-->

Nonton Anime Dapet Uang? Begini Caranya!

Kini para wibu atau otaku bisa mendapatkan uang bermodalkan nonton anime dengan cara memanfaatkan plaform sosial media, berikut adalah cara kerjanya!

Panduan Nonton Anime Dapat Uang

Semenjak munculnya beberapa situs dan tempat nonton anime sub indo (legal) membuat penggemar anime Di Indonesia jauh lebih meningkat dari sebelumnya.

Hal ini membuat munculnya sebuah market baru yakni pasar untuk para pecinta anime. Pernyataan ini didukung bahwa mulai banyak seller yang menawarkan produk bertemakan anime atau hal yang berbau tentang Jepang.

Tentu hal ini merupakan kabar baik bagi kita semua baik sebagai konsumen maupun produsen. Sebagai konsumen kita bisa melihat konten anime dan sebagai produsen kita bisa membuat konten tentang anime.



Untuk itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang beberapa panduan bagaimana cara menghasilkan uang dengan nonton anime.


Posting Konten Anime Di Instagram

Bagi wibu atau otaku tidak asing lagi dengan kata fanspage anime, yep mereka ini dapat kita temukan diberbagai macam sosial media salah satunya adalah Instagram.

Posting Konten Anime Instagram
Instagram @animeunited.re

Biasanya fanspage anime ini membahas segala sesuatu tentang hal berbau anime seperti spoiler episode selanjutnya, membahas detail kecil, informasi jadwal perilisan anima, dan berbagai hal lainya.

Namun pernahkan kalian berfikir darimanakah mereka mendapatkan penghasilan? Mengingat pada sosial media Instagram belum terdapat fitur monetisasi?

Paid Promote Costum Case Instagram
Instagram @seputarotaku

Jawabanya adalah terletak pada Paid Promote, jika akun Instagram sudah memiliki follower banyak (setidaknya 10k follower) maka para sponsor akan datang dengan sendirinya untuk mengiklankan produk mereka pada akun Instagram tersebut.

Dari sini kita menemukan sebuah peluang untuk membangun fanspage anime di Instagram supaya nantinya mendapatkan uang dari berbagai macam sponsor, tentu untuk membangun dan membesarkan akun Instagram tidaklah mudah, maka dari itu dibutuhkan konsisten dan kesabaran yang sangat besar.

Kebetulan saya memiliki beberapa referensi template feed instagram yang dapat Anda gunakan untuk memperindah postingan pada akun FP anime yang akan Anda kembangkan!


Membuat Konten Ulasan Anime di YouTube

Selanjutnya yakni membuat konten ulasan atau spoiler pada aplikasi maupun situs YouTube, mungkin sudah menjadi hal yang wajar ketika membuka beranda YouTube selalu ada channel atau sebuah konten yang membahas tentang anime.

Bahkan saya sendiri juga merupakan salah satu kontributor konten pembahasan anime yang ada Di Indonesia (meskipun channel kecil sih heheh~).

Sudah menjadi rahasia umum bahwa menjadi YouTuber maka bisa menghasilkan uang dengan cara membuat video, bagi Anda yang bercita-cita menjadi YouTuber dan suka nonton anime maka ini adalah saat yang tepat untuk memulai berkarir di dunia per YouTub-an.

Youtuber review anime

Gambar diatas merupakan penghasilan salah satu video yang berjudul Tempat Nonton Anime Terbaik selama satu minggu, sangat menarik bukan?

Bagi kalian yang ingin berkarir di dunia YouTube seperti saya dan ingin memilih pembahasan yang sama, saya juga pernah membagikan tips cara membangun channel YouTube pembahasan anime (lengkap).

Pada artikel diatas sudah saya jelaskan panduan mulai dari alat yang dibutuhkan, aplikasi editing, cara membuat konten dengan baik hingga melakukan optimasi supaya video banyak ditonton penggembar anime.


Jualan Custom Case Anime

Males bikin konten anime? Tenang karena masih ada hal lain yang dapat Anda lakukan yakni berjualan custom casing hp bertemakan anime.

Custom Case HP

Berjualan produk tentunya akan menghasilkan profit yang lebih besar ketika produk terjual dengan keras, untuk berjualan custom case alangkah baiknya Anda memiliki kenalan dengan jasa sablon supaya mendapatkan harga yang rendah dan dapat memaksimalkan profit yang didapatkan.

Tentu untuk berjualan, Anda harus memiliki landing page baik menggunakan sebuah web maupun sebuah akun Instagram. Hal ini bertujuan supaya calon pembeli bisa melihat berbagai macam desain yang Anda sediakan.

Tidak bisa mendesain? Tak perlu khawatir karena saya sudah menyediakan sebuah template custom case yang dapat anda gunakan secara gratis.

Baca juga: Download Mockup Custom Case HP Untuk Jualan (PSD Template)

Pada artikel diatas saya sudah memberikan panduan tentang bagaimana cara menggunakan templatenya (dalam bentuk video) beserta file template psd gratis.

Jangan lupa perbanyak menonton anime supaya mendapatkan referensi dan ide karakter yang akan dijadikan custom case nantinya, semakin banyak karakter yang disediakan maka berkemungkinan besar akan menarik para calon pembeli juga.


Menulis Review Anime di Blog atau Forum

Menulis opini atau memberikan ulasan sebuah anime tentunya akan membantu orang-orang dalam memahami jalan cerita.

Blog Reviewer Anime

Bagi Anda yang suka mereview anime atau memberikan ulasan kini saatnya Anda membuat blog yang berisi seputar pembahasan anime.

Dengan adanya program partner iklan Google Adsense memungkinkan blog yang Anda kelola bisa menghasilkan uang dari iklan yang tayang, tentunya blog yang dikelola harus memenuhi kriteria khusus agar diterima dalam program Google Adsense.

Salah satu contoh blog anime yang telah terdaftar dalam AdSense yakni blog Nafaskuda (blog ini), dimana jika Anda melihat halaman beranda sering kali saya membahas seputar anime baik itu alur cerita, maupun pengetahuan tentang dunia perwibuan.

Bagi Anda yang berminat untuk membuat blog supahya bisa menghasilkan uang silahkan baca artikel – Cara Membuat Blog – Panduan Lengkap Untuk Blogger Pemula.

Disana sudah saya jelaskan tentang dari langkah awal membuat blog hingga mendaftarkan blog ke Google AdSense supaya menghasilkan uang.

Namun perlu diingat bahwa mengelola sebuah blog tidak semudah yang orang-orang pikirkan, terutama jika blog masih tergolong baru maka akan sulit diterima dalam program partner Google Adsense.


Freelancer Jasa Review Anime

Membangun blog dari awal bukanlah suatu hal yang mudah, jika ingin mendapatkan uang bermodalkan nonton anime saja mungkin Anda bisa menjadi freelancer dibidang jasa review film, drama, atau anime.

Job Review Anime Freelancer

Mungkin Di Indonesia sangat jarang orang yang membutuhkan jasa review anime, namun melihat market luar Anda bisa melihat ada beberapa orang yang menawarkan jasa untuk mereview anime.

Sambil menunggu market Di Indonesia membutuhkan jasa review alangkah baiknya Anda mencoba menjadi Freelancer dikomunitas luar negeri dan tentunya ulasan yang Anda buat harus menggunakan Bahasa Inggris ya!

Salah satu keutungan menjadi freelancer yakni pekerjaan dapat dilakukan dimana saja (yang penting kerjaan kelar), namun meskipun begitu sebagai Freelancer juga terdapat tenggat waktu (deadline).

Beberapa situs Freelancer yang dapat Anda gunakan untuk menawarkan jasa yakni:
  1. Fiverr
  2. Freelancer
  3. Upwork
  4. Guru Freelancer
Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai cara mendapatkan uang dengan nonton anime, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel