Cara Download Video dan Musik di YouTube Tanpa Aplikasi

Ingin download musik dan video Di YouTube agar bisa ditonton tanpa koneksi internet? (Offline) tenang kini ada berbagai macam cara untuk memutar musik.

Download Musik dan Video Di YouTube

Platform YouTube mungkin sudah dikenal sebagai media berbagi video, namun tak sedikit juga orang orang mulai menaruh musik video atau musik mereka di YouTube.

Namun ada beberapa Video Music yang tidak dapat didownload, entah itu masalah copyright (hak cipta) atau memang pemilik channel tidak memperbolehkan untuk diunduh secara offline.

Tentu ketika ingin memutar kembali membutuhkan sebuah koneksi internet bukan? sekaligus pengguna akan kehilangan kuota setiap memutar lagu itu.


Tapi tak perlu khawatir, karena kamu dapat menikmati musik itu secara offline, berikut adalah cara download video youtube terbaru tanpa aplikasi melalui smartphone android.


Cara Download Video Di YouTube Android

Untuk mengunduh video Di Youtube dapat menggunakan dua metode, yakni menggunakan aplikasi dan tanpa menggunakan aplikasi (bantuan web pihak ketiga).

Saya dulu juga sempat mengulas tentang bagaimana Cara Download di Viu, Iflix, Anime, Film, YouTube dan Situs Lainya, namun pada kesempatan kali ini saya fokuskan untuk membahas situs YouTube.

Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi

Pertama hal yang perlu disiapkan adalah sebuah link video, jika kamu belum menemukan video yang ingin kamu cari, bisa menggunakan link ini;

(untuk mencari link video youtube diusahakan menggunakan browser Google Chrome jangan menggunakan aplikasi YouTube agar lebih mudah yaa!)

Saveform YouTube

https://www.youtube.com/watch?v=CnVxd8Ut9bw

tinggal tambahkan huruf ss di depan youtube.com, menjadi

https://www.ssyoutube.com/watch?v=CnVxd8Ut9bw

Unduh Video YouTube Menggunakan Saveform

Jika ingin langsung menyimpan video silahkan klik Download, kamu juga bisa menentukan kualitas video dengan menekan MP4 720.

Kualitas Video Saveform

Nanti akan muncul berbagai macam resolusi video dan format video, mulai dari ekstensi WebM, MP4 sampai ke format lainya. Tentu semakin tinggi kualitas maka ukuran file juga semakin banyak.

Internet kamu lemot untuk download file? Tak perlu khawatir karena saya juga pernah mengulas Cara Mempercepat & Menstabilkan Koneksi Internet Download

Daftar Situs Video Downloader Youtube

  1. https://www.y2mate.com/id3 [Work]
  2. https://www.onlinevideoconverter.com/en/youtube-converter [Work]
  3. https://keepvid.pro/id1/youtube-converter-free [Work]
  4. https://youtubedownload.video/en4/ [Work]
  5. https://id.savefrom.net/ [Work]

Terakhir melakukan uji coba: 08 Desember 2019


Cara Download Video YouTube Dengan Aplikasi

Tutorial kali ini bisa langsung menggunakan aplikasi resmi YouTube sendiri, dengan catatan konten tidak terkena pelanggaran hak cipta (copyright) karena ada beberapa konten yang tidak dapat diunduh karena masalah hak cipta.

Caranya cukup mudah, kamu tinggal buka dan cari video yang diinginkan pada aplikasi YouTube.

Download Offline Mode YouTube

Biasanya dibawah atau sebelah tombol Share akan muncul sebuah fitur Download, jika ingin memutar video secara offline silahkan klik Download terlebih dahulu ya.

Kualitas Video YouTube

Nantinya kamu akan diberikan sebuah opsi mengenai kualitas / resolusi sebuah video berserta ukuran file. Ingat semakin bagus atau tinggi kualitas video maka semakin tinggi juga ukuran file.

Pilih sesuai kebutuhan dan menyesuaikan ruang memori kamu saat ini. Jika sudah menentukan resolusi langkah terakhir tinggal klik OK, dan tunggu proses download hingga selesai.

Lantas bagaimana dengan video yang tidak dapat diunduh pada aplikasi?

Satu satunya solusi adalah menggunakan bantuan pihak ketiga seperti cara pertama. Memang tidak sebuah konten dapat dinikmati secara offline karena satu dan berbagai macam hal.

Namun dengan menggunakan cara pertama 100% ampuh untuk mengunduh video youtube yang terkena copyright atau yang tombol downloadnya tidak berfungsi.

Penting! Perlu diingat ketika kamu mengunduh video melalui aplikasi youtube terdapat sistem masa aktif / expired file selama 30 Hari. Jadi jika sudah lewat 30 Hari video akan dihapus secara otomatis.

Untuk mengembalikan atau memperpanjang masa aktif file, pengguna diwajibkan untuk mengunduh ulang video. Bagi kamu yang tidak ingin terdapat masa aktif silahkan gunakan cara pertama, yakni menggunakan bantuan pihak ke tiga.

Bagaimana? Sangat mudah bukan download video Di YouTube? lalu bagaimana cara menyimpan musik dari video youtube? Silahkan simak tutorial dibawah ini.


Cara Download Musik Di YouTube Terbaru

Tentu mendengarkan musik sudah menjadi bagian dari kehidupan, karena dengan mendengarkan musik juga dapat meningkatkan mood seseorang, namun ada beberapa musik di YouTube yang tidak dapat diunduh dan dimainkan secara offline.

Akibatnya kuota akan termakan ketika ingin mendengarkanya lagi. Tapi tak perlu khawatir karena kamu bisa memutar mp3 secara offline dan gratis kok, berikut adalah caranya:

Pertama kamu kunjungi situs YouTube Music Converter, terlebih dahulu. Karena untuk mengunduh musik dari YouTube membutuhkan bantuan pihak ketiga.

Download Musik Dari YouTube

Selanjutnya paste / tempel link video yang ingin kamu download musiknya, bagi belum menentukan videonya, untuk sementara bisa menggunakan link ini – https://www.youtube.com/watch?v=8SbUC-UaAxE (Guns N’ Roses – November Rain).

Untuk menconvert ke mp3 silahkan klik Start.

Kualitas Musik MP3 YouTube

Pilih kolom mp3 agar nantinya keluar berbagai macam format file mp3, dan silahkan pilih kualitas bit rate sesuai keinginan kamu. Semakin tinggi bitrate maka kualitas audio semakin bagus.

Jika sudah menentukan kualitas audio langsung saja klik Download, dan tunggu sampai proses pengunduhan audio selesai.

Kini kamu sudah bisa menikmati video yang ada Di YouTube secara offline tanpa membutuhkan kuota atau koneksi internet ketika ingin memutar musik.

Beberapa situs mp3 converter untuk youtube yang masih bisa digunakan:

  1. https://www.y2mate.com/en6/youtube-mp3 [Work]
  2. https://ytmp3.cc/en/ [Work]
  3. https://www.onlinevideoconverter.com/en/youtube-to-mp3 [Work]
  4. https://savemp3.cc/id7/youtube-mp3-converter-free [Work]
  5. https://mp3-youtube.download/en/converter1 [Work]
  6. https://youtubemp3.today/v6/ [Work]
  7. https://2conv.com/en8/youtube-mp3/ [Work]

Terakhir melakukan uji coba: 08 Desember 2019


Manfaat Memutar Video dan Musik YouTube Offline 

Banyak sekali manfaat yang didapatkan ketika memutar musik atau video secara offline, diantaranya adalah:

1. Menghemat Kuota

Tentu dengan kita mengunduh sebuah video atau musik akan lebih menghemat kuota daripada membuka kembali pada aplikasi YouTube, karena banyak sekali musik yang tidak dapat diunduh secara offline karena masalah Hak Cipta (copyright).
Cara Menghindari Copyright (Hak Cipta) Video YouTube, Terbaru!
Sekaligus karena tidak membutuhkan koneksi internet, pengguna dimudahkan memutar musik dimana saja dan kapan saja tanpa harus terhubung internet telerbih dahulu.

2. Menghemat Baterai

Ketika pengguna membuka aplikasi youtube tentu akan membutuhkan sebuah koneksi internet. Hal ini membuat konsumsi daya baterai meningkat dengan signifikan, hasilnya daya baterai akan terkuras dengan cepat.

Namun berbeda ketika kamu sudah memiliki sebuah file yang dapat diakses secara offline.

Adapun kekurangannya adalah;

1. Menghabiskan ruang penyimpanan

Perlu diketahui bahwa mengunduh sebuah file tentu akan memkonsumsi sebuah ruang memori, berlaku juga ketika kamu mengunduh sebuah video youtube.

Jadi perlu simpan musik dan video seperlunya saja, ditakutkan nanti justru menyebabkan smartphone mengalami patah – patah (lag).

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai cara download video di youtube dan cara download musik di youtube offline. Sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel