Jomblo? Ayo Cari Jodoh Online Melalui Aplikasi dan Game Terpercaya

Aplikasi Cari Jodoh Online

Bosen Jomblo atau ditanya Kapan Nikah sama tetangga? Tenang kini sudah ada aplikasi cari jodoh online gratis tanpa harus membayar jasa biro jodoh indonesia.

Malu untuk berkenalan dengan orang lain secara langsung? atau malu datang ke tempat biro jodoh lokal? Tak perlu khawatir, karena terdapat banyak sekali aplikasi dating gratis khusus orang Indonesia.

Aplikasi Dating ini sangat populer dikalangan remaja baik pria maupun wanita, dan jika beruntung akan mendapaktan belahan jiwa melalui aplikasi kencan.

Definisi Pacar menurut Wikipedia adalah Teman lawan jenis yang tetap dan mempunyai hubungan berdasarkan cinta kasih atau berpacaran. Menurut survey yang belum pernah dilakukan, rata rata orang menginginkan pernikahanya (nikah) di rentan umur 20-23.
Jika sudah memasuki usia tersebut setidaknya memiliki teman lawan jenis yang bisa dikenalkan kepada orang tua atau diajak ke acara pernikahan teman nantinya.


Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan panduan cara mendapatkan pacar secara online menggunakan bantuan dating apps terbaru.

Disclaimer: Jangan mudah percaya dengan gambar wanita cantik, karena bisa saja akun tersebut palsu (fake account) atau HODE (laki-laki yang menyamar menjadi perempuan untuk mendapatkan keutungan.


Aplikasi Dating Online

Tentu untuk melakukan pendekatan kita membutuhkan yang namanya perantara, bisa didapatkan melalui bantuan aplikasi seperti aplikasi dating online maupun chatting online.


Tinder – Cari Pacar Tinggal Swipe

Tinder adalah sebuah aplikasi dating dimana menampilkan foto lawan jenis, dalam aplikasi Tinder akan disuguhi beberapa foto, jika kamu suka maka swipe / geser kanan jika tidak bisa langsung dilewati dengan cara swipe kiri (kalau gak kebalik).

ikon Tinder
Tinder
Free - Android
File Code: Tinder.Apk

Dari semua aplikasi, mungkin Tinder yang paling direkomendasikan karena memang sudah terbukti pengguna terdaftar adalah cowok dan cewek asli (bukan hode). Lalu bagaimana cara penggunaanya?

Profile Tinder

Pertama unduh Tinder terlebih dahulu, bisa melalui link diatas maupun langsung menggunakan Google Play Store. Jika sudah hal pertama adalah mendaftarkan diri dengan cara mengisi angket serta memasang foto asli (jangan menggunakan foto dari Google maupun Instagram milik orang lain).

Mencari Pasangan di Aplikasi Tinder

Kemudian kembali ke fitur awal yakni Find Match People atau Mencari Orang Yang Cocok, disana nantinya akan diberikan petunjuk lebih lengkap tentang bagaimana cara menggunakan aplikasi Tinder.

Jika serasa cocok tinggal tekan tombol Love jika tidak bisa tekan tombol Silang. Ketika lawan jenis juga menyukaimu maka dengan secara otomatis akan mendapatkan notifikasi bahwa kalian sama sama suka.

Ketika sudah sama sama memberikan simbol Hati, tinggal siapa yang akan “chat duluan”, jangan pernah merasa gensi untuk chat duluan ya, branikanlah diri dimulai dengan mengirim pesan duluan tidak perduli diri kamu cowok atau cewek.

Agar aplikasi Tinder dapat berjalan Optimal, pastikan smartphone kamu menggunakan versi android 5.0 (Lolipop) atau lebih dan memiliki kapasitas penyimpanan lebih dari 100 MB untuk aplikasi.


Tantan – Bertemu cewek cantik dan cowok tampan.

Ingin mencari jodoh sesuai dengan hobi? selera? Mungkin aplikasi ini adalah jawabanya. Tantan adalah sebuah aplikasi chatting online dimana terdapat lebih dari 10,000 pengguna aktif setiap harinya.

ikon Tantan - Bertemu cowok tampan
Tantan - Bertemu cowok tampan
Free - Android
File Code: Tantan - Bertemu cowok tampan.Apk
Namun meskipun begitu, kebanyakan pengguna aplikasi Tantan rentan pada usia Remaja (masih ABG), namun bukan berarti orang diatas 18+ Dewasa tidak boleh mencari pasangan yang lebih muda.

Yang menjadikan Tantan berbeda dengan aplikasi chatting lainya adalah terdapat sebuah fitur bernama BREAK THE ICE. Pada fitur ini Tantan akan mengajukan 10 pertanyaan kepada kamu dan juga calon pasangan kamu.
Ketika pertanyaan bisa dijawab dengan sama, berarti kemungkinan kalian memiliki kesukaan, hobi, pengetahuan yang sama. Sehingga sangat cocok digunakan untuk mencari jodoh yg pembahasanya masih satu frekuensi.

Tidak hanya masalah jodoh, karena sejatinya aplikasi Chatting digunakan untuk Networking atau mencari teman. Meskipun tidak bisa dijadikan pacar namun masih bisa dijadikan teman, tentu hal ini sangat cocok meramaikan chat pada aplikasi WhatsApp.

Masih menggunakan sistem sharing foto dimana memperlihatkan foto, jika sekiranya cocok tinggal swipe atau memberikan Like kepada pengguna lain.

Dibutuhkan versi android 4.0 (Ice Cream Sandwich) untuk menggunakan Tantan dan memori internal sebesar 200 MB.


OkCupid – The #1 Online Dating App for Great Dates

Bosan hanya kencan dengan orang lokal / Indonesia? Kalem karena kini terdapat aplikasi dating dimana penggunanya adalah orang luar negeri. OKCupid adalah aplikasi dating berbasis luar negeri.

ikon OkCupid - The #1 Online Dating App for Great Dates
OkCupid - The #1 Online Dating App for Great Dates
Free - Android
File Code: OkCupid - The #1 Online Dating App for Great Dates.Apk
Mayoritas pengguna apps OKCupid adalah orang luar Indonesia, jadi sebelum mencari teman pastikan kemampuan Bahasa Inggris harus diasah terlebih dahulu ya.

Barang kali ingin mencari jodoh di negeri sakura yakni Japan atau mencari cewek keturunan China bisa langsung melalui OKcupid, tapi saya gak tau kalau di China sana aplikasi ini diblokir atau tidak.

Mirip seperti Tantan dimana pengguna bisa menyusun serangkaian pertanyaan untuk pengguna lainya. Misalnya menanyakan “gaji mu berapa” kemudian “sudah punya rumah pribadi belum” dan masih banyak lagi.

Ketika pengguna lain menjawab pertanyaan dan jawabanya menurut kamu sudah pas, maka sistem akan mencoba menghubungkan kamu dengan pengguna lain yang telah mengisi jawaban atas pertanyaan yang kamu buat.

Dalam OkCupid juga disediakan fitur Pesan Cepat, sehingga kamu bisa langsung melakukan chatting dalam aplikasi tanpa harus menggunakan bantuan WhatsApp, Line dan apk komunikasi lainya.


Happn – Local Dating Apps

Ingin mencari jodoh online didekat daerah kamu? Mungkin Happn adalah solusinya. Happn adalah salah satu aplikasi kencan online dimana mencocokan lokasi terdekat antara pengguna.

ikon happn – Local dating app
happn – Local dating app
Free - Android
File Code: happn – Local dating app.Apk
Misalnya saya tinggal di Yogyakarta, ketika saya menggunakan Happn untuk mencari jodoh maka akan ditampilkan pengguna lain yang berada disekitar saya atau dengan kata lain di Provinsi Yogyakarta.

Sangat cocok digunakan bagi pasangan yg tidak ingin memiliki Hubungan LDR (Long Distance Relationship) atau Hubungan Jarak Jauh.

Selain mencari pengguna yang berada disekitar kita, Happn juga memberikan fitur penentu usia, jadi kamu bebas untuk memilih usia lawan jenis. Mencari Jodoh secara Online jauh lebih mudah kan?

Untuk terkait fitur kurang lebih sama seperti Tantan, Tinder, dan OkCUPID dimana terdapat fitur mengirim pesan. Pastikan GPS kamu aktif saat menggunakan aplikasi Happn, jika tidak ingin mengaktifkan GPS cukup memasukan domisil dimana kamu tinggal.

Cara kerja Happn adalah mencari pengguna yang paling dekat dengan lokasi kamu saat ini berada hingga sampai lokasi paling jauh, namun tetap saja masih dalam satu domisil (alangkah baiknya menggunakan fitur Lokasi GPS).


Badoo – Chat & Dating Gratis

Layanan Biro Jodoh Online Gratis paling populer pada masanya. Mungkin bagi teman – teman pencari belahan jiwa di internet sudah tidak asing lagi dengan Badoo.

ikon Badoo - Chat & Dating Gratis
Badoo - Chat & Dating Gratis
Free - Android
File Code: Badoo - Chat & Dating Gratis.Apk

Kelebihan dari Badoo adalah mendukung platform sistem operasi seperti Android, Windows Phone, iPhone dan masih banyak lagi, pada masa dimana belum lahir Tantan dan Tinder, aplikasi Badoo pernah menduduki peringkat 100+ situs populer dihitung secara global.

Namun sangat disayangkan bahwa pengguna Badoo semakin hari semakin menurun karena fitur yang disediakan kurang menarik dan tidak mengikuti jaman. Sama seperti OKcupid bahwa kebanyakan pengguna Badoo berasal dari luar Negeri.

Sangat cocok untuk kamu yang ingin mencari jodoh orang luar negeri tentunya, meskipun pengguna mengalami penurunan, namun sempat tercatat bahwa dulu Badoo memiliki lebih dari 300 juta pengguna aktif setiap tahunya.

Dengan pengguna sebanyak itu tidak heran jika dulu Badoo pernah menempati 100 situs dating populer di dunia. Sebelum menggunakan aplikasi Badoo pastikan umur kamu sudah 18 lebih ya.

Hebatnya Badoo yakni mendukung semua jenis perangkat android, namun tetap saja jika ingin berjalan optimal harus menggunakan versi android terbaru, minimal android 4.0 keatas.


Dating.com: meet new people

Bisa dikatakan sangat mirip dengan Badoo, dulunya Dating.com adalah aplikasi untuk mencari pasangan dan teman terbaik. Namun sangat disayangkan semua berubah ketika pihak pengembang memperbaharui kebijakan aplikasi.

ikon Dating.com: meet new people
Dating.com: meet new people
Free - Android
File Code: Dating.com: meet new people.Apk

Bahasa kasarnya ini merupakan Dating Apps untuk para sultan saja, karena untuk menggunakan fitur yang ada harus melakukan pembelian terlebih dahulu.

Meskipun begitu Dating.com masih layak masuk kedalam daftar dating apps meskipun tidak direkomendasikan untuk mencobanya. Seluruh fitur sama seperti Badoo, menyediakan fitur Quick Reply atau pesan cepat dan singkat.

Unggulan dari aplikasi dating.com adalah fitur Live Stream (hampir sama seperti Video Call) namun bisa dilihat oleh banyak orang sekaligus, lebih seperti ke layanan video Streaming BIGO Live.

Memungkinkan pengguna untuk saling berkomunikasi satu sama lain. Dating.com mentargetkan diseluruh dunia, jadinya bisa mencari pasangan diluar negeri Indonsia meskipun presentase memperoleh pasangan sangat sedikit.

Walaupun begitu tidak ada salahnya mencoba, barang kali jodoh beneran.

Sedikit tips ketika menggunakan aplikasi kencan maupun chatting, pastikan untuk selalu menggunakan foto asli bukan milik orang lain agar sama sama tidak mendapatkan zonk ketika bertemu didunia nyata nantinya.

Sebenarnya masih banyak sekali rekomendasi aplikasi cari jodoh online lainya, namun yang paling relevan mungkin 6 dating apps diatas. Untuk selengkapnya bisa periksa sendiri pada Google Play Store dengan mengetikan kata kunci “aplikasi kencan” bukan Biro Jodoh Online.


Game Mencari Jodoh

Pengen cari pasangan hidup yang memiliki hobi bermain game? Tentu jika pasangan sehobi dengan kita maka akan mudah menentukan topik obrolan, tapi bisa kah mencari lawan jenis sehobi? Jawabanya sangat bisa.


HAGO – Game Sosial Network

Siapa sih yang tidak kenal dengan HAGO? Sebuah game Sosial Network dengan pemain aktif lebih dari 50,000 lebih setiap harinya. Player dalam aplikasi HAGO juga beragam mulai dari anak kecil hingga dewasa tentu terdapat laki laki dan perempuan.

HAGO sebenarnya bukan sebuah game, melainkan aplikasi market game, sama seperti Steam. Terdapat lebih dari 20 game gratis yang dapat kamu mainkan, sama seperti PUBG dalam game juga terdapat voice chat dimana kamu diperbolehkan untuk mengobrol antar lawan main.

Pada pembahasan sebelumnya saya membahas – Panduan Bermain HAGO Farm (Fast Leveling) tentunya sebagai lelaki level dalam game tidak boleh kalah dengan perempuan dong.

Game Paling Populer pada HAGO:

  1. Hago Farm (Sawah Hago)
  2. LUDO
  3. Sheep Fight
  4. Knife Hit
  5. Super Monopoly II
  6. Pool Winner
  7. Hago IDOL
  8. Cooking Manic

Mungkin pada kesempatan selanjutnya saya akan membahas walkthrough bermain game HAGO maupun game lainya seperti halnya panduan bermain game dating summertime saga.


PUBG Mobile

PlayerUnknown’s Battlegrounds atau sering disebut sebagai game PUBG ini adalah game battle-royale yang sangat populer saat ini. Tidak memandang gender kelamin pemain karena hampir seluruh umat manusia memainkan game ini.

Tidak sedikit juga beberapa perusahaan mengadakan tournamen game PUBG Mobile, dari sini kita mengetahui bahwa minat game PUBG sangatlah banyak, tentu dari semua itu dapat dimanfaatkan seperti halnya mencari teman wanita maupun pria.

Dilengkapi dengan fitur Voice / Mic membuat berkomunikasi dengan teman bermain jauh lebih mudah, siapa tahu jika bermain dengan orang random dapat bertemu dengan gamers wanita.

Seperti berita yang dilangsir oleh Tribunnews dengan judul “Pria jomblo ini akhirnya bertemu dengan jodohnya lewat game PUBG” dalam berita tersebut dikatakan bahwa awalnya mereka hanya berdiam saja saat bermain, namun lama kelamaan menjadi heboh asik saat memainkan game PUBG.

“Nggak nyangka sekarang dia jadi suamiku.” ucap mbak Yuli.

Dari artikel berita tersebut bahwa melalui game kita juga dapat menemukan jodoh meskipun tidak bertemu secara langsung. HODE? bisa dibuktikan dengan suaranya kok, tak perlu khawatir.

Platform dan game lain juga bisa dijadikan untuk mencari teman sehobi. Namun menurut berita yang beredar, tidak sedikit dari mereka yang menikah berawal dari game HAGO dan PUBG Mobile.


Mempersiapkan Modal

Setelah mendapatkan teman lawan jenis tentu melakukan pendekatan dibutuhkan yang namanya modal. Terlebih lagi jika kamu laki-laki setidaknya mengeluarkan biaya lebih ketika melakukan kencan.

“Tapi saya masih sekolah, dan juga tidak diperbolehkan oleh orang tua untuk bekerja.”

Tak perlu khawatir akan hal itu. Karena mencari uang bukan hanya dari bekerja saja. Salah satunya adalah Investasi Reksa Dana, mungkin beberapa dari kalian tidak asing lagi mendengar kata ini.

Investasi juga merupakan bisnis yang banyak diminati oleh banyak orang, karena hanya dengan menabung bisa mendapatkan keutungan, dapat dimulai dari nominal Rp.10,000 saja.

Panduan lebih lengkap bisa membaca artikel – Belajar Investasi Untuk Pemula, Hanya Modal HP Android, tidak perlu khawatir penipuan karena sudah terverifikasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


Permainan Simulasi Kencan

Jika sudah mendapatkan lawan jenis sekaligus mempunyai modal, selanjutnya adalah meningkatkan kemampuan mengenai percintaan. Sangat penting untuk memahami perasaan dan kode pasangan.

Maka untuk itu tingkatkan pengetahuan dalam segi hal percintaan dan memahami perasaan, bisa dimulai dengan cara membaca artikel terkait Relationship di dalam Internet atau melalui blog Wibucin.

Malas membaca? Tak perlu khawatir juga karena dijaman teknologi yang berkembang pesat ini menciptakan sebuah game yang dapat digunakan untuk simulasi kencan.

Mengapa Game Simulasi Kencan?
Dikarenakan game dating kita sebagai player dipaksa untuk menentukan pilihan yang dimana pilihan tersebut akan berpengaruh pada jalan cerita. Tidak hanya pada game, kenyataanya hidup juga merupakan sebuah pilihan.

Bedanya dalam game ketika kita salah berdialog / memilih pilihan bisa mengulang kembali, sehingga tidak membuat heroin (karakter lawan jenis) tidak tersakiti hatinya. Tentu piliah ini nantinya bisa digunakan dalam kehidupan nyata.

Rekomendasi Game Dating Simulation Terbaik:


1. Summertime Saga – Game Dewasa Simulasi Kencan
Summertime Saga adalah game simulasi kencan atau kehidupan dimana kamu akan diberikan pilihan berupa dialog untuk menentukan jalan cerita. Hampir mirip dengan Galge atau Visual Novel intinya pakai sistem Your Choice Dialog.

Untuk mengunduh game Summertime Saga bisa melalui halaman Free Download Summertime Saga, jika kebingungan dalam menaklukan dan mengajak kencan karakter wanita bisa mengikuti Walkthrough / Panduan Game Summertime Saga Bahasa Indonesia.

Game ini juga dapat dimainkan diperangkat komputer dan android. Saya sendiri lebih suka memainkan gamenya menggunakan smartphone karena kalau pake komputer takut dilihat orang lain.

Perlu diketahui bahwa game ini masih dalam masa pengembangan, namun meskipun begitu sudah dikateogirkan layak dimainkan. Jangan lupa ini pakai Bahasa Inggris loh ya.

2. Citampi – Game Simulasi Kencan Bahasa Indonesia
Citampi adalah sebuah game buatan orang Indonesia (Ikan Asin Production) yang tentunya karena game Citampi dibuat oleh orang Indonesia, maka Bahasa dalam gamenya pun juga Bahasa Indonesia.

Ingin memainkan sekarang? Silahkan baca pada artikel Citampi – Game Dating Simulation Indonesia. Panduan bermainya mungkin akan saya buat pada kesempatan selanjutnya.

Namun perlu diingat bahwa semuanya sudah diatur oleh yang diatas, termasuk jodoh, tapi tidak ada salahnya berinisiatif mencari jodoh meskipun nantinya jagain jodoh orang.

Mungkin itu saja beberapa rekomendasi aplikasi cari jodoh online beserta game simulasi kencan. Sampai bertemu dikesempatan selanjutnya stay kerad and keep kalem akhir kata sampai jumpa. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel