Apa Itu Mengenang, Koboi Facebook, Krah Krah Krah

Mengenal beberapa istilah mengenang akun, koboi Facebook, dan sound atau tulisan krah krah disertai dengan simbol bunga dan seorang emoji koboi.

Apa itu Koboi Facebook

Lagi-lagi terdapat sebuah fenomena unik yang berasal dari warga Facebook terkait tulisan krah-krah disertai dengan gambar atau emoji seorang koboi.

Konon katanya barang siapa yang melihat tulisan itu sudah dipastikan akun Facebooknya akan menghilang atau menjadi kenangan (alias diblokir atau dinonaktifkan).
Lantas kenapa kok bisa seperti itu? Apakah itu semacam kutukan atau kekuatan ghoib versi modern yang bisa menghilangkan akun Facebook dengan keuatan sihir? Tentu tidak dong!


Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang apa itu koboi facebook, maksud tulisan krah krah beserta mekanisme cara membuat akun target menjadi kenangan (mengenang).


Fitur Mengenang Akun

Akun kenangan atau memorialize account adalah fitur milik Facebook untuk menonaktifkan atau memblokir sebuah akun dengan alasan bahwa pemilik akun tersebut telah meninggal dunia.

Baca juga: Perbedaan Otaku, Wibu, Nolep, dan Anilovers?

Sebuah akun yang telah mengenang sudah dipastikan tidak ada yang bisa masuk kembali ke dalam akun tersebut atau sudah diblokir secara permanen gampangnya.


Apa itu Koboi Facebook dan Krah krah

Krah krah, sudah keraskah akun anda? 🤠🥀 sebuah komentar yang sering digunakan oleh Koboi Facebook.

Kegiatan atau tugas seorang Koboi Facebook yakni memberikan sebuah bunga pada suatu target, dimana ketika terdapat bunga pada profile Facebook maka akun tersebut telah menjadi sebuah kenangan (dinonaktifkan).

Bunga disini dimaksudkan untuk memberikan ucapan belasungkawa kepada akun Facebook.

Untuk kata Krah krah sendiri saya kurang tahu ya, entah itu suara pistol, atau suara roda gerigi pada sepatu, atau suara ketawanya (krah-krah-krah), atau merupakan ciri khas dari koboi itu sendiri.

Jika disimpulkan secara sederhana Koboi Facebook itu tukang report akun hingga pada akhirnya suatu akun dinonaktifkan atau diblokir atau gampangnya tidak bisa dibuka kembali.


Cara Mengenang Akun Facebook

Terdapat berbagai metode atau cara untuk membuat akun facebook mengenang atau menjadi kenangan salah satu diantaranya yakni dengan melakukan spam ucapakan belasungkawa pada akun Facebook.

Ada juga yang menggunakan cara rumit seperti membuat sebuah bukti palsu cuman kalau dishare disini ntar malah disalah gunakan jadinya ya kalian bereksperimen sendiri aja lah, toh bukan cara-nya yang jadi pokok pembahasan.


Sejarah Koboi Facebook

Hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti terkait dari mana asal atau siapa yang membuat koboi Facebook ini muncul diperadaban manusia.

Tapi berdasarkan pengamatan yang saya lakukan fenomena koboi ini sering saya temukan pada grup game dan juga anime dimana ketika terdapat orang yang menjelekan suatu game atau karakter maka orang-orang yang gak terima ini secara mendadak langsung menjadi koboi Facebook.

Baca juga: Apa itu Tsundere, Yandere, Kuudere, Dandere dan Yangire!

Salah satu contoh ketika anda menghina karakter waifu idaman Miyazono, Kaori dengan sebutan cicak dengan secara otomatis maka langsung terdapat komentar:

“Krah krah, sudah keraskah akun anda? 🤠🥀”


Apakah Instagram Memiliki Fitur Mengenang

Iya, Instagram juga memiliki fitur mengenang sama seperti Facebook (mengingat FB dan IG itu dikelola oleh perusahaan yang sama yakni Meta).

Mungkin kedepanya tidak hanya di platform Facebook saja melainkan akan ada kang report atau Koboi Instagram.

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai istilah mengenang beserta arti koboi facebook, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Baca juga

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar Dengan Benar
~ Menggunakan bahasa yang sopan dan benar
~ Dilarang menggunakan bahasa kotor
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang memancing keributan