8 Rekomendasi Anime Mirip Attack on Titan (Shingeki no Kyojin)

Sedang mencari anime dengan cerita atau suasana yang mirip dengan Attack On Titan? Tenang, kita punya rekomendasi anime mirip Shingeki no Kyojin.

Anime Mirip Attack on Titan (Shingeki no Kyojin)

Shingeki no Kyojin adalah sebuah anime menceritakan tentang dunia yang sedang berada dalam kehancuran, dimana manusia hanya bisa bertahan hidup didalam tembok raksaksa dari serangan para Titan.

Ya intinya diluar dinding ada banyak sekali Titan atau Raksaksa yang siap untuk membunuh para manusia, sama seperti genre Zombie sih, cuman bedanya Zombienya diganti dengan raksaksa.

Saya sendiri juga sudah pernah mengulas tentang sebuah game yang berjudul Attack on Titan Mobile APK (Fanmade), Serasa Di Medan Pertempuran! dan bagi kamu yang suka dengan anime ini saya rasa wajib untuk memainkanya.



Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang rekomendasi anime Mirip Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin, dimana mengisahkan sebuah dunia yang tidak dalam keadaan baik baik saja.


Koutetsujou no Kabaneri

Koutetsujou no Kabaneri atau dalam Bahasa Inggris berjudul Kabaneri of the Iron Fortress bisa dibilang hampir mirip dengan Attack on Titan, karena umat manusia menggunakan dinding untuk berlindung dari serangan Kabane.

Jadi Kabane ini adalah orang mati yang hidup kembali dikarenakan suatu virus, atau gampangnya sih Zombie. Hampir seluruh manusia yang ada dibumi sudah menjadi kabane (berarti bukan manusia lagi dong).

Cerita berpusat kepada seorang pemuda yang tidak sengaja tergigit oleh Kabane, otomatis kalau orang tergigit itu akan terinfeksi oleh virus kan? Dan benar saja, pemuda ini terinfeksi.. tapi (ada tapinya).

Pada saat virus menyebar, pemuda ini mengikat tangan, dan lehernya sendiri agar supaya virusnya tidak menyebar ke tubuh lainya terutama bagian otak.

Dengan usahanya pemuda ini tidaklah sia sia (weh maksudnya gimana tuh) ya intinya usahanya tuh membawakan sebuah hasil, yang dimana pemuda ini tidaklah menjadi Kabane sepenuhnya.

“Loh kok gak sepenuhnya”

Sama seperti anime Tokyo Ghoul yang dimana tokoh utama setengah Ghoul dan setengah manusia, begitu juga di anime Koutetsujou no Kabaneri, yang dimana tokoh utama memiliki kekuatan layaknya Kabane namun tubuh dan kesadaranya masih sama seperti Manusia pada umumnya.

Semenjak itu pemuda ini dijuluki sebagai Kabaneri, setengah kabane dan setengah manusia.


Darling in the FranXX

Suka dengan robot namun sedang mencari anime yang mirip Attack on Titan? Jangan khawatir, karena anime dengan judul Darling in the FranXX akan menjadi jawabanya (btw ini bukan anime hentai ya, mentang mentang ada XX nya).

Anime ini juga sempat menjadi kontroversi karena cara menunggangi atau mengendalikan robot yang sekiranya *ehem*

Dan masih sama sepertin anime diatas, yang dimana manusia hidup didalam sebuah dinding karena ancaman sebuah monster yang bernama (apa ya, lupa) oh iya namanya tuh Kyouryuu.

Secara singkat, untuk mengalahkan monster ini membutuhkan sebuah robot yang bernama FranXX, nah syarat agar robot ini mau bergerak atau agar dapat dikendalikan tuh kalau gak salah harus berpasangan, yakni Wanita dengan Pria.

Bagi yang suka anime romance mungkin sangat direkomendasikan juga untuk ditonton karena meskipun temanya tentang dunia dalam kehancuran dan robot, masih ada kok unsur romancenya.. dimana nantinya ada NTR lah, cinta terlarang lah, pelakor lah dan lain lain.

Saya bingung ngasih sinopsis animenya kek gimana, yang jelas jangan nonton pas bulan puasa.


Owari no Seraph

Sebuah anime survival yang mengambil cerita tentang pertempuran manusia melawan vampir, karakter utama dalam anime ini bisa dibilang mirip – mirip dengan Kaneki pada anime Tokyo Ghoul yah…

Karena merupakan setengah manusia dan setengah vampire. Pada suatu hari jauh dimasa depan, terdapat sebuah virus misterius yang tiba tiba ada dibumi, nah gara gara virus ini populasi manusia semakin hari semakin menurun, ya karena tekena semacam penyakit wabah.
10 Aplikasi Pemutar Video Film Subtitle Indonesia Android & PC
Disaat yang sama tiba tiba entah gimana ceritanya, ras vampire datang, tentunya manusia tidak dapat berbuat apa apa dong, karena kebetulan juga lagi terkena virus.

Alhasil seluruh umat manusia yang ada dibawa ke tempat yang dimana isinya kebanyakan vampire, ditempat itu manusia bertugas mensupply atau memberikan darah kepada vampire (karena pada dasarnya vampire membutuhkan darah manusia).

Ada beberapa anak yang mungkin sudah muak diperlakukan layaknya hewan ternak, mereka melakukan pemberontakan dan berusaha untuk keluar dari tempat itu.

Namun sangat amat disayangkan usaha itu gagal, mengakibatkan mereka terbantai habis. Tapi (ada tapinya nih) ada salah satu anak yang berhasil kabur. Anak ini nantinya akan datang dan menyelamatkan teman teman serta orang yang ada pada tempat para vampire itu.


God Eater

Sebuah anime yang mengadaptasi cerita dari versi gamenya yang berjudul Gods Eater Burst. Saya sendiri juga belum menonton anime ini karena kurang suka dengan animasi 3D pada anime, pokoknya anime itu harus 2D hahaha..

Secara singkat menceritakan tentang kemunculan sebuah makhluk misterius yang bernama Aragami, nah dengan kemunculan Aragami ini (bukan Noragami loh ya) membuat keseimbangan dunia menjadi hancur.

Bahkan kemunculan makhluk yang bernama Aragami ini berpontensi dapat memusnahkan seluruh umat manusia yang ada dibumi. Untuk melawan Aragami itu dibentuklah sebuah organisasi atau tim yang bernama Fenrir (ya kurang lebihs sama seperti tim scouting legion pada anime Attack on Titan.

Dari sinilah perjuangan umat manusia dalam melawan Aragami pun dimulai… (pendek amat sinopsisnya hahaha).


Devil Survivor 2 The Animation

Banyak yang bertanya tentang keberadaan Season 1 dari anime Devil Survivor 2, ya sebenarnya anime dengan judul Devil Survivor 2 The Animation itu ya season satunya.

Karena Devil Survivor 1 atau biar gampang season satunya tuh berada pada versi game, kalau gak salah sih versi Nitendo, jadi kalau mau nyimak yang versi ke satu mungkin bisa memainkan gamenya.

Menceritakan tentang sebuah fenomena aneh atau mereka menyebutnya sebagai “Penjajahan Septentrion”. Dalam masa penjajahan ini dunia menjadi hancur, dimana para iblis dan monster mulai berdatangan untuk membunuh manusia.

Untuk melawan musuh, manusia membentuk sebuah tim yang bernama “Survivor” untuk melawan dan membunuh para monster yang ada. Para manusia yang terpilih akan menjalankan kontrak dengan iblis untuk melawan iblis lainya (jadi iblis vs iblis aying, bukan manusia vs iblis lagi).

Ya intinya menjalin kontrak sama monster iblis lah, nah uniknya semua itu ada batasan waktu atau time limit, dimana hari demi hari dunia semakin menyempit, termakan oleh semacam dimensi, (kalau kalian main PUBG atau Freefire itu ibaratnya seperti Zona, yang semakin lama semakin menyempit).

Dimana miripnya dengan Attack on Titan?

Mirip lah, soalnya ada konsep pasukan “Survivor” yang dimana pada versi Shingeki no Kyojin itu semacam scouting legion. Para titan disini digantikan dengan para monster atau iblis.

Kemudian yang paling khas adalah umat manusia terisolasi disebuah tempat semacam dinding, cuman kalau disini lebih seperti sebuah kota yang diisolasi sih, ya intinya sama lah.


Zetsuen no Tempest

Perpaduan antara genre Misteri, Timetravel, dan dihiasi sedikit romansa mungkin terkandung dalam anime Zetsuen no Tempest. Mungkin bagi yang masih belum memahami apa itu Time Travel akan sedikit kebingungan melihat anime ini.

Jadi sebelum menonton anime Zetsuen no Tempest, alangkah baiknya untuk cari tahu terlebih dahulu apa itu Time Travel yah.

Lagi lagi sebuah anime yang menceritakan tentang sebuah dunia yang tidak dalam keadaan baik baik saja. Dunia sudah hancur dikarenakan ulah manusia yang mencoba menjalankan sebuah ritual, dimana dengan menjalankan ritual itu harapanya manusia akan mendapatkan kekuatan yang lebih besar lagi.

Namun apalah daya kita cuman manusia biasa, ritual yang dijalankan oleh sebuah organisasi sihir gagal, mengakibatkan dunia (khususnya Di Negara Jepang) mengalami sebuah fenomena kehancuran.

Dimana para penduduk tiba tiba menghilang, dan menghilangnya tuh dikarenakan termakan suatu zat besi atau apaaa gitu.

Sama seperti Attack on Titan dimana nantinya manusia akan membentuk sebuah pasukan yang terdiri dari orang orang yang memiliki kemampuan khusus untuk menghentikan fenomena kehancuran itu.


Goblin Slayer

Sebuah anime yang sekiranya memiliki cerita yang agak gelap pada awal episode, bagaimana tidak? Pada awal episode kita disuguhi dengan adegan pembantaian manusia, dan lebih parahnya manusianya atau lebih tepatnya para wanitanya tuh diculik dan diperkosa oleh para Goblin *eh spoiler ya ini*.

Goblin Slayer berlatar waktu pada jaman kuno, dimana makhluk – makhluk mitologi tuh masih ada seperti Elf, Golem, Goblin, Dwarf dan lain sebagainya.

Disini ada sebuah karakter yang mendedikasikan dirinya untuk mengambil quest atau job yang berhubungan dengan Goblin, karena dirinya dimasa lalu memiliki pengalaman yang sangat kelam dan gelap.
Nonton dan Download Drakor, Film dan Anime Gratis (Legal) Sub Indo
Dimana keluarganya terbunuh dan kakaknya sendiri juga diperkosa oleh Goblin dan pada akhirnya dibunuh juga, membuat pemuda ini memiliki rasa dendam kepada Goblin.

Orang orang mulai menjuluki pemuda ini sebagai Goblin Slayer karena ya pekerjaanya cuman membunuh Goblin doang, bahkan si Goblin Slayer ini dianggap lemah karena hanya bisa membunuh Goblin saja.

Buat yang belum tau nih, Goblin itu merupakan makhluk paling lemah jika dalam game MMORPG, tapi dalam anime ini Goblin digambarkan sebagai makhluk yang paling kuat, sadis, kejam (sadis sama kejam apa bedanya deh) ya intinya gak seperti yang orang orang bayangkan lah.


Berserk

Sebuah anime yang sekiranya agak dark atau gelap sama seperti Goblin Slayer. Menceritakan tentang sebuah dunia yang sedang dalam ambang kehancuran, dimana para roh jahat mulai menganggu para manusia.

Pada anime Berserk, cerita berfokus kepada orang yang bernama Guts, dia dikenal sebagai “The Black Swordman” karena selalu membawa pedang hitam yang sangat besar.

Selain itu pertahanan dan kemampuan bertarungnya sangatlah hebat. Tapi ada alasan kenapa Guts harus menjadi lebih kuat (ya padahal udah kuat sih) alasan Guts harus jadi lebih kuat tak lain dan tak bukan ya karena ingin balas dendam.

Oh iya, anime Berserk mengambil cerita diabad pertengahan dimana kamu akan melihat beberapa makhluk mitologi dan sangat tidak direkomendasikan untuk ditonton bagi kamu yang tidak suka darah atau hal yang berbau pembunuhan.

Karena dalam anime ini akan ada banyak sekali adegan bunuh membunuh antara manusia sekaligus makhluk lelembut lainya. Lah emang yang mirip Shingeki no Kyojin dimana?

Saya memasukan anime ini kedalam daftar rekomendasi sih karena masuk kedalam anime dark atau gelap, dimana adegan pembunuhanya banyak, tanpa kalian sadari bahwa di anime Attack on Titan pun juga terdapat banyak sekali adegan pembunuhan, dan juga dunia dalam ambang kehancuran (bagi yang nyimak manganya sih).

Pengen nyari yang mirip mirip lagi? coba deh cari anime dengan genre survival atau saya juga sudah sempat membahasnya pada – 10 Rekomendasi Anime Survival (Bertahan Hidup) Terbaik.

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai anime yang mirip Shingeki no Kyojin atau Attack on Titan, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel