10 Rekomendasi Anime Survival (Bertahan Hidup) Terbaik

Akhir akhir ini anime survival sangatlah populer dikalangan Wibu Indonesia, mengingat dengan genre Survival karakter utama dipaksa untuk bertahan hidup.

Anime Survival (Bertahan Hidup)

Tentu hal ini akan seru, mungkin penonton akan dibikin gregetan juga ketika menyaksikan perjuangan beberapa karakter di anime survival, seperti halnya bertahan hidup dipulau terpencil.

Dimana untuk selamat atau keluar dari pulau itu tuh caranya harus membunuh semua orang yang ada dipulau itu. Dimana masing – masing orang memiliki senjata untuk membunuh lawanya, anime apa itu? Terus simak aja.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan rekomendasi anime genre survival terbaik, dimana setidaknya bisa membuat penonton gregetan atau bahkan sampai terpacu adrenalinya (meskipun cuman nonton sih).


Attack on Titan

Shingeki no Kyoujin atau yang lebih dikenal sebagai Attack on Titan adalah sebuah anime survival mengisahkan tentang kehidupan manusia yang berada didalam dinding raksaksa.

“Loh emang kenapa?” Pada seri anime Attack on Titan, manusia dipaksa bertahan hidup dari serangan Titan atau Manusia Raksaksa, dimana titan ini nantinya akan memburu dan memakan manusia yang berada didalam dinding.

Pasrah? Tidak semudah itu fergianti, meskipun Kyoujin atau Manusia Raksaksa memiliki tubuh yang besar dan tinggi, namun pada kenyataanya Titan Liar memiliki kemampuan tempur yang bisa dikatakan sangat lemah.

Ingat! yang lemah tuh Titan Liar loh ya, soalnya disini ada beberapa titan yang dapat dikendalikan oleh manusia. Telepas dari hal itu, ada sebuah pasukan khusus yang bertugas untuk membasi para titan dan melindungi penduduk yang ada dipulau Paradise (atau umat manusia yang berada didalam dinding).

Pasukan ini nantinya akan mengeksplore titan diluar dinding serta membunuh titan – titan yang ada, namun setiap pasukan ini pulang ke dalam dinding, selalu ada korban jiwa yang berjatuhan.

Dari sinilah perjuangan manusia melawan para Titan pun dimulai.

Oh iya, saya sendiri pernah mengulas tengang Game Attack on Titan Mobile APK yang dapat dimainkan pada smartphone android kamu.


Btooom!

Sebuah anime survival yang bisa dikatakan kekinian sekali, karena mengangkat tema Battle Royale, yang dimana memaksa seseorang untuk membunuh player lain atau bertahan hidup dari serangan pemain lainya, intinya hampir sama dengan game PUBG.

Pada awalnya Btooom! adalah sebuah permainan online bergenre Battle Royale, dalam game ini player dibekali HANYA dengan senjata granat atau gampangnya bom yang bisa meledak. Tanpa dibekali senjata seperti AKM, M4, AWM dan sebagainya.

Terdapat sebuah player top lokal Di Jepang yang bernama Sakamoto, ceritanya dia adalah pemain terbaik di Negara Jepang dan dirinya juga masuk kedalam daftar Pemain Terbaik Di Dunia intinya dia Top Global.

Suatu hari tiba – tiba Sakamoto pingsan, dan ketika dia terbangung dari pingsanya, ternyata dia sudah tidak lagi berada dirumah, melainkan Sakamoto berada disebuah pulau yang tidak diketahui nama pulaunya tuh apa, dan dimana letaknya.

Tentu Sakamoto bingung tentang apa yang terjadi sebenarnya, mengapa ia bisa berada di sebuah pulau yang tak dikenal, namun secara perlahan pertanyaan Sakamoto mulai terjawab, ketika ia melihat di pingganya terdapat sebuah tas kecil berisikan Granat atau Bom yang bisa meledak.

Dari sinilah perjuangan Sakamoto dalam bermain game Btooom! dikehidupan nyata dimulai, dimana ketika Sakamoto mati, maka dia juga akan mati, karena ya ini bukanlah game, melainkan Game Btooom Real Life.

Hampir mirip lah kek Sword Art Online, dan yang membuat saya sangat menyukai anime ini karena TERNYATA, pacarnya Sakamoto dalam Game Btooom juga berada dipulau tak dikenal itu, dimana bisa melakukan *ehem*.


Highschool of the dead

Suka dengan Zombie atau suka dengan sebuah anime bertahan hidup dari Zombie? Mungkin anime dengan judul Highschool of The Dead sangat direkomendasikan untuk ditonton.

Saya juga pernah memasukan anime ini kedalam Rekomendasi Anime Zombie Terbaik.

Highschool of The Dead menceritakan tentang beberapa murid SMA yang baru saja menerima kabar, bawasan ada zombie yang mulai berkeliaran Di Negara Jepang. Awalnya seluruh murid tidak percaya akan hal itu, karena kehadiran Zombie tidak mungkin terjadi.

Namun semua berubah ketika ada satu zombie yang berhasil menginfeksi salah satu guru di sekolahan itu. Dengan cepat guru yang terinfeksi itu tadi menginfeksi orang – orang yang ada disekitarnya.

Usut punya usut ternyata wabah Zombie sudah mulai menyebar diseluruh dunia, termasuk Negara Jepang, mulai dari sinilah perjuangan murid SMA dalam berjuang bertahan hidup dari serangan Zombie dimulai.

Dimana pada seri anime ini banyak wanita dan sedikit pria, atau dengan kata lain termasuk dalam kategori anime harem.


Mirai Nikki

Lagi lagi anime survival bergenre Battle Royale, bisa dibilang anime ini mirip dengan Btooom! hanya saja pada anime Mirai Nikki melibatkan kekuatan Supranatural atau semacam ada unsur sihir gitu.

Menceritakan tentang sebuah game battle royale dikehidupan nyata, tentu dengan genre ini akan memaksa seseorang untuk membunuh atau bertahan dari serangan orang lain.

Karakter utama laki – laki yang bernama Yuki dipaksa untuk berpartisipasi dalam game ini, bisa dikatakan Yuki ini adalah orang yang paling lemah dari player lainya. Sekaligus ada karakter wanita yang bernama Yuno.

Yuno ini kebalikan dari si Yuki, meskipun karakter ini wanita namun Yuno bisa dikatakan adalah cewek Yandere atau berjiwa Psikopat. Saya sendiri pernah memasukan anime ini kedalam Rekomendasi Anime Wibu Psikopat Terbaik *promosi mulu dari tadi, biarin lah*.

Intinya anime Mirai Nikki tuh tentang bunuh membunuh, dan bertahan hidup, sekaligus bagi kamu penikmat genre ecchi juga ada beberapa adegan *ehem* yang mungkin dapat menghibur kamu dikala tegang (soalnya tentang bunuh bunuhan).


Koutetsujou no Kabaneri

Anime yang katakanlah memiliki konsep yang sama seperti Attack on Titan, karena umat manusia harus bertahan hidup didalam semacam dinding. Hanya saja yang membedakan adalah lawan mereka, kalau di Attack on Titan adalah Manusia Raksaksa kalau pada seri anime ini adalah Zombie.

Koutetsujou no Kabaneri menceritakan tentang wabah zombie, yang dimana zombie ini disebut sebagai Kabane atau Mayat Hidup, nah disini ada seseorang yang tidak sengaja tergigit oleh Kabane ini, dan barang siapa yang tergigit pasti akan langsung terinfeksi.

Namun dikala virus dari gigitan itu menyebar ditubuhnya, pemuda ini berhasil menghentikanya. Alhasil pemuda ini menjadi zombie namun masih memiliki kesadaran layaknya manusia.

Dikarenakan pemuda ini bisa hidup dikalangan zombie juga dikalangan manusia, maka jadilah dia seorang Kabaneri karena memiliki kekuatan layaknya zombie namun masih memiliki kesadaran layaknya manusia.


Owari no Seraph

Suka dengan genre Vampire? Mungkin anime dengan judul Owari no Seraph sangat direkomendasikan untuk ditonton, karena sebagian besar ceritanya tuh tentang pertempuran ras vampire dengan ras manusia.

Owari no Seraph adalah salah satu anime surival yang mengandung unsur vampire. Jadi suatu hari ada sebuah virus mematikan muncul dibumi, akibat dari virus ini membuat populasi manusia turun derastis.

Disaat yang sama, ras vampire muncul Di Dunia, sehingga manusia yang selamat dari infeksi virus itu tadi pada akhirnya diperbudak oleh Vampire. Ya mengakibatkan ras manusia tidak dapat hidup bebas.

Dikarenakan sudah muak ditahan oleh vampir atau gimana saya gak tau, sekelompok anak kecil mencoba melarikan diri dari tempat itu (maksudnya sebuah tempat yang dimana manusia diperbudak oleh vampire).

Singkat cerita ada beberapa anak yang berhasil selamat, nah orang yang selamat ini nantinya akan menjadi pemburu atau pembunuh vampire, sekaligus berusaha untuk menyelamatkan manusia yang masih diperbudak oleh vampire.


Sword Art Online

Sebuah anime yang bisa dikatakan mampu membuat para wibu mind blowing juga bisa dikatakan sebuah anime yang mampu menciptakan wibu – wibu baru.

Karena jujur saja, saya dulu suka anime ya gara gara Nonton Sword Art Online ini, saya juga pernah mengulas Seluruh Alur Cerita Sword Art Online Season 1 Bahasa Indonesia.

Menceritakan tentang dunia dimasa depan, dimana ketika bermain game tidak perlu membutuhkan bantuan keyboard, mouse atau kontroler penggerak lainya

Yang dibutuhkan hanyalah sebuah helm yang bernama Nerve Gear, alat ini membantu menggerakan karakter hanya dengan melalui pikiran saja, ya gampangnya seperti bermimpi.

Game yang bernama Sword Art Online adalah salah satu game yang memberikan fitur dunia virtual MMORPG, bisa dikatakan juga kehidupan di dunia virtual itu hampir sama seperti di dunia nyata.

Awalnya game Sword Art Online bisa dinikmati oleh segala orang, namun semua berubah ketika tombol logout dalam game mendadak menghilang, nah untuk keluar atau logout dari game Sword Art Online syaratnya harus menyelesaikan 100 lantai yang ada.

Sekaligus hal yang lebih mengejutkan lagi ketika kamu mati didalam game, maka didunia nyata juga akan mati.


Devil Survivor 2 The Animation

Sebuah anime yang bisa dikatakan unik sekaligus mengandung unsur time travel. Menceritakan tentang munculnya sebuah fenomena aneh yang disebut sebagai “Penjajahan Septentrion”.

Nah Fenomena ini menyebabkan seluruh dunia diambang kehancuran, karena muncul berbagai macam monster yang mulai menyerang manusia. Ada sebuah pasukan khusus untuk melawan Penjajahan Septentrion ini.

Pasukan ini bernama “Survivor”, jadi pasukan ini nantinya akan melakukan kontrak dengan iblis berupa monster juga yang dimana akan melawan monster milik Penjajah Septentrion.

Bisa dibilang anime ini termasuk anime survival yang bagus, pertama karena mengandung unsur game (pasti para wibu suka dong dengan yang namanya game) yang kedua karakter utama dalam anime Devil Survivor 2 The Animation bisa dibilang lumayan kuat.

Bisa lah dimasukan ke karakter Gue Banget, eh Elu Banget!


Ousama Game The Animation

Sebuah anime yang mengandung unsur romansa gelap, kenapa? Karena pada anime ini ada sebuah kejadian yang bisa dikatakan masuk kedalam genre NTR atau Nikung Tanpa Rem.

Oh iya bagi kamu yang suka dengan tikung menikung bisa melihat Rekomendasi Anime NTR Tersadis.

Ousama Game The Animation adalah sebuah anime yang menceritakan tentang sebuah permainan Ousama, jadi dalam game ini tuh “Perintah Raja itu Mutlak” jadi barang siapa yang menjadi raja bisa memerintah atau menyuruh seseorang untuk melakukan sesuatu, termasuk untuk melakukan hal yang sekiranya nakal.

Dan juga barang siapa yang tidak mematuhi perintah itu maka dirinya akan Mati (loh kok bisa?) ya dikarenakan permainan ini tuh ada unsur supranaturalnya, jadinya ya bisa bisa aja.

Kenapa saya tadi bilang romansa gelap? Ya karena didalam game ini ada sebuah perintah yang menyuruh pacar seseorang untuk melakukan hubungan mantap – mantap atau ena – ena dengan temanya sendiri, yang dimana menurut saya pribadi itu tuh bikin sakit hati.

Tapi menurut temen – temen saya bagus sih, jadi ya tonton aja, sekaligus anime ini ada unsur survivalnya kok, soalnya ya urusan hidup dan mati.


Zetsuen no Tempest

Perpaduan antara anime misteri dan survival, yang dimana mungkin akan membuat kamu sedikit pusing terkait jalan ceritanya, karena ya emang animenya tuh ceritanya agak muter – muter.

Menceritakan tentang dunia yang perlahan lahan mulai hancur karena sebuah fenomena aneh, dimana pada Negara Jepang bisa dikatakan penduduknya sudah mulai punah.

Fenomena kehancuran ini terjadi dikarenakan ulah manusia, karena pada saat itu beberapa oknum di Negara Jepang sedang melakukan sebuah ritual terlarang, namun ritual tersebut gagal dan mengakibatkan dunianya diambang kehancuran.

Sebenarnya inti cerita dari anime ini adalah mencari pelaku atas pembunuhan adiknya si Yoshino, karena ya adiknya tuh dibunuh tapi hingga saat ini pelakuknya belum ditemukan.

Mengapa bisa dimasukan ke rekomendasi anime survival? Ya dikarenakan barang siapa yang tidak berhati – hati, maka akan terseret dan terbunuh dikarenakan sebuah fenomena kehancuran.

Keren sih, soalnya dikala dunia hancur masih ada kisah perbucinanya, yang dimana ada sedikit kisah cinta yang dilakukan secara rahasia.

Oke mungkin itu aja pembahasan mengenai 10 rekomendasi anime survival terbaik menurut saya, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Baca juga