Jomblo? 8 Rekomendasi Anime Galge, Mirip Amagami SS

Sudah sewajarnya para jomblo sangat menyukai genre Galge, karena dalam anime galge, karakter utama bisa memilih karakter wanita yang diinginkan.

Anime Galge Like Amagami SS

Hampir mirip dengan genre harem, cuman disini tidak bisa memiliki semua wanita sekaligus, dan hanya boleh memiliki satu wanita saja. Sangat disayangkan emang gak bisa milih semuanya aja.

Bagi kamu yang pengen tahu lebih lengkap mengenai Galge, bisa membaca atau menonton pembahasan sebelumnya terkait Apa itu Manga, Light Novel, Visual Novel, Galge dan Eroge.

Mungkin kamu akan kebingunan ketika menonton anime genre Galge, karena nantinya karakter utama hanya akan memilih satu wanita saja, dan ketika sudah menaklukan wanita tersebut ingatan, atau aktifitas yang dilakukan akan hilang seperti tidak terjadi apa apa.
Ya kalau game ibarat kata di Reset lah, terus New Game atau memulai kehidupan baru, dan ketika sudah di Reset, karakter utama akan menaklukan cewek lain lagi, dari pada bingung mendingan tonton sendiri aja deh.


Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan 8 Rekomendasi Anime Galge Yang Mirip Dengan Anime yang berjudul Amagami SS, dan dari pada banyak basi basi mendingan kita langsung menuju ke pembahasan.


Amagami SS

Bisa dibilang Amagami SS adalah anime galge terbaik yang pernah ada (ini menurut saya pribadi loh ya) selain memiliki alur cerita yang bagus disetiap heroinya juga karakter wanita dalam anime ini sangat banyak.

Sehingga sebagai cowok tuh kita bisa lebih mengenal karakter atau sifat seorang wanita, mulai dari wanita dengan karakter pemalu, judes hingga nyebelinya minta ampun.

Sudah sangat umum terjadi pada anime harem atau galge yang dimana karakter utama selalu memiliki masalalu kelam, seperti halnya diputuskan oleh cewek atau cintanya bertepuk sebelah tangan.
Download & Nonton Anime Mirip Amagami SS
Dan benar saja, karakter utama laki-laki yang bernama Tachibana Junichi dibuat patah hati oleh seorang wanita, rencananya sih mereka akan ketemuan atau kencan pada malam natal, gak tau kenapa tapi cewek yang dinanti nanti tidak kunjung datang.

Semenjak hari itu, Junichi trauma dan tidak ingin merasakan jatuh cinta lagi, tapi secara perlahan ia mulai membuka hatinya kembali ketika ia bertemu dengan seorang gadis.

Nah gadis ini tuh jumlahnya ada 6 biji kalau gak salah, jadi setiap heroin atau karakter wanita akan diberikan 4 episode, ketika sudah berganti episode ya ingatan diepisode sebelumnya ilang atau emang sebelumnya tuh tidak terjadi apa apa.

Namanya juga galge, kalau yang memiliki cerita berkesinambungan ya tonton aja Harem Isekai, udah ceweknya banyak eh bingung mau pilih yang mana, alhasil dipilih semua deh. Tapi apakah kuat?


Photo Kano

Namanya juga anime galge ya pasti ya intinya mirip anime Amagami SS, namun yang membedakan disini adalah latar belakang dari karakter utama yang bernama Kazuya Maeda.

Dia adalah remaja SMA yang baru saja menerima hadiah berupa kamera dari ayahnya, sejak dulu sih kayaknya si Maeda ini sangat suka sekali dengan fotografi makanya ia diberikan hadiah kamera.

Tentu dong ketika diberi sebuah hadiah hati akan menjadi gembira, tak mau menyia nyiakan pemberian kamera dari ayahnya Maeda sangat bersemangat untuk bergabung ke dalam klub fotografi.

Didalam klub tersebut Maeda disuruh untuk mengambil foto tentang pemandangan, tapi disini bukan pemandangan tentang alam, melainkan pemandangan soal para wanita disekolahanya.

Awalnya Maeda menolak karena itu memfoto orang secara sembarangan itu dilarang, namun semua berubah ketika Maeda melihat seorang gadis cantik dari kejauhan.

Nah gadisnya ini ada banyak, kalau gak salah ada 7, namun hanya ada dua karakter yang membuat saya terkesan, yakni karakter ketua klub renang (tahu sendiri kan tentang apa) dan teman masa kecilnya sendiri.


Seiren

Tidak usah heran jika karakter dalam anime ini sama seperti Amagami SS, karena kalau tidak salah juga saya pernah mendengar rumor bahwa pembuat ceritanya tuh sama seperti Amagami SS (koreksi kalau saya salah).

Ya sebenarnya amat sangat disayangkan sih, karena heroin dalam anime Seiren bisa dibilang sangat sedikit, karena cuman 3 karakter wanita saja. Namun meskipun begitu alur cerita yang diberikan sangatlah bagus dan mendetail.

Ceritanya berlatar tempat disekolahan (bukan anime romance kalau gak disekolahan) kalau tidak salah untuk karakter utamanya masih duduk dikelas 2 SMA atau Sekolah Menengah Atas.

Meskipun masih kelas 2, karakter utama yang bernama Souchi Kamita kebingungan akan masa depanya, ya biasa lah pengen masuk ke Universitas mana, karena masa depan itu penting bro, pikirin masa depan mulai dari sekarang deh, jangan nonton anime mulu.

Dikala sedang kebingungan mau masuk Universitas atau mau lanjut kerja ada beberapa gadis cantik yang mengampirinya. Nah dalam anime Seiren ini jumlah heroinya cuman 3, tapi bisa dikatakan mereka gadis paling cantik disekolahan itu, worth it lah daripada banyak tapi gak the best.

Hal yang paling terkesan dalam anime ini menurut saya adalah mengajarkan seseorang untuk menunggu seseorang (wuah gimana tuh) ya intinya kalau dijelasin dengan kata kata sih.

“Kalau kamu mau menungguku, maka aku akan menjadi Milkmu”

Karena ada salah satu heroin yang ingin mengejar cita citanya dulu sebelum menikah dengan karakter utama, keren sih (ini kenapa saya jadi bucin ya). Kerja dulu baru nikah cuy.


Kami nomi zo Shiru Sekai

Suka dengan game Galge? Mungkin dari daftar anime diatas, anime dengan judul Kami nomi zo Shiru sekai sangat direkomendasikan untuk ditonton, karena menggunakan konsep game galge kontiniti.

Kenapa saya bilang Kontiniti? Ya karena saya gak bilang Kontinati (serius oy) bisa dibilang Kontiniti karena episode satu dengan yang lainya saling berkaitan dan berkesinambungan.

Kalau yang lain kan setiap beberapa episode pasti selalu ganti heroin dan ingatan sebelumnya akan hilang kan? Nah anime ini tuh beda, ingatan karakter utama tetap utuh dan bisa dikatakan anime ini memiliki genre Harem.

Namun ada tapinya nih, meskipun ingatan tokoh utama tidak hilang, namun karakter perempuan yang di taklukan akan hilang dan seolah olah tidak terjadi apa apa.

Oh iya saya lupa membacakan sinopsisnya, Jadi intinya tokoh utama dalam anime ini yang bernama Katsuragi Keima adalah dewanya game galge (ingat cuman game galge loh ya).

Ibarat kata tuh dia udah paling jago banget bermain game galge, bahkan bisa menaklukan karakter wanita yang dimana seluruh orang didunia pun kesulitan untuk mendapatkanya (ingat masih seputar game).

Suatu hari Katsuragi Keima mendapatkan sebuah email, yang dimana pada email tersebut Katsuragi Keima ditantang untuk menbantu seorang iblis dalam penangkapan roh jahat yang keluar dari neraka.

Nah cara menangkapnya itu dengan cara membuat orang yang kerasukan roh jahat itu jatuh cinta, intinya harus ditaklukan. Dikiranya email itu bercanda, dengan emosi Katsuragi Keima pun menerima tawaran itu.

Eh ternyata beneran dari Iblis asli, yaudah deh perjalanan menaklukan gadis disekolahan yang kerasukan roh jahat pun dimulai.


Shuffle

Jujur aja saya lupa ini termasuk anime Galge atau bukan, tapi karena memiliki kisah Harem jadi saya masukan aja, karena dulu anime Shuffle juga sempat ngehits pada masanya.

Suka dengan karakter cewek yang banyak? Tenang pada anime Shuffle ini terdapat 5 Heroin cewek yang memperebutkan satu laki laki, dan yang membuat anime ini menjadi unik karena terdapat heroin dari ras elf.

Yang bikin unik lagi bahwa ada heroin yang berasal dari Ras Iblis dan Ras Dewa (semacam malaikat mungkin) yang mengaku sebagai istrinya si karakter utama, yang bernama Rin.

Seperti anime pada umumnya bahwa kebanyakan genre Romance pasti memiliki sebuah hal yang sangat sakral, apa itu? Teman masa kecil atau Osananajimi. Tentu karakter teman masa kecil juga ada dalam anime Shuffle ini.

Dimana juga tidak mau kalah dalam memperjuangkan cintanya, meskipu sainganya ada yang dari ras iblis, elf, dan malaikat. Untuk lebih lengkapnya silahkan tonton animenya saja, karena saya sendiri juga belum menontonya hehehe.


Yosuga No Sora

Sebenarnya saya tidak ingin memasukan anime ini kedalam daftar, namun jika tidak di masukan entar pembahasanya jadi pendek, maka saya putuskan untuk memasukanya saja.

Sebelumnya saya peringatkan bahwa anime ini mengandung unsur hard ecchi, apa itu Hard Ecchi? Ya intinya Hard Ecchi itu terdapat sebuah adegan atau scene ena ena, dengan kata lain ikeh ikeh kimochi.

Cerita berawal setelah sebuah insiden kedua orang tuanya meningga, emang orang tuanya siapa? Orang tuanya si Sora dan Haru, sedikit gambaran mengenai mereka berdua.

Sora dan Haru adalah saudara, atau memiliki hubungan adik dan kakak, setelah insiden kematian kedua orang tuanya, Sora dan Haru memutuskan untuk kembali ke kampung halaman.

Nah dikampung halamanya ini terdapat banyak sekali teman masa kecil, yang dimana temanya itu gadis semua, dan para gadis-gadis inilah yang nantinya akan ditaklukan oleh Haru atau main karakter pada anime Yosuga no Sora.

Yang membedakan anime ini dengan daftar anime galge yang saya sebutkan diatas ya karena terdapat adegan seks, yang dimana sangat amat tidak direkomendasikan untuk ditonton.

Terlebih lagi semua karakter perempuan (termasuk adeknya) juga menjalankan hubungan terlarang, yang dimana menurut saya itu Ihhhh.. bagus sih, cuman sebatas anime loh bagusnya.

Ya udah mirip kayak game Summertime Saga lah pokoknya, Apa tuh Summertime Saga? Silahkan simak pembahasan pada Summertime Saga – Game Simulasi Kencan Bisa Ena Ena, hadehh.


KimiKiss Pure Rouge

Sebuah game Simulasi kencan PS 2 yang diadaptasi dalam anime atau sebuah anime yang mirip dengan Amagami SS. Tapi kok setelah saya baca diforum anime luar menyatakan bahwa, anime ini masuk kedalam genre NTR, hmm kok bisa ya.

Bicara mengenai NTR, saya sendiri juga pernah membahas Rekomendasi Anime NTR (Nikung Tanpa Rem) Yang Bikin Sakit Hati, oke lanjut ke sinopsis anime KimiKiss Pure Rouge.

Bisa dibilang anime ini mengisahkan percintaan beberapa karakter. Misalnya episode pertama menceritakan tentang kisah cinta si A sama si B dan episode selanjutnya bakal menceritakan si C sama si D (gantian lah).

Karena karakter dalam anime ini banyak maka dan saya juga tidak menemukan latar belakang karakter utama jadi saya akan menjabarkan alur singkat animenya saja lah ya

Meskipun tidak mirip dengan anime Amagami SS, namun KimiKiss Pure Rouge masih memiliki konsep galge atau dating simulation, yang dimana intinya akan membuat pengetahuan percintaan para penonton meningkat.

Keknya sih itu aja penjabaranya, saya bingung mau ngomong apa lagi soal animenya hehehe, untuk lebih alangkah baiknya untuk menonton sendiri aja lah ya.


Nande Koko ni Sensei ga!?

Sebuah anime yang bisa dikatakan hampir mirip seperti Yosuga no Sora, cuman ini versi Ecchi Soft aja yang dimana cuman pegang badan cewek doang, tidak sampai memasukanya (dasar cowok modus).

Untuk alur cerita sih lebih mirip KimiKiss Pure Rouge yah, karena setiap karakter memiliki jatah masing masing. Karena karakternya banyak, saya akan membacakan latar belakang salah satu karakter aja biar singkat.

Ichiro Satou adalah remaja SMA yang berusia 17 tahun, didalam sekolahnya terdapat sebuah guru Killer yang bernama Kana Kojima, dia adalah seorang guru yang tidak memiliki ampun kepada muridnya yang melakukan kesalahan, makanya murid murid takut kepada guru Killer itu.

Namun entah bagaimana ceritanya, Ichiro Satou menemukan sisi lain dari guru Killer itu yang dimana menjadi kelemahan si Guru Killer, Setelah Satou mengetahui kelemahan guru killer itu, jadilah yang tadinya mengerikan menjadi mengimutkan.

Soalnya setelah ditelusuri lebih lanjut, Guru yang sangat mengerikan disekolahan ternyata aslinya memiliki sifat yang lembut layaknya seorang wanita, ya best anime galge dah, maksudnya Amagami yang the Best.

Oke mungkin itu aja pemhahasan mengenai Rekomendasi Anime Mirip Amagami SS atau Rekomendasi Anime Galge Terbaik (menurut saya pribadi sih).

Bagi yang pengen ngasih saran besok mau bahas apa bisa kirim DM lewat Instagram di @akuwega , dan juga bagi yang pengen liat daftar animenya lebih lengkap bisa berkunjung ke forum nafaskuda (link sudah saya taruh dideskripsi).

Sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa. (eh udah punya cewek belum? UDAH DONG, siapa? Yuki Asuna, Dasar Wibu).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel