Ulasan Cerita Anime Mahouka Koukou no Rettousei: Tsuioku-hen Bahasa Indonesia [PLOT]

Sinopsis anime Mahouka Koukou no Rettousei: Tsuioku-hen menceritakan tentang seorang pemuda bernama Tatsuya dimana dirinya merupakan penyihir terkuat namun tidak bisa menggunakan kekuatan sihir.

Ulasan Anime Mahouka Koukou no Rettousei Sub Indo

Pada dasarnya sebuah sihir adalah teknik mengubah informasi sehingga mampu mengubah suatu fenomena, berbeda dengan Tatsuya yang hanya bisa membongkar dan membuat ulang sebuah informasi.

Dari sudut pandang penyihir Tatsuya memanglah sebuah kegagalan tapi berbicara di luar ranah sihir justru kekuatan milik Tatsuya mampu menghilangkan semua sihir yang ada di dunia.

Ditambah lagi kekuatan rekontruksi atau membuat ulang sebuah informasi memungkinkan Tatsuya untuk menyembuhkan hingga membangkitkan orang yang  telah mati.

Cerita dimulai ketika Tatsuya dan keluarganya sedang pergi liburan ada kota Okinawa, meski mereka adalah keluarga tapi disini Miyuki dan Ibunya hanya menganggap Tatsuya sebagai pengawal yang tak lebih dari seorang babu.

Sesampai di penginapan dan daripada gabut Miyuki ingin jalan-jalan keluar menikmati pantai di kota Okinawa, tentu sebagai seorang pengawal Tatsuya diwajibkan untuk menenami Miyuki.

Seperti yang aku bilang tadi bahwa Tatsuya dan Miyuki adalah keluarga lebih tepatnya kakak dan adik, tapi disini Miyuki tidak suka dengan kakaknya ditambah sang ibu juga melarangnya untuk berinteraksi dengan Tatsuya.

Meski begitu terkadang Miyuki juga merasa kasihan kepada Tatsuya bahkan Miyuki juga sempat berfikir untuk mencabut tugasnya sebagai pengawal agar supaya Tatsuya bisa hidup secara bebas.

Tepat dikala berfikir seperti itu, tidak sengaja Miyuki menabrak salah satu anggota militer yang sedang bertugas pada Kota Okinawa, ketiga anggota militer ini juga langsung menuntun permintaan maaf dari Miyuki.

Sebagai seorang pengawal tanpa pikir panjang Tatsuya langsung segera melindungi Miyuki, bukanya meminta maaf Tatsuya malah menyuruh para tentara untuk segera pergi dengan penuh provokasi dan intimidasi.

Tidak terima akan hal itu salah satu tentara langsung melancarkan pukulan ke arah Tatsuya, mengejutkanya bahwa Tatsuya dapat menahan akan serangan itu.

Tatsuya kembali memberikan peringatan agar supaya para tentara segera pergi dari sini merasa tertantang karena ada anak kecil yang bisa menangkis seranganya

Om botak pun langsung menyiapkan kuda-kuda dan bersiap melancarkan hantamanya kembali, bukanya mengenai Tatsuya justru malah om Botak lah yang terkena serangan dari Tatsuya.

Seketika membuat om botak kesakitan akibat terkena hantaman maut dari bocil kematian, agar keadaan tidak semakin ruyam Tatsuya segera mengajak Miyuki untuk pulang ke rumah.

Dikala perjalanan pulang sembari bergandengan tangan Miyuki pun dibuat kagum kenapa Tatsuya bisa sekuat itu?

Sesampai di penginapan menyadari wajah murung milik Miyuki dengan cepat Honami selaku pengawal langsung bertanya apa yang telah terjadi?

Miyuki pun segera menceritakan tentang kejadian tadi siang bahwa dirinya tidak sengaja menabrak salah satu pasukan militer, tapi semua masalah itu langsung selesai begitu Tatsuya selaku sang kakak turun tangan.

Perlahan-lahan perasaan Miyuki berubah dan mulai memanggil Tatsuya sebagai sang kakak bukan sebagai pengawal, sayang bahwa menyelamatkan ‘Miyuki’ adalah tugas dari seorang pengawal.

Baca juga: Tempat Nonton Anime Subtitle Indonesia Gratis dan Berbayar

Dalam artian Tatsuya tetap menganggap bahwa dirinya adalah seorang pengawal bukanlah kakak dari Miyuki, bahkan sang ibu juga hanya menganggap Tatsuya sebagai pengawal bukan anaknya sendiri.

Seketika membuat Miyuki kebingunan dan juga sedih.

Dikala hari menjadi malam Miyuki sedang mempersiapkan diri untuk pergi ke pesta mewakili ibunya yang kini sedang tidak enak badan, sebelum pergi ke pesta Honami memberikan saran agar supaya Miyuki bisa menyembunyikan akan perasaan aslinya.

Mengingat pesta kali ini diselenggarakan oleh keluarga Yotsuba lebih tepatnya klan bernama Kuroba, jadi sebisa mungki Miyuki harus tetap tersenyum, dan juga bersikap anggun bukan menampilkan wajah yang cemberut.

Bagaimana pun Miyuki masih merasa kesal dan bingung kenapa Tatsuya tidak menganggap bahwa dirinya adalah seorang kakak, begitu Tatsuya dan Miyuki dalam perjalanan menuju ke tempat pesta Honami bergumam bahwa hubungan antara Tatsuya dan Miyuki itu tidaklah benar.

Tidak seperti Honami selaku penyihir modifikasi, Tatsuya itu hanyalah sekedar manusia biasa.

Dari perkataan Honami kita jadi tahu bahwa Guardian atau pengawal. itu seharusnya dilakukan oleh penyihir modifikasi atau manusia buatan.

Yang jadi pertanyaan, apakah Tatsuya itu penyihir modifikasi atau manusia buatan? Jawaban itu akan kalian temukan seiring berjalanya cerita.

Sesampai di tempat tujuan Miyuki langsung disambut dengan hangat oleh pamanya bernama Mitsugu selaku salah satu anggota dari keluarga Yotsuba.

Sama seperti perlakuan dari sang ibu bahwa Mitsugu juga sama sekali tidak menyambut Tatsuya, bagaimana pun bagi keluarga Yotsuba Tatsuya itu adalah pengawal yang tak lebih dari sebuah alat.

Setelah itu Mitsugi mengantarkan Miyuki menuju ke dua anaknya yang bernama Fumiya dan juga Ayako, begitu selesai menyapa Miyuki mereka berdua langsung pergi ke tempat Tatsuya berada.

Berbeda dengan ayahnya bahwa mereka berdua atau Fumiya dan Ayako sangat menyambut hangat akan kehadiran Tatsuya, mengejutkanya begitu mendengar berbagai macam cerita dari Fumiko mampu membuat Tatsuya jadi tersenyum

Bukan senyuman yang dibuat-buat atau senyuman palsu melainkan senyuman Tatsuya kepada mereka itu benar-benar tulus, tentunya melihat akan hal itu seketika membuat Miyuki langsung menjadi emosi.

Mengingat Tatsuya sama sekali belum pernah tersenyum dengan tulus kepada dirinya, agar supaya anak-anaknya tidak dekat dengan Tatsuya selaku si alat

Mitsugi langsung memperingatkan anak-anaknya untuk berbicara dengan Miyuki saja, perlahan-lahan Miyuki mulai dibuat sadar akan perlakuan yang diberikan keluarga Yotsuba kepada kakaknya, cepat atau lambat Miyuki juga akan menjadi salah satu dari keluarga Yotsuba.

Perasaan Miyuki campur aduk antara kesal karena Tatsuya tidak pernah tersenyum kepadanya, disisi lain Miyuki merasa kasian karena bagi keluarga Yotsuba keberadaan Tatsuya itu sama sekali tidak dianggap.

(Ya dianggap, cuman ya diperlakukan seperti alat bukan layaknya seorang manusia)

Mungkin dikepala kalian muncul berbagai macam pertanyaan kenapa Tatsuya dipandang sebagai alat, dan dibenci oleh keluarga Yotsuba.

Sebagai obat penasaran jadi Keluarga Yotsuba itu berisi orang-orang atau penyihir terkuat yang ada di dunia akibat Tatsuya dianggap sebuah kegagalan dalam hal sihi membuat Tatsuya dipandang rendah oleh Klan Yotsuba, termasuk ibu kandungnya sendiri.

Untungnya saja berkat saran dari Honami disepanjang pesta Miyuki dapat menyembunyikan perasaanya aslinya.

Dihari berikutnya Miyuki dan keluarga berkeliling pantai menggunakan kapal, sebagai kenang-kenangan disini Miyuki menyarankan Honami untuk berfoto dengan Miya selaku sang ibu.

Ketika selesai foto gantian Honami yang menyuruh Tatsuya dan Miyuki untuk foto bersama, tentu Tatsuya tidak bisa foto bersama Miyuki jikalau Miya tidak memberikan ijin.

Mengejutkanya disini sang ibu memperbolehkanya.

Begitu selesai foto secara tiba-tiba kapal pesiar diserang oleh rudal yang asalnya entah dari mana, sebagai seorang pengawal tentunya Tatsuya dan Honami langsung berbegas untuk menghancurkan rudal itu.

Untuk menambah presentase keberhasilan disini Miyuki juga ingin membantu menggunakan CAD miliknya.

CAD adalah sebuah perangkat untuk dapat menggunakan kekuatan sihir, sederhananya CAD ini bagaikan tongkat sihir lah.

Miyuki dibuat heran kenapa Tatsuya sama sekali tidak membawa CAD, bagaimana pun sangat mustahil bagi penyihir untuk mengeluarkan sihir tanpa menggunakan CAD.

Namun begitu Tatsuya mengeluarkan kekuatanya seketika menghancurkan 2 biji rudal hingga tak tersisa.

Tentu melihat fenomena aneh itu membuat Miyuki sangatlah kaget, bagaimana bisa seorang penyihir bisa mengeluarkan sihir tanpa bantuan CAD?

Dikala hari menjadi malam datanglah Kazama selaku kapten dari pihak militer, Kazama berusaha mengidentifikasi motif penyerangan serta mengklarifikasi apakah kapal selam menembakan sebuah rudal.

Honami pun bilang bahwa kapal selam sama sekali tidak menembakan rudal, tentunya mendengar akan hal itu membuat Pak Kazama langsung curiga, bagaimana pun divisi monitoring melaporkan bahwa kapal selam pemberontak itu jelas-jelas menembakan rudal.

Terus rudalnya pergi ke mana coba?

Honami tidaklah berbohong karena dirinya bahkan Miyuki juga tidak sadar bahwa rudal itu telah dihancurkan oleh Tatsuya, agar urusan cepat selesai dengan sedikit tatapan intimidasi Miya atau sang ibu langsung menyuruh instruktur Kazama untuk segera pergi.

Perlu diingat kembali, bahwa Keluarga Yotsuba dan kerabatnya itu memiliki pengaruh besar pada dunia sihir hingga ke ranah militer.

Ketika mengantarkan instruktur Kazama keluar tidak sengaja terdapat Om Botak yang pernah baku hantam melawan Tatsuya, menyadari akan hal itu Instruktur Kazama langsung menyuruh om botak untuk meminta maaf.

Om Botak ini bernama Higaki Joseph atau yang akrab dipanggil sebagai Paijo~

Sama seperti peranya sebagai pengawal bahwa memaafkan atau tidaknya itu tergantung pada Miyuki, begitu Miyuki memberikan tanda berupa anggukan kepala tatsuya pun bilang akan memaafkan si Paijo.

Terlepas dari semua itu menyadari bahwa Tatsuya bukanlah sekedar bocah SMP biasa Instruktur Kazama bilang jikalau gabut atau ada waktu luang berkunjunglah ke basecamp militer pada Kota Okinawa.

Di hari berikutnya Miya selaku sang ibu ingin nonton Pertunjukan Tari Ryukyu.

Namun mengingat pertunjukan itu khusus untuk wanita maka secara otomatis Tatsuya tidak bisa ikut serta, mengingat kemarin malam instruktur Kazama memberikan tawaran kepada Tatsuya daripada gabut alangkah baiknya Tatsuya pergi ke basecamp militer.

(Siapa tahu, Tatsuya juga akan mendapatkan pelatihan militer)

Mendengar akan hal itu dengan cepat Miyuki bilang bahwa dirinya ingin ikut pergi bersama kakaknya, tentu Miya langsung kaget ketika mendengar Miyuki memanggil Tatsuya dengab sebutan kakak.

Baca juga: Nonton Anime Dapet Uang? Begini Caranya!

Untuk meyakinkan ibunya Miyuki bilang bahwa sangat penting bagi seorang tuan melihat kemampuan dari guardian atau pengawalnya, tidak ada pilihan lain disini Miya memberikan ijin kepada Miyuki.

Dari sudut pandang masyarakat Tatsuya dan Miyuki itu adalah adik dan kakak, maka dari itu Miya memerintahkan Tatsuya untuk tidak memanggil Miyuki sebagai tuan putri.

Mereka berdua juga diperintahkan untuk tidak menggunakan bahasa yang sopan agar supaya terlihat seperti kakak dan adik pada umumnya, tanpa berlama-lama lagi mereka berdua langsung pergi ke basecamp militer.

Sesampai disana mereka berdua langsung disambut oleh Sanada selaku staf divisi pengembangan senjata, begitu masuk ke basecamp pelatihan terlihat banyak sekali pasukan militer yang terus berlatih.

Dikarenakan kalau cuman liat itu bikin ngantuk instruktur Kazama memberikan tawaran kepada Tatsuya untuk tanding baku hantam dengan pasukan militer.

Karena seperti kata pepatah. yakni ora gelud ora smile~

Setelah Tatsuya menerima tawaran itu instruktur Kazama langsung memanggil Kopral Toguchi dimana dulunya adalah altet tinju tingkat nasional, sebelum baku hantam dimulai instruktur Kazama menyuruh Tatsuya agar supaya tidak menahan diri.

“Set-set-set”

“Jedek”

Selanjutnya instruktur Kazama memanggil Kopral Haebaru dan menyuruhnya untuk tidak menahan diri ketika berhadapan dengan Tatsuya, berbeda dengan sebelumnya pada pertempulan kali ini Tatsuya sedikit menjaga jarak dengan lawanya.

Melihat akan hal itu instruktur Kazama dan Sanada dibuat kagum, karena begitu mendengar lawanya adalah Ahli Karakter Bersenjata, Tatsuya memberikan jarak untuk berjaga-jaga seandainya Kopral Haebaru membawa senjata.

Tapi hasilnya sama saja, meski agak memakan sedikit waktu pertandingan berakhir dengan kemenangan milik Tatsuya.

Merasa dipermalukan karena pasukan militer kalah melawan anak SMP disini instruktur Kazama ingin mengadakan pertandingan terakhir dengan harapan Tatsuya dapat dikalahkan.

Dengan cepat Paijo ingin menjadi lawan terakhir bagi Tatsuya.

Instruktur Kazama bilang jikalau pertandingan kali ini bermotif ingin balas dendam maka Instruktur Kazama tidak mengijinkan akan hal itu, Paijo pun bilang bahwa dirinya hanya ingin memastikan kembali akan kekuatan dari Tatsuya.

(Bagi yang lupa, Paijo adalah orang yang pernah baku hantam dengan Tatsuya)

Pada awalnya Miyuki khawatir dan menentang akan pertandingan itu, tapi demi bisa show off kekuatan di depan adiknya, Miyuki pun langsung memperbolehkanya.

Begitu aba-aba dimulai tanpa pikir panjang Paijo langsung mengeluarkan kekuatan sihir untuk menangkap Tatsuya, Miyuki yang melihat akan hal itu langsung bertanya bukankan curang bertanding menggunakan sihir?

Tatsuya pun menjawab bahwa sudah sewajarnya bagi penyihir untuk bertarung menggunakan sihir.

Tek-tek-tek-tek-tek dipuncak pertandingan Tatsuya langsung mengeluarkan <Gram Demolition> untuk menghilangkan sihir milik Paijo, seketika membuat Paijo terpental dan terjatuh ke lantai.

Melihat sihir diluar nalar tentunya membuat semua orang langsung terkaget-kaget, Gram Demolition adalah sihir tingkat tinggi yang dapat menganggu hingga menghilangkan suatu sihir.

Setelah selesai baku hantam membuat Paijo sadar bahwa Tatsuya memanglah overpower dan dengan pertandingan yang singkat itu kini Tatsuya dan Paijo menjadi teman dekat.

Di hari berikutnya dikala gabut tidak sengaja Miyuki melihat Tatsuya yang sedang mengotak-atik perangkat CAD, bagi yang lupa CAD adalah sebuah perangkat untuk membantu penyihir dalam mengeluarkan sihir.

Diwaktu yang sama secara tiba-tiba terdengar sebuah sirine menandakan terdapat sebuah serangan dari pemberontak, para pemberontak juga telah menghancurkan kapal militer sama seperti rudal yang menyerang kapal milik Miyuki.

Terlepas dari itu sebagai langkah evakuasi, instruktur Kazama menawarkan tempat berlindung pada basecamp militer kepada Tatsuya, beberapa saat kemudian setelah itu terdapat panggilan dari Maya selaku adik dari Miya.

Secara singkat Maya menjelaskan situasi kota Okinawa serta memberikan saran kepada Miya untuk melepas limiter atau pembatas kekuatan pada tubuh milik Tatsuya.

Ternyata alasan kenapa Instruktur Kazama menawarkan tempat mengungsi di basecamp militer yakni berkat Maya ini, sedikit tambahan bahwa Maya atau adik dari Miya adalah kepala keluarga Yotsuba saat ini.

Menuruti saran dari adiknya, Miya pun akan menerima tawaran Instruktur Kazama untuk mengungsi di basecamp militer.

Sesampai di basecamp militer mereka langsung disambut oleh Paijo dan segera mengantarkan mereka menuju ke ruang tamu, pada ruangan itu juga terdapat satu keluarga yang juga sedang mengungsi disana.

Untuk menenangkan adiknya yang sedang panik Tatsuya bilang;

“Jangan khawatir karena aku akan selalu disisimu”

Seketika membuat Miyuki tersipu malu.

Diwaktu yang sama ketika tersipu malu.

Tatsuya dan Honami mendengar suara tembakan dari luar ruangan dengan cepat. Miya langsung memerintahkan Tatsuya untuk memeriksa keadaan luar, pada awalnya Tatsuya menolak akan perintah itu, mengingat bisa saja pemberontak menyerang tempat ini mengakibatkan Miyuki berada dalam bahaya.

Mendengar bahwa Tatsuya memanggil Miyuki dengan nama aslinya Miya pun langsung segera memarahi Tatsuya, bagaimana pun kedudukan mereka berdua itu bagaikan tuan dan juga pelayan.

Beberapa saat kemudian setelah itu Miya juga langsung mengaktifkan mata sihirnya ke arah Tatsuya, tidak diketahui tujuanya apa tapi terdapat 2 kemungkinan yakni agar supaya Tatsuya tetap mematuhi perintah Miya atau sesuai saran dari adiknya bahwa Miya melepas limiter atau pembatas kekuatan pada tubuh milik Tatsuya.

Apapun itu sesuai dengan perintah bahwa Tatsuya langsung pergi keluar untuk memeriksa keadaan, dan benar saja  bahwa di luar ruangan sedang terjadi baku tembak.

Tepat setelah Tatsuya pergi datanglah Kinjou selaku temanya Paijo yang memberikan instruksi kepada mereka untuk segera berpindah tempat.

Namun dikarenakan Tatsuya sedang pergi keluar Miya meminta Kinjou untuk mengevakuasi keluarga sebelah terlebih dahulu, sebenarnya bisa saja Miya pergi tanpa memperdulikan Tatsuya.

Tapi disini Miya sadar bahwa Kinjou itu tidak bisa dipercaya, dan benar saja begitu Paijo datang ke ruangan tanpa ragu Kinjou langsung menembaknya, melihat akan hal itu dengan cepat Honami membuat barier agar terlindungi dari tembakan.

Sayang bahwa para pemberontak memiliki sebuah alat yang dapat menganggu partikel sihi,  agar keluarganya Tatsuya aman disini Paijo bilang bahwa dirinya tidak akan menyerang asalkan Kinjou membiarkan mereka hidup.

Namun begitu suasana sudah terkendali, Miyuki langsung mengeluarkan sihir Kocyutos untuk membekukan salah satu dari pemberontak, tentu melihat temanya yang dibekukan dengan cepat Kinjou langsung menembak Honami, Miya, dan juga Miyuki.

Akibat terkena tembakan api seketika membunuh mereka bertiga, menyadari bahwa keluarganya telah tebunuh Tatsuya langsung melubangi dinding dan segera memusnahkan para pemberontak.

Dalam keadaan apapun Tatsuya selalu memasang wajah yang sangat tenang, namun semua itu berubah ketika dirinya melihat Miyuki telah terbunuh, tidak ingin Miyuki selaku adiknya meninggal dengan cepat Tatsuya langsung menggunakan kekuatanya untuk menghidupkan Miyuki kembali.

Disisi lain pada dunia mimpi, Miyuki sangat menyesal karena semasa hidupnya dirinya selalu berbuat jahat kepada kakaknya, setidaknya sebelum dirinya mati Miyuki ingin meminta maaf kepada Tatsuya.

Dikala Miyuki sudah menyerah secara tiba-tiba terdapat partikel sihir yang mulai mengembalikan tubuhnya, begitu terbangun ternyata semua itu adalah sihir milik Tatsuya.

Menyadari bahwa dirinya telah diselamatkan oleh kakaknya, mulai dari sinilah Miyuki mulai memanggil Tatsuya dengan panggilan Onii-sama dalam artian Miyuki mulai hormat atau bahkan cinta dengan kakaknya.

Setelah menghidupkan kembali Miyuki dengan cepat Tatsuya juga langsung menghidupkan Miya dan juga Honami.

Lalu kenapa Tatsuya dapat menghidupkan orang yang telah mati?

Lebih tepatnya Tatsuya membuat ulang informasi atau membuat ulang tubuh dari orang itu, meski dari sudut pandang dunia sihir kekuatan milik Tatsuya adalah kegagalan tapi sebenarnya kekuatan milik Tatsuya setara dengan kekuatan dewa.

Bagaimana pun, kekuatan membongkar dan membuat ulang informasi itu seperti kekuatan penghancur dan juga pencipta.

Terlepas dari itu Instruktur Kazama langsung meminta maaf kepada Tatsuya atas kelalainya, untuk menebus akan kesalahanya Instruktur Kazama langsung memberikan semua detail informasi dari para pemberontak.

Secara garis besar Kinjou atau para pemberontak ingin menjadikan keluarga sebelah sebagai sandra, tapi ya mereka malah salah sasaran.

Tidak terima adiknya telah dilukai disini Tatsuya ingin memusnahkan para pemberontak secara sendirian, bagi Tatsuya permasalah militer, pengkhianatan, atau pemberontak itu tidaklah penting.

Tapi barang siapa yang berani melukai Miyuki maka kematian pasti akan datang menghampiri mereka.

Kebetulan karena tujuan sama yakni memusnahkan para pemberontak, disini pihak militer akan menemani Tatsuya sekaligus meminjamkan armor militer serta peralatan tempur.

Tentu melihat kakaknya yang akan turun ke medan perang pada awalnya Miyuki tidak menginginkanya, Tatsuya pun menjawab bahwa dirinya pasti selamat dan akan kembali ke sisi milik Miyuki.

Bagaimana pun, Miyuki adalah seseorang yang dianggap berharga bagi dirinya, untuk alasan kenapa memakai embel-embel “seseorang yang dianggap berharga” bukan “seseorang yang berhaga” itu ditayakan kepada Miya selaku ibu mereka saja.

Cepat atau lambat Miyuki juga harus mengetahui akan kebenaranya.

Tek-tek-tek-tek-tek terjadi pertempuran sengit antara pemberontak dan juga pasukan militer, meski keduanya sama-sama berjatuhan korban jiwa tapi dengan kekuatan milik Tatsuya mampu membangkitkan pasukan militer yang telah mati.

Disisi lain di ruang komando, Miyuki pun bertanya kepada ibunya tentang kebenaran mengenai kakaknya, dari sinilah masa lalu milik Tatsuya mulai diceritakan.

Bagi orang yang terlahir tanpa sihir maka sudah dipastikan tidak bisa hidup di keluarga Yotsuba, mengingat pada klan Yotsuba berisi para penyihir overpower kelas dunia.

Dikarenakan Tatsuya terlahir dengan kekuatan sihir yang lemah, Miya dan Maya melakukan suatu operasi agar supaya Tatsuya bisa hidup sebagai keluarga Yotsuba.

“Penyihir Buatan” adalah nama dari operasi itu.

Secara sederhana Miya selaku sang ibu memberikan sebuah sihir dengan cara memodifikasi pikiran dan mental pada tubuh Tatsuya, efek samping dari sihir itu yakni Tatsuya akan kehilangan berbagai macam emosinya.

Seperti halnya Tatsuya tidak bisa merasakan amarah yang kuat, rasa sedih atau duka, cemburu, kebencian, rasa cinta, dan lain sebagainya, tapi sebagai bayaran atas kehilangan emosinya kini Tatsuya bisa menggunakan kekuatan sihir yakni membongkar dan membuat ulang informasi.

Sayang meski begitu kekuatan Tatsuya dalam mengubah fenomena tidak sekuat dengan para penyihir lainya, hingga pada akhirnya Tatsuya hanya menjadi guardian atau pengawal yang tak lebih dari seorang babu.

Untuk menjawab kenapa Tatsuya bilang bahwa dirinya menganggap Miyuki berharga yakni satu-satunya emosi yang tersisa pada diri Tatsuya adalah rasa kasih sayang kepada adiknya.

Bahkan Tatsuya juga sama sekali tidak memiliki rasa sayang kepada ibunya sendiri, miyuki sadar bahwa bukan hanya Tatsuya saja yang kehilangan emosinya, Miya selaku sang ibu juga telah kehilangan emosi akibat tidak tega memodifikasi Tatsuya selaku anaknya sendiri.

Jadi perlu ditekankan lagi bahwa sebenarnya Miya itu sangat sayang kepada Tatsuya.

Secara kasar kekuatan milik Tatsuya bukanlah sebuah sihir bagaimana pun kekuatan sihir adalah mengubah suatu fenomena bukanlah membongkar dan membuat ulang informasi.

Tapi jika berbicara diluar ranah sihir kekuatan Tatsuya bagaikan dewa karena termasuk kekuatan penghancur dan juga penciptaan.

Baca juga: Nonton Anime Kizumonogatari Bahasa Indonesia [Review]

Mengetahui masa lalu yang kelam dari keluarga, Miyuki akan mendedikasikan dirinya untuk hidup dan membuat kakaknya bahagia.

Kembali lagi ke medan perang, setelah pasukan kroco rata kini tinggal armada kapal musuh yang tesisa tanpa pikir panjang lagi Tatsuya ingin mencoba sebuah sihir menggunakan senjata sniper.

Honami yang sadar akan hal itu langsung meminta ijin kepada Miya untuk diperbolehkan turun ke medan perang, meski pada awalnya tidak diperbolehkan tapi pada akhirnya Miya memperbolehkanya.

Disisi lain Tatsuya juga memerintahkan instruktur Kazama dan Sanada untuk segera pergi meninggalkan tempat ini, mengingat jikalau Tatsuya gagal dalam melakukan uji coba penyerangan maka secara otomatis nyawa mereka akan melayang.

Tapi sebagai seorang prajurit sejati mati di medan perang itu adalah hal yang biasa.

Diwaktu bersamaan armada musuh mulai melancarkan rudal ke arah Tatsuya dan dengan cepat instruktur Kazama dan Sanada segera mengeluarkan barier atau dinding pelindung.

Dilanjut dengan serangan kedua dari armada musuh yang jauh lebih brutal, untungnya saja Honami telah join ke dalam war dan segera membuat dinding pelindung dengan sekala besar.

Begitu Tatsuya telah selesai melakukan kalkulasi sihir dirinya langsung menembak menggunakan snipernya dan mengeluarkan sihir bernama <Material Burst> seketika. memusnahkan semua armada musuh.

Akibat mengeluarkan sihir sekala besar tentunya memperpendek umur milik Honami, sebenarnya Tatsuya bisa saja menyembuhkanya tapi hal itu langsung segera ditolak oleh Honami.

Meski terlahir sebagai penyihir modifikasi tapi setidaknya Honami ingin mati sebagai seorang manusia, cerita berakhir pada timeline masa depan lebih tepatnya ketika Miyuki, Minami, dan Tatsuya berkunjung ke makam milik Honami.

Minami juga merupakan penyihir buatan sama seperti pendahulunya yakni Honami.

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai ulasan cerita anime Mahouka Koukou no Rettousei: Tsuioku-hen sub indo, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Baca juga

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar Dengan Benar
~ Menggunakan bahasa yang sopan dan benar
~ Dilarang menggunakan bahasa kotor
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang memancing keributan