Ulasan Cerita Anime Dead Mount Death Play Bahasa Indonesia [PLOT]

Sinopsis anime Dead Mount Dead Play mengisahkan tetang seorang necromancer dikenal sebagai Dewa Mayat menyerang semua prajurit kerajaan secara brutal.

Anime Dead Mount Death Play Sub Indo

Begitu para prajurit telah terbunuh, dewa mayat mampu mengubah arwah dari mayat prajurit menjadi kekuatan bahkan bisa menciptakan pasukan zombie.

Bagi Dewa Mayat, nyawa atau kehidupan seseorang hanyalah sebuah mainan bagi dirinya.

Beberapa saat kemudian setelah itu munculah seseorang pahlawan yang dijuluki sebagai “Penghancur Bencana” dimana dirinya ditugaskan untuk memusnahkan si Dewa Mayat.

(Pahlawan ini bernama Shagrua)

Menanggapi akan hal itu Dewa Mayat langsung melancarkan serangan ke arah Shagrua, namun dengan cepat Shagrua langsung menangkis serangan itu dengan cara menyerangya balik.

Terjadi pertarungan sengit antara Dewa Mayat dengan Pahlawan Shagrua, begitu Dewa Mayat telah terpojok dirinya langsung mengumpulkan semua arwah yang ada di dunia dan segera mengubahnya menjadi seekor naga.

Tapi hasilnya tetap sama saja dibantu dengan kesatria kerajaan Shargua dapat membunuh Naga Zombi dengan satu kali tebasan.

Melihat pertempuran sengit kesatria kerajaan agak ragu akan kemenangan dari pahlawan salah satu wanita pun bilang bahwa Shragua tidak mungkin mati terbunuh oleh Dewa Mayat.

Kenapa kok bisa seperti itu? Jadi gini nih:

Sewaktu Shragrua masih kecil dirinya kerap kali dihadapkan dengan kematian, namun ajaibnya dari berbagai macam tragedi yang ada entah gimana ceritanya Shragrua selalu saja bisa selamat.

Begitu Dewa Mayat mengeluarkan pasukan zombie Shragua juga langsung mengeluarkan kekuatan sejati dari matanya. Menyadari akan hal itu, dengan spontan Dewa Mayat bilang bahwa kekuatan mata sejati milik Shragrua itu bernama “Evil Eye” sama seperti miliknya.

Mata Evil Eye mampu melihat roh atau arwah dari orang-orang yang pernah mati, tidak hanya arwah manusia saja karena hampir semua arwah dari makhluk hidup dapat dilihat oleh Evil Eye.

Bagi mereka yang memiliki kekuatan atau mata Evil Eye biasanya hanya bisa menempu dua jalan yang pertama mendedikasikan hidupnya untuk gereja seperti Sragrua.

Dan yang kedua mereka akan menjadi necromancer yang bermain-main dengan arwah sama seperti yang dilakukan oleh Dewa Mayat saat ini.

Setelah melakukan pertempuran panjang akhirnya Sragrua menemukan wujud asli atau inti dari tubuh Dewa Maya dengan mengghancurkan inti itu maka sudah dipastikan Dewa Mayat akan benar-benar musnah.

Sebelum melanjutkan pertempuran Dewa Mayat pun bilang bahwa bagi siapapun yang memiliki mata jahat atau evil eye pasti orang tersebut akan merasa senang ketika mendengar jeritan amarah dari orang mati.

Karena pada dasarnya pengguna evil eye akan dipaksa berperan sebagai malaikat maut dalam membangun tumpukan mayat untuk dijadikan kekuatan.

Ingin mengakhiri pertempuran ini Dewa Mayat pun langsung mengeluarkan mantra sihir dengan skala besar, meski memiliki kekuatan Evil Eye Sragrua sama sekali tidak mengenali pola dari sihir itu.

Tidak ada pilihan lain dengan cepat Shragrua langsung lari menuju ke tempat Dewa Mayat untuk segera membunuhnya karena selama ada dewa mayat maka dunia ini tidak akan pernah bisa mencapai perdamaian.

Tek-tek-tek-tek-tek dibantu dengan anggota kerajaan pada akhirnya Shragrua berhasil memusnahkan Dewa Mayat, namun beberapa jam setelah itu Shragrua agak ragu bahwa dirinya telah berhasil membunuh Dewa Mayat.

Karena setelah diteliti kembali sihir yang dikeluarkan oleh Dewa Mayat itu bukanlah sihir penghancur melainkan sebuah sihir skala besar untuk melakukan teleportasi~

Setelah pertempuran dasyat itu secara tiba-tiba sudut pandang berpindah kepada seorang anak kecil berambut putih, menariknya bahwa anak kecil ini memiliki ingatan tentang pertempuran antara Shragrua dengan Dewa Mayat.

Anak kecil ini juga heran dengan bangunan yang ada disekitarnya tubuhnya kenapa lemah dan tidak dapat berbicara hingga berkata pada tanah sama sekali tidak ada energi sihir.

Kebigungan itu masih berlanjut ketika melihat bangunan dan berbagai macam teknologi moderen.

Disisi lain terdapat seorang pria misterius yang memantau anak kecil itu menggunakan sebuah drone mengetahui bahwa anak kecil itu ternyata belum mati Membuat pria misterius langsung qtar-qtir kepanikan.

Karena sebelumnya dirinya juga sudah memastikan bahwa anak kecil bernama “Shinoyama Polka” telah dikonfirmasi bahwa telah mati.

Loh kenapa kok gitu?

Jadi pria misterius ini ditugaskan oleh client-nya untuk membunuh seorang anak bernama Shinomiya Polka dan yah misi itu telah berhasil dijalankan karena pada bagian leher milik Polka juga terdapat luka yang sangat dalam.

Tapi anehnya entah gimana ceritanay Shinomiya Polka bisa hidup kembali~

Dari sini mulai terjawab, bahwa Dewa Kematian telah bereinkarnasi ke tubuh milik Polka yang telah mati.

Buat yang belum paham jiwa milik Polka yang asli itu telah mati sedangkan alasan kenapa Polka bisa hidup yakni akibat tubuhnya dirasuki oleh Dewa Mayat.

Baca juga: Ulasan Cerita Anime Mahouka Koukou no Rettousei: Tsuioku-hen Bahasa Indonesia [PLOT]

Menariknya melihat anak kecil dan semua orang bisa hidup dengan damai membuat Polka atau Dewa Mayat senang melihat akan hal itu, karena dikehidupan sebelumnya Dewa Mayat telah gagal dalam mencapai perdaiaman yang dia impikan

Beberapa saat kemudian setelah itu terdapat 2 polisi yang mengampiri Polka akibat melihat darah pada lehernya ketika ditanya-tanya oleh polisi Polka sama sekali tidak mengerti dengan Bahasa Jepang.

Namun setelah mengulik informasi pada otaknya membuat Polka langsung paham akan bahasa yang diucapkan serta identitas asli dari tubuh yang dia gunakan.

Ketika polisi ingin memanggil ambulan secara tiba-tiba terdapat wanita asing yang langsung membawa Polka pergi menjauh dari polisi itu.

Sesampai di gang wanita itu memperkenalkan dirinya sebagai Misaki, sekilas ingatan milik Misaki mulai muncul memperlihatkan wajahnya yang sedang tersenyum.

Dengan pecahan ingatan itu Dewa Mayat menyimpulkan bahwa Misaki memiliki hubungan yang dengan dengan Polka.

(bisa aja teman masa kecilnya)

Untuk memastikan apakah Polka itu hantu atau bukan, Misaki melakukan body check dengan cara menjungkir balik tubuh milik Polka dan dari pengecekan dia lakukan Misaki menyimpulkan bahwa Polka bukanlah seorang hantu.

Terlepas dari itu, Polka sangat berterimakasih karena telah dibantu melarikan diri dari para polisi, bukanya dijawab sama-sama Misaki langsung mengeluarkan tongkat linggis sembari berkata bahwa dirinya akan membunuh Polka kembali.

(seketika mengeluarkan ekspresinya sebagai seorang wibu psikopath)

Dari sini mulai terjawba bahwa luka pada bagian leher itu disebabkan oleh Misaki, dikarenakan pada tubuhnya saat ini sama sekali tidak terdapat energi sihir.

Polka pun memutuskan untuk melarikan diri dari kejaran Misaki namun berkat bantuan pria misterius membuat Misaki dapat menemukan Polka dengan sangat mudahnya

Meski Polka dapat melihat semua serangan dari Misaki tapi tubuhnya saat ini tidak mampu mengikuti akan kecepatanya, mendapati lawan yang lumayan kuat nembuat jiwa wibu psikopath milik Misaki semakin meronta-ronta.

Hingga sampailah Polka pada sebuah ruangan yang memiliki ambients atau suasana agak gelap kemudian Misaki menjelaskan bahwa ruangan ini adalah tempat untuk mengeksekusi para mafia hingga Yakuza

Sayang, serangan dari Misaki mengenai kaki milik Polka membuatnya tidak bisa berjalan lagi.

Melanjutkan pembahasanya rumor beredar bahwa pada ruangan ini terdapat banyak hantu dari arwah korban pembunuhan, disaat yang sama ketika Misaki berkata seperti itu secara tiba-tiba Polka mampu melihat para arwah menggunakan Evil Eye atau Mata Jahat miliknya~

Berkat aktifnya Evil Eye membuat ingatan dan kekuatan dari Dewa Kematian perlahan-lahan mulai kembali.

Tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama dikehidupan sebelumnya dan ingin melindungi perdamaian dunia, Polka atau Dewa Mayat langsung mengeluarkan kekuatan sejatinya untuk membunuh Misaki.

Karena yang berhak bermain-main dengan nyawa atau kehidupan manusia Itu hanya Dewa Mayat seorang.

Evil Eye atau Mata jahat, bagi mereka yang terlahir dengan evil eye dapat melihat jiwa dari orang yang telah mati dan mereka juga dapat mengendalikan jiwa tersebut.

Namun sebagai bayaranya orang yang terlahir dengan kekuatan evil eye sudah ditakdirkan tidak dapat menjalani hidup secara damai

Dahulu kala dewa mayat dijual oleh kedua orang tuanya ke pihak kerajaan dan ditugaskan untuk pergi ke medan perang sebagai necromancer atau yang bisa summon-summon tengkorak.

Akibat kekuatanya yang terlalu overpower. dirinya berhasil meratakan berbagai macam kerajaan secara sendirian.

Selama dirinya baku hantam di medan perang sebenarnya dewa mayat hanya menginginkan hidup secara damai namun kekuatan dari evil eye tidak mengijinkanya untuk menempu jalan yang dia impikan.

Tidak ingin membunuh manusia lebih banyak lagi, dewa mayat memutuskan untuk nyari wangsit atau bertapa di sebuah goa tidak disangka pada gua itu terdapat beberapa anak yang mungkin mereka adalah korban dari peperangan.

Dewa mayat yang merasa bersalah dan ingin hidup secara damai memberikan persediaan makanan seperti buah-buahan kepada anak itu.

Tentu para anak kecil yang kelaparan langsung bahagia menerima makanan yang datang entah dari mana setiap harinya dewa mayat selalu memberikan makanan tanpa anak-anak ketahui.

Takutnya kalau dewa mayat menampakan diri ntar malah mereka jadi ketakutan, mengingat dewa mayat sekarang lagi cosplay jadi Ain-sama atau tengkorak.

Lama kelamaan para anak-anak mulai menyadari bahwa terdapat seseorang yang ‘sengaja’ memberikan makanan, sayang persembunyian dewa mayat telah diketahui oleh anak-anak.

Namun bukanya ketakutan para anak-anak justru sangat menyambut dewa mayat dan berterimakasih atas makanan yang telah diberikan, semenjak saat dewa mayat dan para anak-anak mulai hidup secara berdampingan.

Baca juga: Nonton Anime Kizumonogatari Bahasa Indonesia [Review]

Meski tubuhnya hanya berwujud tengkorak saja namun berkat kebaikan dan ketulusan hatinya membuat salah satu wanita jadi jatuh cinta kepada dewa mayat.

Sayang sebelum kisah romansa dimulai pihak kerajaan telah menemukan mereka semua. dan mengingat dewa mayat dikenal dengan kekejamanya membuat para pasukan langsung membunuh keluarga kecil milik dewa mayat.

Termasuk seorang wanita yang telah jatuh cinta kepada diri.

Lalu kenapa pihak kerajaan atau kekaisaran melakukan semua ini?

Alasanya cukup sederhana berdasarkan kepercayaan kerjaan para anak-anak telah tercemar oleh dewa mayat, mengetahui bahwa keluarga kecilnya dibantai sekaligus wanita pujaan hati telah tiada membuat dewa mayat kali ini benar-benar marah.

Meski dirinya sangat mendambakan perdamaian namun orang-orang sinting seperti kesatria kerajaan itu wajib dimusnahkan selama satu abad lamanya dewa mayat mendedikasikan hidupnya untuk balas dendam.

Beruntungnya berkat evil eye dewa mayat bisa menyiksa jiwa para kesatria meski secara umum tubuh mereka itu telah tiada atau mati/

Tek-tek-tek-tek-tek setelah berhasil meratakan pasukan kerajaan dewa mayat memutuskan untuk mengurung diri sembari mempelajari sihir teleportasi dan juga reinkarnasi.

Pada titik ini dewa mayat sedang menunggu ‘seseorang’ yang bisa membunuhnya karena ya bagaimana pun dewa mayat tidak bisa dibunuh dengan cara biasa.

Hingga pada akhirnya dewa mayat dipertemukan dengan pahlawan Shrugra dan dirinya juga berhasil bereinkarnasi sebagai Shinoyama Polka, dari sini kita jadi tahu bahwa dewa mayat itu tidak benar-benar jahat~

Setelah dewa jahat menyerang misaki dirinya dibuat kaget kenapa tubuh manusia bisa selemah ini maksudnya masa ditusuk sekali doang langsung mati sih?

(Ya gak salah juga sih)

Menyadari bahwa dewa jahat belum mengetahui apapun di dunia ini dirinya langsung mencari cara untuk menghidupkan Misaki tujuanya buat apa?

Ya buat nyari tahu mengenai segala sesuai yang ada di dunia manusia.

Terlebih lagi kalau dewa jahat ketahuan telah membunuh seseorang tentunya akan membuat dirinya dikejar oleh polisi dan tidak bisa menjalani hidup secara damai.

Diwaktu yang sama terdapat drone dari seseorang misterius yang mengawasi dari tadi. melihat kekuatan dari Polka atau dewa mayat membuat seseorang misterius ini langsung qtar-qtir kebingungan.

Tidak ingin qtar-qtir sendirian seperti orang sinthink seseorang misterius ini langsung mengirimkan rekaman video kepada bossnya yang bernama Clarissa.

(biar ikutan qtar-qtir)

Sementara itu dalam kematianya Misaki mulai bermipi mengenai masalalunya, dahulu kala Misaki adalah seorang gadis biasa dan juga sangat ceria hingga pada suatu kejadian membuat dirinya menjadi seorang wibu psikopth.

Lahhh emangnya kenapa?

Kejadian yang dimaksud yakni terdapat seseorang pembunuh yang membunuh kedua orang tua tepat didepan matanya, tentu melihat akan hal itu membuat Misaki kena mental dan ingin balas dendam.

Tapi hal itu bukanlah menjadi penyebab utamanya. alasan lain kenapa Misaki menjadi seorang wibu psikopath yakni akibat dirinya melihat seorang pembunuh yang sangat senang ketika sedang mengeksekusi korbanya.

Semenjak saat itulah Misaki mencari pelaku untuk melakukan balas dendam sekaligus untuk memuaskan hasrat wibu psikptahnya, hingga pada akhirnya Misaki telah menemukan pelaku yang selama ini dia cari.

Tentu pada saat proses eksekusi Misaki tidak langsung membunuhnya melainkan bersenang-senang terlebih dahulu, rumor atau nama Misaki telah menyebar dikalangan para pembunuh bayaran.

“Seorang wibu psikpth. yang selalu tersenyum ketika sendang bermain-main dengan targetnya”

Dikarenakan tujuan balas dendam telah tercapai Misaki ingin mengambil satu misi lagi untuk mengetest apakah dirinya ini bisa membunuh orang baik atau tidak?

Maksudnya membunuh orang biasa yang tidak pernah melakukan tindak kriminal dan orang yang dimaksud yakni adalah Shinoyama Polka.

Dan yahhh, nyatanya ketika membunuh orang biasa Misaki sama sekali tidak merasakan apa-apa dalam artian dia ini adalah serang wibu psikopah.

Meski begitu Misaki sadar selama dirinya hidup maka dunia tidak akan baik-baik saja maka dari itu Misaki memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sendiri.

Misaki juga penasaran bagaimana rasanya kalau sudah terbunuh?

Namun tepat ketika Misaki ingin mengakhiri hidupnya terdapat panggilan dari seseorang misterius memberitahu bahwa target atau Shinoyama Polka itu ternyata masih hidup.

Ingin segera pergi ke Isekai dengan cepat Misaki pergi ke tempat Polka untuk menyelesaikan misinya dan segera pergi ke isekai, sayang bahwa Shinoyama Polka yang dulu berbeda dengan sekarang.

Akibat dirasuki jiwa milik Dewa Mayat justru membuat Misaki lah yang terbunuh oleh Polka, dikarenakan Polka sama sekali tidak mengetahui tentang dunia manusia dirinya pun berniat untuk menghidupkan Misaki menggunakan sihir pembangkit.

Diwaktu yang sama setelah menerima informasi dari seseorang misteirus Clarissa selaku pemimpin organisasi langsung pergi ke tempat Misaki dan Polka berada.

Begitu sampai disana. emua orang langsung menodongkan senjata ke arah Polka, tentu merespon akan hal itu Polka juga telah menyiapkan sihir untuk berjaga-jaga.

Polka juga bilang bahwa tubuh manusia itu sangat lemah jadi jangan pernah berfikir untuk melawanya.

Hingga pada akhirnya Polka telah berhasil membangkitkannya Misaki yang bangkit dari kubur langsung kaget setelah sadar bahwa dirinya hidup kembali.

Polka bilang bahwa sebenarnya Misaki tidak hidup melainkan tubuhnya kini menjadi zombie, dan yah setelah dicek tubuh Misaki sangatlah dingin menandakan bahwa dirinya telah benar-benar mati.

Beberapa saat kemudian setelah itu Clarissa mendapatkan informasi dari seseorang misterius bahwa gedung panti asuhan entah gimana bisa terbakar dengan api.

Seseorang misterius itu juga mengirimkan footage video kebakaran kepada clarissa, tentu Polka atau dewa mayat yang penasaran juga melihat menggunakan mata tengkoraknya.

Nahh mengetahui bahwa terdapat anak panti yang sedang terjebak dewa mayat pun ingin segera menyelamatkan mereka, karena secara tidak langsung ‘terbakar’ adalah suatu tragedi yang pernah menimpa keluarga kecilnya dulu.

Clarissa yang sadar bahwa di dalam tubuh Polka terdapat makhluk lain langsung menyuruh seseorang misterius untuk menujukan jalan menuju ke panti asuhan dan dengan cepat Polka selaku dewa mayat langsung otw ke sana.

Tek-tek-tek-tek menggunakan kekuatanya Polka pun sampai ke panti asuhan, meskipun pada saat memasuki gedung terdapat satu wanita yang melihat akan wujud tengkoraknya.

Menggunakan evil eye Polka dapat melihat arwah atau jiwa orang tua dari anak-anak yang telah meninggal, tanpa berlama-lama lagi Polka langsung mengsummon sekeleton dan menyuruh arwah para orang tua untuk merasuki tubuh sekeleton.

Karena akibat keterbatas kekuatan bisa-bisa Polka atau dewa mayat terbakar kalau nekat masuk ke kobaran api yang sangat membara, namun berkat bantuan dari jiwa para orang tua secara ajaib semua anak-anak bisa terselamatkan.

Agar semuanya jelas Polka memberitahu Clarissa bahwa dirinya adalah dewa mayat yang bisa mengendalikan arwah orang mati. ketika ditanya tujuanya apa?

Polka menjawab bahwa dirinya ingin hidup damai dan ingin mengetahui lebih banyak mengenai dunia manusia.

Nahhhh Asalkan Polka mau bergabung ke dalam organisasi maka Clarrisa akan mengambulkan semua keinginan Polka termasuk menuruti hal yang begituan.

Sama seperti janjinya bahwa Clarrisa akan menempatkan Misaki, dan seseorang misterius bernama Kuruya.

Setelah aksi heroiknya beredar drama di twitter tentang penampakan sekeleton atau tengkorak pada bangunan panti asuhan yang terbakar pada tempo lalu, bukanya ketakutan setelah melihat penampakan di youtube justru membuat hati Misaki semakin berdebar-debar.

Agar keluarganya Polka asli tidak khawatir disini Clarissa juga telah membuatkan surat untuk menipu keluarga aslinya, pada awalnya Kuruya memberi saran untuk kembali ke rumah dan memberi kabar.

Sayang meski Dewa Mayat bisa mengambil ingatan dari tubuh Polka namun informasi yang bisa didapatkan itu sangat terbatas hanya ingatan dengan kesan kuat yang dapat diambil informasinya.

Seperti halnya ingatan berulang seperti bahasa jepang dan salah satunya yakni kejadian sewaktu Misaki mencoba untuk membunuh Polka asli sehingga saran untuk kembali ke rumah tidak dapat dilakukan karena dewa mayat tidak mengetahui nama asli dan kenangan dari kedua orang tuanya.

Terlepas dari itu daripada gabut dewa mayat sedang mencari tahu persamaan dan perbedaan antara kedua dunia, setelah diteliti ternyata dunia manusia dan dunia sebelumnya itu tidak jauh berbeda.

Baca juga: Kekuatan Penghancur Terkuat Milik Anos Voldigoad – Anime Maou Gakuin

Sama-sama memiliki jenis hewan yang sam dan buminya juga sama-sama berputar mungkin perbedaan yang sangat signifikan bagi dewa mayat yakni tidak adanya pasukan Geldwood atau kekaisaran yang mencoba untuk membunuhnya.

Sedikit flasback, bahwa dikehidupan sebelumnya pasukan Geldwood atau kekaisaran telah membunuh keluarga kecilnya serta membunuh dewa mayat.

Dikarenakan mereka akan tinggal bersama disini Polka juga mengungkap akan identitas yang sebenarnya bahwa dirinya dijuluki sebagai Dewa Mayat karena bisa mengendalikan kehidupan manusia layaknya seperti mainan.

Tentu mendengar akan hal itu seketika membuat Kuruya langsung qtar-qtir ketakutan, sementara Misaki justru malah semakin suka terhadap Polka selaku dewa mayat, ketika ditanya;

“Apakah Polka atau dewa mayat tidak keberatan tinggal bersama Misaki selaku orang yang pernah membunuhnya?”

“Tidak. karena Polka yang asli juga telah memaafkan Misaki”

(lahhh kok bisa tahu?)

Tidak disangka bahwa arwah milik Polka asli telah dimasukan kedalam drone atau pesawat terbang, nahhh tujuan dewa mayat saat ini yakni mencaritahu identitas tentang ‘orang’ yang menyewa Misaki untuk membunuh Polka.

Pada awalnya Polka juga sempat bertanya kepada Clarissa, namun demi menjaga identitas dari klienya Clarissa tidak mau memberitahu namun sebagai gantinya

Polka diijinkan tinggal di gedung kematian dimana banyak arwah yang bergentayangan, biar jadi overpower lah.

Tentunya untuk dapat bertahan hidup tubuh manusia membutuhkan asupan makanan kan?

Sembari mencari identitas pelaku Polka ingin bekerja untuk mencari uang, tanpa basi-basi lagi Misaki pun bilang bahwa Polka bisa mendapatkan uang dengan cara menjadi asassin sama seperti dirinya.

Tepat ketika berkata seperti itu, secara tiba-tiba terdapat om-om yang ingin bertemu dengan Misaki, om-om ini bilang bahwa grup asassin yang dipimpin oleh Zaki mulai menggila dan karena satu dan berbagai alasan bisa saja om-om ini terbunuh oleh anggota grup itu

(Zaki adalah orang dibunuh oleh Misaki)

Pada awalnya Misaki menolak untuk membantu om-om figuran namun semua berubah ketika Polka datang sembari berkata;

“Aku akan menerima permitaanmu”

Tentunya Misaki yang mulai suka dengan dewa mayat juga langsung menerima permintaan dari om-om figuran

Hari pun menjadi malan berdasarkan petujuk dari om-om figuran anggota grup assasin yang dipimpin oleh Zaki sedang berada di dalam bangunan tua.

Namun anehnya ketika Misaki sedang melakukan pengamatan dirinya tiba-tiba diserang oleh sekumpulan assasint.

Tek-tek-tek-tek terjadi pertempuran sengit antara Misaki melawan para assasin, akibat kekuatan yang telalu overpower membuat Misaki dapat meratakan para assasin dengan sangat mudahnya.

Setidaknya sebelum om-om figuran menembak Misaki dari belakang.

Ternyata ehh ternyata, om-om figuran ini juga merupakan salah satu anggota dari grup milik Zaki.

Dirinya sengaja menjebak Misaki dalam rangka melakukan balas dendam karena Misaki telah membunuh bossnya selaku si Zaki, tepat ketika Misaki telah terbunuh Polka langsung mengaktifkan “Evil Eye” miliknya,

Seketika membuat Misaki hidup kembali~

Alasan kenapa Misaki tidak mati karena sudah sejak lama dirinya itu telah mati, ya kan saat ini Misaki telah berubah menjadi Zombi jadi semisal ditempak pun tubuhnya akan terus melakukan regenerasi.

Kuruya pun bertanya apakah Polka telah mengetahui bahwa semua ini adalah jebakan? Polka pun menjawab bahwa dirinya tidak tahu akan hal itu.

Karena sedari awal Polka tidak menerima permintaan dari om-om figuran melainkan menerima permintaan dari para arwah.

Tidak ingin buang-buang waktu Polka langsung mengeluarkan tangan sekeletonya untuk membungkus para assasin ke dalam bola batu.

Begitu para assasin telah jadi bola bakso kini para arwah getanyangan bisa beristirahat dengan tenang.

Sesampai di gedung Polka menjelaskan bahwa tubuh Misaki kini telah menjadi kuat, baik dalam power, maupun ketahanan atau daya tahan.

Air liurnya mampu meredakan rasa sakit, gigitanya bisa melumpuhkan target untuk sementara waktu, dan jika terluka parah Misaki cukup makan daging mentah untuk memulihkan anggota tubuhnya.

Mendengar akan hal itu dengan cepat Misaki langsung ingin memberikan “kiss” kepada Kuruya, sayang Kuruya hanya tertarik dengan wanita 2d atau karakter anime.

Bagi dewa mayat kehidupan manusia hanyalah sekedar mainan tapi karena ‘mainanlah’ dewa mayat ingin menjaga dengan baik akan mainan itu.

Menyadari akan hal itu membuat Kuruya sadar bahwa dewa mayat adalah orang yang sangat baik bahkan Kuruya juga tertampar oleh Realita bahwa dirinya dan juga Misakilah yang beperan sebagai orang jahat.

Disisi lain, setelah mengetahui bahwa anggotanya telah menghilang, sisa orang yang masih hidup ingin melakukan balas dendam terhadap Polka.

Namun begitu mereka ingin mengambil senjata. terdengar suara teriakan dan area disekitar juga terdapat banyak sekali cipratan darah.

(sesosok makhluk misterius ini bernama Lemming yang memiliki wujud sama seperti mummy)

Berbicara mengenai mumi terdapat banyak sekali makhluk Mitos pada dunia manusia, asalkan memiliki mana yang cukup maka Polka selaku Dewa Mayat bisa mengubah tubuh Zombie milik Misaki menjadi vampir.

Seperti biasa bahwa tugas Kuruya disini yakni mengawasi dan melaporkan semua hal yang dilakukan oleh Polka dan Misaki kepada Clarrisa.

(Clarissa adalah boss dari grup asassin)

Setelah menerima laporan Clarisa juga mendapatkan panggilan dari ‘seorang klien’ yang menginginkan akan kematian dari Polka, tapi mengingat sekarang Polka dan Clarisa sudah berada dipihak yang sama tanpa ragu Clarisa langsung segera memutus hubungan dengan klien itu.

Disisi lain, terlihat seorang pria berbaju hitam yang sedang meminta maaf kepada om-om pemilik bar, pria berbaju hitam tidak menyadari bahwa satu botol beer itu seharga 60.000 yen setara dengan 6 juta rupiah.

Diwaktu yang sama. terlihat seorang pria berambut kuning dimana dirinya ingin segera bertemu dengan ‘Clarissa’, pria berambut kuning juga berkeluh kesah bahwa toko beer disekitar sini memasang harga yang gak wajar bahkan bisa dibilang telah melakukan penipuan

Yep, pria berbaju hitam tadi adalah salah satu korban dari toko beer nakal, tidak tahan karena terus meminta maaf tapi malah direndahkan pria berbaju hitam langsung segera membabat habis mereka semua.

Masih diwaktu yang sama, secara tiba-tiba pria berambut kuning mendapatkan sebuah panggilan bahwasanya terdapat sebuah kejadian aneh bagaimana enggak?

Pada bongkahan batu terdapat beberapa manusia dimana mereka itu masih hidup?

(Lahh bukanya udah di jadiin Bakso sama Polka?)

Iya, tapi tepat ketika Lemming datang untuk membantai sisa anggota grupnya Zaki dirinya juga ingin membunuh sisa anggota yang ada di dalam bakso.

Sayang, sebelum melakukan itu terdapat 2 polisi membuat Leming harus segera pergi dari tempat itu.

Ketika hari menjadi pagi para polisi segera mengevakuasi dan menyelidiki tentang apa yang sebenarnya sedang terjadi tak lama kemudian muncul 2 orang misterius yang juga sedang dalam perjalanan ke tempat kejadian.

Ternyata eh ternyata pria berbaju hitam dan berambut kuning merupakan polisi atau lebih tepatnya seorang penyelidik mengenai ‘hal’ berbau ghoib.

Dan hingga detik ini mereka berdua telah menyelidiki tentang mahkluk bernama; Lemmings, Malaikat kematian, makhluk tengkorak, dan juga Serangga Bernafas Api.

Memperjelas bahwa ada makhluk goib lagi selain Polka selaku dewa mayat.

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai ulasan anime Dead Mount Death Play season 1, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem akhir kata sampai jumpa.

Baca juga

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar Dengan Benar
~ Menggunakan bahasa yang sopan dan benar
~ Dilarang menggunakan bahasa kotor
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang memancing keributan