Nonton Anime Isekai wa Smartphone Bahasa Indonesia [Review]

Sinopsis Anime Isekai wa Smartphone – sebuah anime yang rilis pada tahun 2017 lebih tepatnya pada musim summer atau musim panas.

Nonton Isekai wa Smartphone Sub Indo<

Menceritakan tentang seorang pemuda bernama Mochizuki, Touya yang telah tewas akibat kesalahan dari seorang dewa, kesalahan itu yakni sang Dewa ini tidak sengaja mengeluarkan petir dimana pada area tersebut terdapat Touya yang sedang asik dalam bermain HP.

Sebagai bentuk permintaan maaf sang dewa pun akan mereinkarnasi atau menghidupakan Touya kembali ke sebuah dunia dimana terdapat sihir dan berbagai macam monster fantasi.

(ya gampangnya bereinkarnasi ke isekai)

Sang Dewa pun dibuat heran, kenapa Touya tetap tenang meski mengetahui bahwa dirinya telah mati, bahkan Touya juga segera memaafkan kesalahan dari seorang dewa.

“Yang berlalu biarlah berlalu” sebuah kalimat yang terlintas dikepala Touya saat ini.

Dikarenakan Touya memiliki sifat rendah hati sang Dewa pun akan memberikanya kekuatan sihir yang melimpah serta akan mengabulkan satu permintaan dari Touya.

Bukanya meminta sihir yang setara dengan Raja Iblis Tirani, Touya malah minta agar supaya smartphone atau hpnya bisa digunakan pada isekai nantinya.

Namun perlu digaris bawahi, meski bisa mencari semua informasi yang ada di dunia lama namun smartphone tersebut tidak bisa digunakan untuk menghubungi seseorang di dunia lama, atau dijepang.

Sebagai gantinya, sang dewa memberikan kontak telepon agar Touya nantinya bisa  menghubungi seorang dewa, buat apa coba~

Itu adalah prolog dari anime Isekai wa Smartphone, mari kita menuju ke jalan cerita utamanya.

Cerita dimulai ketika Touya terbangun dari tidurnya, tak lama kemudian sang dewa pun menelepon untuk memastikan akan kabarnya, dewa juga bilang bahwa dirinya telah mengupdate Google Map berdasarkan peta Isekai saat ini.

(jadi Touya bisa pergi kemana saja dibantu dengan navigasi Google Map)

Dikala perjalanan Touya berfikir kalaupun pergi ke ibu kota dirinya sama sekali tidak memiliki uang.

Diwaktu yang sama ketika Touya sedang berkeluh kesah terlihat kereta kuda yang berhenti tepat di depanya, ternyata alasan kereta kuda itu berhenti yakni ingin membeli baju yang digunakan oleh Touya.

Baca juga: Nonton Anime Isekai Nonbiri Nouka Bahasa Indonesia [Review]

Karena jarang sekali terdapat model baju seperti itu pada isekai, tidak ada pilihan lain Touya pun langsung setuju untuk mejualnya, toh sekalian numpang kereta biar bisa sampai ke ibu kota.

Tidak disangka bahwa pak tua ini merupakan pemiliki toko baju ternama, begitu Touya menjual bajunya dirinya menerima beberapa biji koin emas, sebelum hari menjadi gelap Touya pun bertanya kepada penjual baju;

“Yakni tempat penginapan terdekat berada dimana?”

Penjual baju pun menjawab;

“Tinggal lewat situ, lurus, terus belok nanti ketemu penginapan yang bernama Bulan Perak”

Dikala perjalanan menuju ke penginapan terdengar suara wanita yang sedang berdebat hebat dengan seorang pria, panggil saja pria ini dengan sebutan preman biar mudah.

Sesuai kesepakatan bahwa kedua wanita ini menghargai tanduk rusa seharga 1 biji koin emas, namun begitu para preman mengambil tanduk itu mereka hanya memberi 1 koin perak dengan alasan bahwa barangnya tuh telah lecet.

{Scene Touya datang}

Touya langsung bilang bahwa dirinya ingin membeli tanduk rusa itu seharga 1 koin emas, para wanita yang menyadari akan maksud dari Touya langsung setuju akan hal itu, dan tanpa basi-basil lagi Touya pun langsung melemparkan batu ke arah tanduk rusa, seketika langsung merusaknya.

Merasa emosi karena transaksi telah diganggu satu biji preman pun langsung menyerang ke arah Touya, namun dikarenakan fisik, sihir, dan semua indra telah diperkuat.

Membuat gerakan dari para preman terlihat sangat lambat sama seperti efek slow motion, dan untuk satu biji preman sisanya telah dibereskan oleh salah satu dari wanita itu.

Sesuai dengan kesepakatan bahwa Touya memberikan 1 biji koin emas, pada awalnya mereka langsung menolak akan hal itu karena ya perbuatan yang Touya lakukan itu sama saja telah membantu mereka.

Namun dikarenakan Touya terus memaksa pada akhirnya wanita itu pun menerima 1 biji koin emas, kedua wanita ini bernama “Elze Silhouseka” selaku kakak dan untuk adiknya itu bernama “Linze Silhouseka”.

Touya juga memperkenalkan dirinya sebagai “Mochizuki, Touya”.

Mendengar nama yang agak unik mereka berdua mengira bahwa Touya berasal dari Negara Easheng, tujuan Touya yakni mencari penginapan yang bernama Bulan Perak.

Namun tidak disangka bahwa mereka berdua kebetulan juga menginap di penginapan bulan perak, sesampai dipenginapan Touya langsung segera menyewa kamar.

Resepsionis yang melihat Elze dan Linze membawa pria tampan berfikir bahwa pria yang dibawa itu merupakan gebetan mereka berdua, 2 untuk satu.

Dikala minum bareng Linze pun berdebat bahwa sebaiknya untuk mengambil misi dari Guild yang jauh lebih aman, daripada permintaan personal yang berakhir seperti insiden tadi siang.

Mendengar kata guild, Touya pun bertanya;

“Apakah dirinya boleh ikut kesana”

“Tentu saja, Ayo kita pegi bersama”

Dikala hari menjadi malam seperti orang-orang pada umumnya, sebelum tidur Touya mainan hp dan mencari *ehem* yang ada di internet.

Ketika hari menjadi pagi, mereka bertiga pergi ke guild untuk mengerjakan suatu misi, namun begitu melihat papan melihat papan misi Touya sama sekali tidak bisa membaca akan tulisan itu.

Elze menawarkan alangkah baiknya mereka bertiga membuat party, ditambah lagi karena Touya itu overpower tentunya membuat Elze dan Linze jauh lebih tenang ketika berhadapan dengan monster berbahaya.

Sebelum mengerjakan misi disini Touya membeli senjata pedang atau katana~

Tek-tek-tek-tek-tek secara singkat dengan menggabungkan kekuatan mereka pun dapat membasmi mosnter serigala dengan sangat mudah, setelah selesai mereka juga memotong tanduk untuk ditukarkan menjadi uang pada guild nantinya.

Dan sebagai kenang-kenangan disini Touya menyimpan satu biji tanduk sebagai bukti penyelesaian misi pertamanya sebagai bokensa atau petualang.

Setelah menyaksikan sihir yang menakjubkan milik Linze membuat Touya juga ingin mempelajari mengenai sihir, Linze pun bilang bahwa sihir merupakan bakat seseorang sedari lahir.

Jikalau sedari lahir tidak memiliki bakat sihir meskipun berusaha sekeras apapun, maka sudah dipastikan orang itu tetap tidak bisa menggunakan sihir.

Begitu Linze mengeluarkan beberapa biji batu , dirinya menyuruh Touya untuk melakukan sesuai dengan arahanya, tidak disangka bahwa Touya mampu mengeluarkan sihir air yang begitu banyak.

Biar gak bikin penginapan banjir atau untuk menghindari suatu insiden mereka memutuskan untuk berlatih di luar ruangan.

Setelah melakukan uji coba dari berbagaim macam biji batu tidak disangka bahwa Touya bisa menggunakan semua elemen sihir yang ada, bahkan dirinya juga bisa menggunakan sihir netral atau sihir unik seperti Gate atau sihir teleportasi.

“Lah terus fungsi hp-nya buat apa? Tenang dulu”

Begitu mereka kembali ke penginapan terdapat juru masak yang meminta saran sebagai referensi makanan pencuci mulut, menggunakan smartphone miliknya Touya mencari tutorial tentang bagaimana cara untuk membuat eskrim.

Dibantu dengan juru masak yang mempersiapkan bahan dan sihir es batu dari Linze akhirnya mereka semua telah berhasil membuat eskrim.

Juru masak berjanji akan mempelajari cara membuat eksrim dan memasukanya ke dalam daftar menu makanan, atau minuman nih.

Elze dan Linze pun dibuat heran tentang benda apa yang digunakan oleh Touya, daripada ribet ngejelasinya Touya menjawab bahwa smartphone adalah alat sihir dimana hanya dirinya saja yang bisa menggunakanya.

Dihari berikutnya mereka semua sepakat untuk mengambil misi mengatar surat ke ibu kota, dikala perjalanan terlihat seorang gadis samurai yang sedang dikerumuni oleh para preman.

Pada awalnya gadis samurai menghajar para preman dengan sangat mudahnya, namun begitu mengalahkan beberapa biji orang secara tiba-tiba gadis samurai itu terdiam akibat kepalaran.

Seperti kata pepatah yakni “Ora Gelud, Ora Smile” dengan cepat Touya dan kawan-kawan langsung membantu gadis itu, begitu terdengar suara penjaga Touya langsung membawa gadis samurai kabur dari tempat itu.

Wanita samurai ini bernama “Kokonoe, Yae” yang berasal dari negara Easheng, begitu mendengar nama Touya yang khas dengan Negara Jepang, Yae langsung mengira bahwa Touya itu berasal dari Negara Easheng.

(Jadi buat yang belum paham Negara Easheng itu adalah Negara Jepang di Isekai)

Dikarenakan Touya bilang bahwa dirinya bukan berasal dari Negara Easheng seketika membuat Linze dan Elze kaget karena dulu Touya tuh ngakunya Negara Easheng.

Untuk mengalihkan isu, Touya pun bertanya kenapa tadi Yae mau pingsan?

Jadi ceritanya Yae ini sedang berkelana dan kebetulan dompetnya itu jatuh atau kalau gak dicuri oleh para preman, dan karena gak punya duit maka sudah 3 hari lamanya Yae belum makan sama sekali.

Merasa kasian dan gak tega akan hal itu dengan cepat Touya pun langsung mengajak Yae untuk mabar atau makan bersama, dan daripada gabut Yae juga bercerita mengenai tujuan bekelananya yakni untuk mengasah kemampuan dan mempedalam ilmu pedang di ibu kota.

Nahh dikarenakan tujuanya sama-sama ibu kota disini Elze menawarkan tumpangan dalam perjalanan menuju ke sana, setuju deh~

Setelah selesai makan mereka pun langsung melanjutkan perjalanan ke ibu kota, dan daripada gabut Touya menggunakan waktunya untuk belajar sihir netral atau sihir khusus bersama Linze.

Secara singkat disini Touya berhasil menguasai sihir netral seperti <Aports> untuk mengambil benda dari jarak jauh, dan juga <Long Sense> untuk memperkuat sekaligus mempertajam indra pengelihatan dan juga penciuman.

Begitu menggunakan sihir itu, Touya langsung mencium bau darah dari kejauhan, menyadari bahwa darah yang dicium adalah darah manusia dengan cepat Touya langsung segera menghampiri asal bau itu.

Dan benar saja, bahwa terdapat kereta kuda yang diserang oleh beberapa monster dan 1 biji penyihir, seperti kata pepatah yakni “Ora Gelud, Ora Smile” lagi-lagi mereka baku hantam melawan para monster yang ada.

Tapi anehnya, meski telah dimusnahkan para monster terus bermunculan, menyadari bahwa terdapat penyihir summoner atau pemanggil dengan cepat Touya langsung menggunakan sihir netralnya yang bernama <Slip> untuk menjatuhkan si penyihir summoner.

Setelah berhasil mengatasi para monster, terdengar suara tangisan dari anak kecil, yep tangisan itu dikarenakan pelayan milik si cewek ini sedang sekarat.

Meskipun Linze sangat ahli dalam sihir penyembuhan namun dirinya tetap saja tidak bisa menyembuhkan tubuh kakek akibat aliran darah tersumbat dengan potongan anak panah.

Dikala si kakek mengucapkan salam perpisahan, Touya langsung menggunakan sihir <Aports> untuk mengambil potongan anak panah, dan segera menyembuhkanya dengan sihir <Cure Heal> seketika membuat si kakek sehat walafiat kembali.

Baca juga: Nonton Anime Toki no Shihaisha (Artefak Jam Penghenti Waktu) Bahasa Indonesia

Ketika suasana sudah menjadi tenang, si kakek pun memperkenalkan diri bernama “Liem” selaku pelayan dari adipati Ortlinde, dilanjut dengan anak kecil ini yakni “Sushie Urnea Orlinde”.

Begitu mendengar nama itu mereka semua langsung menundukan diri kecuali ya si Touya ini, jadi Sushie itu merupakan keluarga adipati atau keluarga diatasnya kaum bangsawan, sekaligus Sushie juga merupakan keponakan dari Raja Orlinde~

Untuk menghindari insiden yang sama, Pelayan Liem pun meminta Touya dan kawan-kawan untuk mengawal Putri Sue hingga sampai ke ibu kota, tentu karena tujuanya sama-sama ibu kota tanpa pikir panjang Touya pun langsung menerimanya.

(toh bisa dapet duit juga kan?)

Tek-tek-tek-tek-tek sesampai di ibu kota atau rumahnya Sue terlihat para maid dan ayahnya Sue yang sangat bahagia melihat putrinya bisa selamat dari insiden penyerangan.

Bahkan Ayahnya Sue juga langsung berlutut di depan Touya karena dirinya telah menyelamatkan anaknya selaku Putri Sue.

Belia ini adalah “Afred Urnes Ortlinde” selaku adik dari raja Orlinde, dikala minum teh, Touya bertanya;

“Apakah pak Afred tau dalang dibalik penyerangan?”

Pak Afred pun bilang;

“Mungkin saja pelakunya adalah beberapa pihak yang tidak suka dengan Afred, karena setelah kakaknya, kemungkinan besar Afred ini bisa menjadi raja Ortlinde selanjutnya”

Beberapa saat kemudian Sue pun datang dan menjelaskan kronologi lengkapnya, dikarenakan ibunya Sue yang bernama “Ellen” itu Tunanetra atau tidak bisa melihat, Sue pun pergi ke tempat mendiang neneknya bertujuan untuk mempelajari sihir penyembuh kuno bernama <Recovery>.

Kebetulan neneknya Sue ini merupakan penyembuh overpower pada kalanya, namun dikarenakan beliau sudah meninggal memaksa Sue harus mempelajari sihir penyembuh di tempat mendiang neneknya.

Nahh, dikarenakan sihir penyembuh milik mendiang nenek ini merupakan sihir netral atau sihir khusus, maka tidak sembarang orang bisa mempelajari dan bisa menggunakanya.

Mendengar kata ‘sihir netral’ para wanita pun langsung segera menunjuk si Touya, karena ya berbicara mengenai sihir netral Touya ini hampir bisa menggunakan semua sihir yang ada.

(lah ini kok mirip kek Asuna sama Kiriyo ya? *ehem*)

Tanpa basi-basi lagi sekalian untuk uji coba, Touya langsung menggunakan sihir <Recovery> kepada Ellen, seketika membuat matanya langsung menjadi sembuh~

Sebagai bentuk terimakasih Afred langsung memberikan imbalan berupa koin platina dimana 1 biji platina itu sama saja dengan 10 koijn emas, dan itu untuk imbalan karena telah menyelematkan Sue.

Untuk imbalan karena telah menyembuhkan istrinya, Afred memberi lencana atau mendali keluarga, dimana dengan mendali itu selama di kerajaan Ortlinde mereka bisa mendapatkan suatu hak khusus.

Setelah urusan dengan keluarga adipati selesai mereka pun ingin segera menyelesaikan quest yakni mengirimkan sebuah surat.

Tidak disangka ketika semua urusan dan tugas telah selesai, Yae memutuskan untuk menyerahkan dirinya kepada Touya untuk selamanya, maksudnya akan menjadi pengikut setianya.

Yae yakin bahwa Touya dan kawan-kawan memiliki hati yang tulus, suka membantu, tidak sombong meskipun overpower, layaknya seorang pendekar samurai, maka dari itu melayani Touya akan hal yang tepat bagi si Yae ini~anjays

Dihari berikutnya ketika berkeliling kota mereka bertemu dengan berbagai macam ras, dan sebelum pergi meninggalkan ibu kota mereka memutuskan untuk berbelanja terlebih dahulu.

Dikala perjalanan mereka melihat anak kecil dari ras warbeast yang sedang kebingungan, mengira bahwa anak itu tersesat tanpa pikir panjang Touya langsung menghampirinya.

Pada awalnya anak kecil ini mengira bahwa Touya adalah mas-mas yang suka gombal dan menggoda seorang wanita, eh tunggu tapi dia kan masih kecil, berarti---*ehem*

(btw gadis kecil ini bernama Arma)

Secara singkat Arma bilang bahwa dirinya ingin ketemuan disebuah tempat, namun dikarenakan Arma baru saja tiba dan belum pernah ke kota ini menyebabkan dirinya malah jadi tersesat.

Menggunakan bantuan Google Maps pada smartphone, Touya langsung mengatarkan Arma ke tempat tujuan, setelah berjalan kesana kemari akhirnya Arma bertemu dengan kakaknya yang bernama “Olga”.

Tentu setelah dibantu mereka berdua langsung mengucapkan terimakasih kepada Touya, dan kawan-kawan, seperti tujuan awal bahwa Touya dan kawan-kawan ingin pergi berbelanja.

Daripada kalau belanja bareng ntar malah ribet, mereka semua memutuskan untuk berbelanja selama 2 jam dan ketemuan pada balai kota pada sore hari.

Tek-tek-tek-tek-tek hingga tak terasa hari pun menjadi sore, dikala semua wanita telah siap untuk pergi, si Touya malah belum datang sama sekali, mengira bahwa tersesat tapi beberapa saat kemudian terlihat Touya yang sedang berlari dari kejauhan.

Alasan Touya telat yakni akibat dirinya mencari mantel yang sama seperti punya Kirito pada anime SAO, begitu melihat mantel yang keren sama seperti Kirito para wanita pun langsung bilang bahwa mantel itu sangat cocok untuk Touya.

(seketika membuat Touya lari akibat tersipu malu)

Sesampai dipenginapan Bulan Perak, terlihat ayah dari pemilik penginapan yang sedang serius dalam bermain Shogi, lah kok di isekai ada Shogi? Bukan gitu!

Dikarenakan ingin melakukan uji coba sebuah sihir bernama <Modeling> untuk mengubah bentuk, pada kemaren sore Touya menggunakan sihir itu ke batang kayu menciptakan papan permainan bernama Shogi.

Dikala adu mekanik Shogi terlihat Yae dan Elze yang baru saja pulang dari toko roti, dikarenakan kemaren udah dikasih duit berjibun, Elze meminta Touya untuk memberikan roti ke keluarganya Adipati atau tempatnya Sue.

Tanpa basi-basi lagi menggunakan sihir Gate atau Teleportasi, Touya langsung memberikan roti dan papan shogi sebagai oleh-oleh, merasa penasaran akan permainan Shogi, Touya juga memberikan tutor kepada Afred.

Hingga tak terasa hari pun menjadi malam, dikarenakan Touya melawan Afred selama puluhan hingga ratusan pertandingan sejak saat itulah Touya mulai trauma terhadap permainan Shogi~

Seperti kegiatan sehari-hari bahwa setiap gabut mereka selalu mengambil misi di guild untuk mencari uang, sebenarnya Touya ingin mengambil misi ringan seperti membasmi slime berwarna hijau.

Namun dikarenakan slime berwarna hijau itu bisa merusak pakaian tanpa pikir panjang para wanita pun langsung segera menolakya, sebagai gantinya pada misi kali ini mereka akan mengalahkan ksatria hitam dengan kepala terpisah.

Tek-tek-tek-tek-tek dengan menggabungkan kekuatan pada akhirnya mereka berhasil mengalahkan ksatria hitam dengan kepala terpisah, dikarenakan tempat ini merupakan reruntuhan atau bangunan kuno, menggunakan sihir netral bernama <Search> Touya pun mulai mencari harta karun.

Namun bukan menemukan harta karun, Touya malah melihat benda prasejarah atau semacam artefak kuno, dikarenakan jalanya tertutup oleh puing-puing bangunan disini Linze langsung meledakanya menggunakan sihir <Explotion>.

Beigitu penghalang sudah hilang mereka semua langsung berjelajah dibawah reruntuhan dibantu dengan sihir bola cahaya milik Linze.

Sesampai di ujung mereka menemukan tulisan kuno dimana penduduk Isekai saja sama sekali tidak bisa membaca tulisan itu, apalagi Touya~

Untuk konten yutub Touya pun segera memofoto tulisan itu, siapa tau bisa jadi viral~

Diwaktu bersamaan tidak sengaja Linze menemukan sebuah tombol yang sangat mencurigakan, untuk mengaktifkan mekanisme itu dibutuhkan sihir dengan elemen tanah.

Nahh karena kebetulan Touya bisa menggunakan semua elemen, mereka pun segera menyuruhnya untuk mengaliri tombol dengan elemen tanah, *scene lari*.

Dan benar saja, begitu Touya mengaliri sihir, pintu yang dihiasi huruf kuno pun langsung terbuka, dari kejauhan terlihat benda prasejarah atau artefak sama seperti yang Touya liat tadi.

Begitu didekati, perlahan-lahan sihir bola cahaya milik Linze pun mulai meredup, bukan dikarenakan kelelahan atau kehabisan mana pasalnya benda prasejarah lah yang menyerap energi sihir yang berada disekitarnya.

Tepat ketika bola cahaya Linze meredup atau hilang benda prasejarah pun langsung memancarkan sinar berwarna merah yang kemudian benda itu hidup sebagai monster ganas.

Tanpa basi-basi lagi biar gak terkena serangan dan ketiban reruntuhan, Touya langsung mengaktifkan sihir <Gate> untuk keluar dari reruntuhan, meski telah berhasil melarikan diri tak lama kemudian monster biru pun datang menyusul mereka.

Meskipun Linze telah menyerangnya dengan berbagai macam sihir akan tetapi sihir itu langsung diserap oleh monster biru, begitu juga ketika Yae menggunakan katana serangan itu hanya mampu menggores kulit dari monster biru.

Baca juga: Nonton Anime Ore no Kanojo to Osananajimi (Oreshura) Bahasa Indonesia

Akibat kebrutalan dari monster biru mengakibatkan Elze terluka akibat tertusuk, melihat temanya terluka Toya pun langsung segera menyembuhkanya.

Diwaktu bersamaan ketika Linze dan Yae baku hantam, Touya juga mengalisa dan memikirkan cara untuk mengatasi monster itu.

Begitu melihat bijir merah yang menjadi inti tubuh monster biru tanpa pikir panjang Touya langsung menggunakan sihir <Aport> untuk mengambilnya serta menyuruh Elze untuk menghancurkan biji merah.

Seketika membuat monster biru langsung menjadi hancur~

Dikarenakan mereka telah menemukan hal yang tidak wajar di reruntuhan atau lebih tepatnya tempat ibu kota lama, daripada melaporkan ke guild Touya memilih untuk melaporkan hal itu ke Adipati.

Touya juga segera memperlihatkan huruf kuno yang telah ia potret menggunakan smartphonenya, Adipati pun bilang;

“Mungkin saja semua ini ada kaitanya dengan alasan kenapa ibu kota kerajaan dipindahkan”

Agar supaya tidak terjadi hal yang tidak-tidak, adipati akan mengawasi dan memeriksa reruntuhan itu kembali.

Keesokan harinya sesuai janji, Touya langsung mencetak foto yang ada dismartphonenya ke dalam bentuk kertas untuk diberikan kepada Adipati.

Namun ketika Touya ingin memberikan cetakan foto terlihat kereta kuda yang sedang pergi terburu-buru, ternyata di dalam kereta tersebut adalah Adipati yang sedang dalam perjalanan menuju ke kerajaan.

Ketika ditanya ada apa?

Adipati pun bilang bahwa;

“Baginda atau Sang Raja telah diracuni!”

Disepanjang perjalanan adipati berspekulasi bahwa orang yang meracuni raja pasti berada di kubu atau orang yang menentang kerja sama dengan “Kerajaan Mismede”.

Karena kebetulan, Raja Mismede bukan seorang manusia melainkan berasal dari ras hewan, terlebih lagi jika raja mati maka para bangsawan bisa memanfaatkan pernikahan politik dengan putrinya dimana secara otomatis suami yang menikahinya akan menjadi raja Ortlinde selanjutnya.

(jadi agak bersyukur juga sih terlahir sebagai NPC)

Nahh tujuan adipati mengajak Touya yakni untuk menyembuhkan raja menggunakan sihir kuno <Recovery> sama seperti yang dilakukan kepada istrinya.

Sesampai dikerjaan terlihat “Gurbernur Balsa” yang memberitahu bahwa kemungkinan orang yang meracuni raja yakni utusan dari Kerjaan Mismede.

Begitu Guberbur Balsa menyarankan untuk memenggal utusan itu, Adipati pun langsung menolak dan bilang hanya raja yang berhak memberikan keputusan.

Merasa emosi akan sikap ‘sok’-nya, Touya langsung menggunakan sihir <Slip> untuk membuat Gubernur Balsa jatuh akibat terpeleset.

Suasana kamar sangat tegang ketika melihat sang raja kesakitan, terlebih lagi anaknya yang bernama “Yumina” juga khawatir akan keselamatan ayahnya atau sang raja.

Begitu Touya masuk ke kamar dirinya langsung menggunakan sihir penyembuh kuno bernama <Recovery> seketika membuat racun hilang dan tubuh raja kini jadi sehat wal’afiat kembali.

Dikala suasana sudah menjadi tenang Adipati pun langsung menjelaskan bahwa Touya merupakan pahlawan bagi anaknya, sekaligus Touya juga telah menyembuhkan istrinya.

Disisi lain, salah satu penyihir terbaik kerjaan juga dibuat terheran-heran, kenapa Touya bisa menggunakan sihir <Recovery> dimana sihir itu tuh termasuk sihir kuno yang telah lama hilang.

Tidak lama setelah itu, Yumina selaku anak dari Raja Ortlinde pun mengucapkan terimakasih kepada Touya sembari berkata;

“Apakah Touya suka dengan yang lebih mudah?”

(wadduhh udah tau kan arahnya mau kemana? *ehem*)

Diwaktu yang sama Adipati dan Raja pun sedang ribut dalam mencaritahu siapa pelakunya, salah satu ksatria pun bilang bahwa raja pingsan tepat ketika meminum wine yang dibawa oleh duta besar dari kerjaan Mismede.

Tidak perlu basi-basi lagi, Raja Ortlinde langsung memanggil duta besar kerajaan Mismede untuk dimintai keterangan, gak taunya duta besar itu bernama “Olga” atau kakaknya Arma selaku anak kecil yang nyasar kemarin.

Mengetahui bahwa Olga itu orangnya baik, disini Touya ingin melihat lokasi kejadian dimana sang raja diracuni.

Ketika Touya menggunakan sihir <Search> untuk mencari racun;

“Hmmm sudah ku duga”

Begitu menemukan lokasi racun diletakan Touya langsung menyuruh jenderal kesatria untuk memanggil semua orang termasuk gubernur balsa.

Setelah mereka berkumpul Touya bilang bahwa pelakunya adalah salah satu dari kalian, untuk mengungkap akan hal itu Touya langsung menyiapkan wine yang tidak beracun untuk diminum.

Sebagai uji coba Touya menyuruh jenderal untuk meminumnya, dan yah setelah minum wine sama sekali tidak terjadi apa-apa.

Selanjutnya dikarenakan Sang Raja sedang masa pemulihan maka Touya menyuruh Gubernur Balsa untuk menggantikanya, tentu sebuah kehormatan bagi Gubernur Balsa karena bisa minum Wine dengan gelas khusus raja.

Begitu Gurbernur Balsa meminum wine dirinya langsung berteriak keracunan padahal pada wine itu sama sekali tidak ada racun.

Dengan begini dapat disimpulkan bahwa Wine yang dibawa oleh Olga selaku duta besar itu tidak ada racun, melainkan gelas milik Raja lah yang telah diracuni.

Tapi tenang, bahwa racun pada gelas juga sudah dihilangan, namun dikarenakan gubernur bilang keracunan padahal racun pada gelas sudah dihilangkan menandakan bahwa dirinya tahu kalau digelas itu ada racunya~ gitu.

Lagi-lagi melihat aksi heroiknya membuat Yumina semakin terpesona kepada Touya ini, hingga pada puncaknya ketika minum teh Yumina memberanikan diri untuk bilang ke orang tuanya bahwa Yumina memilih Touya sebagai calon suaminya.

Asalkan Yumina bahagia, Raja dan Ratu Ortlinde pun tidak akan mempermasalahkan itu, terlebih lagi Yumina memiliki mata sihir dimana dapat melihat kedalaman hati milik seseorang.

Tentu dong mendengar akan hal itu seketika membuat Touya langsung menjadi kaget, terlebih lagi Yumina juga masih dibawah umur jadinya Yumina tuh belum legal lah.

Akan tetapi dengan cepat Raja dan Ratu pun menyangkalnya bahwa menikah diumur 14 tahun itu merupakan hal yang wajar, bahkan Touya juga boleh memiliki lebih dari 10 istri, sampai 100 pun juga gpp, tapi kuat gak?

Akan tetapi disini Touya tetap berpegang teguh pada tradisi Jepang, dimana akan menikah diusianya yang ke 18 tahun atau 2 tahun dari sekarang.

Mendengar akan hal itu dalam 2 tahun kedepan Yumina akan berusaha untuk membuat Touya jatuh cinta kepada dirinya, tapi disini mereka sudah resmi bertunangan ya.

{part_2}

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai Nonton Anime Isekai wa Smartphone Sub Indo, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Baca juga

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar Dengan Benar
~ Menggunakan bahasa yang sopan dan benar
~ Dilarang menggunakan bahasa kotor
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang memancing keributan