Sebelum waktu Senja atau Kataware Doki habis, Taki berinisiatif untuk menuliskan namanya ke tangan Mitsuha begitu juga sebaliknya, agar nantinya bisa mengingat nama satu sama lain. Namun sangat disayangkan takdir berkata lain, belum sempat menuliskan nama Taki di tangan Mitsuha, fenomena Kataware Doki sudah habis duluan, membuat mereka jadi berbeda dimensi waktu lagi.

Mungkin kalau anak jaman sekarng kalau misalnya ditinggal sama pasangnya GALAU dulu tuh, namun berbeda dengan Mitsuha, ia langsung gerak cepat melakukan apa aja yang dikasih tau oleh Taki terkait rencananya dalam mengevakuasi warga kota Itomori.

Dan singkat cerita Mitsuha dan teman teman berhasil mengevakuasi warga Itomori. Bahkan yang dulunya hampir seluruh penuduk meninggal diakibatkan jatuhnya komet, berkat Taki dan Mitsuha tidak ada korban sama sekali dalam jatuhnya komet di Kota Itomori.

Korban sih ada mungkin, seperti Hewan liar, Ikan di danau, serangga, dan hewan mikro lainya.

Masalah komet sudah selesai lah ya. Dan sekarang Apakah Taki dan Mitsuha akan dipertemukan dimasa depan? kan dimensi waktu mereka tuh berbeda 3 tahun kan. Jawabanya IYA, mereka dapat bertemu, karena pada saat Movie mau habis atau filmnya mau habis terdapat sebuah adegan dimana Taki dan Mitsuha menanyakanya nama atau "Kimi no namae wa?" ~ Futari no aida toori sugita kaze wa.

Dan ceritanya pun selesai sampai disini. Menurut saya Kimi no Nawa selain anime movie terbaik (maksudnya disini genre movie seperti scifi, time travel, romance mungkin, kalau genre action mah udah beda lagi movie terbaiknya) oh iya juga memiliki lagu yang sangat bagus . Cocok didengarkan untuk menemani keseharian hidup.
Tempat Nonton Download Kimi no Nawa Bahasa Indonesia
Untuk masalah grafis tidak usah diragukan lagi lah ya, karena ini merupakan karya milik Mas Makoto Shinkai. Lalu bagi yang bertanya Apakah Mitsuha dan Taki bakal hidup bersama?

Jawabanya bisa kalian lihat sendiri pada Anime Movie berjudul Tenki no Ko atau dalam bahasa Inggris Weathering with You. Anime Movie ini juga buatanya si Mas Makoto Shinkai, jadi untuk kualitas grafis jangan diragukan lagi lah ya.

Bagi yang pengen kedepanya mau bahas apa, bisa berkomentar atau kirim via DM Instagram @akuwega.

Oke itu aja pembahasan mengenai Kimi no Nawa Bahasa Indonesia, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel