Game PS2 Paling Memorable dan Memberikan Pengalaman Nostalgia

Bagi kelahiran 2000 kebawah mungkin terdapat beberapa game ps2 yang sangat memorable atau memiliki pengalaman bermain yang tidak terlupakan.


Ketika game lawas pada konsol ps2 dimainkan kembali tentunya akan menciptakan rasa nostalgia atau kondisi dimana teringat dengan kenangan pada masalalu.

Bahkan hingga saat ini masih banyak orang yang memainkan game playstation 2 dengan berbagai alasan, seperti ingin mengenang kembali atau gameplay yang tergolong mudah dimainkan.

Ingin bernostalgia tapi tidak memiliki konsol PlayStation 2? Tidak perlu khawatir karena Anda masih bisa memainkan game tersebut menggunakan bantuan emulator seperti PCSX2 + BIOS PS2 (untuk perangkat komputer) dan AetherSX2 (untuk perangkat android).



Pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa game populer dan memorable yang ada pada konsol PlayStation 2 atau yang akrab dipanggil sebagai ps2.


Resident Evil 4 (2005)

Resident Evil 4 diperankan oleh Leon S. Kennedy seorang agen rahasia yang ditugaskan untuk menyelamatkan Putri Ashley selaku putri presiden Amerika Serikat dari sebuah desa yang telah terinfeksi oleh virus.

Leon atau si mamang poni harus melalui berbagai rintangan dan berbagai musuh seperti monster diluar nalar termasuk ‘mantan’ manusia yang telah terinfeksi oleh virus atau parasit untuk menemukan dan menyelamatkan Putri Ashley.

Dalam perjalananya juga Leon bertemu dengan berbagai macam karakter untuk memecahkan misteri dibalik infeksi virus.


God of War I (2005)

God of War 1 menceritakan tentang seorang prajurit perang bernama mamang Kratos yang ingin melakukan balas dendam terhadap para dewa Yunani.

Setelah bersumpah bahwa dirinya akan membunuh dewa, Kratos pun memulai perjalananya untuk mengalahkan dewa bertujuan untuk membebaskan dirinya dari belenggu masa lalunya (punya masalalu kelam soalnya).

Baca juga: 8 Game Paling Populer yang Mulai Ditinggal Pemainnya!

Dalam game ini Kratos harus mengalahkan musuh dan berbagai macam monster mitologi, serta memecahkan teka-teki dan menyelesaikan berbaga macam tugas yang diberikan oleh dewa.

Cerita game God of War 1 ditutup dengan adegan baku hantam antara Kratos melawan Ares selaku Dewa Perang.


God of War 2 (2007)

God of War 2 melanjutkan kisah mamang Kratos dalam melakukan balas dendam terhadap dewa Yunani, setelah berhasil membunuh Dewa Perang bernama Ares, kini Kratos pun mengisi kursi, tahta, atau gelar sebagai God of War atau Dewa Perang.

Meski dewa saharusnya tidak memiliki nafsu, namun sebagai mantan prajurit yang brutal Kratos memiliki ambisi untuk baku hantam, hingga sialnya kekuatan Kratos dicuri oleh seekor burung yang ternyata itu adalah Zeus (dewa dari segala dewa).

Ketika Kratos mati akibat dibunuh oleh Zeus dirinya pun dihidupkan kembali, tidak terima karena karena telah dibunuh Kratos pun memutuskan untuk pergi ke Sisters of Fate untuk kembali ke masa lalu.

Game God of War 2 diakhiri dengan pertempuran antara mamang Kratos dan juga Zeus selaku dewa dari segala dewa.


Bully (2006)

Bully adalah game action adventure yang dirilis pada tahun 2006 di konsol ps2. Berlatar belakang disekolah menengah atau SMA dengan tokoh utama yang bernama Jimmy Hopkin dimana sebagai karakter utama atau player Jimmy harus mengatasi masalah dengan teman dan musuh sembari menjelajahi sekolah dan juga kota.

Jimmy harus mengalahkan pemimping geng, memecahkan masalah pribadi, dan mengatasi atau menyelesaikan berbagai tugas yang diberikan baik itu oleh teman ataupun musuh di sekolah.


God Hand (2006)

God Hand adalah game ps2 yang dirilis pada tahun 2006, mengisahkan tentang karakter utama bernama Gene yang memiliki kekuatan di luar nalar disebut sebagai God Hand atau tangan dewa.

Dalam kisahnya Gene harus berhadapan dengan berbagai macam musuh dan terkadang pada tubuh musuh tersebut terdapat makhluk ghoib dimana kekuatanya juga sangatlah brutal.

Tujuan Gene sangat sederhana dan sangat mulia yakni memimpin gerakan revolusi serta mengalahkan kekuatan jahat yang mengancam dunia, seperti anime Shounen pada umumnya.


Black (2006)

Black adalah game ps2 yang dirilis pada tahun 2006, bercerita tentang agen rahasia bernama Jack Kellar yang dikirim ke sebuah perbatasan Eropa Timur untuk melakukan investigasi terhadap serangan teroris yang mengancam kemanan negara.

Baca juga: 5 Game Legends Yang Sampai Saat Ini Masih Dimainkan

Jack harus berjuang dalam mengalahkan para musuh tentunya menggunakan senjata api, serta harus mencari informasi tentang rencana jahat dari para musuh.

Perjuangan Jack pada game Black yakni bertujuan untuk memberantas para teroris serta menyelamatkan dunia dari peperangan.


GTA San Andreas (2004)

GTA San Andreas sebuah game playstation 2 yang dirilis pada tahun 2004, menceritakan tentang karakter utama bernama Carl Johnson atau kalau Di Indonesia lebih dikenal sebagai Ucok yang kembali ke kampung halamanya di Los Santos setelah saudaranya meninggal dunia.

Begitu sampai ke Los Santos Ucok malah terlibat ke dunia kejahatan dan harus mengatasi berbagai macam masalah, seperti bertarung melawan geng, mafia, dan kartel kejahatan yang sangat bepengaruh pada Los Santos.

Tapi pada intinya dari semua hal yang CJ atau Ucok lakukan yakni untuk mencaritahu serta memecahkan misteri tentang penyebab kematian dari saudaranya.

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai beberapa game memorable yang ada pada ps2, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Baca juga

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar Dengan Benar
~ Menggunakan bahasa yang sopan dan benar
~ Dilarang menggunakan bahasa kotor
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang memancing keributan