Pekerjaan Untuk Lulusan SD, SMP, SMK, SMA Sederajat!

Lowongan Pekerjaan

Ingin bekerja, tapi mencari pekerjaan untuk ijazah lulusan SD, SMP, SMK, SMA atau kuliah? Tenang disini ada pekerjaan Sampingan untuk solusi masalah mencari pekerjaan. Sebenarnya banyak pekerjaan yang bisa dilakukan, bahkan untuk orang yang tidak sekolah sekalipun.

Dengan maraknya berkembangnya dunia Digital membuat mencari pekerjaan menjadi mudah, asalkan kamu mempunyai perangkat elektronik untuk mengaksesnya maka bisa digunakan untuk mencari sebuah lowongan pekerjaan.

Sebenarnya lowongan pekerjaan di Indonesia ini sangatlah banyak, namun ada hal yang membuat saya bingung bahwa orang orang terkadang berkata "Lowongan pekerjaan semakin sedikit", menurut saya sih banyak, cuman orang di Indonesia pengen mendapatkan pekerjaan yang Mudah dengan Gaji yang besar saja.

Lowongan pekerjaan itu banyak, hanya saja orang-orangnya aja yang tidak mau mengambil pekerjaan dikarenakan Gengsi, Pengen cari yang mudah namun gaji tinggi. Selama pekerjaan itu tidak melanggar peraturan dan mendapatkan gaji sedikit yang penting halal, saya rasa tidak masalah.

Berikut adalah beberapa lowongan pekerjaan yang bisa dilakukan meskipun lulusan SD, SMP, SMK, SMA dan Kuliah, disini perjaanya bisa dibagi menjadi dua kategori, yakni Online dan Offline, daripada banyak basi basi mendingan langsung menuju ke pembahasan saja.


Lowongan Pekerjaan Online

Pekerjaan ini bisa dikatakan relatif mudah, dan sangat cocok untuk dilakukan untuk lowongan pekerjaan memiliki fisik tidak terlalu kuat seperti saya, karena pekerjaan ini tidak membutuhkan kekuatan tubuh yang ada, namun mengandalkan kerja otak atau kreativitas.


1. Berjualan Pulsa atau Menjadi Agen Pulsa

Pekerjaan yang sangat menyenangkan dilakukan yakni menjadi Agen Pulsa, karena dari dulu hingga sekarang, pulsa menjadi kebutuhan pokok para pengguna smartphone android, terutama pengguna internet. Pulsa sendiri bisa dipakai untuk melakukan SMS, Telepon, Membeli Paket Data, bahkan bisa juga digunakan sebagai metode pembayaran.

Tidak hanya Pulsa elektronik saja yang dapat dinikmati oleh Agen Pulsa melainkan juga terdapat fitur untuk melakukan pemebelian voucher video game, dan juga untuk melakukan isi ulang listrik (token listrik). Berjualan pulsa terbukti bisnis yang menguntungkan sekaligus menjanjikan, karena kedepanya pulsa menjadi kebutuhan pokok pagi generasi millenial.

Tak perlu mencari konter disekitar kamu untuk berjualan pulsa, sekarang jamanya digital yang dimana apa saja bisa ditemukan dalam internet, termasuk untuk mendaftar agen pulsa ini, saya sarankan kamu untuk mendaftar dalam situs online agen pulsa terpercaya (hingga sampai saat ini saya menggunakanya) yakni XPS Indonesia, untuk tutorial mendaftar bisa baca artikel dibawah ini.
Cara Menjadi Agen Pulsa All Operator + Voucher Game dan Listrik
Memang disini kamu membutuhkan sebuah modal, namun tidak perlu membutuhkan modal yang besar, bisa dimulai dengan Nominal kecil yakni 50.000 atau 100.000 kamu sudah bisa memiliki potensi balik modal setiap saldo 50.000 habis akan mendapatkan kembali 60.000 yang artinya setiap produk total 50.000 terjual maka akan profit 10.000, ya tergantung harga penjualan yang kamu berikan.

Pekerjaan ini sangat digemari, meningat tidak membutuhkan Ijazah untuk melawar perkejaan ini, yang dibutuhkan cuman modal smartphone, kuota dan juga saldo deposit saja.


2. Membangun Base Instagram

Bagi kamu yang suka dengan sesuatu yang berhubungan dengan gambar atau postingan dalam bentuk gambar, mungkin saatnya menggiati proffesi tersebut sebagai sebuah pekerjaan. Karena semenjak beberapa tahun yang lalu sudah hadir yakni sebuah sosial media berbagi gambar yang kerap dipanggil sebagai Instagram.

Banyak orang yang menggunakan platform ini untuk mulai berjualan atau mempromosikan produk yang mereka jual, tapi tenang lowongan pekerjaan ini tidak perlu memiliki sebuah produk tetap bisa menghasilkan uang dari Instagram, dengan cara Paid Promote atau mencari sponsor untuk dipromosikan dalam akun Instagram yang kamu kelola.

Sistem kerja dari Paid Promote ini adalah kamu akan dibayar untuk menampilkan sebuah postingan berupa gambar dalam akun Instagram yang kamu kelola, jadi intinya kamu mempromosikan produknya si pengiklan. Meskipun cara kerjanya simpel, namun dibutuhkan setidaknya akun Instagram kamu memiliki banyak follower dan juga interaksi antara pengikut harus berjalan dengan baik.

Bagi kamu yang ingin memulai bisnis dalam Instagram, blog ini memiliki beberapa rekomendasi untuk membantu kamu dalam mengembangkan sebuah akun Instagram.
Cara Memperbanyak like di Instagram Tanpa Aplikasi
Cara Mendapatkan Follower Instagram dengan Aplikasi
Cara Ampuh Mencari Hashtag Populer Untuk Menambah Follower
Download Apk Lightroom Mod Full Preset Terbaru

3. Sebagai Penulis & Rewritter (Blogger)

Pekerjaan yang paling digemari oleh berbagai kalangan baik muda ataupun tua adalah menjadi seorang penulis maupun Rewritter, yang dimana kerjaanya cuman menulis atau mengetik, bisa juga menulis ulang dengan bahasa sendiri pada artikel milik orang lain, profesi ini sering disebut sebagai Blogger.

Menurut saya pribadi, melakukan Bisnis Blogger bisa dikatakan sangatlah menguntungkan, mengingat Google sendiri membuatkan layanan yang bisa digunakan secara gratis tanpa harus membayar dimana dengan layanan gratis tersebut kita juga bisa menghasilkan sebuah uang.

Bagaimana cara kerjanya? Cara kerjanya sangatlah mudah, sama seperti Paid Promote dalam Instagram, hanya saja dengan bantuan situs pengiklan atau Google AdSense kita sebagai penulis dan publisher tidak usah capek capek mencari sponsor, karena dengan tayangnya iklan dalam blog yang kita kelola, maka secara otomatis kita akan mendapatkan imbalan berupa uang.

Saya sendiri sudah bekerja menjadi Blogger selama empat tahun, dan bisa dikatakan penghasilanya lumayan buat beli gorengan sekeluarga (walaupun gak terlalu suka gorengan sih) Untuk lowongan pekerjaan masih usia muda sangatlah direkomendasikan untuk mencoba menulis dalam internet menggunakan Platform yang sudah disediakan oleh Google yakni Blogger.com
Cara Membuat dan Konfigurasi Blog Untuk Pemula
Semoga artikel diatas bisa menjadi sumber referensi dalam membuat dan membangun sebuah blog untuk pemula.

4. Membuat Sebuah Video (YouTuber)

Sebuah profesi yang diminati oleh segala orang, terutama oleh kalangan anak anak. Menonton sebuah video memanglah sangat seru, terlebih lagi jika video tersebut memiliki unsur yang mendidik sekaligus lucu, maka dengan otomatis banyak orang yang suka. Mungkin kata kata YouTuber sudah tidak terdengar spesial lagi, mengingat banyak orang yang menjadi YouTuber dan membuat pekerjaan tetap mereka.

Jika kamu sangat senang membuat video, kamu bisa mempublikasikan atau menggungah dalam platform berbagi video yang bernama YouTube ini, sistem untuk mendapatkan sebuah penghasilan pun juga sama seperti Blogger, yakni kita sudah dibantu dengan situs pengiklan yakni Google AdSense.

Asalkan punya alat kamu juga bisa membuat video, bahkan tidak perlu lulusan Sarjana, SMK dan SMA untuk bisa membuat video, meskipun kualitasnya berbeda, namun dengan memanfaatkan sebuah trend dan memberikan apa yang masyarakat inginkan, tidak perlu ijazah pun kamu juga bisa menjadi YouTuber.

Sebagai contoh kecil sekarang banyak sekali YouTuber Gaming yang dimana kamu tinggal bermain sebuah video game dan mengunggahnya ke YouTube, maka dengan otomatis kamu bisa menghasilkan uang melalui iklan yang ditampilkan dalam videomu tersebut, tapi minimal untuk syarat monetize harus mendapatkan 1000 Subscriber dan 4000 jam tayang.

Untuk sebuah referensi jika kamu ingin menjadi YouTuber bisa membaca artikel dibawah ini:
Panduan Cara Optimasi SEO Video di Channel YouTube Lengkap

5. Desainer Grafis (Gambar/Video)

Jika kamu jago mendesain atau membuat suatu karya dalam bentuk gambar, kamu bisa mengambil profesi sebagai Desain Grafis, dimana desain grafis ini nantinya bisa dijadikan sebagai gambar maupun sebuah video. Jika berbakat dalam mendesain seperti sebuah logo, banner dan semacamnya bisa langsung dijual kedalam situs seperti Freelancer, 99design, Sribu dan masih banyak lagi.

Bahkan dengan memiliki kemampuan desain ini bisa digunakan sebagai pekerjaan Offline, yang dimana bisa membuat semacam percetakan atau pembuatan sebuah poster namun ya membutuhkan modal yang sangat besar.

Sekaligus jika kamu jago desain grafis dalam animator, kalian bisa mengambil proffesi sebagai VFX atau Visual Efek yang dimana sangat dicari oleh perusahaan diluar negeri (di Indonesia sendiri masih minim lowongan kerja seperti ini)
Jika ingin belajar seputar dunia Desain Grafis atau Animasi bisa mengunjungi tutorial di KantinLab.


6. Internet Marketing - Costumer Service

Suka mempromosikan suatu produk? Mungkin profesi IMers atau Internet Marketing sangatlah cocok diambil oleh kamu, karena profesi ini memungkinkan kalian untuk melakukan pengiklanan atau mempromosikan produk para pengiklan.

Sekaligus pekerjaan ini bisa dilakukan dirumah (jika mempunyai alatnya, mungkin hal yang dibutuhkan setidaknya smartphone android dan kuota), atau sebagai Costumer Services yang dimana melakukan pelayanan seperti menjawab pertanyaan dan memberikan support kepada pelanggan.



Lowongan Pekerjaan Offline

Pekerjaan ini bisa dikatakan sangat membutuhkan kekuatan fisik, jadi lowongan pekerjaan Untuk Lulusan SD, SMP, SMK, SMA Sederajat yang tidak membutuhkan kekuatan fisik yang lebih maka lebih baik menyerah, namun usaha terlebih dahulu karena kita tidak akan tahu jika tidak pernah mencoba, berikut adalah lowongan pekerjaan tanpa membutuhkan ijazah pendidikan, Offline atau pekerjaan yang bisa dilakukan pada daerah tempat asalmu:


1. Menjadi Mitra OJEK Online/Offline

Banyak orang yang bekerja sebagai OJEK Online yang dimana pekerjaan ini sangatlah menjanjikan, berdasarkan kakak saya yang bekerja sebagai OJEK Online mengatakan profit sehari bisa mencapai 50ribu perhari jika pelanggan laris, karena selain dapat bonus dari per pelanggan juga mendapatkan sebuah poin harian yang bisa ditukarkan dalam bentu rupiah.

Untuk mendaftar menjadi Mitra OJEK Online ini mengharuskan kamu mendapatkan lisensi kendaraan atau SIM agar dapat diterima dan tidak membutuhkan ijazah pendidikan dengan kata lain bisa dicoba untuk lulusan SD, SMP, SMK, SMA sederajat, saya sarankan untuk memilih antara GOJEK atau GRAB, untuk provider yang lain saya rasa kurang direkomendasikan, karena hingga saat ini hanya dua provider itu yang sangat dipercaya dan peluang penghasilan juga besar.


2. Karyawan Percetakan & Mini Market

Hal yang sering dilakukan untuk orang yang baru saja lulus adalah langsung bekerja disebagai Karyawan baik di percetakan maupun mini market, karena pekerjaan ini tidak membutuhkan sebuah status pendidikan, asalakan bisa melayani dengan baik dan amanah pasti langsung diterima.

Biasanya basic dari karyawan percetakan adalah harus mampu berurusan dengan segala hal yang berbau kertas, seperti Printing, Laminating, Cetak Foto dan sebagainya, sedangkan untuk yang bekerja dalam Mini Market minimal kalian harus bisa menghitung (jika tidak terdapat kalkulator).

3. Security / Satpam

Jika memiliki keberanian dalam menghadapi masalah yang ada (kerja dilapangan) saya sangat merekomendasikan untuk menjadi satpam, karena pekerjaan satpam ini menurut saya sangatlah berat dimana ketahanan fisik dan mental harus kuat, ketika ada orang yang cari gara gara harus langsung mengeksekusinya. (dimaksudkan mengamankan).

5. Cheff / Tukang Masak

Suka memasak? jadilah juru masak dalam suatu toko makanan. Kebanyakan teman kakak saya bekerja sebagai pemasak dalam sebuah toko makanan dan hidangan besar di Provinsi kami. Mengingat jika sudah memiliki basic untuk memasak maka untuk melakukan tugas ini sangatlah mudah tentunya. Namun siap siap kena marah ketika masakanya gak enak wkkwkw.

Untuk masalah resep atau jika ingin mencari tutorial memasak dengan benar, kini jamanya digital jadi bisa mencari melalui Google atau sebuah video yang berada dalam YouTube dimana dapat ditonton secara gratis (ya mungkin korban kuota).


Cara Mencari Lowongan Pekerjaan?

Mencari informasi lowongan pekerjaan untuk lulusan SD, SMP, SMK, SMA sederajat sanagat mudah dilakukan, kamu bisa menggunakan situs lowongan pekerjaan yang berada pada Internet dengan kata kunci ditambah dengan daerah kamu.

Semisalnya saya berasal dari provinsi Yogyakarta, kemudian tinggal ketik saja pada Google:

Jogja lowker
Lowongan pekerjaan jogja
lowongan pekerjaan yogyakarta

Nanti akan muncul sebuah situs yang dimana sekumpulan lowongan pekerjaan yang ada disekitar kota yogyakarta, atau sebagai referensi situs Loker yang terkenal Di Yogyakarta sebagai berikut:

Jogjalowker.co.id
Lokerjogja.id

Pastikan dalam mencari situs juga perlu dianalisis, apakah ini terpercaya atau tidak, karena juga tak sedikit situs palsu yang menawarkan beberapa lowongan pekerjaan namun itu hanyalah semacam tempat untuk penipuan (scam).

Sedikit tips untuk mencari pekerjaan adalah jangan mengambil lowongan pekerjaan SD/SMP/SMK yang menyuruh untuk membayar terlebih dahulu baru bisa kerja, karena bisa saja itu adalah metode untuk menipu seseorang, untuk menghindari hal seperti ini sebaiknya kamu harus teliti dalam mencari informasi.

Atau untuk lebih gampangnya, biasanya untuk mencari lowongan pekerjaan untuk lulusan SMA/SMK berada disekitar (region) dapat ditemukan pada koran harian seperti kalau di Yogyakarta itu Kedaulatan Rakyat, Tribun, Sindo dan lain lain.

Biasanya terdapat banyak sekali artikel tentang pekerjaan bahkan sampai jual beli, dengan memanfaatkan koran harian ini mungkin dapat membantu kamu dalam menemukan sebuah lowongan pekerjaan tidak membutuhkan izajah sesuai dengan kekuatan dan pengetahuan yang kamu punya.


Merasa Bosan Ketika Bekerja, Gaji Sedikit?

Bagi kamu yang orangnya tidak betahan terhadap lapangan pekerjaan dikarenakan gaji yang sangat dikit perlu direnungkan kembali, banyak orang disana yang masih pengangguran karena gengsi, kamu hebat ketika mau menerima pekerjaan ini.

Sebenarnya bekerja bukan semata untuk mencari materi (uang) saja, melainkan menjalin persahabatan (sosialisasi), soal masalah gaji (rezeki) sudah ada yang mengaturnya, tinggal bagaimana kita menyikapinya.

Semua pekerjaan akan terasa mudah jika tidak dikerjakan, maksud saya bila sudah terbiasa pekerjaan yang seberat apapun akan menjadi ringan, karena kelebihan dari tubuh manusia adalah mampu beradaptasi menyesuaikan kebutuhan yang ada.

Namun jika merasa sudah tidak kuat dalam bekerja, jangan dipaksakan karena itu hanya akan merusak mental sekaligus tubuh kamu, segera minta berhenti dengan cara yang baik baik.

Munkin hanya itu saja artikel terkait tentang lowongan pekerjaan tanpa ijazah untuk lulusan SD, SMP, SMK, SMA Sederajat atau yang lowongan pekerjaan yang tidak membutuhkan ijazah, dari saya itu saja, sampai bertemu pada kesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel