Kekuatan Penghancur Terkuat Milik Anos Voldigoad – Anime Maou Gakuin

Anos Voldigoad atau Raja Iblis Tirani dikenal dengan kekejamanya bagai tiran serta kekuatan sihir yang sangat overpower di luar nalar manusia.

Kekuatan Sejati Milik Anos Voldigoad

Bahkan karena saking kuatnya para dewa yang merupakan entitas tertinggi pada alam semesta tidak berdaya ketika berhadapan dengan sang Raja Iblis Tirani.

Dibekali dengan akar muasal ‘kehancuran’ maka sudah dipastikan Anos dapat menghancurkan semua hal bahkan alam semesta sekalipun, berbicara mengenai kehancuran Anos juga memiliki berbagai macam kekuatan sihir penghancur.
Mulai dari <Jio Graze> atau api matahari hitam, lebih tinggi lagi <Egil Grone Angdroa> dimana bisa menghancurkan Dunia Militia atau dunia yang ditinggali saat ini, hingga mata iblis sejati milik Anos bernama <Konmetsu no Magan> dimana bisa merusak alam semesta.


Jadi buat yang belum tahu Anos itu memiliki 2 mata iblis, pertama yang sering dia gunakan itu bernama <Hametsu no Magan> atau Mata Iblis Kehancuran, sedangkan mata iblisnya yang asli itu bernama <Konmetsu no Magan>.

Penasaran bagaimana kekuatan dan konsepnya? Mari kita bahas sambil nunggu animenya rilis, kita mulai dari sihir lemah atau kroco dulu nih~


Jio Graze

Jio Graze merupakan sihir api tingkat tertinggi yang digunakan oleh ras iblis, memiliki bentuk atau wujud seperti kobaran matahari hitam legam.

Ketika seseorang terkena sihir <Jio Graze> maka sudah dipastikan orang itu akan hangus menjadi abu, tapi perlu digaris bawahi siapa dulu lawanya? Kalau manusia biasa atau ras iblis biasa mah sudah dipastikan jadi abu.

Bahkan pada era mitologi dimana para ras iblis tergolong sangat kuat hanya beberapa saja yang bisa menggunakan sihir <Jio Graze>.

Sebagai ukuran sihir <Jio Graze> sudah cukup untuk memusnahkan ras iblis, dan manusia pada era damai atau saat ini.


Jirasd

Jirasd adalah sihir origin atau muasal dimana mampu mengeluarkan petir hitam pada tangan penggunanya, bisa dibilang <Jirasd> adalah sihir buatanya Anos sendiri.

Sama seperti <Jio Graze> bahwa orang yang terkena sihir ini akan terbakar namun tidak sampai menjadi abu, cuman gosong doang.

Sihir <Jirasd> juga sudah cukup untuk memusnahkan ras manusia dan iblis di era damai~


Degzegd

Degzegd adalah sihir kutukan yang memiliki bentuk seperti ular hitam beracun, ketika diaktifkan ular itu akan memakan tubuh seseorang secara bertahap hingga tubuhnya membusuk.

<Degzegd> sudah termasuk sihir penghancur tingkat tinggi bahkan seorang dewa sekalipun akan mati jika terkena sihir ini, mati tubuhnya doang gak sampai ke akar muasalnya ya.


Ravia Gig Gaverizd

Ravia Gig Gaverizd sebuah sihir petir signature milik Celis Voldigoad selaku ayahnya Anos, namun petir bukan sembarang petir cuy, lebih brutal dari <Jirasd> pasalnya <Ravia Gig Gaverizd> merupakan petir ungu yang mampu mengubah semua disekitarnya menjadi abu.

Baca juga: Perjalanan Hidup Emilia Ludwell Anime Maou Gakuin no Futekigousha

<Ravia Gig Gaverizd> bisa dibilang merupakan sihir tipikal area sama seperti kalau hujan terus keluar petir, cuman petirnya brutalnya udah kelewatan, biar ada gambaran bayangin aja Yae Miko combo sama Raiden Shogun ya kurang lebih petirnya kek gitu.


Magic Eyes of Destruction

Hametsu no Magan atau Mata Sihir Penghancur jika digunakan pada dunia Militia atau dunia yang ditinggali oleh Anos saat ini kekuatan sejati dari mata iblis penghancur dapat menghancurkan segalanya yang ada.

Bahkan pada season 1 sekelas Sasha saja bisa membuat ruang kelas menjadi retak, apalagi kalau Anos yang menggunakanya~

Oh iya, kenapa Mata Iblis Kehancuran punya Sasha dan Anos itu mirip atau sama?

Ya dikarenakan Hametsu no Magan atau mata iblis kehancuran itu aslinya punya Sasha, yep mata iblis kehancuran milik Anos itu punyanya Sasha (dikehidupan masalalu) dan Sasha juga memiliki mata iblis sejati milik Anos jadi ceritanya mereka itu tukeran mata.

Untuk lebih lengkapnya akan kita bahas pada bagian akhir sekaligus membahas mata iblis sejati milik Anos.


Dogda Azbedara

Dogda Azbedara adalah sihir ledakan api yang berbentuk bintang biru, jika dibandingkan kekuatan <Jio Graze> kekuatan dari <Dogda Azbedara> tidak bisa dibandingkan karena ya sama sekali bukan tandinganya.

Sihir ini sudah masuk ke lingkup semesta lain, jikalau saja sihir ini digunakan pada dunia Militia maka sudah dipastikan dunia itu akan hancur hingga tak tersisa~


Giginuvenuens

Giginuvenuens hampir mirip dengan <Degzegd> atau sihir kutukan bedanya sihir ini ditanamkan ke akar muasal seseorang dan memiliki wujud sebagai pengikat pada bagian leher.

Puncak dari sihir <Giginuvenuens> adalah ketika kepala dari target terpenggal dan ketika terpenggal maka akar muasalnya akan hancur dan sangat mustahil bagi orang itu untuk dihidupkan kembali.

Tapi ya balik lagi, musuhnya siapa dulu?


Egil Grone Angdroa

Egil Grone Angdroa adalah sihir api tingkat tinggi bahkan hingga ke level alam semesta, bagaimana tidak? Bahkan ketika kekuatan api dari <Egil Grone Angdroa> ditekan ke batas maksimal tetap saja api itu mampu memghancurkan ratusan hingga ribuan dunia.

(Itu aja baru ditekan hingga ke batas maksimal atau paling lemah, gimana kalau full power coba?)

Kalau gak salah meskipun kekuatanya ditekan akan tetapi api dari sihir ini tidak bisa dipadamkan hingga lawan atau bendanya musnah menjadi abu~


Rayon

Sebenarnya Rayon tidak termasuk ke sihir penghancur sih akan tetapi sangat efektif jika digabungkan dengan sihir penghancur Anos lainya.

Secara sederhana Rayon adalah sihir yang mampu menangkap sihir lain dan ketika dilemparkan maka kekuatan atau daya serang dari sihir itu akan bertambah dua kali lipat.

Gambaran sederhananya misalnya Anos diserang oleh sihir <Jirasd> ketika Anos menggunakan sihir <Rayon> maka ketika dikembalikan kekuatan sihir <Jirasd> akan bertambah lebih kuat sebanyak 2x lipat.

Lalu bagaimana jika api penghancur diluar nalar bernama <Egil Grone Angdroa> dikombinasikan dengan sihir <Rayon> ? Bisa hancur tuh ribuan dunia~

Tapi tenang, bahwa Anos memang akan menggunakan sihir <Egil Grone Angdroa> dikombinasikan dengan sihir <Rayon> pada Arc Silver Sea atau Laut Perak.


Gilieriam Naviem (Nirvana Seven Step)

Gilieriam Naviem atau Nirvana Seven Step merupakan sihir terkuat urutan ke-2 milik Anos, jujur saya kurang tau gimana konsepnya tapi gambaran sederhana ketika sihir Nirvana Seven Step diaktifkan setiap langkah kaki milik Anos akan memiliki dampak besar.

Beberapa yang diketahui kekuatan dari sihir <Nirvana Seven Step> tidak terikat dengan hukum semesta atau sebab dan akibat, bahkan serangan yang dilancarkan mampu mendistorsi masa lalu dan masa depan dari targetnya.

Dikatakan jika Anos sampai melepaskan ke-7 langkahnya maka sudah dipastikan Anos bisa menghancurkan ribuan hingga jutaan dunia yang ada di alam semesta.


Magic Eyes of Chaotic Destruction

Konmetsu no Magan adalah mata sejati milik Anos, mata ini memiliki motif salib berwarna ungu dan di dalamnya terdapat sebuah jurang kehancuran yang tidak memiliki ujung.

Sama seperti akar muasalnya bahkan ketika Anos pergi untuk menyelidiki jurang dari mata kehancuran justru dirinya malah akan termakan dan dimusnahkan oleh kehancuran itu sendiri~

Ini Anos cuy, pergi untuk meneliti tubuhnya tapi malah bisa mati akibat saking kuatnya konsep kehancuran pada akar muasal milik Anos.

Jikalau saja Anos sampai menggunakan dan membuka mata dari Konmetsu no Magan atau mata kehancuran sejatinya maka segala ketertiban, hukum semesta, sebab akibat, hingga hirerarki alam semesta bisa runtuh seketika.

Baca juga: Tempat Baca WN dan Light Novel Maou Gakuin no Futekigousha Bahasa Indonesia

Semua dewa atau entitas tertinggi yang disekitarnya seketika akan kehilangan kekuatan, hingga berkah yang dimiliki (itupun hanya baru dibuka sedikit aja).

Balik lagi ke mata Anos cuy, sejauh dalam cerita animenya Anos itu hanya menggunakan mata iblis penghancur pemberian dari Sasha dikehidupan sebelumnya.

Dan pada tubuh milik Sasha itu juga terdapat mata kehancuran sejati milik Anos namun sudah ditekan kekuatanya, karena jika tidak ditekan maka Sasha akan dimusnahkan oleh konsep kehancuran dari mata milik Anos.

Untuk mengakhiri pembahasan akan ditutup dengan pertanyaan

“Kenapa Anos tidak menggunakan kekuatanya sejatinya pada Dunia Militia atau dunia yang ditinggalinya saat ini?”

Akibat terlalu kuat atau brutalnya kekuatan dari Anos dunia Militia atau dunianya saat ini tidak mampu menahan akan kekuatan itu, sejauh animenya Anos hanya menggunakan luapan kekuatan yang bocor dari tubuhnya.

Atau dengan kata lain sebenarnya Anos sama sekali belum mengeluarkan kekuatan sejatinya, kenapa? Ya nanti dunia Militia bisa hancur njay~

Tapi tenang pada Arc Silver Sea nanti Anos akan mengeluarkan sihir-sihir gila hingga sampai membuka mata iblis sejatinya~

Pastinya bakal seru dan chaos banget sih kalau diadaptasi jadi anime~

Kalau ada pembahasan yang salah mohon koreksi dikolom komentar ya, karena gua juga udah lupa karena udah lama gak baca Web Novelnya, bagi kalian yang mau adu pengetahuan kolom komentar juga sudah terbuka lebar untuk baku hantam~

Sekian, ora gelud ora smile~

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai kekuatan penghancur milik Anos dari yang terlemah hingga terkuat, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Baca juga

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar Dengan Benar
~ Menggunakan bahasa yang sopan dan benar
~ Dilarang menggunakan bahasa kotor
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang memancing keributan