5+ Rekomendasi Game Survival Keren di Android Terbaru

5+ Rekomendasi Game Survival Keren di Android Terbaru
Bermain game bergenre survival memanglah sangat mengasikan dan sangat menantang, dikarenakan selalu ada peringatan akan datangnya bahaya yang mengancam. Seperti yang kita tahu bahwa game bergenre Survival sangatlah populer dan sangat sering sekali ditemui di Google Play Store. Menurut saya sendiri ntah kenapa game Survival sangatlah menghibur pada saat sedang bosan atau kelelahan (untuk relaksasi) meskipun dalam game survival kita tidak bisa bersantai karena selalu ada bahaya yang menghampiri.


Ketika bermain game Survival sudah dipastikan akan menguras atau menghabiskan banyak waktu untuk bertarung agar dapat selamat dari ancaman, terisolasi, resiko dan bahaya yang ditimbulkan dalam game ini. Tentu saja namanya juga game Survival yang artinya kamu disuruh untuk bertahan hidup, dimana akan banyak sekali masalah yang akan datang kepadamu, dan yang paling keren menurut saya dalam semua game bergenre Survival dimana kamu tidak akan tahu bahaya yang akan menghampirimu (banyak tantangan).

Baca juga: 5 Game Android Perang Mirip Dengan God Of War Terbaik

Apakah kamu merupakan gamer genre Survival yang sudah berpengalaman ? atau baru kali ini kamu memainkan sebuah game yang memiliki genre Survival ? Waktu yang tepat karena kami memiliki beberapa game bergenre Survival yang sangat cocok dimainkan untuk melatih skill dan kekuatan bertahan hidupmu, beberapa game yang terdapat pada rekomendasi ini ada beraneka macam, mulai dari game gratis hingga game berbayar, tentu jika kamu ingin mendukung pengembang game kamu bisa mendukung dengan cara membeli game atau tawaran yang terdapat dalam game, berikut adalah game Survival terbaru yang sangat keren untuk dimainkan.

1. This War Of Mine
Walaupun game ini berbayar sengaja saya masukan karena memiliki review yang sangat positif di Google Play Store, jika ingin mendapatkan yang gratis (tanpa membayar) bisa menggunakan situs sebelah *ehem*. This War of Mine adalah sebuah game yang dibuat dan dikembangkan oleh 11-bit studios, game ini sangat simple dalam permainanya dan menjadi game survival terbaik pada game smartphone android meskipun berbayar. Dalam game ini kamu berperan sebagai penduduk dimana sedang berusaha untuk selamat dari pengepungan di sebuah kota, untuk mencari sebuah kebutuhan pokok seperti makanan dan obat obatan.

Operating System Android
Developer 11 bit studios
Licensed Paid
Internet Online/Offline
[DOWNLOAD NOW]

Game ini sangatlah menarik dimana terdapat pergantian hari seperti pagi dan malam, dan mengajarkan realita bahwa terkadang bertahan hidup itu harus mengesampingkan hati nurani (bertindak rasional). Game ini mendukung berbagai macam variasi bahasa sehingga dapat dimengerti ketika memainkannya.

2. Last Day on Earth: Survival
Game yang mengisahkan tentang peperangan strategi melawan zombie, berlatar belakang di era Wabah "Post-Apocalypse" pada tahun 2027 , dimana para survivor berjuang untuk selamat dari serangan mayat hidup (zombie). Kamu harus membangun sebuah perlindungan dari serangan zombie, yang diketahui game ini adalah "Membunuh atau Dibunuh". Kamu juga dapat bergabung dalam sebuah clan dengan teman kamu dimana bisa berjuang melawan Zombie bersama. Sepanjang jalan kamu akan melatih dan mengembankan skill untuk membuat senjata dengan mendapatkan bahan dari daerah militer terlarang dan area perkemahan.

Operating System Android
Developer Kefir!
Licensed Free
Internet Online
[DOWNLOAD NOW]

Jika kamu menyukai game tembak-tembakan atau shooter game mungkin game Last Day on Earh:Survival sangatlah cocok dimainkan untukmu, untuk melawan zombie kamu hanya perlu menembak, menghantam, menendang, membakar atau mengembom untuk selamat dari serangan zombie. Mungkin jarang game seperti Last Day on Earth dimana menawarkan game sebagus ini secara gratis. Meskipun didalam game Last day on Eath juga terdapat item yang bisa dibeli juga.

3. Out There: Ω Edition
Banyak sekali game survival yang menggunakans setting atau latar belakang terkait zombie, dan kami menemukan sebuah game yang sedikit berbeda, meskipun game ini berbayar (kamu harus membeli game ini terlebih dahulu agar bisa memainkan) namun item yang didalam game tersedia secara gratis tanpa melakukan pembelian item. Disini tidak ada pertempuran yang terlibat dan sebagai gantinya, kamu menjadi astronot yang terdampar pada sebuah galaksi yang tidak dikenal / tidak diketahui (unknown). Disini strategi untuk surive (selamat) sangat dibutuhkan untuk menghindari atau melawan spesies yang tidak dikenal dari sebuah "Eksperimen Cryonics".

Operating System Android
Developer Mi-Clos Studio
Licensed Free
Internet Online/Offline
[DOWNLOAD NOW]

Disini dirimu bukanlah yang paling hebat dan kuat, karena terdapat beberapa spesies yang sangat pandai/cerdas/cermat wkwkw, game ini mempunyai 10 tempat luar angkasa yang berbeda beda setiap kamu memainkan stage game baru (new-game) atau naik level. Dilengkapi sistem crafting dengan teknologi 20 alien. Ini sangat sepenuhnya sangatlah menantang dan juga kegelapan yang sangat dalam dilengkapi dengan grafis yang sangat bagus dan simple.

Baca juga: 5 Game Android FPS Yang Mirip Dengan Counter-Strike: Global Offensive

4. Day R Survival
Day R Survival adalah salah satu game survivor (survival) dan RPG, mengisahkan tentang kejadian setelah bumi telah dihancurkan dengan serangan bom nuklir yang mengakibatkan dunia menjadi hancur. Radiasi dari serangan bom nuklir tentu sangatlah bahaya bagi manusia, karena dapat merusak sel sel tubuh, disini kamu harus membuat alat agar dapat menghindari efek luka dari radiasi bom nuklir dan melakukan perjalanan dari sebuah negara ke negara lain demi untuk berkumpul bersama keluarga.

Operating System Android
Developer tltGames
Licensed Free
Internet Online/Offline
[DOWNLOAD NOW]

Kamu bahkan tidak tahu apakah mereka (keluarga) masih hidup atau tidak, namun disini misi kamu adalah berusaha keras untuk menemukan mereka bagaimanapun caranya, game ini dilengkapi sebuah map yang membantu kamu untuk melakukan proses pencarian dengan lebih dari 2,500 kota. Menurut saya game ini sangatlah menarik karena sambil mencari keluarga namun disamping itu harus berusaha menghindari radiasi nuklir yang dapat menyebabkan kerusakan / luka pada manusia.

5. Minecraft
Mungkin daftar game survival terbaik tidak akan lengkap sebelum menyantumkan sebuah game legend yang banyak sekali peminatnya yakni game yang bernama Minecraft. Seperti yang diketahui bahwa game Minecraft adalah permainan dimana kamu bisa membangun sebuah bangunan seperti yang kamu inginkan (terdapat banyak sekali material untuk bahan pembangunan) bahkan bisa membuat sebuah duniamu sendiri, ketika setelah selesai membuat bangunan atau duniamu sendiri, kamu bisa ubah ke mode survival dimana kamu harus bertahan hidup dari serangan monster yang ada pada duniamu. Dalam mode Survival kamu melindungi dirimu sendiri dengan cara membuat sebuah armor maupun sebuah senjata.

Operating System Android
Developer Mojang
Licensed Free
Internet Online/Offline
[DOWNLOAD NOW]

Uniknya dalam game Minecraft kamu dapat berkolaborasi bersama jutaan orang di dunia untuk membuat dunia dalam game Minecraft, mulai dalam membangun sebuah bangunan bersama menggunakan sistem "Online-multiplayer-server" yang memungkinkan kamu terhubung oleh seluruh orang yang ada didunia ini. Minecraft juga dapat dimainkan dalam berbagaimacam platform seperti Android dan iOS, Xbox One, Windows bahkan pada perangkat Virtual Reality.

6. Don't Starve: Pocket Edition
Permainan yang sangat populer pada PC (personal-computer) kini tersedia pada ponsel smartphone android. Jika kamu pernah membayangkan menjadi seorang Ilmuan yang tampan dan berani, game ini mungkin bisa menambah pengetahuan untukmu. Game ini mengambil latar belakang (cerita) survival, sihir (magic), ilmuan (science) dan ditugaskan untuk mencari sesuatu object benda meskipun pada saat ini dunia sedang dalam bahaya, kejutan akan adanya sesosok makhluk yang sangat misterius.

Operating System Android
Developer Klei Entertainment Inc.
Licensed Paid
Internet Online/Offline
[DOWNLOAD NOW]

Kamu harus membangun sebuah struktur dan sebuah benda dengan mengumpulkan perlengkapan yang ada di sekitarmu. Meskipun grafis dalam game ini tergolong tidak seperti game sekarang namun game ini dapat dinikmati dan cocok untuk membuang waktu senggan kamu karena banyak kisah menarik yang terdapat dalam game survival terbaik ini.

Baca juga: 5 Game Escape Android Yang Membuatmu Tertantang

7. Pandemic: The Board Game
Game ini sangat cocok dimainkan dengan teman atau keluarga, karena game ini cukup mengasikan dan menghibur ketika dimainkan. Mengisahkan tentang sebuah team yang berusaha untuk menyelamatkan orang dengan memberi sebuah obat kepada orang yang memiliki penyakit. Sementara kamu juga harus menjaga wabah yang berada di teluk, dan ini membutuhkan peratwatan infeksi yang menyebar diseluruh dunia.

Operating System Android
Developer Asmodee Digital
Licensed Paid
Internet Online/Offline
[DOWNLOAD NOW]

Permainan ini melibatkan 4 tindakan dan perlu diketahui bahwa waktu terus berjalan, dimana kamu harus mencoba mencegah kerjadian wabah penyakit berikutnya. Jika kamu kesulitan untuk menangani semua itu, kamu bisa meminta bantuan kepada teman atau keluarga kamu, karena game ini bisa dimainkan multiplayer atau banyak orang sekaligus.

8. Rules Of Survival
Rules of Survival adalah game yang berbasis Battle Royale (seperti free-fire, PUBG, Fornite dan lain lain) dan lebih dari 100 juta orang bermain game ini. Saya sendiri juga sangat enjoy/senang ketika memainkan game ini terutama game ini dapat dimainkan secara gratis. Dilengkapi juga dengan map 8x8 km dimana area yang luas memungkinkan kamu untuk bertempur secara jarak jauh.

Operating System Android
Developer NetEase Games
Licensed Free
Internet Online
[DOWNLOAD NOW]

Sama seperti game battle-royale lainya, yakni berkumpul bersama teman, looting senjata dan perlengkapan setelah itu bertempur melawan orang lain atau team lain. Didalam game ini terdapat berberapa mode seperti Solo untuk perorangan, Duo untuk bermain dua orang, Squad untuk empat orang, Fireteam untuk lima orang. Terdapat dua map yakni Ghillie dan Fearless.

9. Dead Trigger 2
Lagi lagi game survival yang memiliki latar belakang cerita tembak tembak / shooter melawan zombie. Game ini First Person shooter dimana akan terlihat seperti game CSGO, Point-Blank dan game ini sangat direkomendasikan untuk menghabiskan waktu (cocok untuk ngabuburit). Kamu akan ditempatkan di sebuah tempat yang penuh dengan serangan zombie, melawan zombie dengan senjata api, namun tenang kamu tidak perlu khawatir kehabisan peluru karena didekatmu terdapat sebuah gunang senjata yang akan membantu kamu survive dalam melawan zombie.

Operating System Android
Developer MADFINGER Games
Licensed Free
Internet Online/Offline
[DOWNLOAD NOW]

Game ini juga memiliki banyak cerita dimana terdapat 600+ sekenario cerita, 33 tempat (lingkungan), 10 negara dan 50 tipe senjata yang dapat kamu pilih dengan bebas. Bicara mengenaik grafik mungkin bisa dikatakan terbaik karena bisa dibilang sangatlah jernih (HD).

Baca juga

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar Dengan Benar
~ Menggunakan bahasa yang sopan dan benar
~ Dilarang menggunakan bahasa kotor
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang memancing keributan