12 Rekomendasi Anime Tentang Robot / Mecha Terbaik

Suka dengan robot? Mungkin Anime Mecha sangat direkomendasikan untuk kamu tonton. Mecha jika dalam anime segala sesuatu yang berhubungan dengan robot.

Anime Tentang Robot / Mecha Terbaik

Menurut Wikipedia Mecha adalah segala sesuatu yang melibatkan tentang sebuah mesin, karena berasal Mecha sendiri berasal dari kata Mechanical, intinya kalau di anime Mecha itu pasti tentang robot.

Dari dulu sampai sekarang ternyata genre ini masih disukai oleh berbagai kalangan. Jujur saja, saya malah kurang tertarik dengan genre ini. Bahkan terdapat sebuah anime legend yang mengangkat cerita robot yakni Gundam.

Bahkan sampai saat ini Anime Gundam masih banyak peminatnya, terlebih lagi banyak penjual mainan Gundam di Indonesia, dimana harganya tuh gak main main juga (sama seperti action figure lah).


Pada kesempatan kali ini saya saya akan memberikan Rekomendasi Anime Mecha / Bercerita Tentang Robot Terbaik menurut rangkuman Wibu Nusantara ya.

Bagi yang bertanya, nonton animenya dimana gan? Tak perlu khawatir saya sudah menyediakan 20 Tempat Situs Download Anime & Baca Manga Terbaru.


Code Geass

Mari kita awali dengan sebuah anime yang sangat populer di forum Myanimelist, anime apakah itu? Apalagi kalau bukan Code Geass. Bisa dikatakan anime ini memiliki alur cerita yang sangat menarik, sekaligus terdapat sebuah genre mecha atau tentang robot.

Menceritakan tentang Negara Jepang yang telah dijajah oleh Britania, saat itu teknologi milik Britania jauh lebih unggul daripada Negara Jepang, sehingga pada akhirnya dalam peperangan Jepang pun kalah.

Salah satu teknogi atau alat tempur adalan Britania adalah robot raksaksa, yang dimana robot ini bisa mengalahkan manusia dengan sangat amat mudah, makanya deh kalah.

Selain memiliki genre mecha, karakter utama dalam anime Code Geass bisa dikatakan karakter yang pintar, jenius, namun tidak segan – segan menyingkirkan siapapun yang menghalangi rencananya.

Atau bisa dibilang karakter utama dalam anime ini overpower, saya sendiri pernah memasukan anime ini ke dalam Rekomendasi Anime Dengan Tokoh Utama Overpower atau Terkuat, “ya pokoknya elu banget dah”.


Buddy Complex

Perpaduan antara genre Mecha dan Time Travel mungkin sangat pas pada anime ini, sekaligus kisah romansa yang mungkin akan menghiasi alur cerita nantinya (asek).

Masih seputar robot – robotan (ya iyalah). Menceritakan seorang gadis cantik yang bernama Yumihara Hina, menggunakan mesin waktu ia memutuskan untuk kembali ke masalalu, karena yaa ingin menyemalatkan seorang profesor atau yang besok akan menjadi pacarnya teman hidupnya.

Dan benar saja, di masa lalu Hina dapat bertemu dengan seorang profesor yang bernama Aoba, waktu itu Aoba masih duduk dibangku SMA (masih remaja lah intinya). Tepat beberapa hari setelah Hina datang, tiada mendung tiada hujan, tiba – tiba robot raksaksa menyerang si Aoba ini.

Untungnya Hina sudah tau akan semua itu, dengan cepat Hina mengaja Aoba untuk pergi ke tempat dimana Robot milik Hina disembunyikan, nah dari sinilah perjuangan Hina dan Aoba dalam melawan Robot Raksaksa dan pergi ke masa depan pun dimulai… tapi ya ya begitulah.


Infinite Stratos

Anime yang saya sebutkan tadi mungkin memiliki alur cerita yang sekiranya agak berat, mari kita beralih ke sebuah anime Mecha atau tentang robot yang memiliki cerita ringan, harem, komedi ditambah dengan genre echi.

Secara singkat Infinite Stratos adalah sebuah sistem yang didesain untuk sebuah robot, namun sangat amat disayangkan, sistem ini tidak mendukung atau tidak mengijinkan bagi laki laki untuk mengoprasikanya.
Tempat Situs Download Drama Korea, Jepang & Film Terbaru
Jadi intinya pilotnya harus wanita, namun ada sebuah kejadian yang dimana ada seseorang laki – laki yang iseng menaiki robot ini, dan booom entah gimana ceritanya Laki – Laki ini bisa menunggangi dan mengenalikan robot dengan sistem Infinite Stratos.

Dan mulai dari sinilah perjuangan remaja SMA yang bernama Ichika, dalam menjalani kehidupan haremnya, yang dimana akan dikelilingi banyak wanita, dicintai banyak wanita, dan yaah sekaligus mendapatkan pelayanan wanita pun dimulai, anjay.


Break Blade

Break Blade, sebuah anime bergenre mecha yang masih kental akan nuansa dunia perobotan. Karena saya belum nonton, jadi saya akan membacakan sinopsis dari forum Myanimelist saja lah ya.

Bisa dibilang ceritanya hampir mirip dengan Anime Infinite Stratos, yang dimana tokoh utama atau yang bernama Arrow Rygart tidak memiliki kekuatan magic atau lebih gampangnya tidak memiliki kekuatan sihir.

Nah kebetulan untuk mengendalikan robotnya tuh dibutuhkan ya setidaknya memiliki kekuatan sihir, karena kuat atau lemahnya sebuah robot itu ditentukan berdasarkan kekuatan sihir pilotnya (keknya sih, saya aja belum nonton).

Tapi, ada tapinya nih. Meskipun ia tidak dapat mengendalikan robot, namun dia masih bisa mengendalikan sebuah robot kuno yang bernama GOLEM. Ternyata robot golem ini memang dibuat untuk seseorang yang memang tidak memiliki sihir sejak bayi.

Darisinilah awal mula cerita tokoh utama dalam mengendalikan robot, serta bertempur melawan robot lainya pun dimulai.


Aldnoah Zero

Aldnoah Zero sebuah anime yang memiliki pesan bahwa “Cinta itu tak harus memiliki”. Memiliki latar waktu jauh dimasa depan sana, dimana dunia sudah berkembang sangalah pesat. Saking pesatnya perkembangan, sampai – sampai sudah ada manusia yang tinggal diplanet mars.

Awalnya semua berjalan dengan damai, hingga pada akhirnya penduduk planet mars iri dengan penduduk yang berada di bumi, kenapa? Dikarenakan diplanet mars sangat sulit sekali untuk bercocok tanam, karena tanahnya disana tandus (keknya sih).

Ditambah juga dengan satu dan berbagai macam alasan, pada akhirnya seluruh pasukan yang ada diplanet mars menyerang bumi, tentu senjata utama mereka adalah robot.

Tak perlu khawatir karena pekembangan teknologi di bumi juga tak kalah pesat, karena mereka juga memiliki robot yang memang sudah disiapkan untuk bertempur, entah itu ngelawan sesama musuh dibumi atau antar galaxy ya intinya untuk tempur.

Nah disini tuh uniknya ada penduduk di planet Mars dan di Planet Bumi yang kebetulan suka atau mencintai seseorang yang sama, yakni Putri dari kerajaan diplanet Mars, orang itu bernama Vers Allusia Asseylum. Tapi ya seperti yang saya bilang tadi bahwa pada anime ini berpesan bahwa “Cinta itu tak harus memiki.”


Darling In The Franxx

Sebuah anime bergenre Mecha yang cukup fenomenal pada saat rilis, juga banyak sekali pro dan kontra mengenai anime ini, ya karena satu dan berbagaimacam alasan. Anime apakah itu? Apalagi kalau bukan Darling In The Franxx.

Menceritakan tentang sebuah dunia yang sudah diambang kehancuran, hampir sama seperti anime Attack on Titan, yang dimana manusia harus berlindung disebuah tempat yang tertutup agar tidak terserang oleh monster yang bernama Kyouryuu.

Nahh disini juga ada sebuah pasukan khusus yang ditugaskan untuk membasmi monster diluar sana, dengan menggunakan robot yang bernama Franxx. Uniknya anime ini, ketika ingin mengendarai atau menggerakan robot Franxx dibutuhkan dua pilot.

Yang satu nungging seperti anjing ala dogy style. Sedangkan yang satunya megang pantanya si yang nungging ini tadi (ya gak megang juga sih) cuman unik deh, saya aja nonton malah geli anying. Hal ini juga menjadi kontroversi para penonton, cuman ya alur ceritanya sih mantap menurut saya.


Heavy Object

Heavy Object (Heavi Objecto) menceritakan tentang masa depan, yang dimana organisasi PBB sudah dibubarkan, apa tuh PBB? PBB sih adalah singkatan dari “Persatuan Bangsa Bangsa” intinya organisasi ini bersifat Internasional dan menjaga perdamaian dunia.

Tapi, dikarenakan PBB sudah tidak ada lagi, membuat dunia kini dalam keadaan yang mengenaskan, karena pertempuran terjadi kapanpun, dimanapun, dan yang membuat wibu psikopat senang yakni ada darah dimana – mana.
18 Anime Dengan Tokoh Utama Overpower (Terkuat dan Pintar)
Namun semua berubah ketika alat perang yang bernama Object dibuat. Secara singkat Object adalah sebuah alat perang berwujud robot, atau biar lebih gampang sebut aja robot lah ya.

Intinya dengan adanya alat ini, manusia dibantu dalam melakukan peperangan, dan dengan adanya alat ini pertumpahan darah pun juga semakin berkurang, karena kalau robotnya rusak atau tidak bisa bertempur lagi ya udah dikatakan kalah, gak perlu sampai ngebunuh Pilotnya.

Akan tetapi ada ada aja orang yang tega melumpuhkan robot hingga membunuh pilotnya, untuk anime tentang robot sih Heavy Object bisa dikatakan 99% mengandung tentang robot, jadi sangat direkomendasikan untuk ditonton yah.


Date A Live

Suka dengan genre battle atau gelud – gelud dicampur dengan genre romansa? Mungkin anime dengan judul Date a Live sangat direkomendasikan untuk kamu tonton, apalagi ini termasuk anime harem.

Cerita berfokus kepada remaja laki laki yang bernama Itsuka Shido. Suatu hari terdapat fenomena kerusakan yang mengakibatkan sebagian besar kota Jepang hancur. Fenomena ini disebabkan karena ada suatu energi spiritual atau gampangnya sebut saja roh.

Nah kebetulan semua roh yang ada tuh wujudnya manusia, dan seperti judul animenya, si tokoh utama ditugaskan untuk berkencan dan menaklukan roh wanita ini agar nantinya tidak menyebabkan fenomena kerusakan lagi.

Kalau gak salah sih rohnya tuh ada banyak banget, jadi untuk para jomblo bisa lah untuk berimajinasi. Lantas dimana genre mechanya? Nah kebetulan seluruh organisasi yang bertugas untuk menaklukan roh ini menggunakan teknologi robot dalam menaklukan atau membunuh suatu roh, jadinya masih ada lah unsur robotnya.


Guilty Crown

Guilty Crown menceritakan tentang sebuah wabah virus yang menyebar diseluruh dunia, nah barang siapa yang terkena virus ini maka tubuhnya akan menjadi kristal dan tak lama kemudian akan hancur, tentu ketika hancur maka akan mati juga dong.

Kalau gak salah sih ada sebuah organisasi yang bertanggung jawab atas semua ini, maksudnya ada organisasi yang dengan sengaja menyebarkan wabah virus Di Dunia, sebut aja nama virusnya adalah Virus Kristal.

Tokoh utama yang bernama Ouma Shu seorang anak remaja SMA yang entah gimana ceritanya, ia memiliki kekuatan “Special” yang terletak pada tanganya, konon katanya kekuatan tersebut memiliki julukan sebagai “Kemampuan Raja”.
10 Rekomendasi Anime Survival (Bertahan Hidup) Terbaik
Karena dengan kekuatan tersebut Ouma Shu bisa mengeluarkan senjata dari tubuh seseorang (ntahlah gimana ceritanya). Singkat cerita ada sebuah kelompok yang ingin mengancurkan organisasi yang membuat wabah virus kristal ini.

Lalu bagi yang bertanya, emang genre mechanya dimana? Ya ketika bertempur melawan organisasi jahat ini, mereka semua termasuk musuh menggunakan bantuan teknologi tempur berupa robot, mulai dari sinilah pertempuran yang mempertaruhkan nasib dunia pun dimulai.


Eureka Seven

Sebuah anime mecha atau anime robot yang sekiranya sangat legend sekali, karena ketika saya masih duduk di bangku SD, anime ini udah ada, kalau gak salah sih sempet tayang Di Stasiun Televisi Indosiar kalau gak salah.

Anime Euruka Seven menceritakan tentang anak kecil berumur 14 tahun, yang tinggal bersama kakeknya, anak kecil ini bernama Thurston, Renton. Sedikit gambaran bahwa ayah dari anak kecil itu tadi meninggal dunia, beliau gugur untuk memperjuangkan negaranya dari para penjajah.

Dikarenakan ingin seperti ayahnya, yang dimana ingin membebaskan rakyatnya. Si Thurston Renton itu tadi belajar untuk mengendarai dan mengendalikan robot. Masih sama tujuanya, yakni untuk membela kebenaran.

Disepanjang perjalananya, ia bertemu dengan seorang gadis cantik yang bernama Eureka, yang dimana nantinya mereka berdua akan menjadi sepasang bucin yang akan melawan para musuh, dan berjuang demi rakyat mereka.

Bucin change everything. Jomblo? saya kemaren sempat bikin konten Cari Jodoh Online kok, silahkan simak sendiri (link saya taroh dideskripsi).


SSSS.Gridman

Dunia perwibuan dihebohkan kembali dengan fenomena “Paha Rikka” karena pada anime ini atau SSSS. Gridman kamu akan disuguhi dengan karakter cewek yang akan menampilkan paha kaki disetiap adeganya.

Anime ini menceritakan tentang seorang pemuda yang bernama Yuta Hibiki yang telah kehilangan ingatan (ntah apa penyebabnya saya gak tau). Nah ketika terbangun tiba – tiba ia mendengarkan suara yang berasal dari komputer lawas milik Rikka.

Ternyata itu adalah suara milik SSSS.Gridman, atau gampangnya si Gridman ini adalah robot raksaksa. Singkat si Gridman ini mengajak Yuta Hibiki untuk menyelamatkan dunia dari serangan monster atau Kaiju.

Dari sinilah perjuangan Yuta dan teman teman tentu bersama SSSS.Gridman dimulai, tak lupa juga penonton akan mendapatkan fanservice berupa paha si Rikka ini (ada ada aja).


M3: Sono Kuroki Hagane

Sebuah anime lawas yang dimana mungkin banyak para wibu tidak menyadarinya atau bahkan tidak mengetahuinya, soalnya kalau gak dikasih tau temen saya juga gak tau sih.

M3 Sono Kuroki Hagane menceritakan tentang sebuah penyakit misterius yang disebut sebagai Logam Hitam, sama seperti judulnya Kuroki Hagane yang memiliki arti Logam Hitam bisa, Logam yang kelam bisa, Logam kematian juga bisa.

Karena barang siapa yang terkena penyakit ini tubuhnya akan menghitam dan mengeras seperti logam yang pada akhirnya akan hancur dan menghilang.
Nonton Sword Art Online Season 1 Bahasa Indonesia [Alur Cerita]
Ditengah penyakit misterius ini juga terdapat sebuah sebuah monster yang memiliki wujud berupa.. eh.. menyerupai robot juga, tapi gak ada pengemudinya, atau pilotnya hantu mungkin, ya intinya tentang robot lah.

Saya sendiri belum selesai menonton anime ini, karena dikabarkan memiliki unsur NTR atau Nikung Tanpa Rem, yang dimana genre itu yaaa.. agak gimana gitu, sekaligus anime ini menawarkan nuansa gelap atau dark, ya karena ada genre Horrornya juga.

Sebenarnya masih banyak lagi, cuman untuk saat ini itu saja rekomendasi anime mecha atau tentang robot. Sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel