Ulasan Cerita Anime Tokyo Ghoul Season 1 Bahasa Indonesia [PLOT]

Sinopsis Anime Tokyo Ghoul menceritakan tentang pemuda bernama Kaneki dimana dirinya memiliki kekuatan overpower setelah digigit oleh Ghoul Legendaris.

Nonton Tokyo Ghoul Season 1 Sub Indo

Ghoul sendiri pada dasarnya memiliki wujud dan perilaku layaknya seorang manusia, mungkin hal yang paling kontras yakni terletak pada makanan yang mereka konsumsi.

Jika manusia bisa memakan segalanya disini Ghoul hanya bisa makan daging atau darah manusia saja, sama kopi deng~

Lalu bagaimana kisah perjalanan Kaneki dalam menjadi Ghoul terkuat disepanjang sejarah? Berikut adalah kisahnya~

Kaneki Ken seorang pemuda cupu yang kerjaanya cuman baca buku Kaneki memiliki sahabat dekat bernama Hide dimana sahabatnya ini akan selalu ada untuk membantu Kaneki.

Seperti biasa sepulang kuliah, Kaneki nongkrong dikafe bernama Anteiku bersama dengan Hide selaku sahabatnya.

Menyadari bahwa wanita yang disukai oleh Kaneki telah tiba dengan cepat Hide langsung segera pergi dari kafe itu.

(wanita ini bernama Rize)

Sebenarnya Kaneki juga sama sekali belum pernah ngobrol dengan si Rize, mengingat Kaneki merupakan pemuda cupu seperti MC anime pada umumnya.

Hingga pada suatu kejadian ketika Kaneki menatap Rize tidak sengaja dirinya melihat novel yang sama dengan novel yang Kaneki baca, Rize yang melihat tatapan dari Kaneki langsung tersenyum karena terdapat orang yang juga membaca novel yang sama.

Sejak saat itulah hubungan antara Rize dan Kaneki perlahan-lahan mulai dekat, hingga pada puncaknya.Rize mengajak Kaneki untuk pergi ke toko buku bersama~

“Semudah itu kah dapet cewek?”

Keesokan harinya sebelum pergi ke toko buku, Kaneki dan Rize memutuskan untuk mabar atau makan bersama, anehnya meski tubuh terlihat kurus tapi Rize hanya makan sanwitch dan mengaku bahwa dirinya saat ini sedang diet.

Tek-tek-tek-tek-tek hingga tak terasa hari pun menjadi malam, mengingat belakangan ini terdapat ghoul yang berkeliaran disini Rize meminta Kaneki untuk menemaninya dalam perjalanan menuju ke rumah.

Tidak sengaja dikala pulang, mereka berdua bertemu dengan Touka selaku pegawai di kedai kopi bernama Anteiku~

Sesampai di tempat sepi secara tiba-tiba Rize bilang bahwa sebenarnya dirinya selalu memperhatikan Kaneki atau dengan kata lain Rize ini telah jatuh cinta kepada Kaneki.

Baru aja merasa senang karena udah gak jomblo lagi, gak taunya Rize langsung mengigit bahu milik Kaneki.

Ternyata eh ternyata, Rize merupakan Ghoul legendaris dimana selalu memakan puluhan manusia setiap harinya, bahkan Rize juga dikenal overpower di kalangan para ghoul.

Sebelum disantap disini Rize menyiksa Kaneki layaknya seorang wibu psikopth~

Mengejutkanya dikala Rize ingin memakan Kaneki secara tiba-tiba material bangunan terjatuh tepat ke arah Rize seketika langsung membunuhnya.

Apakah ini adalah kebetulan? Tentu tidak dong.

Setelah kejadian itu Kaneki langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani operasi.

Mengingat tubuh Kaneki menerima luka yang cukup fatal, disini dokter Akihiro memindahkan organ tubuh milik Rize ke dalam tubuh Kaneki, seketika membuat Kaneki menjadi setengah ghoul dan juga manusia.

Sama seperti perkataan CCG bahwa para ghoul tidak bisa memakan makanan manusia dan hanya makan daging manusia dan juga secangkir kopi. tidak terkecuali untuk Kaneki.

Pasalnya ketika Kaneki mencoba memakan daging hewan dengan spontan tubuhnya langsung menolak dan memuntahkan semua makanan yang telah dia makan.

CCG adalah organisasi yang dirancang untuk membasmi para ghoul yang ada.

Dikala jalan-jalan, Kaneki mencium sebuah bau yang enak dimana belum pernah dia cium sebelumnya begitu didekati ternyata bau itu adalah aroma dari mayat manusia.

Tidak ingin menjalani hidup sebagai Ghoul, Kaneki berusaha dengan keras untuk tidak memakan daging manusia.

Diwaktu yang sama dikala meratapi nasib, secara tiba-tiba ghoul yang sedang makan mayat manusia langsung dibunuh oleh ghoul lainya, dia bernama Nishiki yang mengklaim bahwa daerah ini adalah kekuasaan miliknya.

Mengira bahwa Kaneki merupakan temanya ghoul npc dengan cepat Nishiki juga berniat untuk membunuh Kaneki, untungnya saja beberapa saat kemudian pelayan cafe bernama Touka yang langsung menyelamatkan Kaneki.

Melihat kelakuan Kaneki seperti bocil labil yang tidak ingin makan daging manusia padahal sekarang dia itu ghoul.

“Nih makan”

Merasa ada yang aneh dengan Kaneki dengan cepat Hide ingin menghibur Kaneki dengan cara jalan-jalan seharian, namun sebelum itu Hide ingin mengambil suatu barang di tempat kakak kelasnya.

Gak taunya, kakak kelasnya ini bernama Nishiki selaku Ghoul yang hampir membunuh Kaneki di tempo lalu~

Masih memiliki niatan yang sama, begitu sampai ke tempat sepi Nishiki langsung melempar Hide ke bawah jembatan, tentu disini mau tidak mau Kaneki harus melawan Nishiki jikalau Hide tidak mau kenapa-napa.

Sayang, akibat Kaneki belum bisa menggunakan Kagune atau kekuatan dari para ghoul membuatya jadi babak belur bahkan hingga sekarat.

Namun tepat ketika Nishiki ingin mengeksekusi Hide, secara tiba-tiba Kaneki berubah menjadi wibu psikopath~

Bagaimana enggak? Hanya dengan satu kali serangan saja mampu membuat Nishiki langsung sekarat, bahkan ketika lawanya udah sekarat Kaneki terus menyiksa Nishiki lagi dan lagi tanpa berhenti.

Baca juga: Tempat Nonton Anime Subtitle Indonesia Gratis dan Berbayar

Berkat rasa lapar dan hasutan dari Rize membuat Kaneki juga ingin memakan Hide selaku sahabat dekatnya sendiri, mengingat Hide itu adalah seorang manusia.

Untungnya saja, lagi-lagi Touka datang diwaktu yang tepat, dikala sadar Kaneki terbangun pada kedai kopi bernama Anteiku, ternyata Anteiku bukanlah kedai kopi biasa. melainkan sebuah organisasi perkumpulan para ghoul yang tidak ingin membunuh manusia.

(Pemilik kedai ini bernama om Kuzen)

Jikalau Kaneki mau hidup dengan tenang dan mendapatkan asupan makanan seperti kopi maka alangkah baiknya Kaneki bekerja di Anteiku.

Kopi adalah alternatif dari daging manusia untuk meredakan rasa lapar.

Om Kuzen juga mengajari Kaneki tentang bagaimana cara ‘pura-pura’ makan makanan manusia ketika pergi dengan Hide selaku sahabatnya.

(mengingat Ghoul tidak bisa mengonsumsi makanan manusia)

“Huekkkkkk”

Disisi lain, terdapat 2 agen dari CCG bernama Mado dan juga Amon dimana mereka sedang menyelidiki mengenai insiden 3 bulan yang lalu pada distrik 20 lebih tepatnya tempat dimana Rize terbunuh.

Jauh sebelum Kaneki berubah menjadi ghoul gedung itu merupakan tempat dimana Rize memakan puluhan orang setiap harinya, gedung itu juga merupakan tempat dimana Jason mencoba untuk membunuh Rize.

Sayang. bahwa Rize jauh lebih kuat dari Jason membuat tang kesayanganya menghilang terlempar ke area gedung, tang ini juga sangat berpengaruh disepanjang cerita anime Tokyo Ghoul.

Dari penyelidikan yang dilakukan, pak Mado menemukan tang milik Jason yang dilempar oleh Rize beberapa bulan yang lalu.

Jason merupakan ghoul tingkat tinggi dan dijuluki sebagai wibu psikopath akibat dirinya sering menyiksa semua tawananya, maka dari itulah pihak CCG harus segera menangkap si Jason ini.

Disisi lain mengingat ujian masuk kuliah sudah dekat om Kuzen meminta Kaneki untuk menemani Om Yomo untuk mencari bahan makanan bagi para ghoul.

Bukan bertujuan untuk membunuh manusia melainkan mereka mengambil mayat manusia yang berada di dekat jurang.

Keesokan harinya sebagai ganti atas kerja lembur, Om Kuzen menyuruh Touka menemani Kaneki untuk membuat topeng, kenapa?

Akan sangat berbahaya jika pihak CCG atau pemburu Ghoul mengenali wajah dari Kaneki, terlebih lagi belakangan ini pihak CCG lebih tepatnya Mado dan Amon sedang gencar-gencarnya dalam mencari petunjuk mengenai tang milik Jaso.

Tek-tek-tek-tek-tek sesampai di toko topeng.

“Baaa”

Begitu Kaneki memperkenalan diri kepada Uta selaku pembuat topeng, Uta langsung sadar bahwa bau milik Kaneki sangat mirip dengan Rize selaku ghoul legendaris.

Uta juga bilang bahwa sepertinya pihak CCG mulai melakukan penyelidikan di distrik 20. atau tempat dimana Anteiku berad.

Keesokan harinya terdapat ibu dan anak bernama Ryouko dan untuk anaknya bernama Hinami, dikarenakan satu dan berbagai alasan membuat mereka berdua harus pergi kesana kemari.

(Tentu, mereka berdua adalah ras ghoul.)

Pada awalnya Kaneki agak sulit mengakrabkan diri dengan Hinami, namun begitu tahu bahwa Hinami suka dengan novel yang sama membuat hubungan kakak dan adik mulai tumbuh antara Kaneki dan juga Hinami.

Tentu melihat keakraban mereka berdua membuat Touka juga senang akan hal itu.

Tidak lama setelah itu secara tiba-tiba muncul seorang ghoul sinting bernama Tsukiyama, gak jelas tujuanya apa datang kemari tapi begitu mencium aroma unik dari tubuh milik Kaneki seketika Tsukiyama langsung segera pergi.

(Kan gak jelas?)

Keesokan harinya di universitas secara tiba-tiba Tsukiyama langsung menghampiri Kaneki, teringat dengan perkataan dari Touka bahwa Tsukiyama merupakan ghoul sinting pembuat onar.

Pada awalnya Kaneki sedikit waspada kepadanya, namun dikarenakan Tsukiyama memiliki hobi yang sama yakni membaca buku ditambah juga suka dengan novel karangan “Takatsuki Sen” membuat Kaneki beranggapan bahwa Tsukiyama itu orangnya baik.

Jikalau saja Kaneki mau pergi ke toko buku bersama Tsukiyama maka kemungkinan besar Kaneki akan bertemu dengan Takatsuki Sen selaku pengharang novel terkenal.

Tidak ingin melewatkan kesempatan itu, Kaneki pun langsung segera menyetujuinya.

Sebelum pergi ke toko buku disini Tsukiyama ngajak Kaneki untuk minum kopi terlebih dahulu dan daripada gabut Kaneki bertanya kepada Tsukiyama tentang Rize itu orangnya seperti apa?

(Mengingat Rize dan Tsukiyama itu merupakan teman dekat)

Bukanya teringat dengan kenangan yang uwu, hanya ada kenangan pahit dan hina ketika mendengar kata Rize, akibat rasa emosi yang sangat menggebu-gebu tidak sengaja Tsukiyama memecahkan gelas kopinya~

Kaneki yang khawatir akan hal itu juga langsung reflek menyetuh gelas pecah mengakibatkan tanganya jadi berdarah, mencium aroma darah yang sangat wangy milik Kaneki dengan cepat Tsukiyama ijin off dan segera pergi ke kamar mandi.

“Hmmmmppppp, hahhhhhhh”

Tak lama setelah itu mereka pun sampai ke toko buku yang dimaksud, dan benar saja sama seperti yang dikatakan oleh Touka bahwa Tsukiyama itu adalah pembuat onar.

Bukanya pergi ke toko buku nyatanya Kaneki dibawa ke sebuah tempat dimana para ghoul saling membunuh satu sama lain.

Sebelum baku hantam dimulai, Tsukiyama bilang bahwa Kaneki merupakan ghoul unik dimana memiliki bau yang sangat wangy.

Begitu kata-kata sambutan telah selesai munculah om-om UB yang akan menjadi lawan bagi Kaneki, pada awalnya Kaneki hanya bisa lari layaknya mc anime cupu pada umumnya.

Namun begitu dirinya terpojok, Kaneki mengaktifkan mata ghoulnya dan langsung menghantam om-om UB seketika membuat Om-Om UB langsung terpental.

Akibat di roasting habis-habisan sama ibunya, om-om UB pun segera bangkit dan baku hantam melawan Kaneki kembali, sayang belum sempat mengeksekusi om-om UB langsung dieksekusi oleh Tsukiyama.

(Lah emangnya kenapa?)

Karena yaa jarang sekali ada ghoul bermata satu dan alasan utamanya Tsukiyama ingin memakan Kaneki akibat memiliki Aroma yang sangat wangy.

Keesokan harinya Kaneki pun terbangun pada kafe Anteiku, mengira bahwa kejadian kemarin adalah mimpi buruk gak taunya Tsukiyama memang membiarkan Kaneki untuk tetap hidup setidaknya untuk saat ini.

Sementara itu Tsukiyama masih memikirkan berbagai macam skenario agar bisa memakan Kaneki dengan nikmat.

“Hmmmmmmm hahhhhh”

Seperti biasa setiap hariny, om Yomo selalu melatih Kaneki baku hantam atas perintah dari Kuzen selaku manajer kafe Anteiku.

Setelah selesai latihan, tidak sengaja Kaneki melihat Nishiki yang sedang dijadiin samsak tinju oleh beberapa om-om kuli bangunan.

Meski di tempo lalu Nishiki telah membuat masalah tapi sebagai MC yang baik hati disini Kaneki langsung membabat habis mereka semua.

Tentu, Kaneki bisa baku hantam berkat pelatihan yang diberikan oleh om Yomo~

Dengan cepat Kaneki pun langsung membawa Nishiki pulang menuju ke kos-kosan.

Tidak disangka pada kos-kosan itu terdapat seorang wanita bernama Kimi dimana dia adalah pacar dari Nishiki, Kimi juga telah mengetahui bahwa Nishiki itu adalah seorang ghoul.

Selama bukan keluarganya yang dimakan atau menjadi santapan dari Nishiki. Kimi akan terus menutup mata akan hal itu, Kimi juga memohon kepada Kaneki untuk membantu Nishiki dalam mencari makan.

Mengingat, sudah sejak dari lama Nishiki tidak makan akibat dirinya tidak ingin membunuh manusia.

(setuju deh)

Dikala pulang dari toserba atau toko serba ada, secara tiba-tiba Kimi diculik oleh Tsukiyama, mendapati surat dari Tsukiyama yang berisikan dirinya telah menyulik Kim. tanpa basa-basi lagi Kaneki dan Nishiki langsung pergi ke tempat yang disebutkan.

Tentu dikarenakan Tsukiyama merupakan ghoul peringkat atas membuat dirinya dapat dengan mudah mempermainkan Nishiki dan juga Kaneki, setidaknya sebelum Touka datang kemari.

Tapi hasilnya tak jauh berbeda, meski lawan dua orang nyatanya Tsukiyama dapat membuat babak belur mereka berdua.

Dikala sekarat disini Tsukiyama menyuruh Kaneki untuk memakan Kimi, berdasarkan skenario yang telah ia buat Kaneki harus makan daging manusia atau si Kimi setelah itu Tsukiyama baru makan daging milik Kaneki.

Terdengar aneh, tapi ya begitulah orangnya~

Tentu melihat wanita pujaan hati dalam bahaya Nishiki langsung segera menghentikan Tsukiyama, seketika mengingatkan Nishiki dengan kenangan pahitnya di masa lalu.

Jadi beberapa tahun yang lalu ketika masih kecil Nishiki hidup bersama kakaknya tanpa adanya kehadiran kedua orang tua, sedari kecil Nishiki tidak ingin memakan daging manusia akibat dirinya merasa kasihan kepada mereka.

Namun berkat siraman rohani dari kakaknya perlahan-lahan Nishiki mau mengonsumsi daging manusia, tapi perlu diingat bahwa kebanyakan daging yang dikonsumsi berasal dari orang yang sudah sekarat, ataupun orang yang telah mati akibat mengalami kecelakaan.

Tidak ingin hidup sebagai gelandangan hari demi hari kakaknya membanting tulang bekerja bagaikan nafaskuda, saking sibuknya dirinya tidak sadar bahwa adiknya sudah tumbuh besar dan lebih tinggi daripada kakaknya.

Hingga pada suatu hari dikala berjualan koran, Nishiki melihat kakaknya yang sedang berduaan mesra dengan seorang pria melihat kakaknya yang tersenyum bahagia, tentunya membuat Nishiki juga ikut merasa bahagia.

Namun beberapa hari setelah itu, kakaknya meninggal akibat diburu oleh organisasi pemburu ghoul.

Nishiki yang tidak terima langsung menghampiri seorang pria yang pernah dekat dengan kakaknya, dan benar saja bahwa pria itu yang telah melaporkan kakaknya Nishiki ke organisasi pemburu ghoul.

Baca juga: Nonton Anime Kizumonogatari Bahasa Indonesia [Review]

Ingin melakukan balas dendam atas kematian kakaknya Nishiki langsung memantai pria itu tanpa pikir panjang lagi, dan semenjak saat itulah Nishiki sudah tidak percaya dengan manusia lagi.

Pada suatu hari ketika kuliah, terdapat seorang wanita yang lupa ngambil uang kembalian, mengetahui akan hal itu dengan cepat Nishiki langsung memberikan uang kembalian itu.

(wanita ini bernama Kimi)

Dikarenakan wajah Kimi terlihat sangat pucat seperti sedang ada masalah, Nishiki berniat untuk memanipulasi dan menggunakanya sebagai alat.

(Ya, kalian tau sendiri lah alat buat ngapain)

Hingga pada suatu hari ketika Nishiki dihajar oleh Kaneki dirinya merasa kesakitan dan membutuhkan daging manusia untuk melakukan regenerasi.

Dikarenakan rasa sakit dan rasa lapar yang campur aduk membuat akal sehatnya perlahan-lahan mulai memudar, untungnya saja dirinya masih bisa mengendalikan diri untuk tidak memakan si Kimi.

Seketika mengingatkanya dengan almarhum kakak perempuan, dimana meninggal akibat dilaporkan ke pihak pemburu ghoul oleh pacarnya sendiri.

Namun bukanya dilaporkan, meski telah mengetahui bahwa Nishiki adalah ghoul nyatanya dengan sedang hati Kimi mau mempersembahkan tubuhnya sendiri, sejak saat itulah perlahan-lahan Nishiki mulai mempercayai manusia kembali.

Kembali lagi ke scene baku hantam dan biar masalah cepat selesai disini Kaneki menawarkan darahnya agar supaya Touka bisa jadi overpower kembali.

Dan benar saja, begitu Touka meminum atau lebih tepatnya memakan tubuh Kaneki seketika mengembalikan kekuatanya yang sebenarnya.

Tek-tek-tek-tek-tek terjadi pertempuran sengit antara Touka melawan Tsukiyama, berkat meminum darah milik Kaneki membuat Touka dapat membantai Tsukiyama dengan sangat mudahnya.

Di hari berikutnya untuk menghindari kejadian yang sama, Nishiki memutuskan bekerja di Anteiku sebagai gantinya mereka akan melindungi Kimi.

Disisi lain terlihat Jason yang senang berkat tang miliknya telah selesai dibuat

Sedikit catatan; tang milik Jason hilang akibat pertempuran melawan Rize pada bagian awal.

Kemudian pembuat tang pun bilang;

“Bisakan Jason untuk tidak datang kesini lagi?”

Ternyata orang yang membuat tang ini bernama Asaki Fueguchi selaku ayah dari Hinami, dari sini juga mulai terjawab alasan kenapa Hinami dan ibunya tinggal di Anteiku ya untuk menghindari si Jason ini.

Menyadari bahwa Asaki telah menyembunyikan sesuatu, tanpa pikir panjang Jason langsung menusuknya dari belakang seketika langsung membuat Asaki terpental keluar.

Parahnya diwaktu yang sama ketika terjadi pertikaian Amon dan Mado selaku CCG atau organisasi pemburu ghoul juga berada di tempat itu.

Melihat Jason selaku ghoul peringkat S tentunya membuat jiwa baku hantam milik Mado semakin menggebu-gebu, sayang bahwa Jason terlalu kuat meski 2 lawan satu nyatanya Jason dapat kabur dengan mudah bahkan berhasil merusak Quinque milik si Mado.

(Quinque adalah senjata unik yang terbuat dari kagune milik ghoul)

Nahh mengingat Quinque milik Mado rusak dan kebetulan terdapat mayat ghoul ayahnya Hinami disini Mado ingin mengubah Kagune milik Asaki menjadi sebuah quinque.

Disisi lain mengingat sudah lama tidak bertemu dengan sang ayah, disini Hinami mengurung diri dikamar dan tidak mau keluar jikalau tidak dipertemukan dengan ayahnya.

Untungnya saja berkat bujukan dari sang ibu mampu menenangkan hati milik Hinami.

Sembari menunggu waktu yang tepat, disini sang ibu mengajak Hinami pergi ke toko buku untuk membeli buku. ya iya lah.

Dikala perjalanan pulang secara tiba-tiba Hinami mencium bau kagune milik ayahnya, namun begitu disamperin ternyata bau itu berasal dari quinque milik Mado atau dengan kata lain ayahnya Hinami kini telah meninggal dunia~

Tidak ingin anaknya berada dalam bahaya, disini sang ibu menyuruh Hinami lari sementara dirinya akan baku hantam sembari mengulur waktu, namun begitu melihat quinque yang terbuat dari kagune suaminya seketika membuat sang ibu langsung menjadi syok.

Sementara itu dikala berlari Hinami bertemu dengan Kaneki, setelah memberitahu keadaanya dengan cepat mereka berdua langsung pergi ke tempat sang ibu berada.

Sayang, sesampai disana sang ibu telah dibunuh oleh si Mado.

Mendengar kabar bahwa ibunya Hinami telah terbunuh, tanpa pikir panjang Touka langsung pergi untuk melakukan balas dendam kepada anggota CCG.

Sama seperti julukanya yakni “Rabbit” atau “Kelinci” Touka mampu membunuh salah satu anggota CCG dengan kecepatan kilat, namun begitu Touka ingin membunuh Amon secara tiba-tiba Madou datang untuk join ke dalam war.

Terjadi pertempuran ringan antara Madou melawan Touka, mengingat tubuh terluka dan juga stamina sudah hampir habis Touka pun memutuskan untuk mundur terlebih dahulu.

Begitu pulang Kuzen selaku manajer Anteiku pun langsung memarahi Touka, bisa saja akibat tindakanya membuat para ghoul di distrik 20 berada dalam bahaya.

Meski Touka bertindak kelewatan, tapi disini Kaneki tetap ingin membantunya, seketika membuat Kuzen tersenyum melihat ke solid-an para pegawainya.

Nahh mengingat topeng sudah jadi dan mumpung rasa ingin balas dendam masih menggebu-gebu, Touka dan Kaneki memutuskan untuk melancarkan serangan pada besok pagi.

Sayang belum sempat membuat strategi balas dendam secara tiba-tiba Hinami telah hilang dari kafe anteiku, Hinami keluar dari kafe akibat dirinya mencium bau Kagune milik ibunya.

Yep, hal ini merupakan trik yang digunakan oleh Mado untuk memancing Hinami, dan benar saja begitu asal bau dihampiri Hinami menemukan tubuh milik ibunya yang sudah dimasukan ke dalam tas.

Tentu melihat akan hal itu membuat Hinami langsung berteriak dengan sangat histeris, disisi lain mendengar teriakan dari Hinami dengan cepat Touka dan Amon langsung mencari asal suara itu agar tidak ada yang menganggu.

Disini Kaneki bertugas untuk membegal Amon sementara Touka mencari lokasi dimana Hinami berada, masih memegang prinsipnya bahwa Kaneki tidak ingin baku hantam melawan manusia.

Namun begitu Amon bilang;

“Keberadaan ras ghoul hanya menciptakan kesedihan dan kesengsaraan bagi umat manusia”

Seketika membuat Kaneki langsung mejadi emosi, padahal kalau mengambil sudut padang kaum netral kedua ras baik manusia dan ras ghoul itu sebenarnya sama saja.

Karena Amon dikasih tau tapi berkepala batu dengan cepat Kaneki langsung menggigitnya untuk mengeluarkan Kagune, seketika langsung merusak quinque milik si Amon.

Disaat bersamaan akibat telah memakan daging manusia memunculkan jiwa wibu piskopth milik si Rize, sebelum dirinya lepas kendali Kaneki menyuruh Amon untuk segera pergi.

Untungnya saja dikala Rize hampir mengambil alih, datanglah om Yomo yang langsung menghentikan Kaneki.

Disisi lain setelah mencari kesana kemari akhirnya Touka berhasil menemukan Hinami, tak lama setelah itu Madou pun datang untuk menangkap lebih tepatnya mengeksekusi mereka berdua.

Tek-tek-tek-tek-tek terjadi pertempuran sengit antara Touka melawan Madou, sayang akibat menggunakan 2 quinque mampu membuat Touka jadi babak belur.

Tidak ingin Touka bernasib sama seperti kedua orang tuanya, Hinami langsung segera mengeluarkan Kagunenya, seketika langsung memotong tangan dan kaki milik si Madou.

Sama seperti Kaneki bahwa Hinami juga tidak ingin membunuh manusia, namun akibat Madou tetap ingin membunuh Hinami tanpa pikir panjang Touka langsung mengeksekusinya.

Meski di kenal dengan sikap dinginya, namun begitu mengetahui terdapat cincin pada tangan yang menandakan bahwa Madou juga memiliki keluarga seketika membuat Touka langsung kena mental.

Karena secara tidak langsung hal yang dilakukan oleh Touka akan menciptakan sebuah rantai balas dendam.

Berpindah ke distrik 11, terlihat sekumpulan orang yang menyebut dirinya sebagai anggota Aogiri, mendapati kabar bahwa Jason selaku wibu psikopath sedang otw ke distrik 20 atau tempat dimana Anteiku berada.

Salah satu ketua (tapi bukan pemimpin organisasi) ingin segera pergi ke distrik 20, karena kebetulan dirinya juga memiliki saudara disana.

Masih berada pada distrik 11, namun kali ini pemimpin Aogiri lah yang ikut terjun ke lapangan dalam menyerang markas ccg yang berada pada distrik 11, tujuan mereka hanyalah satu yakni untuk menghancurkan ccg serta membebaskan para ghoul yang telah dipenjara. eh berarti tujuanya dua ya?

Beberapa hari setelah itu Kuzen selaku manajer kedai Anteiku juga telah tiba pada distrik 11, sayang kedatangan Kuzen dan om Yamo terlambat karena Aogiri sudah meratakan para agen ccg yang berada pada distrik itu.

Perlu digaris bawahi meski dirinya ghoul tapi Kuzen tetap berada di pihak manusia, selama dirinya tidak diganggu maka Kuzen juga tidak akan mengganggu.

Kembali lagi ke kedai kopi secara tiba-tiba terdapat segerombolan orang sinting dimana mereka sedang mencari ghoul bernama Rize.

Mencium bau Rize pada tubuh Kaneki salah satu leader mereka bernama Banjou mengira bahwa Kaneki merupakan pacarnya Rize.

Tujuan Banjou datang kemari yakni untuk memberitahu Rize agar supaya dirinya segera melarikan diri, kenapa? Entah gimana ceritanya tapi Aogiri saat ini juga sedang mencari Rize.

Tepat setelah berkata seperti itu secara tiba-tiba ghoul berambut biru datang melalui jendela, ternyata ghoul berambut biru ini bernama Ayato selaku adik dari si Touka.

Tak lama setelah itu disusul dengan satu badut dan juga Jason selaku wibu psikotpah, anehnya meski berada di organisasi yang sama tapi Ayato sangat benci dengan si Jason ini.

Sama seperti tujuan awal bahwa Jason sedang mencari Rize, mencium bau Rize pada tubuh Kaneki dengan cepat Jason langsung melampiaskan amarahnya ke Kaneki yang kemudian membawanya ke distrik 11.

Diwaktu yang sama Ayato juga baku hantam dengan Touka agar dirinya tidak menghalangi rencana milik Jason, tapi pada kenyataanya Ayato melakukan semua itu agar supaya Touka tidak berhadapan dengan Jason secara langsung.

Mengingat, Jason itu merupakan ghoul peringkat tinggi dan Kagune-nya juga sangat berbahaya.

Mengetahui bahwa Kaneki telah diculik oleh organisasi bernama Aogiri, dengan cepat Kuzen langsung segera mengadakan rapat. mengejutkanya Pak Kuzen pun bilang;

“Bahwa sebaiknya jangan terlalu gegabah”

Mengingat Aogiri merupakan organisasi yang kerjaanya baku hantam maka bisa saja jika menyelamatkan Kaneki justru merekalah yang akan dibantai oleh Aogiri.

Terlepas dari semua bahaya yang ada, disini Touka, Hinami, dan Nishiki tetap akan pergi menyelamatkan Kaneki.

Pak Kuzen kembali menegaskan bahwa sejak awal dirinya dan om Yomo memang berniat untuk menyelamatkan Kaneki namun dirinya tidak bisa menjamin akan keselamatan dari mereka semua.

Untuk menambah presentase keberhasilan disini Pak Kuzen juga mengajak ghoul sinting bernama Tsukiyama, tanpa berlama-lama lagi setelah anggota terkumpul mereka semua langsung pergi menuju ke distrik 11 untuk menyelamatkan Kaneki.

Menerima kabar bahwa kantor CCG cabang telah dikuasai oleh para ghoul, disini CCG pusat segera pergi ke distrik 11 untuk mengambil alih markas kembali.

Diwaktu yang sama dikala perjalanan mereka bertemu dengan ghoul peringkat atas bernama Noro selaku salah satu anggota dari Aogiri, bahkan Touka juga sempat baku hantam melawan Amon selaku mantan partnernya Maodu.

Beruntungnya, Touka langsung dibantu oleh ghoul kembar selaku anggota Aogiri, namun berkat kekuatan flasback membayangkan kenangan dari pak Madou seketika membuat Amon jadi overpower dan berhasil mengalahkan ghoul kembar.

“The power of flashback nih bos”

Ingin mengulur waktu untuk menyelamatkan Kaneki, kini giliran Kuzen selaku ghoul peringat tinggi juga akan ikut join war, bahkan ketika Kuzen menampakan diri seketika membuat beberapa pemburu ghoul langsung ketar-ketir ketakutan.

Bagaimana pun, Kuzen dijuluki sebagai “Burung hantu bermata satu” selaku ghoul terkuat peringkat Tripel-S.

Sudut pandang berpindah ke Kaneki.

Setelah tertangkap oleh Jason hampir setiap hari bahkan setiap beberapa jam sekali Kaneki selalu disiksa oleh Jason, kenapa?

Yang pertama dikarenakan Kaneki memiliki bau yang sama dengan Rize dan yang kedua pada dahulu kala Jason juga pernah disiksa oleh anggota dari CCG.

Akibat disiksa secara brutal, membuat Jason juga memiliki sifat yang sama seperti orang yang pernah menyiksanya dulu dan kini Kaneki lah yang jadi target penyiksaan.

Seperti halnya jarinya dipotong menggunakan tang, disuntik cairan terlarang pada selaput mata, dimasukin serangga pada telinga, hancurin psikologis atau kondisi mental, dan berbagai macam metode brutal lainya.

Mengingat tubuh ghoul itu selalu beregenerasi maka setiap hari setiap jamnya Jason selalu melakukan penyiksaan lagi dan lagi, sementara itu Kaneki yang sudah tidak kuat mulai membuat kesadaranya pada dunia mimpi.

Pada dunia itu juga terdapat Rize yang terus bertanya kepada Kaneki sembari menghasut untuk menerima kekuatan ghoul miliknya.

Kaneki juga bercerita bahwa dahulu kala ibunya meninggal akibat terlalu banyak bekerja parahnya kerabatnya justru menggunakan uang pemberian ibunya Kaneki untuk berfoya-foya.

Rize yang sadar bahwa Kaneki masih memiliki sahabat dekat bernama Hide langsung berkata;

“Bahwa semua penyebab tragedi yang ada tak lain dan tak bukan yakni salahnya Kaneki, mulai dari ibunya yang meninggal dan jikalau saja besok Hide meninggal terbunuh oleh parah ghoul tak lain dan tak bukan semua itu adalah salahnya Kaneki”

Merasa muak dengan semua hal ditambah sebagian tragedi disebabkan karena Kaneki lemah, kini dirinya akan menggunakan kekuatan ghoul untuk memusnahkan semua orang yang menghalanginya.

Bukan menerima akan keberadaan Rize melainkan Kaneki memakan Rize agar supaya dirinya bisa mendapatkan kekuatan overpower, begitu memakan Rize ditambah rasa stress yang terus menumpuk seketika mengubah rambut milik Kaneki menjadi putih.

Baca juga: Nonton Anime Isekai Nonbiri Nouka Bahasa Indonesia [Review]

Dikarenakan anggota CCG telah mengepung distrik 11, tidak memberikan pilihan lain bagi Jason untuk segera memakan Kaneki, namun ketika Jason ingin melanjutkan penyiksaanya secara tiba-tiba pada tubuh Kaneki terlihat bayang-bayang milik si Rize.

Tentu melihat akan hal itu seketika membuat jiwa wibu psikopth milik Jason semakin menggebu-gebu, sayang bahwa Kaneki yang sekarang bukanlah Kaneki yang dulu.

Tek-tek-tek-tek-tek terjadi pertempuran sengit antara Jason melawan Kaneki dengan sangat mudah Kaneki mampu menghindari semua serangan dari Jason.

Begitu Jason telah melancarkan semua seranganya kini giliran Kaneki yang akan menyerang Jason, bahkan tidak sampai hitungan menit Kaneki mampu membuat Jason hampir tidak sadarkan diri.

Ingin melakukan balas dendam atas perbuatanya selama beberapa hari, disini Kaneki juga melakukan penyiksaan sama seperti metode yang digunakan oleh Jason.

Cerita dari season ke 1 berakhir ketika Kaneki memakan tubuh Jason secara hidup-hidup, tapi tenang cerita dari anime Tokyo Ghoul series yang sebenarnya baru saja akan dimulai.

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai ulasan cerita anime Tokyo Ghoul Season 1 sub indo, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Baca juga

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar Dengan Benar
~ Menggunakan bahasa yang sopan dan benar
~ Dilarang menggunakan bahasa kotor
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang memancing keributan