7 Rekomendasi Anime Horror Terseram, Penakut? Ya Nonton Aja

Rekomendasi Anime Horror Terseram

Ternyata selama ini saya ngewibu baru tau kalau ada sebuah genre anime horror yang katanya menyeramkan untuk ditonton kalau sedang sendirian.

Tapi meskipun terdapat sebuah genre horror pada anime, dimata saya justru tidak ada seramnya sama sekali, paling mentok kaget juga karena jumpscare (dan itu pun juga jarang banget).

Oh iya dari pengalaman nih, saya dikasih tau rekomendasi anime horror yang berjudul “apa gitu” saya lupa. Tapi didalamnya tuh bener bener cerita horror, karena mengangkat cerita hantu Sadako.

Buat yang belum tau, Sadako itu adalah Hantu dari Jepang, eh gak taunya Sadako dalam anime berubah jadi itu lah pokonya, setelah di cek ternyata ada watermark KucingPoi.

Semenjak itulah Anime Horror itu tidak ada, dan kalaupun ada pasti juga gak menyeramkan.


Tapi pada kesempatan kali ini saya akan memberikan 7 rekomendasi anime horror terbaik, meskipun ya gak menakutkan, tapi Genrenya Horror kok tenang aja.


Another

Another adalah sebuah anime horror yang bisa dikatakan cukup unik, menceritakan tentang gadis yang bernama Mei Misaki, meskipun dia adalah manusia nyata dan dapat dilihat, namun orang orang dikelas sepakat untuk menganggapnya tidak ada.

Lah kenapa emangnya? Setelah diselidiki, ternyata pada jaman dahulu kala terdapat seorang murid bernama Misaki (Ini Misaki Mei dan Misaki tuh beda orangnya loh ya perlu diinget).
7 Rekomendasi Anime Tentang Zombie, Mirip Resident Evil
Misaki ini dulunya adalah seorang siswi cantik dan teladan kelas 3 SMP Yomiyama, tentu Misaki sangatlah populer dan disukai oleh banyak orang, hingga akhirnya entah apa gimana kejadianya, Misaki tiba tiba meninggal dunia.

Meskipun Misaki telah dikabarkan meninggal namun seluruh kelas dan guru sepakat untuk mengangap bahwa Misaki masih hidup sampai kelulusan tiba.

Nah kebalikan dengan masa sekarang, dulu kalau orang mati dianggap masih ada namun sekarang orang hidup dianggap mati atau tidak ada, dan korbanya adalah Misaki Mei (kenapa harus Misaki Mei? Mungkin karena namanya sama dengan murid yang meninggal dulu bernama Misaki).

Cerita anime ini dimulai ketika murid baru yang bernama Kouichi Sakakibara masuk kedalam kelas aneh itu, dikarenakan Sakakibara tidak mengetahui tentang peraturan yang berlaku dikelas itu, dia tak sengaja melihat dan menyapa Misaki Mei.

Nah ketika ada orang yang menganggap bahwa Misaki Mei itu ada, pasti cepat atau lambat malapetaka akan datang menghampiri seluruh murid yang ada dikelas itu, dan benar saja fenomena mulai terjadi dan mengakibatkan beberapa orang meninggal dunia, yang bisa dikatakan kematianya tuh tidak masuk akal.

Dibandingkan anime lainya mungkin Another lah yang katakanlah bisa memicu adrenalin (meskipun saya gak tau adrenalin tuh apa). Intinya bisa membuat tegang lah, ya meskipun gak nakut nakutin amat sih.


Corpse Party

Corpse Party adalah anime horror yang berlatar tempat disebuah sekolahan. Terdapat sembilan siswa yang berkumpul di sekolah pada malam hari. Mereka percaya bahwa untuk mempererat tali persahabatan mereka harus melakukan sebuah ritual.

Ritual tersebut adalah membuat boneka menggunakan kertas, mungkin semacam origami (karena jujur saya belum menonton anime horror ini).

Akan tetap mereka tidak menyadari bahwa kertas yang digunakan untuk membuat boneka itu secara tidak langsung terhubung dengan Sekolah Dasar atau SD Tenji.

SD Tenji adalah sekolah yang ‘sengaja’ dihancurkan karena sebuah insiden pembunuhan berantai, dan kebetulan bangunan yang dihancurkan itu berlokasi di Akademi Kisaragi atau tepat dibawah mereka saat ini.

Akibat dari itu sembilan siswa tadi terbawa ke sebuah dimensi lain, atau gampangnya masuk kedalam dimensi para hantu korban pembunuhan berantai, alhasil merekapun bekerja sama agar dapat keluar dari dimensi itu.

Tapi akan sangat aneh sih ketika korban dari pembunuhan berantai itu menyerang murid murid yang bahkan tidak tau apa apa, ibarat kata sih “yang salah siapa, eh yang kena siapa”, namun semua itu gak penting kok, sebagai penonton ya tinggal menikmati jalan ceritanya saja.


Shiki

Anime horror yang berjudul Shiki menceritakan tentang sebuah Wabah Penyakit yang disebabkan oleh Shiki, suatu Makhluk yang disebut sebagai Shiki itu gampangnya seperti Vampire yang suka menghisap darah manusia.

Berlatar tempat disebuah desa terpencil (ee nama desanya gak disebutin keknya) jadi sebut aja nama desanya tuh Desa Itomori, nah di Desa Itomori ini terdapat seorang dokter, tentu dokter bertugas untuk menyebuhkan orang yang sakit.

Namun belakangan ini terdapat sebuah penyakit yang dimana Ilmu kedokteran pun tidak mengetahui penyakitnya tuh jenis apa, soalnya gejalanya sangat aneh dan tidak lama setelah terkena penyakit itu kebanyakan pasien langsung meninggal.
10 Anime Mirip Go-Toubun No Hanayome (Harem, Romance, & School)
Waktu terus berlalu dan tingkat kematian pun juga semakin tinggi, dan kematianya pun tidak memandang usia, dari hal ini membuat si Dokter penasaran, sebenarnya wabah penyakit apa yang penduduk desa Itomori alami.

Ternyata setelah diselidiki terdapat sebuah Makhluk seperti Vampire yang bernama Shiki, dimana ketika Shiki ini menghisap darah manusia perlahan lahan tubuh manusia akan melemah dan pada akhirnya akan meninggal dunia.

Selain kek Vampire, menurut saya Shiki ini juga sama seperti Zombie, karena Shiki terlahir dari orang orang yang tersakiti, eh enggak juga deng.


Ghost Hunt

Suka dengan segala hal berbau paranormal? Mungkin anime horror berjudul Ghost Hunt sangat direkomendasikan untuk ditonton. Meskipun tidak menyeramkan namun pada anime Ghost Hunt penonton dapat menambah wawasan mengenai fenomena supranatural.

Singkat cerita aja, Mai Taniyama dipaksa untuk menjadi asistant pemburu hantu yang bernama Shibuya, Mai Taniyama dipaksa karena dia tidak sengaja membuat kamera milik Shibuya Rusak (bukan dipaksa sih sebenarnya tapi mengganti rugi).

Shibuya adalah pendiri dari Shibuya Psychic Research Company, perusahaan itu bertugas untuk melakukan investigasi sekaligus pengursiran roh jahat.

Semenjak Mai bertemu dengan Shibuya, dia mengetahui kejadian aneh dan fenomena supranatural lainya, yang berhubungan dengan makhluk lelembut. Mulai dari fenomena poltergeist hingga seorang arwah yang dibunuh setelah melakukan hubungan ena ena bersama pacarnya.

Sangat direkomendasikan untuk percinta dunia gaib, apalagi karakter utama yang bernama Shibuya merupakan karakter dingin sekaligus Overpower, mungkin bisa dijadikan karakter “Gue Banget” deh, eh “Lu Banget” aja deh.


Dusk Maiden of Amnesia

Berbeda dengan anime horror lainya, Dusk Maiden of Amnesia atau dalam bahasa Jepang adalah Tasogare otome x Amnesia menceritakan tentang sebuah percintaan antara manusia dengan makhluk lelembut.

Makhluk lelembut ini merupakan arwah penunggu di sebuah akademi bernama Seikyo. Kebetulan lelembut ini adalah seorang arwah wanita yang bisa dikatakan sangat cantik (pada masanya).

Niyaa Teiichi adalah karakter utama sekaligus ketua dari klub, sebut saja nama klubnya tuh Klub Lelembut, klub Lelembut ini bertugas untuk melakukan investigasi terhadap kejadian paranormal, intinya segala hal yang berhubungan dengan hantu.

Entah gimana ceritanay, Niyaa Teiichi ini bisa melihat arwah wanita penunggu Akademi Seikyo, dan dari sini lah kisah percintaan mereka dimulai.

Meskipun sebagian besar episodenya masuk ke dalam genre komedi, namun terkadang juga suasana dalam anime berubah menjadi mencengkram bikin ketakutan, kalau saya sih tetep gak takut.

Untuk alur cerita sih sangat bagus, terutama tentang fakta mengenai lelembut wanita itu yang ternyata dia adalah…..


Kemonozume

Jika kamu suka dengan anime sejenis Tokyo Ghoul dan Parasyte atau anime dark lainya, mungkin Kemonozume sangat direkomendasikan untuk ditonton.

Tapi perlu di ingat, pastikan kalian sudah cukup umur untuk menonton anime ini, karena terdapat scene yang super annoying (ueeh) dan juga akan banyak scene sex dimana bisa bikin kamu tegang.

Singkat cerita anime ini mirip dengan Tokyo Ghoul yang dimana terdapat sebuah Fles Eater atau semacam Ghoul dan juga Fles Eater Hunter atau pemburu Fles Eater, kalau di Tokyo Ghoul semacam CCG.
10 Rekomendasi Anime Bikin Nangis Baper (Sedih & Terharu)
Pemimpin organisasi Fles Eater Hunter yang bernama Kifukeen tanpa disadari telah jatuh cinta kepada gadis cantik bernama Yuka, namun ternyata Yuka ini adalah seorang Fles Eater atau anggap saja seorang Ghoul.

Tentu dong kisah percintaan mereka sangatlah rumit karena selama ini ras manusia dengan ras Fles Eater saling bermusuhan dan bahkan saling membunuh satu sama lain.

Jujur saja, dikarenakan saya bucin, saya lebih menyukai alur cerita tentang percintaan beda makhluk, ya itu tadi kisah cinta antara ras manusia dengan ras Fles Eater.

Dibilang Horror sih enggak juga, tapi didalam anime ini terdapat genre horror. Menurut saya pribadi sih horrornya itu horror gelap, atau semacam bunuh bunuhan aja sih.


Sankarea

Hampir sama seperti Dusk Maiden of Amnesia yang memadukan kisah horror dengan romansa. Bercerita tentang seorang wanita cantik yang tidak sengaja berubah menjadi zombie, akibat meminum sebuah ramuan

Pada awalnya si Pembuat ramuan ini meracik ramuan tersebut untuk diberikan kepada hewan peliharaanya yang telah meninggal, akibat tertabrak truk oleh tetangganya.

Dikarenakan tidak bisa menerima kenyataan bahwa kucing kesayanganya meninggal munculah sebuah ide gila dimana meracik sebuah ramuan yang bisa menghidupkan mayat kembali (atau dengan kata lain membuat zombie).

Oh iya si Pembuat Racikan ini seorang laki laki ya, bernama Furuya. Pada saat meracik ramuan tidak sengaha Furuya bertemu gadis cantik itu tadi disebuah bangunan tua.

Singkat cerita karena gadis cantik itu tadi memiliki masalah dengan keluarganya, akhirnya gadis tersebut meminum ramuan yang diracik oleh Furuya.

Hingga suatu insiden si Gadis Cantik jatuh dari ketinggian dan mengakibatkan tubuhnya sobek dan berdarah (seharusnya sih meninggal dunia).
20 Tempat Situs Download Anime & Baca Manga Terbaru
Namun berkat ramuan yang diberikan oleh Furuya (bukan diberikan sih sebenernya) tapi intinya berkat gadis itu meminum ramuannya, sebuah kecelakaan dan luka yang fatal tidak berpengaruh pada tubuhnya.

Bahkan tubuh dari gadis itu mulai beregenerasi dan kembali seperti semula, dari sinilah kisah percintaan manusia dengan gadis zombie dimulai. Keren sih anime horror yang berjudul Sankarea ini.

Kenapa? Ya karena ceweknya cantik yang pertama, yang kedua karena memiliki alur cerita yang unik, soalnya jarang sekali anime yang mengangkat kisah cinta antara manusia dengan zombie.

Mungkin hanya itu aja sih anime horror yang setidaknya agak seram, atau munkin kalau kalian punya rekomendasi anime horror lainya bisa berkomentar dibawah atau kirim via DM Instagram di @akuwega tapi yang menyeramkan loh ya, dan juga yang pengen liat daftar animenya lebih lengkap bisa berkunjung di forum Nafaskuda, link sudah saya taroh di deskripsi.

Sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa. (Nonton hantu Sadako versi anime, bukanya suasananya tegang tapi malah itunya yang tegang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel