-->

Daftar Bank Dengan Biaya Potongan Bulanan Paling Murah

Kriteria bank yang bagus untuk menabung terletak pada biaya bulanan yang murah atau murah agar dana simpanan tidak termakan oleh biaya admin.

Bank Biaya Bulanan Paling Murah

Bank banyak digunakan oleh masyarakat untuk menyimpan uang baik sebagai tabungan maupun uang untuk keperluan mendadak, sebelum menyimpan uang pada bank perhatikan terlebih dahulu biaya admin yang dikenakan kepada nasabah.

Mungkin bagi sebagian orang yang sudah berpenghasilan biaya admin bulanan tidak terlalu berpengaruh bagi uang yang disimpan, namun sebagai pelajar maupun mahasiswa tentu harus memperhatikan hal yang satu ini.

Salah satu cara agar tidak terkena potongan biaya bank yakni mengalokasikan uang ke dalam Reksa Dana Pasar Uang, namun sayangnya pencairan uang reksa dana tergolong sangat lama dibanding menaruh uang pada bank konversional yang mana dapat diambil sewaktu-waktu.



Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan referensi beberapa bank yang memiliki biaya admin rendah namun dalam segi kualitas dan keamanan tetap terjaga.


Bank CIMB Niaga

Bank CIMB Niaga berdiri pada tahun 1955 tepatnya pada bulan September, dalam segi aset saat ini (30 Juni 2020) CIMB Niaga menempati posisi bank ke-6 terbesar di Negara Indonesia.
Biaya administrasi / bulanan Rp.10,000
Minimal setoran awal Rp.100,000

BTPN Jenius

Jenius merupakan bank digital yang dibawah naungan Bank Tabungan Pensiunan Nasional, kehadiran Jenius bisa dibilang menjadi pelopor bank digital di Indonesia.

Baca juga: Cara Menabung Bisa Untung Dengan Jenius BTPN

Pada awal peluncuranya Jenius BTPN tidak memungut biayar administrasi setiap bulanya namun dikarenakan terdapat perubahan kebijakan kini nasabah akan dikenakan biaya berlangganan (feesible) setiap bulanya.
Biaya administrasi / bulanan Rp.10,000
Minimal setoran awal Tidak ada / Rp.0

Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Bank Rakyat Indonesia atau yang lebih dikenal sebagai Bank BRI adalah salah satu bank terbesar milik pemerintah Negara Indonesia, sesuai namanya BRI merupakan bank yang sangat merakyat.

Dimana memiliki biaya administrasi tergolong rendah, baik itu biaya bulanan maupun bunga pinjaman.
Biaya administrasi / bulanan Rp.11,000 (dibawah 10 juta)
Biaya bulanan / administrasi Rp.12,000 (diatas 10 juta)
Minimal setoran awal Rp.500,000

Bank Negara Indonesia (BNI)

Bank Negara Indonesia adalah institusi bank milik pemerintah yang merupakan bagian dari BUMN (Badan Usaha Milik Negara), saat ini BNI memiliki lebih dari 2000 kantor cabang di Indonesia, tentu hal ini memudahkan nasabah untuk membuat kartu atm serta melakukan setor tunai untuk ditabung.
Biaya administrasi / bulanan Rp.11,000
Minimal setoran awal Rp.500,000

Bank Mandiri

Bank Mandiri termasuk bank terbesar di Indonesia jika dihitung dari aset perusahaan, pinjaman, dan deposito (sebelum digantikan oleh Bank BRI), jika nasabah ingin menabung atm Mandiri per bulan dipotong berapa?
Biaya administrasi / bulanan Rp.12,500
Minimal setoran awal Rp.100,000

Bank Central Asia (BCA)

BCA atau Bank Central Asia merupakan sebuah bank swasta terbesar yang ada di Indonesia, karena selalu berinovasi baik dalam layanan maupun produk dibidang finansial membuat BCA diminati oleh banyak orang.
Biaya administrasi / bulanan Rp.15,000
Minimal setoran awal Rp.500,000

Pertanyaan

Potongan tabungan paling murah bank apa?
Dari beberapa bank yang ada saya sampaikan diatas, biaya admin paling murah dimiliki oleh Bank CIMB Niaga dan juga BTPN Jenius.

Baca juga: Cara Top Up Game Melalui Credit Card Mudah

Lebih baik menabung di bank apa?
Jika ingin biaya bulanan murah sangat direkomendasikan untuk menggunakan bank CIMB Niaga atau Jenius, namun jika dalam layanan (mesin atm & kantor fisik, custumer service, beserta biaya murah) saya merekomendasikan Bank BRI atau BNI.

Oke mungkin itu saja pembahasan daftar bank dengan biaya bulanan paling murah, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel