Cara Top Up Game Melalui Credit Card Mudah

Beli item atau top up pada game menggunakan kartu kredit (credit card) menjadi solusi untuk mendapatkan harga yang sangat murah.

Top up Game menggunakan Credit Card Visa

Baru-baru ini muncul sebuah game yang sangat fenomenal bernama Genshin Impact, belum genap satu bulan perilisanya Genshin Impact sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna.

Menurut rumor yang beredar bahwa Mihoyo selaku pengembang game Genshin Impact telah mendapatkan keutungan lebih dari 1 triliun dibulan pertamanya.

Dilihat dari kasus diatas bahwa sebuah game daring mendapatkan keutungan dari microtransaction yang ada pada suatu game, microtransaction ini meliputi mata uang dalam game (gems/diamond/crystal) yang dapat digunakan untuk Gacha.



Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah cara bagaimana melakukan pembelian dalam game melalui kartu kredit supaya mendapatkan harga yang lebih murah.


Pilih Kartu Kredit VISA/Mastercard

Hal pertama yang dibutuhkan adalah credit card yang berlogo Visa maupun Mastercard, jika anda belum memiliki kartu kredit bisa membuat terlebih dahulu secara gratis dengan mendaftar di aplikasi Jenius.

Card Center Bank BTPN Jenius

(Jika bukan pengguna Jenius bisa langsung melewati cara ini)

1. Buka aplikasi Jenius dan pilih pada menu Card Center.

Kartu Debit Jenius

2. Pilih Credit Card yang akan digunakan untuk melakukan transaksi (sangat disarankan untuk menggunakan kartu virtual atau kartu tambahan, dan sangat tidak direkomendasikan untuk menggunakan kartu utama/m-card).

Pengisian saldo kartu kredit

3. Jika saldo kosong, silahkan lakukan top up terlebih dahulu dengan cara menekan tombol Top Up yang terletak pada bagian bawah.

Nominal top up saldo

4. Masukan nominal saldo sesuai dengan produk/item yang akan dibeli (untuk nominal dipas saja, semisal harga Rp.80.000 ya diisi Rp.80.000 atau bisa dilebihkan Rp.1.000 – Rp.10.000).

Kode CVV (Security Code)

5. Tekan tombol Lihat Kode CVV.

Informasi kartu kredit virtual

6. Tekan tombol Tap untuk copy dan tak lupa juga untuk mencatat kode CVV dan juga Expired date.

Contoh nomor kartu kredit: 4636-0871-1111-0254
Contoh kode CVV: 986
Contoh Expired date: 19/24 (format bulan/tahun)

(Jangan pernah memberikan nomor kartu kredit, kode CVV serta expired date kepada orang lain).

Baca juga: Cara Isi Saldo Akun Jenius Lewat Dana, Pulsa, OVO, GOPAY dan LinkAja

Setelah memiliki data-data diatas selanjutnya adalah melakukan pembelian digame yang akan dilakukan topup, silahkan simak panduan dibawah ini.


Cara Top up Game Menggunakan Credit Card

Disini saya ingin mencoba untuk melakukan top up game Genshin Impact menggunkan kartu kredit atau credit card untuk membeli Monthly-card.

Monthly-Card Genshin Impact

1. Klik beli pada produk atau item yang ingin dibeli.

Metode pembayaran kartu kredit jaringan Visa

2. Pilih metode pembayaran menggunakan Visa atau Mastercard (sesuai dengan kartu kredit anda) dan klik Bayar.

Informasi pembayaran kartu kredit

3. Masukan informasi kartu kredit yang telah anda salin tadi sebagai berikut:

Card Number: nomor kartu kredit / credit card.

Expired date: bulan/tahun expired.
Cardholder’s Name: sesuai dengan nama pemilik dari kartu kredit.
Security Code: kode CVV

Setelah terisi silahkan tekan Make Payment.

One time password credit card

4. Kemudian anda akan diberikan detail transaksi pembelian termasuk nominal pembayaran, dan anda akan menerima kode OTP melalui SMS.

5. Isi kode OTP berdasarkan kode yang anda terima melalui SMS, jika sudah terisi silahkan tekan Submit.

Pembayaran berhasil dilakukan

6. Ketika top up atau transaksi berhasil dilakukan maka anda akan mendapatkan sebuah notifikasi bahwa pembayaran telah berhasil dilakukan.

Detail transaksi aplikasi Jenius

Gambar diatas merupakan detail transaksi yang terdapat pada aplikasi Jenius mengenai pembelian atau pembayaran kepada pihak Mihoyo selaku pengembang game Genshin Impact.


Keutungan Menggunakan Credit Card

Menggunakan kartu kredit untuk melakukan pembelian internasional tentunya banyak memberikan keutungan beberapa diantaranya adalah:

1. Tidak Terdapat Biaya Transaksi

Berdasarkan pengalaman menggunakan kartu kredit dari bank BTPN Jenius, segala transaksi internasional yang menggunakan jaringan Visa tidak dikenakan biaya admin atau transaksi.

2. Bebas Pajak

Ketika melakukan top up melalui pihak ke-3 seperti Google Play tentunya akan dikenakan biaya transaksi + pajak sebesar 30%, namun ketika melakukan pembayaran langsung ke pihak pengembang game, maka biaya pajak itu akan dihilangkan atau bebas pajak.

3. Proses Instan Tanpa Konfirmasi Pembayaran

Kelebihan selanjutnya yakni semua pembayaran yang dilakukan tidak membutuhkan konfirmasi pembayaran kepada penerima, karena transaksi diproses dan dikonfirmasi secara otomatis oleh mesin pembayaran.

Baca juga: Cara Menabung Bisa Untung Dengan Jenius BTPN

Dari sini kita jadi tahu kenapa transaksi menggunakan kartu kredit jauh lebih murah daripada menggunakan metode pembayaran lainya, hal itu dikarenakan terjadi pengurangan/hilangnya biaya transaksi dan juga pajak.

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai bagaimana cara melakukan top up game menggunakan credit card visa dan mastercard, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Baca juga

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar Dengan Benar
~ Menggunakan bahasa yang sopan dan benar
~ Dilarang menggunakan bahasa kotor
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang memancing keributan