Cara Beli Pulsa dan Bayar Tagihan Dengan Aplikasi Jenius

Mudahnya melakukan transaksi pembelian pulsa, bayar tagihan listrik, internet dan multifinance dengan bantuan aplikasi Jenius Bank BTPN.

Cara Membeli Pulsa Dengan Aplikasi Jenius

Jenius adalah digital banking pertama Di Indonesia yang merupakan sebuah produk dari bank BTPN (Bank Tabungan Pensiunan Nasional).

Kehadiran aplikasi Jenius ini sangat membantu masyarakat dalam urusan finansial, seperti:

  1. Melakukan pembelian pulsa
  2. Membayar tagihan listrik & membeli voucher listrik
  3. Pembayaran kartu kredit dan multifinance
  4. Pembayaran tagihan internet, dan masih banyak lagi.

Hal yang paling saya sukai dari Jenius yakni Kartu Kredit dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di luar negeri, baik secara online maupun offline.


Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas sekaligus memberikan cara untuk melakukan pembelian pulsa menggunakan aplikasi Jenius dari bank BTPN ini.


Panduan Membeli Pulsa Dengan Aplikasi Jenius

Pertama hal yang perlu disiapkan yakni saldo akun Jenius, bagi yang tidak memiliki saldo didalamnya silahkan isi terlebih dahulu, jika mengalami kesulitan melakukan topup bisa membaca – Topup Saldo Jenius Melalui OVO, DANA, Pulsa dan GOPAY

Menu Transfer dan Bayar Aplikasi Jenius

Buka aplikasi Jenius dan ketuk pada Transfer & Bayar seperti gambar diatas.

Opsi Pembayaran Tagihan

Kemudian akan muncul berbagai macam opsi, klik pada Bayar Tagihan.

Produk Pembelian Pulsa

Karena kita ingin melakukan topup pulsa maka memilih opsi Pulsa & Data.

Nomor Tujuan Pengisian Pulsa

Selanjutnya kamu akan disuruh untuk mengisi nomor telepon yang akan ditopup pulsa. Pastikan nomor tujuan sudah benar, jika sudah klik LANJUT untuk melanjutkan.

Nominal Pembelian Pulsa

Masukan nominal pembelian pulsa, disini minimal pembelian setiap provider berbeda, jika provider Tri (3) minimal pembelian pulsa yakni Rp.25.000.

Konfirmasi Pembelian Pulsa

Kemudian kamu akan diberikan rincian pembayaran, silahkan cek nomor tujuan kembali supaya nantinya tidak salah nomor, dan pastikan nominal topup juga sudah benar.

Ketika sudah yakin semuanya benar, klik BAYAR untuk menyelesaikan pembelian.

Laporan Transaksi Pembelian

Secara otomatis kamu akan diberikan sebuah bukti dan laporan pembelian diaplikasi Jenius seperti gambar diatas.

Notifikasi Pengisian Pulsa Berhasil

Dan beberapa detik kemudian kamu akan mendapatkan notifikasi dari operator bahwa kamu telah melakukan pengisian pulsa/topup.

Oh iya, jika kalian punya pulsa lebih/banyak sekarang kamu bisa ditukerin jadi uang loh! Untuk panduanya bisa membaca – Cara Tukar Pulsa ke DANA

Terlepas dari itu, gimana? sangat mudah bukan topup pulsa menggunakan Jenius? Tentu dong.


Kekurangan Pembelian Pulsa Pada Jenius

Meskipun pengisian pulsa sangat cepat dan langsung masuk pada saat itu juga, namun terdapat sebuah kekurangan ketika nasabah menggunakan layanan ini untuk melakukan transaksi pembelian pulsa.

Kekuranganya sejauh ini hanya satu, yakni terletak pada biaya admin yang bisa dibilang sangatlah mahal.

Cuman Rp.1,500 kok mahal?

Memang jika dihitung berdasarkan nominal Rp.1,500 tidaklah terlalu banyak. Namun coba hitung berdasarkan jumlah transaksi yang dilakukan.

Misalnya setiap bulan melakukan pembelian sebanyak 10 kali, dan kita asumsikan biaya admin sebesar Rp.1,500 untuk semua nominal pembelian pulsa.

10 x Rp.1,500 = Rp.15,000/bulan

Jika dihitung bedasarkan tahun menjadi

Rp.15,000 x 12 = Rp.180,000/tahun

Jika kalian melakukan investasi pada aplikasi Bibit dengan nominal Rp.180.000 maka kalian bisa mendapatkan keutungan sebesar Rp.9.000 setiap bulanya (dengan asumsi keutungan 5% p.a)

Well itu semua hanyalah sebuah opini pribadi saya, karena setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda beda.

Semoga kedepanya biaya admin untuk transaksi pulsa pada aplikasi Jenius bisa dikurangi atau setidaknya biaya admin kurang dari nominal seribu rupiah.

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai tata cara pembelian pulsa diaplikasi jenius, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Baca juga