7 Rekomendasi Anime Untuk Para Wibu Psikopat

Didalam Dunia Perwibuan ternyata terdapat sebuah golongan yang disebut sebagai Wibu Psikopat, lalu bagaimana asal usul golongan ini? Mari kita bahas.

Rekomendasi Anime Wibu Psikopat

Ternyata setelah diselidiki Wibu Psikopat sendiri ternyata hanyalah sebuah guyonan dari sebuah anime, dimana pada anime tersebut karakter utama disiksa oleh suatu ras.

Hingga pada akhirnya karakter utama berubah menjadi overpower dan memakan tubuh dari orang yang telah menyiksaknya tadi, dari sinilah asal muasal julukan Wibu Psikopat Muncul.

Meskipun hanya guyonan ternyata ada beberapa anime yang mengisahkan tentang psychopath, atau kurang lebih tentang bunuh bunuhan, sebut saya memiliki genre Thriller.


Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tentang 7 rekomendasi anime bergenre Thriller atau yang lebih dikenal sebagai Anime Wibu Psikopat.


Another

Saya awali dengan anime yang berjudul Another, mungkin bagi kamu yang sudah menyimak pada konten sebelumnya atau pada Rekomendasi Anime Horror Terseram sudah tau anime ini tuh tentang apa.

Secara singkat Another menceritakan tentang fenomena aneh yang terjadi di kelas 3-3, dimana hanya pada kelas itu sering terjadi kematian yang sangat misterius karena penyebabnya tidak masuk akal.

Awal mula terjadinya Fenomena kematian itu disebabkan karena ada murid pindahan baru yang bernama Sakakibara, ia tidak mengetahui peraturan yang ada dan khusus di kelas 3-3 (tentu dong, namanya juga murid pindahan ya gak tau apa apa).

Peraturan tersebut adalah untuk tidak menganggap bahwa Mei Misaki itu ada, Mei Misaki itu juga murid di kelas 3-3 namun orang orang dikelas termasuk guru sepakat untuk menganggap bahwa Mei Misaki itu tidak ada.

Namun disini murid pindahan yang bernama Sakakibara tidak sengaja melihat dan ngajak ngobrol Mei Misaki ini, padahal peraturan dikelas tidak boleh berkomunikasi dengan Mei Misaki.

Sejak saat itu lah fenomena aneh tentang kematian dimulai, satu persatu orang yang dikelas mulai meninggal dengan sangat misterius, dan juga saking stressnya mereka saling membunuh satu sama lain, dengan harapan fenomena kematian berhenti.

Gila sih nih anime, apalagi scene ketusuk payung, ueh ngilu cuy.


Mirai Niki

Salah satu anime yang terdapat karakter wanita favorit, wanita tersebut bernama Yuno, secara latar belakang Yuno ini bisa dikategorikan sebagai gadis Yandere atau suka membunuh orang ketika dirinya atau pasanganya diganggu oleh orang lain.

Intinya sangat mudah membunuh orang lain tanpa panjang pikir, namanya juga Wibu Psikopat. Mirai Niki atau dalam Bahasa Inggris adalah The Future Diary yang memiliki arti Diari Masa Depan.

Menceritakan tentang sebuah game battle royale, yang dimana harus bertahan hidup dari serangan orang lain. Yuki adalah nama karakter utama dari anime Mirai Niki, dia ini adalah cowok namun bisa dikatakan dia sangatlah lemah (seperti saya).

Yuki dipaksa ikut dalam sebuah game atau program battle-royale yang dimana pada game ini seluruh pemain yang ada harus bisa bertahan hidup dari serangan pemain lain, gampangnya seperti game PUBG.

Kebetulan seorang gadis cantik bernama Yuno juga ikut berpartisipasi dalam game ini, dan seperti yang saya bilang tadi bahwa Yuno adalah cewek Tsundere yang tega membunuh seseorang tanpa pikir panjang.
15+ Game Dewasa Android Mirip Summertime Saga
Namun disini untungnya Yuno mencintai karakter utama yang bernama Yuki, jadi meskipun Yuki karakter paling lemah tapi masih ada Yuno yang mau melindunginya, bahkan ada adegan ena enanya hahaha.


Elfen Lied

Anime jadul yang bahkan anime ini tidak diketahui oleh Wibu golongan baru, karena ya memang anime ini sangatlah lawas dan memiliki kualitas grafik yang pas pasan (jika dibandingkan anime seakrang loh ya).

Anime ini tidak disarankan ditonton untuk anak kecil ya, karena terdapat banyak sekali adegan gore atau darah dan juga terdapat scene ecchi yang memperlihatkan *ehem*

Elfen Lied menceritakan tentang sebuah eksperimen manusia, dimana harapanya akan mendapatkan kekuatan yang bisa melebihi dewa (overpower).

Lucy adalah salah satu dari percobaan tesebut, karena kesalahan sistem atau memang Lucy yang terlalu kuat, dia bisa menghancurkan laboratorium percobaan itu.

Para penjaga dibunuh dengan sadis tanpa panjang pikir, hal ini bisa dilihat pada awal episode, yang dimana penonton akan dihadapkan dengan adegan pembunuhan, udah kayak psikopat beneran dah.

Namun meskipun kuat layaknya Dewa, Lucy memiliki gangguan jiwa yang dimana sangat sulit sekali mengendalikan kemampuanya, ya intinya kadang bisa digunakan kadang enggak.

Sama seperti Naruto yang masih kecil, dimana untuk mengeluarkan kekuatan Biju atau mode Kyuubi harus dalam keadaan terdesak terlebih dahulu, namun tenang akan ada saatnya si Lucy bisa mengendalikan kekuatanya secara penuh kok.

Sangat direkomendasikan untuk ditonton, tapi ya tidak usah protes soal masalah grafis, karena anime ini sangat lawas sekali.


Tokyo Ghoul

Sebuah anime yang menjadi pelopor munculnya para Wibu Psikopat, yep semua itu berasal dari anime Tokyo Ghoul, bisa dibilang juga bahwa anime ini sangat populer dimasanya, karena memiliki alur cerita yang seru.

Dalam seri anime Tokyo Ghoul menceritakan tentang sebuah ras atau spesies pemakan daging manusia yang bernama Ghoul, sudah sejak lama ras ini ada akan tetapi pemerintah dan berbagai lembaga lainya menutupi hal ini, tentu agar penduduk tidak panik.

Berfokus pada seorang remaja SMA kalau gak Mahasiswa yang bernama Kaneki Ken, dia sangat suka membaca buku, secara tidak sengaja waktu nongkrong disebuah kafe kopi, Kaneki melihat gadis pujaanya yang bernama Rize.

Rize ini bisa dikatakan gadis yang sangat cantik dan memiliki hobi yang sama dengan Kaneki, intinya klop banget deh. Hingga suatu hari Kaneki mengumpulkan keberanian untuk kencan dengan Rize.

Singkat cerita mereka pun selesai berkencan, dan Kaneki berniat untuk mengantarkan Mbak Rize pulang kerumah, namun suatu hal yang mengejutkan terjadi.

Rize wanita cantik dan merupakan pujaan hatinya Kaneki ternyata adalah makhluk pemakan daging manusiam atau yang lebih dikenal sebagai Ghoul, selama ini Rize mendekati Kaneki karena supaya Rize bisa memakan tubuh milik kaneki.

Sudah seperti cinta bertepuk sebelah tangan sepertinya, eh enggak juga sih, tapi ya begitu lah.


Corpse Party

Suka dengan hal yang berbau mistis atau makhluk lelembut? mungkin Corpse Party sangat direkomendasikan untuk ditonton, karena menceritakan tentang masuknya manusia ke sebuah dimensi hantu.

Menceritakan tentang sembilan orang yang akan melakukan sebuah ritual yang konon katanya ketika orang yang melakukan ritual ini, persahabatanya akan erat dan tidak akan putus sampai tua.

Tentu sebuah ritual pasti membutuhan sesuatu untuk menjadi media perantara, dan benar saja, mereka menggunakan sebuah kertas untuk dijadikan media perantara ritual.
Nisekoi Live Action? Alternatif Nisekoi Season 3, Chitoge Menang Telak
Mereka membuat sebuah origami dari kertas tersebut, dan tanpa diketahui bahwa kertas tersebut memiliki hubungan dengan Sekolah Dasar atau SD yang bernama Tenji.

Singkat cerita SD Tenji ini sudah lama ditutup karena sebuah insiden pembunuhan berantai, yang mengakibatkan banyak korban jiwa (namanya juga pembunuhan berantai, kalau sedikit mah ya gak berantai).

Kesembilan orang itu dipaksa masuk kedalam dimensi hantu, yang dimana pada dimensi itu berisikan arwah-arwah yang tidak tenang karena telah dibunuh tanpa tau penyebabnya apa.

Kini kesembilan orang tersebut bekerja sama untuk bertahan hidup dari serangan hantu wibu psikopat yang akan datang untuk membunuh mereka, yang salah siapa yang kena siapa, ualaaahhh.


Psycho-pass

Belatar waktu di masa depan dimana tingkat emosi bisa diukur dengan sebuah parameter dan juga pikiran manusia bisa dibaca dengan mudah dengan bantuan teknologi.

Akan sangat sulit bagi seseorang untuk melakukan tindak kejahatan, karena sebelum hal itu terjadi, pikiran sudah terdeteksi oleh sistem yang dimana akan mendapatkan sebuah peringatan “oh orang ini mau melakukan kejahatan”.

Namun meskipun sudah terdapat sebuah sistem yang didesain sedemikian rupa, kenyataanya masih banyak orang yang bisa melakukan kejahatan. Buat apa bisa terdeteksi kalau tidak segera diatasi?

Jujur saya belum menonton anime ini, jadi gak tau ada adegan Wibu Psikopatnya atau enggak, dikarenakan judulnya terdapat kata kunci “Psycho” yaudah saya masukan hehehe.

Untuk lebih lengkapnya mungkin kalian bisa menonton Psycho-pass sendiri ya, karena dari covernya aja udah keliatan kalau anime ini bagus, “Hey jangan nilai anime dari covernya gan”, ya kebanyakan anime bagus tuh pasti covernya juga bagus soalnya hehehe.


Parasyte

Memiliki alur cerita bahkan bisa dikatakan sebuah anime yang mirip dengan Tokyo Ghoul si Wibu Psikopat. Seperti judulnya anime Parasyte menceritakan tentang parasit.

Cerita bermula ketika alien datang ke Bumi, alien tersebut berupa parasit. Mereka mulai mencari tubuh makhluk hidup sebagai wadah untuk mereka nantinya, karena parasit tidak bisa hidup tanpa tubuh suatu makhluk hidup, baik manusia maupun hewan.

Lebih tepatnya Parasit ini masuk ke dalam makhluk hidup untuk mengambil alih otak, ya intinya nanti kesadaranya digantikan dengan parasit lah.

Izumi adalah seorang remaja SMA yang kebetulan juga dirinya menjadi salah satu incaran para parasit. Namun pada saat Parasit masuk kedalam tangan kananya, Izumi berhasil menghentikan parasit itu untuk menguasai otaknya.
18 Tempat Situs Download Drama Korea, Jepang & Film Terbaru
Alhasil parasit itu hanya bisa menguasai Tangan kanan milik Izumi, dari sinilah asal muasal Izumi memiliki kemampuan untuk menggunakan senjata Parasit.

Ya hampir sama seperti Tokyo Ghoul lah yang dimana karakter utama bisa hidup di dunia manusia sekaligus dunia Parasit.

Ada lagi gak ya, keknya itu dulu aja deh rekomendasi anime tentang wibu piskopat, jika kalian ingin melihat pembahasan versi tulisan bisa datang ke forum NafasKuda link sudah saya taroh di deskripsi.

Dan juga bagi kamu yang mau ngasih saran besok mau bahas apa bisa mengirim DM Instagram di @akuwega , bagi yang mau tanya tanya juga bisa langsung ke sana.

Oke dari saya itu saja, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa (watashi wibu psikon…)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel