-->

Nonton Anime Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu Bahasa Indonesia

Sinopsis Anime Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu – Menceritakan tentang seorang pemuda bernama Misumi, Makoto dimana dirinya diremehkan dan direndahkan oleh seorang dewi pada Isekai akibat wajahnya yang tidak tampan dan terlihat lemah.

Nonton Anime Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu Sub Indo

Namun siapa sangka pada kenyataanya Makoto ini sangatlah overpower bahkan di masa depan nanti kekuatanya malah hampir setara dengan dewi yang pernah meremehkanya (atau bahkan jauh lebih kuat).

Tapi sebelum itu mari kita bahas backstory atau latar belakang dari Misumi Makoto terlebih dahulu, kenapa dirinya bisa kuat dan juga bisa menjadi karakter overpower?
Menceritakan tentang siswa SMA bernama Misumi Makoto (tapi karena nanti pas di Isekai namanya diubah menjadi Kuzunoha maka mari kita panggil saja sebagai Kuzunoha biar gak bingung).

Seperti yang bisa dilihat bahwa bisa dibilang Kuzunoha tidaklah tampan dan juga tidaklah pintar, akan tetapi meskipun begitu terdapat seorang wanita cantik bernama “Hasegawa, Nukumi” yang jatuh cinta kepada Kuzunoha ini.

Bahkan karena saking cintanya dirinya rela bergabung pada klub panah hanya demi mendapatkan perhatian dari si Kuzunoha, hingga pada suatu hari Hasegawa pun memberanikan diri untuk menyatakan cinta kepada lelaki pujaan hatinya.

Namun sayang pernyataan itu langsung segera ditolak oleh Kuzunoha!

(Lah emangnya kenapa?)

Kuzunoha tuh sadar bahwa dirinya tidaklah pantas untuk si Hasegawa, mengingat Hasegawa tuh sangatlah cantik sedangkan Kuzunoha tidaklah tampan.

Tentu dong karena ditolak cintanya seketika membuat Hasegawa pun langsung menangis dengan sangat amat kerasnya, pulang deh mereka.

Sesampai di rumah ketika ingin nonton anime, tak disangka Kuzunoha langsung diteleport ke ruang hampa, merasa panik karena gak jadi nonton anime ehh secara tiba-tiba muncul seorang dewa yang bernama “Tsukuyomi-sama”.

Sedikit gambaran, Tsukuyomi adalah dewa penguasa malam dan merupakan salah satu dari tiga anak bangsawan pada mitologi Jepang, tujuan Tsukuyomi datang kemari yakni ingin memberitahu bahwa orang tuanya Kuzunoha itu berasal dari Isekai.

(Lah kenapa kok pindah ke Isekai atau Negara Jepang?)

Secara singkat berkat kontrak dengan dewi pada isekai membuat orang tuanya Kuzunoha diperbolehkan untuk migrasi ke dunia lain atau Negara Jepang.

Namun sebagai gantinya pada suatu hari nanti mereka harus memberikan sesuatu yang berharga milik mereka ke Isekai, dan yep orang tuanya Kuzunoha ini akan menyerahkan salah satu anaknya.

Dikarenakan Kuzunoha tidak ingin adik atau kakaknya yang dikirim ke Isekai maka lebih baik dirinya saja yang akan pergi ke Isekai, siapa tahu bisa nge-harem sekalian *anjays*.

Sebagai salam perpisahan, Kuzunoha pun juga menitipkan surat untuk diberikan kepada keluarganya, dan karena waktunya telah tiba dirinya pun langsung diteleport secara paksa oleh seorang dewi pada Isekai.

Sesampai di isekai, Kuzunoha langsung dihadapkan oleh seorang dewi peringkat atas, namun siapa sangka bukanya disambut justru dewi ini malah mencaci maki Kuzunoha akibat wajahnya yang tidak tampan.

Dan karena si dewi cuman butuh pahlawan dengan wajah tampan membuat Kuzunoha pun akan diteleport ke ujung dunia dan dilarang untuk berinteraksi dengan manusia.

(biar para manusia tidak tercemar oleh benihnya si Kuzunoha)

Sebagai ucapan perpisahan, dirinya pun diberikan kekuatan untuk memahami bahasa semua ras yang ada kecuali bahasa manusia.

(dilempar ke ujung dunia deh~)

Untungnya ketika dilempar, Tsukuyomi-sama sempat menyelamatkan si Kuzunoha ini, nah karena si dewi telah melucuti gelar pahlawan milik Kuzunoha justru membuat dirinya dapat menjalani hidup secara bebas tanpa suatu tugas.

Sebelum Tsukuyomi-sama benar-benar menghilang dikarenakan kekuatanya habis, dirinya pun memberikan seluruh kekuatanya yang  terisa kepada Kuzunoha.

Nah, mengingat orang tuanya juga berasal dari isekai dan termasuk karakter yang overpower ditambah dikasih kekuatan oleh Tsukuyomi-sama tentunya membuat mana dan kekuatan sihir milik Kuzunoha ini sangatlah besar~wayalah.

3 hari pun telah berlalu, karena diteleport ke ujung dunia membuat Kuzunoha tidak menemukan satu biji manusia di daerah belantara ini, akan tetapi suasana sepi itu berubah ketika terdengar suara seseorang yang meminta tolong.

Ketika disamperin, terlihat seorang babi atau ras orc yang sedang dimangsa oleh serigala berkepala dua, dan daripada gabut gak tau mau ngapain tanpa basi-basi lagi Kuzunoa pun langsung membantai monster serigala dengan satu kali tendangan~*anjays*

Tentu dong melihat monster kuat tapi terbunuh dengan satu kali serangan membuat si babi atau ras orc pun langsung menjadi kaget, termasuk si Kuzunohanya sendiri.

Dikala suasana sudah agak menjadi tenang dan berkat berkah yang diberikan oleh dewi membuat Kuzunoha dapat berbicara dengan si mbak-mbak babi ini, mbak babi ini bernama “Emma”.

Secara singkat Emma menjelaskan bahwa tujuan dirinya datang kemari yakni untuk mempersembahkan nyawanya kepada Naga Tertinggi bernama “Sheng” agar supaya tanah dikampung halamanya bisa menjadi subur.

Namun sebelum menjadi persembahan dan sebagai ucapan terimakasih, Emma pun mengajak Kuzunoha pergi ke kampung halamanya untuk beristirahat.

(Mengingat Kuzunoha juga belum makan selama 3 hari lamanya)

Sesampai di rumah, melihat Emma yang bisa menggunakan sihir Kuzunoha pun langsung bertanya tentang bagaimana cara menggunakanya dan dengan senang hati Emma pun akan mengajari sihir untuk para pemula yang bernama “Brid”.

Meskipun kebanyakan orang menguasa sihir brid atau sihir api itu butuh waktu lumayan lama akan tetapi Kuzunoha dapat menguasai sihir ini hanya dengan satu kali percobaan.

Bahkan dipercobaan pertamanya sihir yang dihasilkan pun juga lumayan besar, namun anehnya ketika Emma mengecek statistik menggunakan gulungan, Kuzunoha ini ternyata baru level 1.

Emma yang merasa kasian langsung mengajari berbagai macam sihir yang ia ketahui, hingga tak terasa hari pun menjadi pagi.

Mengingat Emma merupakan orc wanita dan untuk menghindari event heroine atau pernikahan, Kuzunoha pun sengaja pergi ke tempat naga tertinggi secara diam-diam.

Sesampai disana dan berkat pelajaran sihir dari Emma kini Kuzunoha berhasil memanipulasi bentuk api menjadi panah, untuk testing kekuatan dirinya pun langsung mencoba melancarkan serangan pada pintu gerbang atau semacam “Toori”.

Sama seperti percobaan diawal bahwa kekuatan Kuzunoha ini benar-benar luar biasa, saking luar biasanya sampai-sampai ras iblis yang berada disekitar Toori pun langsung menjadi musnah.

Ehh ternyata persembahan nyawa biar tanah bisa menjadi subur itu cuman kebohongan yang diciptakan oleh ras iblis agar supaya ras iblis dapat menguasai para ras orc yang ada.

Akan tetapi dikarenakan Kuzunoha membuat ledakan di domain atau daerahnya si naga tertinggi membuat sang naga tertinggi pun kini menjadi marah besar!

Terjadi pertempuran sengit antara Kuzunoha melawan naga tertinggi yang bernama Sheng, namun dikarenakan Kuzunoha merupakan karakter overpower meski wajahnya pas-pasan seketika membuat Sheng pun langsung qtar-qtir ketakutan.

Karena Sheng kalah jika baku hantam menggunakan kekuatan fisik, dirinya pun langsung melancarkan serangan genjutsu atau ilusi kepada Kuzunoha agar supaya Kuzunoha dapat terjebak ke dalam mimpi yang paling indah.

Dan yep, mimpi itu yakni pertemuan kembali dengan Hasegawa selaku wanita yang pernah ditolak oleh Kuzunoha, anehnya dalam genjutsu Kuzunoha ini terlihat sangatlah ceria.

(Padahal dulu tuh menangis)

Kuzunoha yang sadar bahwa semua ini hanyalah ilusi semata dan berkat Kai yang diberikan oleh Tsukuyomi-sama membuat dirinya pun dapat melepaskan genjutsu dengan sangat mudahnya.

Tambahan info; meskipun kekuatan Kai sangatlah kuat, tapi Kuzunoha tidak membutuhkan mana untuk menggunakan Kai, dan salah satu keutunganya karena tidak menggunakan mana, maka dirinya tidak dapat terdeteksi oleh musuh atau lawan.

Ketika Kuzunoha terjebak dalam genjutsu tadi, Sheng pun menggunakan kekuatanya untuk melihat ingatan milik Kuzunoha dan karena Sheng tahu bahwa Kuzunoha berasal dari Isekai sekaligus dirinya ingin melihat drama Samurai.

Disini Sheng pun membujuk Kuzunoha untuk menjalin kontrak dengan dirinya, agar supaya Sheng tidak melihat ingatan yang aneh-aneh sekaligus Kuzunoha juga butuh informasi mengenai Isekai.

Pada akhirnya Kuzunoha pun memutuskan untuk menjalin kontrak dengan Sheng selaku naga tertinggi yang tidak pernah terkalahkan, dan tepat setelah menjalin kontrak dimana posisi Sheng sebagai pelayan membuat dirinya pun memiliki wujud sebagai manusia~*anjays*

Setelah selesai menjalin kontrak, disini Kuzunoha ingin meluruskan kesalahpahaman antara ras orc dimana mereka mengira bahwa Sheng selaku naga tertinggi membutuhkan tumbal agar supaya tanah mereka bisa menjadi subur.

Namun sebelum itu, Sheng membawa Kuzunoha ke dalam ruang dimensi miliknya, berkat menjalin kontrak membuat ruang dimensi yang tadinya hampa bisa berubah menjadi layaknya sebuah pulau atau dunia baru.

(Dimana terdapat pohon dan berbagai macam hewan di dalam ruang dimensi)

Sesuai rencana bahwa Kuzunoha akan menjelaskan mengenai kesalahpahaman untuk dapat membuat tanah menjadi subur dimana ritual itu hanyalah kebohongan yang diciptakan oleh ras iblis.

Dikarenakan ras orc hidup di daerah belantara dan juga tanaman tidak bisa subur, disini Sheng pun menyarankan seluruh ras orc untuk pindah ke ruang dimensi.

Ingin berterimakasih kepada Kuzunoha dan mengabdi kepadanya, seluruh ras orc pun langsung menyetujui akan hal itu, karena ya bagaimana pun Kuzunoha telah menyelamatkan Emma dari kebohongan ras iblis.

Baca juga: Nonton Anime Seirei Gensouki Season 1 Bahasa Indonesia

Pada awalnya Kuzunoha khawatir jikalau terdapat monster kuat pada ruang dimensi namun karena Sheng bisa membuat klon dimana kekuatan dari klon itu 11/12 dengan dirinya maka untuk masalah keamanan Kuzunoha tidak perlu mengkhawatirkanya.

(pada pindah deh)

Ras orc yang antusias dan biar bisa berguna bagi tuan mereka langsung segera memulai berbagai macam kegiatan seperti memetik buah, membuat rumah, membangun kastil atau istana untuk Kuzunoha dan lain sebagainya.

Akibat terlalu antusias bekerja membuat tangan dari salah satu ras orc pun terluka, Kuzunoha yang sedang gabut gak tau mau ngapain langsung segera menyembuhkan tangan ras orc sembari membantunya untuk menebang satu biji pohon yang sulit ditebang.

Namun karena Kuzunoha merupakan karakter overpower dan memiliki kekuatan Kai membuat dirinya pun dapat menebang pohon bermodalkan pisau yang berasal dari ras orc.

Anehnya meskipun overpower akan tetapi Kuzunoha ini sangat lemah atau bahkan tidak bisa menyembuhkan luka pada tubuhnya sendiri, jadi cuman bisa nyembuhin orang lain.

Tepat ketika tangan milik Kuzunoha terluka, Sheng pun datang sambil membawa seseorang dari ras “Elder Dwarf”, perlu diingat bahwa ras elder dwarf itu berbeda dengan ras dwarf biasa.

(dimana elder dwarf dapat menciptakan senjata kuno yang tergolong sangatlah overpower)

Mengira bahwa Sheng membawa elder dwarf dengan kekerasan tapi tak disangka justru Sheng malah menyelamatkan ras elder dwarf dari serangan suatu monster.

Nahh mengingat tangan milik Kuzunoha terluka dan kebetulan monster ini sangat sensitif terhadap “makanan” membuat monster laba-laba pun dapat menjebol ruang dimensi dengan sangat mudahnya.

Sedikit gambaran bahwa monster laba-laba ini dijuluki sebagai “pembawa petaka” dikarenakan dirinya selalu memakan segala sesuatu yang berada di dekatnya, dan jauh dimasa lalu Sheng juga pernah melawan dirinya.

Akan tetapi sebagai samurai sejati dan karena tidak memiliki pedang, Sheng pun langsung menyerahkan monster laba-laba ini kepada tuanya, Sheng pun berpesan;

“Untuk dapat mengusir monster laba-laba, Kuzunoha cukup memberikan serangan atau damage kepada monster itu.”

Nahh mengingat monster laba-laba itu tergolong monster tingkat tinggi terjadi pertempuran sengit antara Kuzunoha melawan monster laba-laba.

Bahkan karena saking kuatnya mosnter laba-laba ini juga berhasil menghisap darah milik Kuzunoha, tentu dong karena darahnya dihisap seketika membuat Kuzunoha langsung menjadi marah.

Dan tanpa basi-basi lagi karena udah emosi, Kuzunoha pun langsung mengeluarkan kekuatan yang sebenarnya, namun sayang meski udah pake seluruh kekuatan, regenerasi monster laba-laba itu tidak bisa dinalar.

Bahkan hanya butuh beberapa detik aja bagi monster laba-laba untuk menyebuhkan seluruh lukanya, dan karena sudah kehabisan mana membuat Kuzunoha pada akhirnya terjatuh pingsan.

Anehnya ketika monster laba-laba menghampiri Kuzunoha bukanya dimakan justru monster laba-laba ini malah jadi jatuh cinta kepada dirinya, dan agar supaya masalah cepat terselesaikan.

Disini Sheng pun menyarankan kepada monster laba-laba agar supaya dirinya menjalin kontrak dengan Kuzunoha, lah emangnya kenapa?

Jika monster laba-laba menjalin kontrak maka dirinya dapat mengambil wujud manusia, dan karena udah jatuh cinta ditambah punya wujud manusia maka secara otomatis monster laba-laba bisa *ehem* sama Kuzuoha di masa yang akan datang~wayalah.

Setelah menjalin kontrak secara paksa dengan monster laba-laba dengan cepat Sheng dan Emma pun langsung segera menyembuhkan si Kuzunoha, secara singkat dengan menggabungkan kekuatan mereka berdua pun telah berhasil menyembuhkan si Kuzunoha.

Ketika tersadar dari pingsanya, perwakilan ras elder dwarf pun mengajukan permintaan untuk tinggal di ruang dimensi milik Kuzunoha.

(mengingat selama ini mereka tinggal di tanah yang tandus)

Dan karena tujuan Kuzunoha yakni membangun kota di ruang dimensi dengan cepat dirinya pun langsung menyetujuinya dengan syarat!

Bahwa dimasa depan nanti para penduduk harus membayar pajak, membuat senjata, dan ikut berkontribusi untuk membangun kota – Ucap si Sheng.

Agar supaya perwakilan ras elder dwarf dapat meyakinkan teman-temanya, disini Sheng memberikan sisik naga miliknya untuk digunakan sebagai bahan membuat senjata.

Tentu dong sebagai pengrajin sejati seketika membuat semangat dari perwakilan ras elder dwarf pun menggebu-gebu.

Setelah perwakilan ras elder dwarf pergi dan agar supaya mudah dipanggil, monster laba-laba dan Sheng pun meminta Kuzunoha untuk memberikan nama baru bagi mereka.

Secara singkat setelah berfikir sejenak, Kuzunoha pun memberikan nama Sheng sebagai “Tomoe” selaku nama samura sejati, dan nama “Mio” untuk si monster laba-laba.

Perlu dingat, bahwa Sheng atau si naga bernama Tomoe, sedangkan mosnter laba-laba itu namanya Mio!

Tepat setelah diberikan nama, Mio dan Tomoe pun langsung segera memanggil para pasukan atau para pengikutnya, mengingat Tomoe itu selaku naga tertinggi sedangkan Mio merupakan monster laba-laba tertinggi.

Tak lupa juga terdapat para ras elder dwarf yang ingin bergabung menjadi penduduk ruang dimensi, namun sebelum bergabung dan menjadi pengikutnya Kuzunoha, tertua ras elder dwarf pun bertanya;

“Apakah Kuzunoha merupakan orang yang diutus atau diberi tugas oleh sang dewi?”

(mengingat Kuzunoha tuh OP-nya gak bisa dinalar)

Mendengar nama “dewi” seketika membuat Kuzunoha langsung menjadi emosi, dan mengetahui bahwa Kuzunoha tidak melayani sang dewi membuat seluruh ras elder dwarf pun mau melayani Kuzunoha dengan senang hati.

(lah emangnya kenapa?)

Dikarenakan suatu alasan seluruh ras elder dwarf ini sangat membenci sang dewi, salah satu alasanya yakni menganggap ras manusia adalah ras tertinggi sedangkan ras selain manusia itu merupakan budak atau ras terendah (deskriminasi lah).

Tapi intinya beberapa ras yang tinggal di ruang dimensi ada ras naga, elder dwarf, highland orc, dan alke atau laba-laba.

Terlepas dari itu mengingat kedua orang tuanya berasal dari dunia ini Kuzunoha pun memutuskan untuk mencari jejak yang ditinggalkan oleh kedua orang tuanya dulu, siapa tau dahulu kala orang tuanya tuh merupakan seorang pahlawan atau malah jadi raja iblis overpower – dalam pikirnya.

Namun sayang ketika sampai diperadaban manusia, ketika Kuzunoha bertemu dengan seorang wanita ehh gak taunya wanita itu langsung lari tepat ketika melihat dirinya, tidak berhenti sampai disitu aja!

Ketika ingin memasuki kota Zetsuya, gak taunya para manusia yang ada justru malah langsung segera menyerang dirinya~wayalah.

Penasaran kenapa kok bisa seperti itu Kuzunoha pun langsung bertanya kepada Tomoe dan kawan-kawan, Tomoe pun bilang;

“Penyebab para manusia takut dan menyerang yakni dikarenakan mana yang keluar dari tubuhnya itu terlalu besar, dan dari sudut pandang manusia maka Kuzunoha ini diibaratkan sebagai raja iblis yang overpower.”

(Kenapa? Ya karena mana yang keluar dari tubuhnya tuh terlalu banyak)

Terlebih lagi Kuzunoha tidak diberikan berkat oleh dewi untuk berkomunikasi dengan manusia, jadi ibaratnya manusia tuh pakai Bahasa Indonesia sedangkan Kuzunoha tuh pake Bahasa Thailand.

(gak nyambung lah pokoknya)

Akan tetapi meskipun begitu dikarenakan ingin mencari jejak kedua orang tua Kuzunoha pun bersikeras untuk belajar Bahasa Manusia, namun sayang meskipun sudah belajar selama 1 bulan, Kuzunoha tetap tidak bisa berbicara bahasa manusia.

(cuman paham doang)

Untuk mengatasi akan hal itu, Kuzunoha akan berkomunikasi melalui tulisan aja.

Disisi lain agar supaya bisa menutupi mana yang keluar dari tubuh, ras elder dwarf pun membuatkan sebuah cincin bernama “Draupnir” dimana cincin ini berfungsi untuk menyerap seluruh mana yang keluar dari tubuh.

Dan karena semua masalah telah teratasi kini saatnya bagi Kuzunoha, Tomoe, dan Mio dalam perjalanan menuju ke peradaban manusia pun dimulai~

Kota pertama yang mereka tuju bernama “Zetsuya” dan seperti anime isekai pada umumnya mereka bertiga langsung mendaftarkan diri pada guild petualang.

Melihat Kuzunoha yang menggunakan topeng dan juga cincin ditambah tidak bisa berbicara bahasa manusia membuat mbak-mbak resepsionis pun langsung menjadi curiga.

Agar supaya masalah cepat terselesaikan, Mio dan Tomoe pun bilang;

“Bahwa Kuzunoha itu merupakan anak dari pedagang terkenal, namun dikarenakan ketika dalam perjalanan terkena kutukan membuat wajahnya menjadi tidak tampan dan dirinya juga tidak bisa berbicara menggunakan bahasa manusia”

(percaya deh)

Untuk mencetak kartu petualang mereka akan dicek statistiknya menggunakan sebuah gulungan, tak disangka ketika dicek level milik Tomoe yakni 1320, Mio 1500, sementara untuk Kuzunoha itu cuman level 1~*anjays*

Merasa emosi karena levelnya lebih rendah dari Mio, Tomoe pun langsung bertanya tentang petualang terkuat atau ranking satu pada kota Zetsuya, mbak-mbak resepsionis pun menjawab;

“Bahwa petualang ranking satu itu bernama Sofia Bulga yang mendapatkan julukan sebagai Sang Pembunuh Naga berkat dirinya telah berhasil membunuh sebiji Naga yang bernama Mitsurugi”

Hari pun menjadi sore, karena sudah lelah jalan-jalan kesana kemari mereka bertiga pun memutuskan untuk mencari tempat penginapan, dikarenakan mas-mas resepsionis memberikan harga yang terlalu mahal!

Seketika membuat Tomoe dan Mio pun langsung mengamuk, dikasih harga murah deh!

Sambil menikmati suasana senja mereka pun merenung, kenapa rata-rata barang di kota Zetsuya itu sangatlah mahal, dan yep alasan kenapa harga barang di kota Zetsuya itu mahal yakni dikarenakan pasokan barangnya sangatlah terbatas, bagaimana enggak?

Ketika seorang atau sekelompok pedagang masuk di kota Zetsuya maka secara otomatis pedagang itu akan dirampok oleh penjahat setempat.

Nah dikarenakan Kuzunoha itu merupakan pedagang dirinya pun juga sadar bahwa selama di kota Zetsuya mereka selalu diawasi oleh para penjahat.

Seperti prinsip Tomoe yakni “Ora Gelud, Ora Smile”, Kuzunoha pun menyuruhnya untuk menjaga barang sementara Mio dan Kuzunoha akan pergi berkencan sembari mengawasi area disekitar.

Dikala jalan-jalan mereka pun bertemu dengan seorang anak kecil yang meminta bantuan sembari meneteskan air mata, Kuzunoha yang tahu bahwa anak kecil ini merupakan jebakan tetap berpura-pura bahwa dirinya tidak tahu apa-apa.

(dibawa deh ke penginapan)

Dikala suasana sudah agak menjadi tenang, Rinon pun mulai menjelaskan secara singkat dikarenakan kakaknya yang bernama “Toa” memiliki banyak hutang secara tiba-tiba kakaknya pun menghilang entah kemana~selesai.

Intinya Rinon disuruh menjebak Kuzunoha seperti mencuri uang, mencari info, dan mencuri barang agar supaya kakaknya bisa segera dibebaskan.

(jadi kakaknya tuh ditahan sama sekelompok kriminal)

Disisi lain sesuai praduga bahwa siapa aja pedagang yang datang ke kota Zetsuya maka secara otomatis pedagang itu akan dirampas oleh penjahat setempat, namun sayang tidak semudah itu fergianti.

Ketika para penjahat ingin merampas barang, Tomoe pun langsung meratakan mereka semua dan menyisakan 1 biji orang untuk di introgasi, dan benar saja setelah check and recheck.

Bahwa para penjahat ini masih satu komplotan dengan orang yang menyuruh Rinon, ketika Rinon ngasih foto kakaknya yang menghilang tak disangka bahwa kakaknya itu mirip dengan “Hasegawa” selaku wanita yang pernah ia tolak.

Merasa bersalah karena pernah membuat Hasegawa menangis, Kuzunoha pun langsung menyuruh Mio dan Tomoe untuk segera mencarinya.

(meskipun ya di isekai Toa itu bukan Hasegawa, cuman kebetulan mirip aja)

Pada awalnya Mio menolak akan permintaan itu namun dikarenakan Kuzunoha memohon dengan ekspresi marah, pada akhirnya Mio dan Tomoe pun langsung segera berangkat mencari si Toa.

Tek-tek-tek-tek-tek secara singkat setelah mencari kesana kemari Tomoe dan Mio pun menemukan Toa yang sedang sekarat di dalam gudang.

Berkat kemampuan regenerasi milik Mio membuat dirinya pun dapat menyembuhkan si Toa dengan sangat mudahhya, tak disangka dikala ingin keluar ternyata pelaku kejahatan di kota itu adalah petualang peringkat tinggi pada kota Zetsuya.

(kecuali si Sofia Bulga atau sang pembunuh naga)

Sebenarnya Tomoe dan Mio ingin segera pergi dari tempat itu (toh si Toa juga udah selamat) akan tetapi semua itu berubah ketika petualang peringkat tinggi bernama “Millis Ace” dengan santainya mengejek Kuzunoha tepat di depan mereka berdua.

Tentu dong karena tuanya atau calon suaminya diejek seketika membuat Mio dan Tomoe pun langsung menjadi emosi, dan seperti kata pepatah bahwa “Ora gelud, Ora smile”.

Terjadi pertempuran berat sebelah antara Mio dan Tomoe melawan Millis Ace dan para petualang di kota Zetsuya, rata deh mereka semua.

Setelah selesai dikarenakan Tomoe bilang bahwa dirinya telah membunuh banyak orang dari pada si Mio seketika memuat Mio tidak terima akan hal itu.

Untuk membuktikan siapa yang terbaik Mio juga langsung meratakan para petualang Zetsuya yang masih hidup, akibat mereka yang keras kepala dalam menentukan siapa yang paling berguna membuat hampir seluruh kota Zetsuya pun menjadi rata dengan tanah.

Namun berkat hal itu kini Toa atau orang yang mirip dengan Hasegawa dapat bertemu kembali dengan Rinon selaku adiknya~anjays.

Untungnya berkat kekuatan Tomoe dirinya bisa mengubah ingatan para saksi mata yang ada bahwa rusaknya kota Zetsuya itu disebabkan oleh serangan dari para monster liar.

(jadi cuman Toa sama Rinon aja yang gak diubah)

Agar supaya kejadian ini tidak terulang kembali, Kuzunoha pun menyuruh Tomoe untuk solo-leveling sementara Kuzunoha dan kawan-kawan akan pergi ke kota Tsige untuk mendaftar pada guild pedagang.

Dikala perjalanan menuju ke kota Tsige mereka pun bertemu dengan berbagai macam monster yang kuat, beberapa diantaranya ada “Red Bear, dan Ruby Eye”.

Bahkan karena saking kuatnya partynya Toa yang rata-rata level 100 aja tidak ada yang berani melawan monster itu, akan tetapi dikarenakan Mio itu levelnya 1500 dan Kuzunoha juga ahli dalam memanah, mereka pun dapat meratakan para monster dengan sangat mudahnya.

Tek-tek-tek-tek-tek-tek tak terasa mereka semua pun telah sampai di kota Tsige, sesuai tujuan Kuzunoha pun langsung mendaftarkan diri pada guild petualang.

Dikarenakan ingin membuat perusahaan, Misumi Makoto atau nama aslinya dulu pun diubah menjadi Kuzunoha (biar mudah dibaca lah).

Setelah berhasil mendaftar dirinya pun melihat sebuah misi dari perusahaan “Rembrant” yakni untuk mengumpulkan item “Ruby Eye” dan karena kebetulan pas diperjalanan tadi dapet item Ruby Eye dirinya pun memutuskan untuk mengambil misi itu.

Disisi lain ingin berterimakasih karena telah diberi tumpangan dan juga dikasih drop item dari berbagai macam monster, Toa dan kawan-kawan pun mengajak Kuzunoha dan Mio untuk mabar atau makan bersama.

Hari pun menjadi malam dan sesuai janji bahwa mereka akan mabar di restoran terdekat, secara singkat setelah makan bersama, Toa pun memberi tahu bahwa misi dari perusahaan Rembrant itu sangatlah berbahaya, bagaimana tidak?

Barang siapa yang mengambil segala misi dari perusahaan Rembrant entah gimana ceritanya orang itu sudah dipastikan akan menghilang entah pergi kemana~*wayalah

(Apakah Kuzunoha juga akan ikut menghilang? Simak aja terus pokoknya ya!)

Terlepas dari itu mengingat hari sudah semakin malam, mereka semua pun memutuskan untuk beristirahat, nahh mengingat Tomoe sedang solo-leveling meninggalkan Kuzunoha dan Mio berduaan bukanya *ehem*.

Ehh Kuzunoha ini malah langsung segera tidur duluan~

Hari pun menjadi pagi dikala gabut gak tau mau ngapain, Kuzunoha dan Mio pun pergi ke ruang dimensi atau kota ilusi, sesampai disana Kuzunoha melihat para penduduk yang sedang bekerja dengan keras seperti;

Membuatkan tempat tinggal untuk Kuzunoha beserta membuatkan sebuah mantel atau jaket alternatif dari cincin Draupunir.

(buat nyerap mana yang keluar lah)

Hingga tak terasa hari pun menjadi siang, mengingat Kuzunoha telah mengambil misi untuk mencari Ruby Eye dirinya pun segera pergi ke perusahaan Rembrant untuk memberikan item tersebut.

Nahh akibat statistiknya yang masih level 1 membuat perusahaan Rembrant pun tidak percaya akan hal itu, karena ya bagaimana pun monster Ruby Eye itu sulit untuk dikalahkan, apalagi Kuzunoha tuh baru level 1~*wayalah*

Akan tetapi semua itu langsung berubah ketika Kuzunoha langsung memberikan item Rubby Eye tepat di depan matanya!

(percaya deh)

Sebagai permintaan maaf karena telah meremehkan pak Rembrant pun akan memberitahu tujuanya;

Jadi keluarganya pak Rembrant ini ceritanya terkena sebuah kutukan dan untuk menghilangkan kutukan itu dibutuhkah sebuah bunga langka yang bernama “Ambrosia”.

Namun dikarenakan bunga itu sulit didapatkan maka alternatifnya yakni item Ruby Eye, kenapa? Karena monster Ruby Eye itu pemakan bunga ambrosia.

Nahh dikarenakan Kuzunoha telah memiliki beberapa biji Ruby Eye maka tinggal mencari seorang alkemis untuk membuat obat itu, kebetulan pada partnya Toa terdapat seorang alkemis hebat bernama “Hazal”.

Maka dari itu Kuzunoha menyarankan pak Rembrant untuk menyewa si Hazal saja, tentu dong mendengar keluarganya yang bisa segera selamat pak Rembrant pun langsung merekrutnya dengan senang hati.

Disisi lain sambil menunggu hari esok, Kuzunoha pun pergi ke guild pedagang untuk mendaftarkan perusahaanya, meskipun mbak-mbak resepsionis bilang bahwa ujian pendaftaran itu sangatlah susah tapi pada kenyataanya ujian tersebut setara dengan soal anak SD.

Dan untuk ujian prakteknya Kuzunoha disuruh untuk mencari item yang sangat amat langka (agak mustahil lah bagi level 1) akan tetapi dikarenakan Kuzunoha juga udah ada item langka dirinya pun telah berhasil lulus dengan nilai yang sangat sempurna.

Mbak-mbak resepsionis pun bilang jika ingin mendirikan perusahaan di kota Tsige maka suatu perusahaan wajib memiliki seorang mata-mata!

Hari pun menjadi sore dikala lelah menjalani ujian, Kuzunoha pun memutuskan untuk mampir ke toko terdekat, karena minuman yang disediakan rasanya gak enak dirinya pun memutuskan untuk pergi ke ruang dimensi.

Tak disangka sesampai disana dirinya bertemu dengan klonya Tomoe yang sedang berjaga, sembari makan buah sambil menikmati angin yang segar Kuzunoha pun ingin membuat sebuah kota ilusi.

Dimana fungsi dari kota ilusi yakni untuk mendistribusikan barang dari ruang dimensi menuju ke peradaban manusia agar supaya barang-barang seperti buah-buahan, senjata kuno, dan lain sebagainya bisa dikenal dan dijual pada peradaban manusia.

Hari pun berganti dan sesuai janji bahwa Kuzunoha dan Hazel akan membuat obat dari item Ruby Eye, dikala ketemuan dipinggiran kota tak disangka terdapat seseorang misterius yang berniat untuk segera membunuh mereka berdua~*wayalah*

(Apakah Kuzunoha dan Hazal akan terbunuh? Simak aja terus pokoknya ya)

Sesampai diperusahaan Rembrant, Hazal pun mulai merapalkan mantra untuk membuat obat, dikarenakan rapalan mantra itu terdapat kata “Dewi-dewi-dewi” yang begitu banyak Kuzunoha pun langsung segera menyelesaikan persiapan tanpa merapalkan mantra~

Tek-tek-tek-tek-tek secara singkat cerita Hazal pun telah berhasil membuat obat untuk menangkal kutukan, namun sayang meskipun obatnya udah jadi, pak Rembrant tetap kesulitan dalam memberikan obat itu kepada keluarganya.

(mengingat keluarganya tuh udah menjadi monster)

Akan tetapi mengingat Kuzunoha merupakan karakter overpower dirinya pun akan membantu pak Rembrant dalam memberikan obat kepada keluarganya, dan secara singkat dengan menggabungkan kekuatan pada akhirnya seluruh kutukan yang ada pun kini telah berhasil dihilangkan~*anjays*

Baca juga: Nonton Anime Arifureta Shokugyou Bahasa Indonesia

Ketika urusan sudah selesai dan ingin membiarkan pak Rembrant reuni dengan keluarganya, Hazal dan Kuzunoha pun memutuskan untuk segera pulang.

Dikala perjalanan pulang, Kuzunoha juga langsung disambut oleh 2 waifu tercinta, namun tak disangka ketika berkumpul secara tiba-tiba mereka bertiga langsung dibakar oleh seseorang yang tidak dikenal.

Dan yep, orang yang menyerang Kuzunoha adalah orang misterius yang berada di gang, dan dari sini mulai terjawab alasan kenapa Toa di tempo lalu bilang bahwa misi dari perusahaan Rembrant itu sangat berbahaya.

Ya apalagi kalau bukan dikarenakan beberapa orang misterius ini!

(lah emangnya kenapa?)

Secara singkat perusahaan Rembrant itu merupakan perusahaan yang besar maka dari itu akan sangat mudah bagi perusahaan Rembrant untuk memonopoli segala sesuatu yang berada di kota Tsige seperti barang, misi para petualang, dan lain sebagainya.

Nah akibat perusahaan Rembrant terlalu berkuasa dan juga membahayakan panti asuhan, “Lime” selaku petualang di kota Tsige pun ingin melindungi panti asuhan dari perusahaan Rembrant.

Kebetulan sewaktu di toko minuman dirinya bertemu dengan seorang dukun yang menyarankan Lime untuk memberikan kutukan kepada keluarganya pak Rembrant.

Si dukun bilang;

“Bahwa efek dari kutukan ini hanya akan membuat orang tertidur aja, tapi pada kenyataanya kutukan itu dapat mengubah seseorang menjadi monster yang berujung pada kematian”

(intinya Lime ini ditipu)

Terlepas dari itu seperti kata pepatah bahwa “Ora gelud, Ora Smile” disini Tomoe pun berniat untuk baku hantam dengan mereka semua, namun agar supaya dikejadian di kota Zetsuya tidak terulang kembali Kuzunoha pun menyuruh Mio untuk pura-pura berkhianat.

(biar kota Tsige tuh gak rata lah)

Tek-tek-tek-tek-tek secara singkat sebagai seorang samurai sejati, Tomoe pun dapat meratakan mereka semua dengan sangat mudahnya, dikala mereka semua sudah rata kini saatnya untuk mengintrogasi pemimpin mereka.

(dijelasin deh)

Dan karena kemampuan Tomoe itu dapat melihat ingatan sekaligus Lime juga tidak berbohong, Kuzunoha pun memutuskan untuk melepasnya aja, toh si Lime ini juga ditipu oleh si dukun.

Diwaktu yang sama setelah dibebaskan oleh Kuzunoha tanpa basi-basi lagi, Lime pun langsung segera meminta maaf kepada pak Rembrant dan juga Morris selaku pelayanya.

Untuk menghormati Kuzunoha, pak Rembrant pun juga memutuskan untuk memaafkanya, dan sebagai penebusan dosa Lime pun juga akan berhenti menjadi petualang untuk selama-lamanya~*wayalah*

Nahh mengingat kota Tsige itu dikenal sebagai mata-matanya, Tomoe pun langsung merekrut si Lime agar melayani Kuzunoha dibawah kepemimpinanya.

Karena Tomoe juga berjanji akan melindungi panti asuhan maka dengan senang hati Lime pun langsung menerima akan tawaran itu.

Hari pun menjadi sore, Tomoe yang sadar bahwa ada sesuatu hal yang gak beres langsung segera pergi ke perusahaan Rembrant, dan yep pada kenyataanya perusahaan Rembrant itu suka memonopoli segala sesuatu yang ada di kota Tsige.

Dan alasan kenapa si dukun mengutuk keluarganya, yakni si dukun merupakan salah satu korban dari monopoli perusahaan Rembrant, jadi bisa dibilang perusahaan Rembrant tuh gak sepenuhnya baik tapi gak juga jahat lah~

(Apakah Kuzunoha akan dikhianati oleh pak Rembrant dimasa yang akan datang?)

Sementara itu dikarenakan Tomoe merupakan sang samurai sejatie, dirinya pun menyarankan para penduduk di ruang dan waktu untuk leveling bersama.

(biar bisa baku hatam lah)

Secara singkat berkat dibuatnya program “Ranking” dimana petarung terhebat akan mendapatkan gelar kehormatan membuat kekuatan para penduduk saat ini pun menjadi bertambah kuat.

Disisi lain mengingat kartu petualang hilang sewaktu di kota Zetsuya, Tomoe dan Mio pun berencana untuk mendaftar ulang, berkat solo-leveling di tempo lalu membuat level milik Tomoe yang dulunya 1320 kini menjadi 1340 (naik 20 level lah).

Tentu dong karena levelnya masih kalah jauh dari Mio seketika membuat Tomoe pun langsung menjadi emosi!

Terlepas dari itu dikarenakan Lime selaku petualang terkuat di kota Tsige mengundurkan diri membuat guild petualang pun kini kekurangan pasukan, untuk mengatasi akan hal itu Kuzunoha menyuruh Tomoe agar supaya dirinya melatih party si Toa.

(buat yang lupa, Toa itu adalah orang yang mirip dengan Hasegawa)

Tomoe pun berspekulasi bahwa Kuzunoha memiliki penyesalan terhadap orang yang mirip dengan Toa, ingin berguna bagi tuanya tanpa basi-basi lagi Tomoe pun langsung melatih partnya Toa dengan sangat amat kerasnya.

Pada awalnya partnya Toa selalu mengeluh akibat mereka itu tidaklah overpower, namun dikarenakan Tomoe bilang bahwa meski gak overpower tapi mereka bisa menang asalkan ahli dalam strategi.

Membuat semangat partnya Toa pun seketika kembali menggebu-gebu, dan benar saja berkat saran dari Tomoe mereka pun dampat membantai monster “Shadow Tail” yang dijuluki sebagai monster yang lumayan kuat~

Tapi ya tetap, mereka tetap babak belur, obat mana dan hp-nya habis, tubuhnya pegel-pegel, dan lain sebaginya, namun berkat itu membuat mereka saat ini menjadi petualang terkuat pada kota Tsige~*anjays*

Diwaktu yang sama meskipun telah terdaftar pada guild pedagang akan tetapi untuk mendirikan perusahaan itu merepotkan, Kuzunoha pun memutuskan untuk menyewa toko pada perusahaan Rembrant aja.

Meskipun sebenarnya semua slot toko sudah penuh namun dikarenakan pak Rembrant berhutang budi kepada Kuzunoha, dirinya pun akan segera mengosongkan slot pada tokonya.

Agar supaya perusahaan Kuzunoha memiliki produk unggulan di masa depan, dirinya juga meminta Mio untuk menyelidiki terkait bunga “Ambrosia” pada hutan Tinarak.

Dan konon katanya Hutan Tinarak itu merupakan tempat yang sangat berbahaya, bagaimana tidak? Setiap petualang yang masuk ke hutan Tinarak maka sudah dipastikan mereka akan menghilang entah pergi kemana~*wayalah*

(Apakah Mio juga akan ikut menghilang? Simak aja terus pokoknya ya!)

Terlepas dari itu mengingat perusahaan Kuzunoha telah berhasil di dirikan (meskipun nyewa toko) para penduduk ruang dimensi pun langsung segera merayakan akan hal itu.

Agar supaya Kuzunoha lebih dekat dengan para penduduk disini Tomoe pun membawa Mio pergi biar para penduduk bisa berbicara dengan Kuzunoha selaku tuan mereka semua.

Seperti Akina yang berbicara mengenai bunga ambrosia dan selalu menemani Mio, ras naga yang antusias terhadap program ranking atau baku hantam, dan ras elder dwarf yang disarankan untuk berjualan pada perusahaan Kuzunoha nantinya~

Hingga tak terasa hari pun semakin malam, dikala makan berdua secara tiba-tiba Tomoe dan Mio pun tidak bisa merasakan keberadaan Kuzunoha~

Tentu dong mengira bahwa Kuzunoha telah mati mereka berdua pun langsung segera mencarinya pada area sekitar, ehh gak taunya ternyata Kuzunoha sedang asik berlatih panah, langsung dimarahin deh~

(Lah kenapa kok dimarahin?)

Jadi ketika Kuzunoha fokus dalam berlatih panah, tanpa disadari dirinya telah membaur dengan alam, sedangkan pada Isekai jika seseorang bisa membaur dengan alam itu hanya bisa dilakukan ketika orang itu mati.

(tapi bukan itu masalahnya)

Untuk beberapa kasus, barang siapa yang memiliki pengalaman pernah mati dan hidup kembali maka kapasitas mana orang itu juga akan bertambah, atau gampangnya ya kalau mati dan hidup lagi itu bisa bikin mananya tambah.

Nahh karena Kuzunoha tadi sudah memiliki pengalaman mati beberapa kali membuat kapasitas mana-nya pun juga ikut meningkat, bahkan karena saking besarnya membuat ukuran ruang dimensi pun juga semakin melebar.

Tambahan info; semakin besar mana atau kekuatan baik Kuzunoha dan Tomoe maka ukuran ruang dimensi juga akan semakin lebar.

Lebih parahnya lagi karena saking besar kapasitas mana kini kekuatan Kuzunoha hampir setara dengan kekuatan dewi pada Isekai~*wayalah*

Karena kalau ketahuan itu bisa gawat, Kuzunoa pun akan menggunakan teknik Kai agar supaya dirinya tidak bisa dilacak, mengingat Kai itu tidak pake mana.

Hari pun berganti dikala selesai mengurus dokumen perusahaan, Kuzunoha pun memutuskan untuk segera pulang ke penginapan, dikala perjalanan tidak sengaja dirinya bertemu dengan wanita cantik yang ingin mengajaknya untuk melakukan *ehem* dengan dirinya.

Mengetahui bahwa Kuzunoha tertarik dengan wanita itu tanpa basi-basi lagi, Mio dan Tomoe pun langsung membawa Kuzunoha menuju ke kamar.

Anehnya, meskipun ditawari service sama Tomoe dan Mio akan tetapi Kuzunoha langsung menolak akan hal itu, tentu dong karena ditolak padahal tadi tertarik sama wanita lain seketika membuat Mio dan Tomoe pun langsung emosi.

(kabur deh ke ruang dimensi)

Dan karena penginapan di kota Tsige itu berada di lantai 2 membuat Kuzunoha pun nyangkut diatas ranting pohon, untungnya beberapa saat kemudian terdapat Emma yang datang untuk segera membantunya beserta memberi tahu bahwa mantel yang mirip dengan Draupunir kini telah siap digunakan.

Setelah direview ternyata mantel atau jaket versi upgrade dari cincin Draupunir dapat bekerja dengan baik, di waktu yang sama ketika review mantel terdapat Mio yang ingin meminta maaf atas kejadia tadi malam.

(dimaafin deh)

Agar supaya suasana tidak canggung, Kuzunoha pun mengajak Mio untuk pergi ke hutan Tinarak untuk ngecek bunga langka bernama Ambrosia.

Tak disangka dikala perjalanan ternyata mereka sedang diikuti oleh beberapa biji orang, dan salah satu orang itu adalah wanita yang pernah bertemu dengan Kuzunoha pada tadi malam.

Meskipun sebenarnya Mio bisa meratakan mereka semua akan tetapi Kuzunoha memutuskan untuk menghalanginya aja~

Sesamoau di tempat bunga Ambrosia berada dan karena area disekitar licin, disini Kuzunoha pun mengajak Mio untuk berpegangan tangan biar gak kepleset, tentu donag karena bisa berpegangan tangan dengan calon suami membuat Mio pun merasa sangatlah bahagia.

Akan tetapi semua itu berubah ketika 2 orang penjaga hutan Tinarak menganggap bahwa Kuzunoha dan Mio itu sebagai penyusup~

Tentu dong karena momen berpegangan tanganya diganggu membuat Mio pun seketika langsung emosi, dan karena penyusup tadi berhasil sampai dan ingin mencuri bunga ambrosia tanpa basi-basi lagi, 2 orang penjaga hutan Tinarak ppun langsung menyerang mereka semua.

(kabur deh)

(Oh iya, 2 penjaga ini bernama Eris dan juga Aqua)

Sebenarnya Kuzunoha bisa aja meratakan mereka berdua namun dikarenakan tujuanya untuk bernegosiasi bukan baku hantam maka lebih baik dirinya memutuskan untuk kabur aja.

Tomoe yang melihat akan hal itu langsung ngasih saran agar supaya mereka bisa selamat, cara itu yakni mengalihkan perhatian Eris dan Aqua agar supaya Tomoe bisa memasukan wanita itu ke dalam ruang dimensi.

Biar lebih mudah pangil aja wanita ini “Beti”

Secara singkat berkat bantuan Tomoe, kini Beti dan kawan-kawan pun berada pada ruang dimensi, karena para beban sudah menghilang, Kuzunoha pun ingin segera melakukan negosiasi.

Pada awalnya Eris dan Aqua tidak mau mendengarkan dan lebih memilih untuk meyerang Kuzunoha dan juga Mio, namun dikarenakan Kuzunoha dan Mio itu overpower justru malah Eris dan Aqua yang malah jadi disandra.

(dianterin deh ke desa)

Dikala menuju ke tempat tertua desa, Kuzunoha pun sadar bahwa di area sekitar terdapat penghalang yang mirip dengan penghalang milik Tomoe!

Dikala ketemu tertua mereka pun menjelaskan bahwa mereka bukanlah ras elf melainkan adalah ras “Oni”, disini Kuzunoha juga menjelaskan bahwa dirinya adalah seorang pedagang yang ingin membeli bunga Ambrosia.

Melihat Kuzunoha dari kejauhan salah satu anak dari tertua pun tidak percaya akan hal itu (rada curiga lah), karena ya jika pedagang biasa itu tidak mungkin bisa mengalahkan Eris dan Aqua.

Setelah rapat selesai mereka juga bertemu dengan gurunya Eris dan juga Aqua, merasa curiga akan hal itu dengan cepat gurunya pun langsung memegang tangan milik Kuzunoha~

Tentu dong melihat orang asing yang memegang tangan lumaan lama, Mio pun langsung menghantam guru itu tanpa basi-basi lagi.

(karena ya diriya aja hanya bisa memegang tangan 31 detik, ehh orang asing malah 32 detik)

Nahh melihat gurunya Eris yang dihantam tapi langsung sembuh membuat Kuzunoha pun curiga akan hal itu, daripada gabut gak tau mau ngapain dirinya pun menyuruh Mio untuk menyadap komunikasi pada desa Oni.

Dan benar saja ketika menyadap Mio pun langsung sadar bahwa gurunya Eris dan Aqua itu kerasukan setan, untuk berjaga-jaga Kuzunoha pun menyuruh Mio untuk bertukar tempat dengan Tomoe.

Hari pun menjadi malam dikala penjamuan dan karena terdapat perselisihan pendapat “sesuatu” yang merasuki gurunya Eris pun langsung menyerang salah satu anak dari tertua desa.

Dan yep, orang yang merasuki gurunya Eris itu adalah seorang Lich atau Undead.

Dikarenakan tujuan Lich muncul yakni ingin membunuh Kuzunoha, terjadi pertempuran berat sebelah antara Lich dan juga Kuzunoha.

Tek-tek-tek-tek secara singkat cerita disini Kuzunoha pun berhasil mengalahkan Lich dengan sangat mudahnya, dikala selesai baku hantam dirinya pun langsung menyuruh Tomoe untuk membawa Lich ke dalam ruang dimensi.

Dan untuk mengklarifikasi bahwa penghalang yang ada di hutan Oni itu yang buat ya si Tomoe selaku naga tertinggi, langsung pada hormat deh sama Kuzunoha.

Setelah itu Kuzunoha dan Tomoe pun langsung segera mengintrogasi Lich di ruang dimensi, berkat kemampuan penglihat ingatan membuat Tomoe pun tahu akan tujuan asli dari si Lich.

Tujuan itu yakni dirinya ingin menjadi “Grant” yang memiliki kekuatan untuk berjelajah antar dunia (biar bisa pindah ke Isekai lain lah), dengan cepat Tomoe pun menjelaskan;

Bahwa kesemaptan untuk dapat berpindah ke isekai itu hanya 10% dan julukan atau gelar Grant itu akan didapatkan tepat ketika seseorang berhasil menjelajahi isekai, dan yep salah satu grant atau satu-satunya grant ya si orang tuanya si Kuzunoha.

Merasa usahanya sia-sia karena kesempatan menjadi Grant hanya 10% membuat Lich pun ingin segera mati aja, namun dikarenakan undead tidak bisa mati karena ya udah mati disini Kuzunoha pun menawarkan Lich untuk menjadi pelayanya.

(Kuzunoha ngajari sihir miliknya, sedangkan Lich akan mengajari pengetahuan akan Isekai, mengingat Lich itu kaya akan pengetahuan, setuju deh)

Seperti biasa setelah menjalankan kontrak, Lich yang tadinya tulang belulang kini dirinya memiliki tubuh layaknya manusia pada umumnya, Lich ini diberi nama yakni “Shiki”.

Mengingat Shiki merupakan pelayan yang baru disini Tomoe pun ingin mengajari tentang tata krama dalam melayani tuanya, wuakan tetapi tiada angin tiada hujan, secara tiba-tiba kepala milik Tomoe ini mendadak berdarah~*wayalah

(lah emangnya kenapa?)

Ketika Beti dan kawan-kawan dibawa ke ruang dimensi, Beti pun tidak terima karena telah diselamatkan dan dilayani sama beberapa ajin, karena ya bagaimana pun pada Isekai itu manusia adalah ras tertinggi.

Maka dari itu Beti dan kawan-kawan pun memanfaatkan hukum Isekai untuk mencuri barang yang ada pada ruang harta, berkat hukum atau tatanan Isekai yang berbunyi bahwa manusia adalah ras suci atau tertinggi membuat para ajin pun tidak berani menentang para manusia.

(cuman sebatas mengingatkan dan memperingatkan saja lah)

Merasa jijik karena diperingkatkan oleh para ajin, si Beti pun langsung melemparkan sekarung kanton yang berisi cincin Draupunir ke arah Orc yang pernah membantu memotong kayu.

Dikarenakan cincin Draupunir itu merupakan kumpulan mana dan ketika pecah akan menimbulkan ledakan, klonya Tomoe pun langsung segera melindungi manusia dan penduduk ruang dimensi menggunakan seluruh sihir miliknya.

(Lah kenapa Manusia pake ditolong segala?)

Ya itu tadi, karena hukum Isekai yang berkata bahwa manusia adalah makluk paling suci~

Mendengar suara ledakan dan Tomoe terluka akibat klonya kenapa-napa, Shiki dan Kuzunoha pun langsung segera menuju ke ledakan sementara Mio bertugas untuk mengobati si Tomoe.

Dikarenakan masih belum terbiasa dengan tubuh manusia, Shiki pun memutuskan untuk membantu nge-heal dari jarak jauh aja, tek-tek-tek-tek-tek setelah lari secepat kilat akhirnya Kuzunoha pun sampai ke tempat ledakan berasal.

Sesampai disana, melihat Hokuto yang berasal dari ras Alke terluka parah dengan cepat Kuzunoha dan Shiki pun langsung segera menyembuhkanya, untungnya berkat menggabungkan kekuatan membuat kondisi Hokuto pun kini sudah mendingan.

Disini salah satu anak dari ras orc pun memberikan sebuah kalung dimana kalung itu milik seorang orc yang pernah menebang kayu, mengetahui akan hal itu dengan cepat Kuzunoha pun langsung segera pergi ke pusat ledakan.

Dikarenakan dirinya panik dan kapasitas mananya terlalu besar membuat aura kekuatanya pun meluap hingga kemana-mana, akibat dari itu muncul kabut di area sekitar dimana kabut itu aslinya adalah kekuatan milik Tomoe.

(buat yang lupa, kabut-nya Tomoe dapat melihat ingatan atau suatu kejadian)

Dan benar saja setelah di cek melalui kabut ingatan bahwa Beti itu merupakan wanita yang gak bener, dimana sejak dari awal atau pas ketemu dijalan, Beti ini sudah berniat untuk memanfaatkan si Kuzunoha.

Nahh mengetahui bahwa ras orc yang pernah membantunya dan juga klon Tomoe mati akibat terkena ledakan, seketika membuat Emosi milik Kuzunoha pun menjadi menggebu-gebu.

Mulai dari sini Kuzunoha bersumpah bahwa dirinya akan memperbaiki hukum di isekai yang menganggap bahwa manusia adalah makhluk suci (biar bisa setara lah), dan jika tidak bisa diubah maka Kuzunoha tidak keberatan jikalau harus menjadi musuh bagi seluruh umat manusia.

(mengingat mana-nya udah setara dengan dewi)

Seperti kata pepatah bahwa “Ora gelud, Ora smile”, Kuzunoha pun langsung pergi ke tempat dimana Beti berada, sesampai disana dan setelah ketemu Kuzunoha pun langsung membunuh Beti tanpa basi-basi lagi.

Namun anehnya setelah membunuh secara tiba-tiba Kuzunoha ini langsung menangis histeris, tidak tau penyebanya karena apa entah itu dikarenakan dirinya telah membunuh orang atau dikarenakan telah kehilangan 2 orang penduduk ruang dimensi.

(si Orc sama klonya Tomoe)

Terlepas dari itu setelah meratapi tragedi yang ada disini penduduk ruang dimensi pun mengadakan upacara pemakaman bertujuan untuk menghormati 2 orang yang telah gugur.

Setelah pemakaman selesai Kuzunoha juga langsung meminta maaf kepada orang tua beserta sahabat dekatnya ras orc sekaligus mengucapkan terimakasih karena telah melindungi seluruh penduduk ruang dimensi.

Agar supaya kejadian ini tidak terulang kembali, Kuzunoha pun memerintahkan seluruh pasukan untuk meningkatkan keamanan ketika sedang menjalankan program “Kota Ilusi”~

Setelah itu karena penasaran Kuzunoha pun bertanya tentang penyebab munculnya kabut milik Tomoe pada area ledakan, Tomoe pun menjawab bahwa sebenarnya Kuzunoha itu bisa menggunakan kekuatan milik bawahanya atau pelayanya.

(tapi ya hal itu membutuhkan latihan beberapa bulan)

Akan tetapi untuk kasus kemarin dikarenakan Kuzunoha dan Tomoe sudah saling percaya jadi tanpa latihan pun Kuzunoha bisa menggunakan kekuatan milik Tomoe tanpa sadar.

Tentu dong mendengar Tomoe dan Kuzunoha saling percaya satu sama lain seketika membuat Mio pun langsung menjadi cemburu~

Agar supaya semakin overpower, Kuzunoha pun memutuskan untuk belajar ke akademi bersama Shiki, tentunya berbicara masalah koneksi atau kekuatan orang dalam pastinya pak Rembrant adalah solusinya.

Dan benar saja ketika Kuzunoha meminta rekomendasi akademi terbaik, pak Rembrant pun dengan senang hati akan membantunya dengan cara meminta bantuanya temanya yang bekerja disana.

Sebagai ucapan terimakasih, Kuzunoha pun langsung melepas topeng miliknya, tentu dong melihat wajah milik Kuzunoha seketika membuat pak Rembrant dan Morris pun langsung menjadi kaget.

Pak Rembrant pun berpesan meski wajahnya Kuzunoha itu mirip dengan istrinya akan tetapi pak Rembrant tetap menyukainya, atau kasarnya pak Rembrant bilang bahwa Kuzunoha tuh jelek.

Namun meskipun begitu pak Rembrant tetap mempercayai si Kuzunoha!

Sebelum pergi ke akademi seluruh penduduk ruang dimensi pun mengantar akan kepergian tuanya, tak lupa juga Kuzunoha juga mengucapkan terimakasih kepada pak Rembrant.

Pada umumnya untuk pergi ke akademi itu harus menggunakan kerena, namun dikarenakan Shiki itu ahli ihir maka ya tinggal pake sihir teleportasi aja.

Namun tak disangka sesampai di akademi bukanya belajar, ehh Kuzunoha ini malah diteleport secara paksa ke tempat yang tidak dikenal oleh seorang dewi~wayalah.

Mengira bahwa Kuzunoha adalah utusan dewi mengingat diteleport oleh sang dewi, dirinya pun langsung diserang oleh Sofia Bulga selaku sang pembunuh naga!

Namun ternyata bukan membunuh naga, faktanya Sofia justru malah berteman dengan seorang naga, hal ini dibuktikan bahwa Mitsurugi atau si naga yang pernah dibunuh itu ternyata masih hidup.

Bahkan Mitsurugi ini memberikan pedang yang terbuat dari kekuatan naga miliknya~wayalah!

Oh iya, dikarenakan Kuzunoha tidak bisa menggunakan sihir penyembuh maka jari-nya yang tertebas pun tetap terputus.

Ingin mengambil jalan tengah tanpa adanya baku hantam disini Kuzunoha pun menjelaskan bahwa dirinya merupakan pedagang biasa, namun jika Kuzuoha adalah pedagang biasa maka Sofia Bulga juga merupakan seorang petualang yang kebetulan disewa oleh para ras iblis.

Pada awalnya Kuzunoha tidak mau baku hantam dan memutuskan untuk pergi ke ruang dimensi, namun jika kembali ke ruang dimensi akan membahayakan pada penduduk dirinya pun memutuskan untuk segera lari aja.

Akan tetapi dikarenakan mereka berdua atau Sofia Bulga dan Mitsurugi overpower membuat rencananya dalam melarikan diri pun gatot atau gagal total!

Agar supaya urusan cepat selesai, Sofia pun menggunakan sebuah artefak dimana cincin ini berfungsi untuk menghilangkan berkah dari sang dewi, intinya biar Kuzunoha tuh melemah lah!

Namun dikarenakan Kuzunoha tidak diberikan berkah oleh sang dewi bukanya melemah justru malah membuat Kuzunoha jauh semakin tambah overpower lagi.

Merasa muak karena dari tadi direndahkan dan juga ngomong tidak pernah didengarkan, Kuzunoha pun memutuskan untuk baku hantam dengan mereka berdua!

Nahh semenjak kapasitas mananya meningkat dan pernah membunuh manusia disini Kuzunoha pun tidak segan-segan dalam menyerang mereka, bahkan dirinya sampai melepas semua cincin draupunir agar supaya dapat menghasilkan serangan yang maha dasyat.

Tek-tek-tek-tek-tek setelah menggunakan seluruh kekuatanya membuat Sofia Bulga dan Mitsurugi atau si Naga pun berhasil dikalahkan, tidak berhenti sampai disitu aja!

Akibat serangan yang maha dasyat membuat area disekitar mereka pun juga menerima kerusakan yang cukup parah, bahkan karena saking parahnya membuat ras iblis dan manusia yang berada disekitarnya mereka semua dikabarkan kini telah meninggal dunia~*anjays*

(tapi ada beberapa biji yang selamat deng)

Diwaktu yang sama setelah mengeluarkan seluruh kekuatanya membuat Kuzunoha pun juga berakhir pingsan, untungnya ketika pingsan Tomoe berhasil melacak Kuzunoha dan langsung membawanya menuju ke ruang dimensi.

(langung diheal deh sama Mio dan Tomoe)

Mendengar cerita dari Kuzuoha bahwa dirinya diteleportasi secara paksa oleh dewi seketika membuat Mio dan Tomoe pun langsung menjadi emosi, bahkan karena saking emosinya mereka berdua langsung berniat untuk menyerang sang dewi saat ini juga!

Namun dikarenakan tidak ingin mengambil resiko, Kuzunoha pun memutuskan untuk menyembunyikan mereka berdua sebagai kartu andalan jikalau pada akhirnya Kuzunoha akan baku hantam sama sang dewi.

(mengingat keberadaan Tomoe dan Mio itu masih belum diketahui sama sang dewi)

Ketika suasana semakin romantis, Tomoe pun memanggil klon terbarunya dimana klon ini merupakan gabungan antara mana milik Tomoe dan juga Kuzunoha atau bisa dibilang klon-nya ini adalah anak mereka lah~

Baca juga: Nonton Maougakuin no Futekigousha Bahasa Indonesia

Klon-nya ini diberi nama “Komoe”, dan tepat setelah dikasih nama, Komoe pun langsung memanggil Kuzunoha sebagai “Papa-sama”~*anjays*

Tentu dong mendengar akan hal itu seketika membuat Mio pun langsung menjadi emosi, karena ya yang akan menjadi istri pertama itu si Mio dulu bukan si Tomoe.

Terlepas dari itu untuk memperkuat pasukan, Tomoe pun langsung merekrut pasukan dari ras Oni untuk latikan bersama.

Setelah beberapa minggu berlalu dan karena butuh tenaga kerja membuat seluruh pasukan pelatihan pun disuruh menjadi pelayan Toko pada perusahaan Kuzunoha yang baru aja dibuka.

Berkat kerja sama antara Mio, pak elder dwarf, Eris, Aqua, dan sebagainya membuat toko milik Kuzunoha pun menjadi sangatlah ramai~*anjays*

(S3 kerja rodi—maksudnya S3 marketing)

Dan jauh disisi lain dikarenakan saat ini pasukan iblis yang mulai aktif sang dewi pun juga memanggil 2 biji pahlawan dari isekai, dimana mreka ini sedang dalam perjalanan untuk membantau semua ras iblis yang ada~*wayalah*

Apakah ke-2 pahlawan ini akan menjadi musuh bagi Kuzuoha? Mengingat Kuzunoha saat sangat membenci ras dewi dan juga manusia? Jawaban itu akan kalian temukan pada season ke-2 nanti.

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai Nonton Anime Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu Bahasa Indonesia, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel