Nonton Anime Ragna Crimson Bahasa Indonesia

Sinopsis anime Ragna Crimson menceritakan tentang seorang pemuda bernama Ragna dimana dirinya menjadi pemburu naga terkuat setelah tubuhnya bergabung dengan pedang perak legendaris, bahkan raja naga yang ditakuti akibat kekuatanya tidak berdaya ketika dihadapan Ragna.

Nonton anime Ragna Crimson sub indo

Beberapa tahun yang lalu ketika Ragna masih kecil dirinya dijuluki sebagai sang anak pembawa petaka, bagaimana tidak?

Barang siapa saja yang berada didekatnya maka sudah dipastikan mereka akan mati terbunuh oleh ras naga, secara ajaib dari semua tragedi yang terjadi Ragna selalu selamat dan hidup hingga detik ini.
Rekomendasi
Ragna Crimson
Pengen Nonton Anime Ragna Crimson Gratis?

Bingung nyari tempat buat nonton Ragna Crimson sub indo? Tak perlu khawatir karena kami punya daftar situs streaming anime gratis.

Tonton animenya sekarang!
Kami hanya sebatas membuat daftar tempat nonton anime sub indo, bukan merupakan penyedia atau pemilik situs streaming.

Hingga pada suatu hari ketika Ragna dibully terdapat seorang bocah bernama Leo yang mengajak Ragna untuk memburu ras naga, Ragna pun bilang;

“Jika Leo terlibat dengan dirinya, maka kematian pasti akan datang  menghampirinya”

Secara mengejutkan setelah mendengar akan hal itu Leo tetap ingin mengajak Ragna, bagaimana pun Leo merupakan pemburu naga overpower yang dapat memusnahkan ras naga dengan sangat mudahnya.

Dan benar saja tak lama setelah itu beberapa biji naga langsung datang menghampiri Leo dan juga Ragna, namun Leo yang sangat overpower mampu membasmi semua ras naga yang berada dihadapanya.

Berkat keberadaan Leo perlahan-lahan Ragna mulai sadar bahwa dirinya bukanlah anak terkutuk, seperti kata pepatah yakni;

“Ora gelud, ora smile”

Hampir setiap harinya Ragna dan Leo selalu membasmi ras naga yang ada, akibat melihat vision atau pengelihatan dari masa depan membuat Ragna terdiam dan hampir saja diserang oleh hewan naga.

Untungnya saja dengan cepat Leo langsung melindunginya~

Masa depan yang Ragna lihat yakni ketika dirinya menjadi Pemburu Naga Terkuat bahkan setara dengan Naga Monarch atau Raja Naga.

Keberadaan ras naga sendiri sudah ada sejak jaman mitologi dan merupakan musuh alami bagi umat manusia, 2 cara untuk membasmi ras naga yakni dengan menggunakan “senjata perak” atau terkena “cahaya matahari”.

Terlepas dari itu setelah selesai memburu naga, Ragna dan Leo pergi ke guild untuk menukarkan hasil looting ke dalam bentuk uang, dikala perjalanan para warga dan petualang sangat kagum melihat akan kehadiran Leo.

Dimana baru berumur 12 tahun sudah membasmi puluhan naga, bahkan saat ini Leo menempati peringkat kedua pada guild petualang.

Sial, dikala mereka mabar atau makan bersama terdapat seorang om-om panggil saja Om Yanto yang mencari gara-gara dengan Ragna.

(Om Yanto merupakan petualang peringkat kedua atau tepat dibawahnya Leo)

Om Yanto pun bilang;

“Bahwa Ragna adalah orang paling lemah yang tidak sadar bahwa dirinya itu merupakan seorang beban”

Begitu om Yanto berkata:

“Ragna adalah anak terkutuk”

Secara mengejutkan Leo langsung menodokan pedang perak ke arah Om Yanto.

Leo pun menekankan;

“Bagi orang yang mau ikut berburu naga secara brutal hingga titik darah penghabisan, maka Leo tidak keberatan membagikan hadiah, kekayaan, status, maupun gelar atau kehormatan”

Meski diberikan penawaran yang sangat bagus nyatanya tidak satupun dari mereka yang mau ikut kecuali si Ragna, bagaimana pun berburu ras naga sama saja menapakan kaki menuju ke jalan kematian.

Ketika hari menjadi sore Ragna selalu berlatih pedang berharap bahwa dirinya bisa menjadi kuat dan tidak lagi menjadi beban, secara mengejutkan terdapa sesosok makhluk ghoib yang bilang;

“Bahwa itu tidak mungkin”

Sembari memberikan visual pada masa depan, makhluk ghoib bilang;

“Bahwa tak lama lagi Ragna akan kehilangan Leo”

Dengan kata lain sebentar lagi Leo akan meninggal~

Yep, makhluk ghoib itu adalah Ragna pada timeline lain lebih tepatnya Ragna pada masa depan, semenjak kejadian itu hampir setiap harinya Ragna selalu bermimpi Leo yang mati akibat baku hantam melawan ras naga.

Berharap semua itu hanya sekedar mimpi tapi beberapa kejanggalan mulai terjadi sama seperti pada mimpi, seperti halnya minimnya quest untuk membasmi ras naga, pola hidup atau gerak-gerik naga yang kini semakin aneh, hingga terdapat laporan bahwa ras naga sedang menuju ke kota Donapiero.

Pada umumnya, seharusnya secara mutlak kota Donapiero terbebas dari gangguan ras naga, tapi kenapa ras naga malah kesana coba? Kenapa tuh kira-kira?

Seketika membuat Ragna semakin yakni bahwa mimpinya adalah vision atau pengelihatan dari masa depan, Leo yang sadar bahwa terdapat hal yang gak beres langsung bertanya tentang apa yang sedang terjadi?

“Apakah Om Yanto ngatain-ngatain Ragna lagi?”

Tidak ingin membuat Leo khawatir pada akhirnya Ragna memilih untuk tetap diam~

Teringat kembali dengan harapanya yakni menjadi kuat agar bisa melindungi Leo, Leo bilang bahwa Ragna memiliki potensi untuk menjadi karakter overpower meski tidak tahu kapan itu akan terjadi.

Sebelum hari itu tiba Leo berjanji akan melindungi Ragna apapun yang terjadi.

Seperti biasa hampir setiap harinya Ragna selalu bermimpi buruk, bahkan kali vision tentang kematian Leo jauh lebih jelas daripada mimpi sebelumya, membuat Ragna semakin yakin bahwa apa yang dia lihat akan terjadi pada dunia nyata.

Baca juga: Tempat Nonton Anime Subtitle Indonesia Gratis dan Berbayar

Keesokan harinya pada guild petualang terdapat sebuah berita pada Kota Donapiero telah hancur diratakan oleh para ras naga, padahal Kota Donapiero terkenal dengan kota anti-naga karena hampir tidak ada naga yang berani menyerang kota itu.

(tapi ini kenapa kok malah jadi rata, jadi hancur maksudnya)

Sial, tak lama setelah itu kota yang Ragna tinggali juga diserang oleh segerombolan naga, membuat semuanya semakin jelas bahwa mimpir buruk yang dilihat oleh Ragna telah menjadi kenyataan.

Pada awalnya Ragna memohon kepada Leo untuk kabur meninggalkan kota, namun Leo yang dijuluki sebagai Pemburu Naga Terkuat akan membasmi semua ras naga yang ada tanpa tersisa.

Tidak ada pilihan lain Ragna mencoba untuk melindungi Leo dan mencegah mimpi buruk menjadi sebuah kenyataan.

Disisi lain para petualang sedang berusaha untuk membasmi para naga yang ada, meski ras naga yang datang hanyalah npc nyatanya para petualang sangat kesulitan membasmi satu biji naga.

Parahnya tak lama setelah itu naga superior selaku garis keturunan bersayap juga langsung menampakan diri, hanya dalam hitungan detik naga superior mampu membasmi para petualang dengan sangat mudahnya.

Melihat senjata yang digunakan meyakinkan Ragna bahwa naga superior merupakan naga yang akan membunuh Leo, tidak membiarkan hal itu terjadi Ragna langsung melancarkan serangan dadakan kepada naga superior.

Sayang, bahwa serangan itu sama sekali tidak mempan dan justru Ragna terhempas oleh api mengakibatkan dirinya tengelam ke dasar sungai yang paling dalam.

Disisi lain, melihat Ragna yang tercemplung ke sungai Leo langsung meminta om Yanto untuk segera menyelamatkan Ragna sementara dirinya akan baku hantam melawan naga superior.

Dikala Ragna kecemplung di sungai perlahan-lahan dirinya mulai melihat vision atau ingatan dari masa depan.

Mulai dari Ragna yang depresi akibat kematian dari Leo, perjalananya dalam memusnahkan semua ras naga akibat rasa dendam, hingga pada titik tubuhnya bersatu dengan pedang perak membuatnya menjadi karakter terkuat atau overpower.

Secara mengejutkan pada masa depan Ragna hampir berhasil memusnahkan semua ras naga dari yang kroco hingga yang paling kuat, Ragna pada masa depan sangat benci kepada Ragna di masa sekarang karena dirinya itu sangatlah lemah, cengeng, naif, dan juga beban.

Ragna pada masa depan bilang bahwa dirinya sangat overpower bahkan setara dengan naga Monarchy atau raja dari pada naga, tapi kekuatan itu tidak berarti karena Leo selaku orang yang dia sayangi dan ingin lindungi telah tiada.

Ragna di masa sekarang yang emosi karena diroasting oleh dirinya sendiri langsung berkata;

“Kalau begitu beri kekuatanmu agar dirinya bisa melindungi Leo”

Tidak disangka bahwa hal itulah yang memang menjadi tujuan Ragna dari masa depan, kembali ke masa lalu untuk memberikan kekuatan kepada dirinya sendiri agar bisa mengubah masa depan~

Disisi lain merasa emosi karena berani menghempaskan Ragna menuju ke sungai membuat Leo kini merasa sangat emosi, bahkan Leo berniat untuk membunuh naga superior saat ini juga.

Terjadi pertempuran sengit antara Leo melawan naga superior, meski dijuluki sebagai “pembunuh naga terkuat” nyatanya serangan dari Leo sama sekali tidak mampu melukai bahkan menyentuh sedikit pun.

Sebagai imbalan karena telah memberikan perlawanan yang lumayan, naga superior akan memberitahu alasan kenapa para naga ingin memusnahkan umat manusia~

Jadi naga itu dibagi menjadi beberapa kelas:

Dewa Naga, Naga Monarchy atau Raja Naga yang masing-masing memimpin 6 garis keturunan, naga superior selaku anggota dari garis keturunan, dan juga naga npc yang kerjaanya cuman plonga-plongo.

Meski ras naga dikenal dengan kengerianya, nyatanya dewa naga sangat suka dengan kue manis buatan manusia yang berada pada kota Donapiero.

Dari sini telah terjawab, alasan kenapa Donapiero tidak tersentuh oleh ras naga yakni kota tersebut dilindugi oleh ras naga atas perintah dari dewa mereka.

Namun pada suatu hari, toko kue yang berada di kota Donapiero dirampok dan dihancurkan oleh ras manusia itu sendiri.

Tentunya melihat tingkah konyol yang dilakukan oleh umat manusia serta tidak bisa makan kue manisan dewa naga memerintahkan semua ras naga untuk memusnahkan umat manusia.

(termasuk mengerahkan semua raja naga dan naga superior agar manusia bisa musnah secara brutal)

Parahnya naga superior yang termasuk peringkat rendah sekalipun, tidak ada manusia yang berhasil membunuh bahkan Leo juga tak berdaya ketika dihadapan naga superior.

Tepat ketika naga superior ingin membunuh Leo terdapat pancaran aura membunuh yang diarahkan langsung ke tuubuh naga superior, secara mengejutkan naga npc yang berkeliaran disekitar kota juga langsung membeku.

Yep, kekuatan intimidasi itu berasal dari Ragna yang kini telah berubah menjadi mc overpower, bahkan hanya dengan menyentuh tubuh naga npc secara otomatis tubuhnya akan berubah menjadi es batu.

Tidak berhenti sampai disitu saja, melihat keberadaan Ragna naga superior sangat ketakutan dan juga merasakan aura yang sama ketika dirinya berhadapan dengan Raja Naga.

Tidak terima karena manusia bisa menimbulkan rasa takut kali ini naga superior langsung mengeluarkan kekuatan yang sebenarnya, sayang hanya dengan menyentuhnya saja tubuh dari naga superior membeku tak berdaya ketika dihadapan Ragna~

Melihat Leo yang masih hidup dengan cepat Ragna langsung mengampirinya, sekilas terlihat jiwa milik Ragna yang berasal dari masa depan, begitu Ragna telah berhasil memeluk Leo jiwa dari Ragna menghilang dalam artian Ragna yang berasal dari masa depan kini telah meninggal~

Disisi lain ketika Ragna yang berasal dari masa depan telah tiada, terdapat seseorang yang bilang;

“Bahwa terdapat harga yang harus dibayar”

Harga yang dimaksud adalah kekuatan overpower yang didapatkan akan memperpendek umur Ragna yang berada pada masa kini.

Beliau adalah Crimson selaku naga monarchy peringkat satu garis keturunan anaga bersayap yang ingin memusnahkan semua ras naga bahkan ingin membunuh dewa naga~wayalah.

Ketika hari menjadi pagi, Om Yanto bertanya apakah Ragna adalah Ragna yang selama ini dia kenal, mengingat pada kemarin malam kekuatan Ragna itu sangat diluar nalar manusia.

Belum sempat menjawab, secara mendadak Ragna terjatuh pingsan.

Leo pun bilang;

“Bahwa dirinya yakin kekuatan yang didapatkan berasal dari latihan keras yang selama ini dia jalani”

Namun bukanya senang karena Ragna telah menjadi overpower, justru Leo takut ditinggal menggangap bahwa Ragna tidak membutuhkan perlindungan dari Leo lagi.

Dikala momen bimbang itu secara tiba-tiba terdapat hutan bergerak yang kini sedang menuju ke tempat dimana Ragna berada.

Melihat bahaya datang dengan cepat Om Yanto dan Leo langsung pergi untuk baku hantam, dikarenakan ketika diserang batang pohon menjadi beku maka dapat dipastikan bahwa semua ini adalah ulah ras naga.

Yep, itu adalah perbuatan Temruogtaf selaku salah satu naga superior pada garis keturunan naga bersayap, biar mudah panggil saja Temruogtaf sebagai om UB.

Ingin mengikuti kelakuan dewa naga yakni memakan makanan buatan manusia om UB menyuruh manusia untuk menyajikan makanan, ternyata masakan yang dibuat oleh chief memang sangatlah enak.

Tapi tetap rasa enak itu tidak seenak ketika om UB memakan manusia, seperti kata pepatah yakni;

“Perintah dewa itu mutlak”

Om UB akan memakan—maksudnya memusnahkan manusia dengan cara memakanya.

Diwaktu yang sama dikala terjadi kekacauan, akar dari pohon hutan berjalan ingin membawa Ragna, tentunya melihat akan hal itu dengan cepat Leo langsung menghampirinya.

Sayang bahwa akar pohon sangatlah cepat mengakibatkan Leo hampir saja terbunuh, untungnya saja Ragna langsung sadar dan segera mengeluarkan kekuatan peraknya.

Menyadari bahwa dirinya telah tertidur membuat Ragna sangat emosi kepada dirinya sendiri, bagaimana bisa dirinya bersantai sementara dunia sedang tidak baik-baik saja.

Tanpa membuang banyak waktu lagi Ragna langsung pergi menuju ke sumber masalah diikuti oleh Leo yang khawatir dengan keadaan Ragna.

“Woyy jangan kesini, jika tidak maka aku akan--- aghhh”

Meningat kembali bahwa dirinya terkutuk membuat Ragna ingin membasmi semua ras naga secepat mungkin, melihat gadis maid di depanya dengan spontan Ragna memanggil nama Crimson.

Seketika gadis maid menjawab bahwa mungkin saja Ragna salah orang.

Crimson yang dimaksud adalah peringkat satu garis keturunan bersayap selaku Dragon Monarchy atau Raja Naga yang tidak bisa mati.

Baca juga: Ulasan Cerita Anime Maou Gakuin Season 2 Bahasa Indonesia [PLOT]

Ragna terus meyakinkan Crimson dengan bilang bahwa Crimson merupakan peringkat pertama garis keturunan bersayap, lebih tepatnya mantan raja naga yang telah berkhianat bahkan ingin membunuh dewa naga.

Ragna juga bilang bahwa di masa depan Crimson telah sepakat untuk membasmi ras secara bersama, demi mencapai tujuan itu Ragna rela dijadikan alat untuk digunakan Crimson dalam membasmi semua naga yang ada.

Sayang bahwa gadis maid langsung menampar Ragna dan bilang bahwa dirinya itu bukanlah Crimson.

“Lah terus siapa? Samson? Samsudin?”

Tak lama kemudian setelah itu datanglah Leo dan disambut oleh om UB, ingin memberi paham kepada ras manusia om UB langsung menyerang Ragna serta ingin memakanya.

Dengan cepat Ragna mengeluarkan teknik bola perak dan membawa Leo menuju ke tempat aman, seketika meledakan tubuh Om UB serta menyebabkan area disekitarnya juga membeku.

Agar Leo tidak berada dalam bahaya Ragna bilang;

“Dirinya ingin pergi membunuh ras naga tanpa melibatkan Leo”

Secara mengejutkan dengan nada emosi Leo bilang;

“Bahwa Ragna harus menurus menuruti semua perintahnya, salah satunya yakni tetap disamping Leo”

Membuat Ragna semakin sadar meski Leo selalu bersikap tenang layaknya orang dewasa pada kenyataanya Leo hanyalah seorang bocah yang baru berumur 12 tahun, lebih menyedihkanya lagi selama ini Ragna selalu dilindungi oleh seorang bocah.

Tidak ada pilihan lain, Ragna bilang;

“Jika Leo ikut berpetualang maka dirinya hanya akan menjadi beban saja”

Seketika Leo langsung menyerang Ragna karena Leo yakin bahwa Ragna bisa menangkisnya~

Tersadar dari pingsanya Leo sudah digendong oleh om Yanto, setelah mengalami perpisahan yang sangat menyakitkan, disepanjang perjalanan Leo menangis serta ingin meminta maaf karena telah menyerang Ragna~

Tak lama setelah itu gadis maid bertanya;

“Apakah Ragna baik-baik saja dengan perpisahan seperti itu?”

“Hpsssss.... aku gak nangis kok”

“Hah?”

Seperti kata pepatah yakni be your self and never surrender maksudnya jangan pernah meneyrah, Ragna selalu membujuk Crimson dalam membantunya memusnahkan semua ras naga.

Sayang, bahwa usaha tersebut tetap saja gagal, lebih parahnya Ragna terjatuh pingsan akibat terlalu banyak menggunakan kekuatan perak.

(bukan karena kekuatan perak yang melemah, melainkan tubuh milik Ragna belum sanggup untuk menerima kekuatan sejati dari pedang perak)

Sekilas mata dari gadis maid terlihat sangat mirip dengan mata milik Crimson selaku Dragon Monarchy.

Tersadar dari pingsanya Ragna bercerita bahwa 20 tahun di masa depan dirinya dan Crimson mulai bekerja sama dalam membasmi semua ras naga yang ada, sembari memalingkan wajahnya perlahan-lahan gadis maid mulai berfikir bahwa cerita masa depan adalah kebenaran yang memang terjadi.

Ketika Ragna pingsan gadis maid juga telah melihat pedang perak yang telah menyatu dengan tubuhnya, lebih gilanya saking menyatunya dengan pedang perak tubuh dari Ragna menjadi inti atau sumber dari energi perak.

Tak lama setelah itu terlihat naga npc yang pergi menuju ke ibu kota tempat dimana Om Yanto dan Leo mengungsi, tanpa membuang banyak waktu lagi sembari menggendong gadis maid Ragna langsung mengejar para naga npc.

Seperti kata pepatah yakni: “Ora gelud, ora smile”

Menggunakan energi perak Ragna mampu menciptakan beberapa biji pedang silver, hanya dalam hitungan detik Ragna mampu membunuh satu biji naga npc.

Melihat pedang yang tercipta dari energi perak meyakinkan gadis maid dalam membuat pasukan pembasmi ras naga.

“Huekkkkk” – Crimson

Setelah mempertimbangkan satu dan berbagai macam alasan gadis maid langsung mengungkapkan identitas aslinya, Crimson selaku Naga Monarchy lebih tepatnya mantan Raja Naga garis keturunan bersayap.

Hanya dengan kata-kata saja para naga NPC langsung musnah menyisakan tulang belulang saja, nahh dikarenakan energi perak sangat berbahaya bagi ras naga untuk menghindari pengkhianatan Crimson memberikan racun kepada Ragna.

Jikalau memiliki niat untuk berkhianat maka secara otomatis racun itu akan segera aktif, secara mengejutkan tanpa ragu sedikit pun Ragna langsung meminumnya.

Melihat potensi dari kekuatan perak, dengan senang hati Crimson akan menggunakan Ragna sebagai alat untuk memusnahkan ras naga, tidak diketahui apa alasanya tapi Crimson ingin memusnahkan Ras Naga hingga sampai Dewa Naga.

Terakhir, jika semua tujuan telah tercapai Crimson memerintahkan Ragna untuk membunuhya agar ras naga benar-benar musnah.

Dan mulai dari sinilah perjalanan Ragna dan Crimson dalam membasmi 6 garis keturunan seperti; klan sayap, sisik, cakar, auman, mata, dan tulang baru saja akan dimulai~

Disisi lain pada kota bernama Tortiere terdapat angin tornado yang memusnahkan manusia yang berada disekitarnya, dia adalah “Disaster Thrower” selaku naga peringkat ke-3 garis keturunan bersayap.

Dikarenakan naga superior itu sangatlah overpower sebagian penduduk memutuskan untuk kabur dari kota Tortiere, sial dikala perjalanan kabur terdapat naga npc yang juga menghadang mereka.

Untungnya saja tak lama setelah itu Ragna selaku pemburu naga terkuat langsung membasmi para naga NPC, Crimson yang masih penasaran akan kekuatan perak pada tubuh Ragna ingin segera melakukan beberapa uji coba.

Setelah mengamati keadaan sekitar Crimson pun bilang;

“Para warga gak perlu khawatir karena pemburu naga terkuat akan membasmi semua naga yang ada”

Crimson memperkenalkan Ragna sebagai dewa kematian, dan dirinya sebagai sang penyihir terkuat, berbicara mengenai sihir, pada dunia ini keberadaan penyihir itu hampir tidak ada.

Hanya ras naga tingkat tinggi saja yang dapat menggunakan energi sihir, dalam artian karena Crimson bisa menggunakan sihir maka dirinya bisa menipu dan memanipulasi para manusia.

Secara singkat setelah menunjukan sedikit kekuatanya membuat semua orang mengakui bahwa sihir itu hebat, begitu berhasil memanipulasi terdapat seorang pemburu naga bernama Michael yang meminta Ragna dan Crimson untuk memusnahkan naga di kota Tortiere.

Bahkan dirinya akan membayar mahal serta menyerahkan semua senjata yang mereka miliki, Crimson yang tidak ingin pemburu naga berkurang langsung melumpuhkan Ragna agar tidak menimbulkan ketergantungan.

Terlebih lagi setelah melepas batasan kekuatan membuat otot pada tubuh milik Ragna menjadi cidera.

Melanjutkan pembicaraan Crimson bertanya;

“Kenapa mereka sangat ingin memusnahkan Naga bernama Disaster Thrower?”

Dengan teknik intimidasi ala wibu psikopth Crimson menebak bahwa keinginan itu berasal dari rasa bersalah, pasalnya ketika melarikan diri Michael dan kawan-kawan tidak perduli dengan orang lain asalan mereka bisa selamat.

Parahnya, tak lama setelah itu orang lain yang tidak diberi tumpangan langsung mati akibat terkena angin dari Disaster Thrower, begitu dibanjiri dengan lautan fakta Michael dan kawan-kawan langsung mengakuinya.

Seperti kata lord Ayanoukoji;

“Manusia sangat mudah dimanipulasi ketika berada dititik terendah”

Crimson membujuk para petualang untuk menjadi pemburu naga sembari menujukan pedang perak, kenapa?

Seperti ambisinya yakni membasmi semua naga, Crimson ingin memperbanyak pasukan pemburu ras naga.

“The power of rakyat nihh boss”

Tanpa membuang banyak waktu lagi Crimson mengajak para petualang menuju ke ruang dimensi miliknya, pada ruang dimensi terdapat berbagai macam senjata api.

Melanjutkan manipulasinya Crimson bilang bahwa senjata yang ada itu terbuat dari sebuah sihir, salah satu kehebatan dari senjata api yakni terletak pada bagian peluru.

Yep, peluru itu terbuat dari energi perak yang berasal langsung dari sumbernya, dari tubuh Ragna maksudnya.

Sebelum pertempuran melawan Disaster Thrower para petualang berlatih menggunakan senjata api, sementara itu sembari mengisi peluru dengan energi perak Crimson bertanya;

“Kenapa Ragna malah meninggalkan Leo?”

Mengingat alasanya dalam memusnahkan ras naga ya karena ingin melindungi Leo.

Ragna pun bilang;

“Bahwa dirinya tidak ingin Leo kenapa-napa, bagaimana pun Ragna adalah anak terkutuk yang membuat orang di dekatnya akan mati terbunuh oleh para naga”

Mendengar akan hal itu Crimson memberi saran untuk melumpuhkan Leo dengan racun dan menempatkanya pada ruang dimensi, dengan begitu selama Ragna sibuk dalam membasmi ras naga, Leo tetap akan baik-baik saja.

“Eissttt gak kena!”

Berbicara mengenai kutukan, Crimson menegaskan bahwa Ragna bukanlah anak terkutuk, yang namanya terkutuk;

“Duarrr”

Yeppp, the real kutukan terjadi pada Crimson dimana dirinya dikutuk untuk hidup abadi dan tidak bisa mati, terlepas dari itu setelah melakukan investigasi, Slime melaporkan bahwa Disaster Thrower masih berada di kota Tortiere.

Tanpa membuang banyak waktu lagi menjelang fajar Crimson mengajak para petualang untuk pergi ke tempat Disaster Thrower berada, mengingat salah satu kelemahan para ras naga adalah sinar matahari.

Untuk memprovokasi Crimson bilang;

“Bahwa Disaster Thrower merupakan wibu nolep yang suka podcast sendiri atau berbicara dengan angin”

Untuk itu daripada ngomong sama angin mending join ke sini dan mulai baku hatam bersamaku!

“Aku wibu nolep? Hmmppsss Keqing wangi.....”

“Stress”

Seketika membuat Disaster Thrower emosi dan berjanji akan memusnahkan para pemburu yang ada~

Sesuai rencana bahwa Crimson menggiring Disaster Thrower ke arah timur agar bertemu dengan matahari, meski naga superior memiliki daya tahan terhadap sinar matahari tetap saja efek dari sinar mampu melemahkan dan mengganggu aliran sihir.

Baca juga: Ulasan Cerita Anime Rurouni Kenshin Ramake Bahasa Indonesia [PLOT]

Setelah terpancing para petualang langsung menembakan peluru yang dilapisi dengan energi perak, seketika membekukan angin yang ada disekeliling Disaster Thrower.

Crimson mejelaskan:

“Energi perak tidak membekukan darah pada naga, melainkan energi perak membekukan energi sihir, ketika angin yang dimanipulasi dengan sihir terkena energi perak maka secara otomatis akan menimbulkan efek berupa freeze atau membeku”

Merasa emosi angin kesayanganya telah dibekukan kini Disaster Thrower akan menggiling manusia menggunakan angin, secara mengejutkan angin tornado mendadak hilang dan Disaster Thrower terhempas akibat menabrak dinding perbatasan.

Yep, ternyata dinding itu telah dilapisi dengan energi perak, begitu terkena sinar matahari perlahan-lahan seluruh tubuh Disaster Thrower terbakar oleh kobaran api.~

Sebenarnya jikalau Disaster Thrower mengeluarkan wujud aslinya dirinya mampu mengeluarkan beberapa angin tornado, dan butuh sedikit usaha untuk mengalahkanya.

Tapi karena Disaster Thrower adalah naga sombong, angkuh, dan seorang wibu noelp terdapat cara yang jauh lebih efisien yakni berupa provokasi.

Semua strategi itu dibuat atas dasar uji coba kekuatan perak dalam artian hingga saat ini Crimson belum mengeluarkan kekuatan sejatinya, dalam berfikir lebih tepatya.

Berkat semua kejadian itu membuat Ragna semakin yakin bahwa Crimson itu benar-benar jahat dan gak ada akhlak~

Setelah semuanya selesai Michael dan kawan-kawan berterimakasih kepada Ragna dan juga Crimson, agar identitasnya tidak tersebar menggunakan sebuah sihir Crimson memerintahkan mereka untuk melupakanya kecuali Ragna.

Pera petualang yang hilang ingatan juga mengucapkan terimakasih kepada Ragna, Ragna pun menjawab;

“Bahwa para petualang lah yang telah memenangkan pertempuran melawan naga”

Seketika para peualang mendapatkan kepercayaan mereka kembali bahkan bertekad untuk membasmi lebih banyak nagi lagi.

Tentu, semua itu adalah bagian rencana dari Crimson, sebagai hadiah Crimson juga memberikan pelengkapan senjata api untuk melawan naga, bagaimana pun semakin banyak pemburu ras naga maka akan menguntungkan Crimson dan juga Ragna~

Dikala suasana menjadi tenang pada radio terdapat berita;

“Bahwa ibu kota adalah tempat yang aman dari para naga, maka dari itu diharapkan bagi para penduduk untuk mengungsi ke ibu kota”

Mendengar akan hal itu Ragna dan Crimson langsung tahu bahwa semua itu adalah jebakan, tanpa membuang banyak waktu lagi mereka berdua segera pergi menuju ke ibu kota.

Lalu kenapa terdapat pengumuman dan menyuruh untuk mengungsi ke ibu kota? Jadi gini nih.

5 hari sebelum semua tragedi terjadi terdapat kabar bahwa kota Donapiero telah dihancurkan, bukan oleh pasukan militer manusia melainkan dihancurkan oleh para ras naga.

Dikala Raja Femud pusing memikirkan tentang apa penyebabnya secara tiba-tiba waktu berhenti dan terlihat sesosok malaikat yang datang dari langit.

Beliau adalah Ultimatia selaku naga monarchy atau raja naga garis keturunan bersayap, Raja Femud dibuat heran kenapa penghalang tidak berfungsi dalam menangkal para naga.

Menanggapi akan hal itu Ultimatia berkata;

“Bahwa penghalang atau pelindung masih berfungsi secara normal, bahkan saat ini Ultimatia merasa kepanasan akibat berada di dalam penghalang”

Alasan kenapa Ultimatia bisa masuk tanpa terluka yakni dirinya telah menghentikan waktu disekitarnya.

Tujuan Ultimatia datang kemari yakni meminta maaf kepada Raja Femud karena anak buahnya bernama Woltekamui telah menghancurkan kota bernama Donapiero.

Bahkan Ultimatia juga membawakan kepala bawahanya sebagai bentuk permintaan maaf, daripada gegabah akan menimbulkan masalah Raja Femud langsung memaafkan akan hal itu.

Kembali lagi ke inti pembahasan tujuan Ultimatia yang sebenarnya yakni memusnahkan manusia tanpa memberikan rasa ketakutan.

(jadi langsung dibunuh tanpa melakukan terror atau menyakiti, tau tau udah mati gitu)

Seketika membuat Raja Femud tercengang mendengar pernyataan dari Ultimatia.

Pada awalnya Raja Femud mengajukan banding atau cara agar manusia tetap bisa hidup, tapi mengingat;

“Perintah dewa itu mutlak”

Tidak ada pilihan lain selain memusnahkan manusia lebih tepatnya pada kerajaan Reise, setidaknya Ultimatia ingin memberikan kematian tanpa menyakiti dan menakuti para manusia.

Tidak diberi pilihan lain, demi melindungi rakyat Raja Femud mengubah sistem pertahanan ke mode pertempuran.

Tepat ketika Raja Femud melancarkan serangan salah satu pengawal langsung menembak menyebabkan tubuh dari Raja Femud menjadi donat~

Ternyata identitas asli dari pengawal adalah salah satu naga superior garis keturunan bersayap, seperti prinsipnya yakni;

“Tidak suka hal yang berbau kekejaman”

Menggunakan kekuatan waktu Ultimatia mengembalikan tubuh Raja Femud kembali seperti sedia kala.

Seperti tujuan awal Ultimatia ingin bekerja sama dengan Raja Femud untuk mengumpulkan penduduk ke ibu kota, setidaknya Ultimatia bisa memberikan kematian tanpa memberikan rasa sakit.

Raja Femud yang sudah kena mental secara terpaksa menerima tawaran dari Ultimatia, dan yah itulah alasan kenapa terdapat pengumuman untuk mengungsi ke ibu kota.

Disisi lain Ultimatia bilang bahwa 10 hari lagi rencana dalam memberikan kematian damai akan segera dimulai, tapi sebelum itu terdapat kabar buruk yakni Dornea selaku anggota peringkat ke sembilan telah dibunuh oleh Starlia Lese selaku putri kedua kerajaan.

Oleh karena itu Ultimatia memerintahkan Teratectora selaku peringkat 5 dan Olto Zora selaku peringkat 6 untuk menangkap Starlia Lese selaku putri kerajaan.

Tidak berhenti sampai disitu saja, Disaster Thrower, Temuogtaf, dan Grymwelte juga telah dibunuh oleh seseorang yang tidak dikenal, maka dari itu Ultimatia memerintahkan peringkat 2 selaku Woltekamui untuk menyelidiki tentang apa yang sebenarnya sedang terjadi~

Selain memiliki kekuatan overpower Naga Monarchy diberkati kemampuan untuk berbicara dengan dewa naga, dikarenakan pikiran dewa tidak terdapat Kerajaan Reise maka Ultimatia dan garis keturunan bersayap akan memusnahkan Kerajaan Reise.

Dikala perjalanan menuju ke Kerajaan Reise perlahan-lahan ingatan masa depan mulai muncul melalui mimpi dalam tidurnya.

Setelah kematian dari Leo, Ragna berjuang keras dalam membasmi semua naga yang ada, sial bahwa dirinya langsung dihadapkan oleh seluruh naga garis keturunan bersayap membuatnya terpojok dan kini tubuhnya tidak bisa bergerak.

Para garis keturunan bersayap sedang berdiksusi apakah Ragna mau dibunuh atau tidak?

Ultimatia yang tidak suka dengan kekerasan membujuk para anggota dalam menjadikan Ragna sebagai anggota garis keturunan bersayap.

Terdapat beberapa alasan salah satunya yakni pedang perak yang dibawa sangat mirip dengan pemburu naga pada suatu kerajaan, kebetulan menggunakan kekuatan penuh Ultimatia menghancurkan kerajaan itu hingga habis tak tersisa.

Nahh, mengira Ragna merupakan orang yang selamat dari kerajaan yang telah hancur membuat Ultimatia berfikir bahwa Ragna ditakdirkan untuk tetap hidup.

Melihat Ragna yang kebingunan salah satu anggota bilang bahwa ketika bergabung maka secara otomatis Ragna akan menjadi ras naga.

Kebanyakan orang mengira bahwa naga bisa berubah menjadi manusia, tapi pada kenyataanya naga superior itu adalah manusia yang berubah menjadi ras naga.

Yep, Pada awalnya semua naga superior merupakan seorang manusia yang diubah menjadi ras naga, bahkan Ultimatia selaku naga monarchy dahulu kala dirinya juga seorang manusia biasa.

Dan untuk asal usul dari naga npc itu tercipta dari darah naga superior.

Tanpa membuang banyak waktu lagi menggunakan kekuatan khusus yang diberikan oleh dewa naga, Ultimatia menusukan darah naga ke jantung milik Ragna, seketika mengubahnya menjadi ras naga~

Terbangun dari mimpi buruk Ragna dan Crimson telah sampai di ibu kota, tanpa membuang banyak waktu lagi Crimson akan pergi menyusun rencana sementara Ragna dan Slime disuruh untuk berkeliling kota.

Satu hal yang perlu diingat;

“Jika tidak sengaja bertemu dengan Ultimatia maka abaikan orang itu dan pergi sejauh mungkin, jikalau Ragna menyerang Ultimatia secara sendirian maka seluruh rencana dalam membasmi para naga akan gantod atau gagal total tod”

Disisi lain terlihat jenderal bernama “Rowan” yang memerintahkan pasukan militer untuk menjalankan sesuai dengan rencana, tak lama setelah itu Crimson memarahi Rowan karena diberi tugas untuk mencari informasi tapi Rowan malah asik-asik sama para tante-tante.

Berdasarkan informasi yang didapatkan seharusnya ibu kota penuh akibat menampung pengungsi dari berbagai kota, tapi anehnya hingga saat penampungan masih tersedia bahkan bisa dibilang ibu kota hampir atau nyaris sepi.

Satu hal kemungkinan terbesar saat ini garis keturunan bersayap telah menjalankan pemusnahan masal secara diam-diam~

Begitu selesai memberi ceramah kepada Rowan lebih tepatnya Golem selaku pelayanya, Crimson menyuruh Chimera untuk segera menampakan diri.

Sembari berekpsresi ala wibu psikopth, Crimson bilang;

“Bahwa Ragna akan melawan Ultimatia”

Tak lama setelah itu pihak militer memajang naga di depan publik sembari membakarnya menggunakan sinar matahari, pihak militer pun bilang;

“Bahwa Naga bukanlah ancaman bagi kita semua”

Melihat akan hal itu Ragna langsung sadar bahwa semua ini adalah jebakan, tidak ingin terlibat lebih jauh lagi Ragna memutuskan untuk segera pergi dari tempat ini.

Baca juga: Nonton Anime Kizumonogatari Bahasa Indonesia [Review]

Dikala perjalanan secara tidak sengaja Ragna berpapasan dengan Ultimatia yang sedang menyelamatkan anak hilang akibat tersesat, tentu melihat Ultimatia tepat di depan mata dengan cepat Ragna ingin segera membunuhnya.

Teringat dengan perintah Crimson yakni;

“Untuk tidak baku hantam secara sendirian”

Membuat Ragna mengurungkan niatnya dalam melakukan balas dendam.

Namun melihat wajah pucat dari Ragna dengan perasaan khawatir Ultimatia bertanya;

“Apakah Ragna baik-baik saja?”~wayalah

Disisi lain Crimson dan bawahanya sedang menyusun rencana dalam mengalahkan Ultimatia lebih tepatnya melawan Borgius dan Nebulim selaku pengawalnya.

Rowan pun bilang;

“Akan sangat mustahil mengalahkan Ultimatia karena kekuatan dalam memanipulasi waktu”

Bagaimana pun meski Ragna sangatlah overpower akan tetapi kekuatan tersebut tidak berlaku jika waktu dihentikan.

Melihat rekaman milik Rowan, Crimson sadar bahwa terdapat kelemahan dari kekuatan memanipulasi waktu.

Yang pertama Ultimatia tidak bisa menghentikan dan mengembalikan waktu secara bersamaan, jika Ultimatia terkena serangan fatal menggunakan sihir memutar waktu maka secara otomatis tubuhnya akan kembali seperti semula, tapi ada tapinya nih.

“Tak perduli meski dijuluki sebagai Naga Monarchy atau Raja Naga tetap saja mana atau kekuatan sihir terdapat batasanya”

Dalam artian jika Ultimatia terus menggunakan sihir memanipulasi waktu maka perlahan-lahan mana atau kekuatan sihir akan habis hingga tidak bisa menggunakan kekuatan untuk memanipulasi waktu kembali~

Berpindah sudut padang, sesuai perintah dari Crimson, Ragna memutuskan untuk tidak gegabah dan pergi meninggalkan Ultimatia.

Disepanjang perjalanan Ragna merasa sangat jijik terhadap dirinya sendiri, bagaimana pun Ragna dimasa depan telah menitipkan kekuatan perak yang sangat overpower tapi kok malah tidak dipakai untuk baku hantam melawan Ultimatia.

Memikirkan kembali akan keputusanya kali ini Ragna akan solo melawan Ultimatia, tapi sebelum itu Ragna meminta Slime untuk menghubungi Crimson serta memberi kabar;

“Bahwa Ragna telah menemukan target”

Dari kejauhan terlihat Ultimatia dan Nebulim yang telah menemukan orang tua dari anak tersesat, Ultimatia bertanya;

“Apakah anak tersesat dan kedua orang tuanya telah dijadwalkan untuk dieksekusi?”

“Benar, bahwa mereka telah dijadwalkan untuk dieksekusi hari ini” – jawab Nebulim

Seketika membuat Ragna semakin yakin bahwa Ultimatia benar-benar menjijikan, bagaimana bisa merasa bahagia ketika melihat orang yang akan dibunuh atau dieksekusi.

Dari sini juga terjawab alasan kenapa pihak militer menujukan naga terbakar terkena sinar matahari, hal itu bertujuan untuk menarik para penduduk dan memasukanya ke dalam area penghalang.

Dimana ketika berada pada penghalang maka Nebulim bisa mengeksekusi para penduduk tanpa mereka sadari~

Tanpa membuang banyak waktu lagi, Ragna langsung membekukan Nebulim dan segera mengeluarkan pedang perak, begitu mengetahui bahwa Ragna adlah musuh dengan cepat Ultimatia merubah wujudnya ke dalam mode tempur.

Belum sempat menghentikan waktu, Ragna langsung mencincang Ultimatia menggunakan pedang perak, sama seperti perkiraan Crimson bahwa ketika tubuh terkena luka fatal maka kekuatan waktu akan memulihkan tubuhnya seperti semula.

Tapi Ragna yang udah terlanjur emosi langsung mengeluarkan energi perak dan tidak membiarkan Ultimatia menyembuhkan tubuhnya kembali;

“Sekuat apapun Dragon Monarchy atau kekuatan memanipulasi waktu, jika mana atau kekuatan sihir habis maka mereka hanyalah seorang NPC”

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai nonton anime Ragna Crimson subtitle indonesia, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem.

Baca juga

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar Dengan Benar
~ Menggunakan bahasa yang sopan dan benar
~ Dilarang menggunakan bahasa kotor
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang memancing keributan