Apa itu Kataware doki Pada Anime Movie Kimi no Nawa?

Ketika menonton anime movie Kimi no Nawa terdapat sebuah peristiwa bersatunya dua dimensi atau disebut sebagai Kataware-doki. Lantas apa itu Kataware Doki?

Apa itu Kataware-doki Pada Anime Movie Kimi no Nawa?

Sebelum menuju ke Pembahasan, alangkah baiknya untuk melihat anime movie Kimi no Nawa terlebih dahulu, atau Seluruh Alur Cerita Kimi no Nawa agar nantinya tidak bingung.

Oke kembali lagi ke pembahasan mengenai, apa sih itu Kataware doki? Kenapa bisa mempersatukan dua dimensi yang berbeda? Mari kita pahami dari dasar terlebih dahulu agar mudah dicerna.
Secara singkat Kataware doki adalah peristiwa pergantian waktu antara sore dengan malam hari, atau perbatasan waktu menjelang malam, lebih gampangnya Kataware doki itu adalah Waktu Senja (gak sore, juga gak malem intinya di tengah tengah sore dan malem).

Di Jepang maupun Di Indonesia sendiri Kataware doki atau senja juga dipercaya waktu bertemunya seluruh dimensi yang ada didunia ini, salah satunya adalah dimensi manusia dengan makhluk lelembut.
9 Teori Sakamoto Meninggal - Nonton Sakamoto Desu Ga?
Kalau orang desa seperti saya sih dulu pernah dilarang bermain bersama teman teman ketika waktu menjelang magrib atau dengan kata lain waktu senja, karena takutnya ketemu hantu.. oh iya orang jawa nyebutnya “surup” (dan hingga saat ini pun kata kata larangan itu masih melekat dipikiran saya).

Di Jepang sendiri atau dalam Anime Movie Kimi no Nawa, Kataware-doki juga dihubungkan dengan yang namanya Musubi atau gampangnya Musubi itu sebuah benang ikatan (ya seperti pada anime).

Kataware dengan tulisan 彼は誰 memiliki sebuah artian “Siapa disana” dan juga jika tulisanya 片割れ memiliki arti “setengah bagian dari sesuatu hal”.

Lalu kenapa Taki dan Mitsuha bisa bertemu? Padahal mereka beda dimensi waktu selama 3 tahun?

Ya itu tadi, secara singkat Kataware doki dapat mempersatukan semua dimensi yang ada didunia ini menjadi satu alam atau satu dimensi. Jadi tidak menutup kemungkinan pada saat itu juga makhluk lelembut juga saling bertemu satu dengan yang lainya.
Siapa Saja Old Deus dan Apa itu Suniaser? - Pembahasan No Game No Life ZERO
Namun setelah saya tadi melakukan riset dalam internet, Hanya mereka yang memiliki hati dan jiwa yang kuat agar dapat melihat suatu makhluk di dimensi lainya.

Hal ini cukup masuk akal sih, karena pada saat itu juga Mitsuha dan Taki memiliki keinginan yang kuat agar dapat dipertemukan, keinginan yang kuat juga dapat ditafsirkan memiliki hati yang kuat sehingga mereka dapat melihat satu sama lain.

Disini Definisi Senja sangatlah banyak yah, ada yang bilang waktu senja itu dimulai dari jam 3 sore hingga setenggah 6, karena saya juga bukan anak senja jadi tidak mengetahui yang benar yang mana.

Tapi menurut saya pribadi waktu senja itu ketika Matahari hampir tenggelam atau cahaya matahari udah mulai redup. Bisa dikatakan waktu itutuh adalah waktu yang cukup singkat, namun ya gak singkat singkat amat.

Pada anime Kimi no Nawa kataware-doki juga digambarkan sebuah waktu yang sangat singkat, tapi gak singkat singkat amat, soalnya Taki sempat menjelaskan seluruh rencananya kepada Mitsuha untuk mengevakuasi penduduk dari serangan komet.

Sebenarnya saya juga menemukan pembahasan mengenai Kataware doki yang dimana memiliki artian “Waktu tanduk Setan” namun saya tidak akan membahasnya karena takut salah, soalnya hubunganya dengan *ehem*.
Nisekoi Live Action? Alternatif Nisekoi Season 3, Chitoge Menang Telak
Jika kamu masih bingung dan ingin menyimak versi tulisanya bisa baca aja di forum Nafaskuda (link ada dideskripsi kok).

Mungkin hanya itu saja pembahasan singkat mengenai Apa itu Kataware-doki pada anime Movie Kimi no Nawa. Jika saya salah mohon dikoreksi dan jika memiliki saran besok bahas apa bisa mengirimkan via DM Instagram di @akuwega yah.

Sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa. (Unmei da toka mirai toka tte kotoba ga doredake te wo nobasou).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel