18 Anime Dengan Tokoh Utama Overpower (Terkuat dan Pintar)

Jutaan orang menyukai sebuah anime dimana memiliki karakter yang overpower atau terkuat sekaligus pintar, dan kamu mungkin adalah salah satunya! (penikmatnya maksudnya).

Anime Dengan Tokoh Utama Overpower (Terkuat dan Pintar)

Tak perlu ditutup – tutupi kalau kalian juga menyukai karakter overpower termasuk saya sendiri juga sih, karena jalan ceritanya cenderung berjalan dengan cepat, tidak seperti anime sebelah.

Namun tak sedikit juga orang yang membenci karakter yang terlalu kuat dalam anime karena beberapa faktor, salah satunya adalah tidak mendapatkan Character Development.

Dan terkadang pertarunganya pun cenderung berat sebelah, yang dimana musuh akan sangat mudah sekali untuk dikalahkan, bahkan kalahnya pun karena hal yang sangat sepele.


Tapi kita gak akan membahas semua itu, karena yang akan kita bahas adalah Rekomendasi Anime Overpower yang dimana karkater dalam anime itu orang paling kuat, sekaligus paling pintar.

(untuk Character Development dan lain sebagainya akan saya bahas dipembahasan selanjutnya aja lah yah)


Mahouka Koukou no Rettousei

Mari kita awali dengan anime yang berjudul Mahouka Koukou no Rettousei atau yang sering disingkat sebagai Mahouka. Bisa dibilang anime ini cukup banyak penggemarnya, karena tokoh utama meski sangat kuat tapi dirinya tidak suka memperlihatkan mengenai kekuatan yang sebenarnya (intinya seimbang).

Anime ini menceritakan tentang sebuah sekolahan bebasis magic atau kekuatan sihir, nah disekolahan ini murid – murid dibedakan menjadi dua jenis kelas yakni Bloom dan Weeds, gampangnya kedua jenis menentukan siapa yang kuat dan siapa yang lemah.

Kebetulan Tokoh Utama masuk kedalam kategori Weeds atau sebuah kelompok kelas yang dimana mayoritas muridnya hanya memiliki kekuatan dibawah rata – rata (ya intinya lemah lah).

Namun seiring berjalanya waktu, orang – orang mulai menyadari bahwa tokoh utama ini tuh sangatlah kuat, bahkan kekuatanya setara dengan pasukan tentara khusus yang ada Di Jepang.

Usut punya Usut, ternyata Tokoh Utama ini memiliki julukan “Demon of Okinawa” kalau gak salah sih tokoh utama mendapatkan julukan ini dikarenakan berhasil menghancurkan Okinawa dalam sekejap atau gimana saya lupa, intinya dia sangatlah kuat. (pokoknya keren banget dah, elu banget dah).


Sword Art Online

Sebuah anime yang sangat populer karena sangat banyak sekali penggemarnya, juga tak sedikit yang membencinya. Anime apa itu? Yep itu adalah Sword Art Online. (sampai sekarang saya gak tau kenapa anime SAO banyak pembencinya, padahal menurut saya bagus loh, oke lanjut).

Menceritakan tentang sebuah game dimasa depan, yang dimana pemain bisa menggerakan karakter dalam sebuah video game melalui pikiran saja, jadi gak perlu pakai mouse, keyboard dan sebagainya.

Mungkin bagi kalian penyimak lama sudah tau tentang anime ini yah, karena saya sendiri juga pernah mengulas Seluruh Alur Cerita Sword Art Online Season 1 Bahasa Indonesia.

Intinya anime ini menceritakan tentang sebuah game dunia virtual bergenre MMORPG, game itu bernama Sword Art Online, sama seperti judul animenya. Ada sebuah kejadian dimana para Player tidak bisa Logout atau keluar dari permainan.

Untuk keluar dari permainan tersebut seluruh player wajib menaklukan lantai satu hingga lantai seratus. Hal yang membuat anime ini unik adalah ketika player mati didalam game Sword Art Online, maka dikehidupan nyata nantinya juga akan ikut mati (dammm. damm.. damm…).


One Punch Man

Siapa sih yang gak kenal anime dengan judul One Punch Man? Anime yang bisa dikatakan sangatlah fenomenal karena berani menampilkan karakter utama yang unik sekaligus sangatlah kuat.

Berbeda dengan anime lainya yang dimana karakter yang kuat selalu ditampilkan atau divisualisasikan dengan penampilan yang keren, cuek, dingin dan sebagainya.

Namun anime ini berbeda, meskipun karakter utama dalam anime ini sangatlah kuat, namun dari segi penampilan bisa dikatakan kurang meyakinkan, hal ini mungkin akan mendukung sebuah kalimat “Jangan nilai orang dari sampul atau covernya”.

Anime One Punch Man sendiri menceritakan tentang seorang tokoh utama yang bernama Saitama, nah Saitama ini ingin mencari lawan yang tangguh, karena semua monster atau lawanya bisa ia kalahkan hanya dengan satu kali pukulan.

Sama seperti judulnya One Punch Man atau jika diterjemahkan memiliki arti Pria Satu Kali Pelukan maksudnya Pukulan, atau gampangnya hanya membutuhkan satu kali pukulan saja untuk mengalahkan lawanya, gitu aja deh.


Overlord

Bisa dibilang anime Overlord hampir memiliki kesamaan dengan anime Sword Art Online, karena mengangkat sebuah cerita dunia virtual MMORPG. Konsep game ini sama seperti SAO yang dimana untuk menggerakan karakter pemain bisa melalui pikiran, seperti halnya mimpi.

Overlord menceritakan sebuah game yang bernama Yggdrasil, sedikit gambaran mengenai game ini, jadi Yggdrasil adalah sebuah game dunia virtual MMORGP.

Dimasanya game online itu sangatlah populer dikalangan anak remaja. Namun seiring berjalanya waktu para player mulai meninggalkan game Yggdrasil, karena ya mungkin sudah saatnya fokus didunia nyata.

Dikarenakan gamenya sudah sepi, maka pihak pengembang game Yggdrasil lebih memilih untuk menghentikan game MMORGP dengan cara menshutdown atau mematikan server.

Nah disini ada salah satu pemain yang lebih memilih untuk tinggal dan tidak logout, karena ingin menikmati detik – detik terakhir penutupan server. Namun bukanya terlogout setelah server dimatikan, player yang bernama Momonga ini justru masih ada didalam game.

Dari sini lah kejadian aneh dimulai, mulai dari NPC yang memiliki kesadaran dan emosi layaknya manusia, hingga muncul sebuah dunia baru yang dimana penduduknya adalah manusia NPC.

Disini menariknya karakter utama atau tokoh utama memiliki keinginan untuk menaklukan dunia, yang dimana akan banyak strategi dan peperangan yang, waw. Pokoknya seru deh.


Death March kara hajimaru

Masih sama membahas mengenai game MMORPG, namun cerita anime ini bisa tergolong unik. Semua berawal ketika programer atau gampangnya pengembang sebuah game yang meninggal akibat terlalu bekerja keras, atau kelelahan.

Anehnya ketika orang ini meninggal, ia justru dibawa ke dunia game MMORPG yang ia kembangkan pada saat masih hidup, yaa karena sudah mengetahui sebagian besar struktur gamenya, maka tokoh utama atau selaku mantan pengembang ini tau lah bagaimana cara untuk menjadi kuat.

Dan benar saja, waktu pertama kali hidup didunia game ia langsung dibekali sebuah skill magic yang dimana ketika ia mengeluarkan skill ini mampu meratakan ratusan monster hanya dalam sekali serang.
Tempat Situs Download Anime & Baca Manga Terbaru
Bahkan ketika menghadapi musuh atau monster yang sekiranya kuat, dengan mudah karakter utama ini bisa mengalahkan tanpa perlu menggunakan bacot no justu ala Naruto, tapi jujur alur ceritanya agar flat atau gimana gitu, tapi yang penting karakter utama kuat kok.


Mob psycho

Bisa dibilang anime ini sangat mirip dengan One Punch Man, karena menampilkan karakter utama yang sekiranya sepele namun kekuatanya yang sangat amat luar biasa.

Jika One Punch Man mengandalkan kekuatan fisik atau pukulan, anime dengan judul Mob Psycho ini mengandalkan kekuatan cenayang atau biar lebih gampang kekuatan sihir.

Karakter utama yang bernama Kageyama Shigeo adalah siswa SMP yang memiliki kekuatan supranatural, dari kecil ia sudah bisa membengkokan sendok dan membuat benda disekitarnya terbang.

Si Kagayama ini sebisa mungkin tidak ingin menunjukan kekuatanya didepan umum, karena takut dipandang aneh. Namun ketika terdesak, ia tidak segan segan mengeluarkan kekuataan penuhnya, yang dimana bisa membuat area disekitarnya hancur berkeping keping.

Anime Mob psycho tergolong anime battle santai, karena ya karakter utamanya tak terkalahkan, sekuat apapun musuhnya. Jadi cocok dinikmati untuk santai lah, gak bakal emosi kok (mungkin sih).


Hyouka

Jika kamu suka dengan hal yang berbau misteri yang berlatar tempat disekolahan, sekaligus karakter utama yang pintar, mungkin anime dengan judul Hyouka adalah jawaban atas keinginan kamu.

Menceritakan tentang tokoh utama bernama Oreki Houtaro yang dipaksa oleh kakanya untuk bergabung ke dalam sebuah klub sastra disekolahanya. Pada klub tersebut ia bertemu dengan gadis cantik dan menawan.

Namun meskipun cantik dan menawan ada satu hal yang membuat Oreki terganggu, yakni gadis cantik itu tadi memiliki sifat kekepoan yang amat sangat luar biasa, jadi intinya dikit dikit kepo, apalagi tentang suatu hal yang berbau dengan misteri.

Tapi justru itulah yang membuat Oreki harus mengeluarkan seluruh potensi, akal dan pikiran untuk menyelesaikan dan memecahkan misteri yang ada. Meskipun anime ini begenre misteri dan school tapi juga ada bumbu – bumbu romantis yang akan menghiasi jalan cerita kok, jadi tonton aja.


Classroom Of The Elite

Anime yang bisa dikatakan sangat amat super duper keren karena banyak sekali peminatnya, sekaligus karakter ini merupakan best title “Gue Banget”, anime apakah itu? Apalagi kalau bukan Classroom Of The Elite atau dalam Bahasa Jepang Yōkoso Jitsuryoku Shijō Shugi no Kyōshitsu e.

Menceritakan tentang sebuah sekolahan Elite yang dimana “Katanya” orang yang masuk ke sekolah ini masa depanya tuh akan terjamin. Seperti bisa masuk ke universitas mana saja, keterima ditempar kerja manapun dan sebagainya.
Tempat Situs Download Drama Korea, Jepang & Film Terbaru
Namun, ada tapinya nih, jaminan tersebut hanya diberikan kepada orang – orang yang terpilih saja (ya berarti sama seperti sekolah pada umumnya dong, iya juga sih). Hal yang membuat anime ini disukai oleh banyak orang ya tidak lain tidak bukan karena karakter utama yang sangat kuat.

Kuat dalam artian dari segi fisik bisa mengalahkan lawan dengan mudah, sekaligus dalam hal kepintaran bisa dikatakan karakter utama ini sangatlah jenius, tapi karakter utama dalam anime ini memilih untuk tidak menunjukan kekuatan yang sebenarnya kepada siapapun.


Mondaiji-tachi ga Isekai Kara Kuru Sou Desu yo

Terdapat tiga remaja sekolah yang mendapatkan kekuatan spesial, mereka bernama You Kasukabe, Izayoi Sakamaki, dan Asuka Kudou. Kenapa bisa dibilang spesial? Ya karena berbeda dengan yang lain.

Karakter utama yang bernama Izayoi Sakamaki sangatlah bosan dengan kehidupanya, karena dia tidak pernah menemukan lawan yang tangguh, setiap orang yang menantangnya untuk gelud dapat disingkirkan dengan mudah.

Singkat cerita mereka bertiga tiba – tiba dipanggil ke sebuah dunia yang bernama Little Garden, dimana apa yang mereka bertiga inginkan dapat ditemukan pada dunia ini, salah satunya adalah menemukan lawan yang tangguh.

Bagi kamu yang suka Fanservices gak perlu khawatir, karena narator pada anime ini adalah Mbak Usagi atau Mbak Kelinci, yang dimana sifatnya bisa bikin kamu ehhh.

Sebenarnya terlalu kuat atau overpower juga gak sepenuhnya baik sih, soalnya ya gak ada tantanganya, orang yang lain aja lemah, mau lawan siapa coba?


Death Note

Anime yang berhasil menempati posisi pertama kategori Anime Populer pada forum Myanimelist, anime apakah itu? Apalagi kalau bukan Death Note. Saking populernya nih anime sampai sampai terdapat Live Actionya, atau gak malah kebalik dari Live Action dibikin anime, tapi keknya gak deh.

Menceritakan seorang remaja SMA yang bernama Yagami Light tidak sengaja melihat buku yang jatuh dari langit, buku itu bernama Death Note. Karena tergolong unik akhirnya Yagami Light memutuskan untuk membawa buku itu ke rumahnya.

Sesampai dirumah Yagami Light mencoba membuka buku tersebut, secara singkat dalam buku tersebut mengatakan bahwa “Untuk membunuh orang hanya perlu memasukan nama lengkapnya saja”. Karena penasaran dia pun mencoba memasukan nama seorang penjahat.
Apa itu Tsundere, Yandere, Kuudere, Dandere dan Yangire!
Beberapa saat kemudian, seseorang yang ditulis namanya ke dalam buku Death Note meninggal dunia, ternyata buku Death Note adalah sebuah buku milik malaikat, lebih tepatnya Shinigami atau malaikat pencabut nyawa.

Dari sinilah pembantaian masal para penjahat dimulai, btw karakter utama ini digambarkan dengan karakter yang sangat jenius dalam mengatur taktik dan strategi namun dia tak kenal ampun ketika melawan lawanya.


Elfen Lied

Anime jadul yang dimana jutaan wibu tidak mengetahui anime ini, bisa dibilang juga memiliki alur cerita yang bagus, akan tetapi karena anime ini tergolong sangat lawas jadi kualitas grafik ya seadanya, namun tetap dapat dinikmati kok.

Menceritakan tentang sebuah organisasi yang berfokus pada uji coba atau eksperiment kepada manusia, organisasi ini ingin membuat bertujuan untuk membuat manusia memiliki kekuatan layaknya dewa.

Karakter wanita yang bernama Lucy adalah salah satu dari uji coba tersebut, entah gimana ceritanya, tiba – tiba Kapsul yang ditempati Lucy hancur, menyebabkan si Lucy ini bisa leluasa membunuh orang – orang disekitarnya.

Bahkan pertahanan yang dulunya kuat, dapat ditembus dengan mudah oleh Lucy ini, intinya si Lucy ini memiliki kekuatan yang amat sangat luar biasa deh.

Sangat amat tidak direkomendasikan ditonton untuk anak yang masih dibawha umur, karena terdapat adegan ecchi yang memperlihatkan tubuh telanjang sekaligus banyak sekali adegan pembunuhan, tapi ya terserah kalian sih.


Log Horizon

Sangat mirip dengan anime berjudul Sword Art Online, yang dimana tokoh utama terjebak dan tidak dapat logout dari game (keknya cerita seperti ini udah mulai pasaran yah).

Menceritakan tentang sebuah game yang bernama Elder Tales, sedikit gambaran bahwa game Elder Tales adalah game RPG atau (role-playing game) atau gampangnya sebuah game fantasi.

Awalnya mereka semua menikmati permainan ini, namun sebuah berubah ketika pihak selaku pengembang game melakukan sebuah update, nah update ini mengakibatkan seluruh player tidak bisa logout atau keluar dari game.

Lebih dari 30,000 pemain terjebak dalam game ini, nah kebetulan karakter utama ini dulunya memiliki level yang sangat tinggi, tentu pengalaman dan pengetahuan dalam gamenya pun juga udah banyak, mengakibatkan karakter utama bisa dibilang sangatlah pintar dan kuat.


Goblin Slayer

Pernahkah kalian mendengar atau mengetahui monster yang bernama “Goblin” saya rasa untuk penikmat anime dan game sudah tau lah ya monsternya tuh wujudnya kek gimana.

Dalam game maupun anime sebuah monster goblin bisa dikatakan adalah makhluk yang sekiranya tidak berbahaya atau katakanlah monster yang sangat lemah. Namun semua itu tidak berlaku pada anime Goblin Slayer.

Soalnya dalam anime ini tuh monster goblinya tuh gak waras (gak warasnya kenapa) ya dikarenakan disini Monster Goblin digambarkan dengan sesoksok makhluk yang mengerikan, dan yang lebih gak warasnya lagi, disini Goblinya bisa memperkosa manusia, hingga manusia itu hamil (gila gak tuh).

Pada awal episodenya juga udah diliatin sisi gelap monster goblin, yang dimana bisa ngerape atau memperkosa manusia (gila sih ini). Namun ada seseorang yang bisa dikatakan sangatlah kuat ketika melawan monster ini.

Siapakah orang itu? Dia adalah Goblin Slayer. Tak usah diragukan lagi akan kemampuanya, karena mas Goblin Slayer sudah berpengalaman dalam melawan goblin, mendengar kabar kenapa si Goblin Slayer ini sangat membenci monster goblin, tak lain tak bukan ternyata kakaknya sendiri pernah diperkosa dan dibunuh oleh Goblin.

Sehingga menyebabkan mas Goblin Slayer ini sangatlah membenci dan ingin membunuh para goblin yang masih berkeliaran, gila gila gila.


Nanatsu no Taizai

Suka dengan anime battle atau gelud – gelud seperti Naruto, Fairy Tail, Black Clover dan One Piece? Mungkin anime berjudul Nanatsu no Taizai ini sangat direkomendasikan untuk kamu tonton.

Menceritakan tentang sekelompok pendosa yang bernama Nanatsu no Taizai, konon katanya kelompok ini dulunya mencoba menggulingkan atau berkhianat kepada sebuah kerajaan, namun usaha itu gagal karena ksatria suci datang untuk menghabisi kelompok ini.

Sepuluh tahun kemudian, entah gimana ceritanya, Ksatria Suci justru malah mengkudeta kerajaan dan ternyata pernyataan bahwa kelompok Nanatsu no Taizai berkhianat itu hanyalah konspirasi belaka atau cuman berita hoax.

Putri kerajaan yang bernama Elizabeth mulai mencari kelompok dan mengumpulkan kelompok Nanatsu no Taizai ini, karena ada rumor mengatakan bahwa mereka masih hidup, dari sinilah perjalanan putri Elizabeth dalam mencari anggota Nanatsu no Taizai pun dimulai.

Oh iya emang dimana Overpowernya? Ternyata ketua sekaligus karakter utama dalam kelompok Nanatsu no Taizai memiliki kekuatan yang sangat luar biasa, usut demi usut ternyata ia adalah putra dari Raja Iblis, jadi kebanyang dong gimana kekuatanya.


No Game No Life

Mungkin tak usah dikasih tau lagi kebanyakan orang sudah mengetahui terkait anime No Game No Life, bahkan saya sendiri sudah pernah membahas Seluruh Alur Cerita No Game No Life ZERO, jadi saya akan menjelaskan secara singkat aja lah ya.

Menceritakan tentang gamer bersaudara bernama Sora dan Shiro, bisa dibilang mereka adalah gamer kodang atau bahasa gampangnya tuh Pro Player, bahkan seluruh dunia menganggap bahwa player ini menggunakan cheat.

Ada sebuah kejadian dimana Sora dan Shiro ini mendapatkan sebuah email, yang dimana isinya tuh menantang mereka berdua untuk bermain game catur. Singkat cerita mereka pun berhasil mengalahkan orang yang mengirim pesan tadi.

Karena telah memenangkan pertandingan catur itu, Sora dan Shiro melakukan percakapan dengan orang yang menantang bermain catur itu tadi, inti dari percakapanya adalah “Sora dan Shiro merasa lahir didunia yang salah”.

Tiada angin tiada hujan, mereka berdua langsung dipindahkan secara paksa ke dunia lain, tepatnya dunia game. Ternyata orang yang menantang bermain catur itu tadi adalah Dewa Game, dari sinilah perjalanan Sora dan Shiro dalam bermain game didunia game pun dimulai.

“Panjang bener jadinya”


Beserk

Hampir mirip dengan Goblin Slayer, miripnya dimana? Bukan musuhnya sih, cuman alur cerita yang sekiranya agak Dark atau Gelap, karena mengandung unsur pembunuhan yang tak berperasaan.

Karakter utama yang bernama Gutz dijuluki sebagai The Black Swordman, karena membawa pedang hitam dan besar. Sepanjang perjalananya Gutz selalu mencari tempat persembunyian, karena saat ini ia sedang dikejar oleh Kekuatan Jahat.

Namun lama kelamaan Gutz merasa muak karena hidupnya terus dikejar dan bersembunyi, ditambah lagi ternyata Kekuatan jahat ini dulunya telah membunuh Istrinya.

Ya dikarenakan sudah muak Gutz lebih memilih untuk melawan Kekuatan Jahat yang berbentuk monster serta menyelamatkan beberapa orang yang sekiranya dapat digunakan dimasa depan nanti, dengan kekuatan Titanic dan Skill pedangnya, Gutz pun dapat menumbangkan lawanya dengan sangat mudah.

Dan tak segan membunuh siapapun yang menghalangi jalanya, bahkan dirinya saat ini bisa dibilang atau sudah termasuk kedalam kategori Wibu Psikopat.


Code Geass

Saya kurang paham mengenai sinopsis anime ini, tapi untuk menggambarkan secara singkat sih menceritakan tentang Kerajaan Britania yang tiba – tiba menyerang Negara Jepang menggunakan teknologi robot raksaksa, karena belum siap tempur akhirnya Negara Jepang pun kalah.

Waktu terus berlalu dan karakter utama yang bernama Lelouch sudah muak karena warga asli Jepang tidak dapat hidup secara bebas dan selalu ditindas. Suatu hari Lelouch bertemu dengan gadis cantik yang bernama C.C.

Singkat cerita si CC ini memberikan sebuah kekuatan yang bernama Geass Power of the King kepada Lelouch, dengan kekuatan ini Lelouch mampu memerintah seluruh orang yang terkena sihirnya, atau gampangnya seperti semacam genjutsu pada anime Naruto.

Penggambaran karakter utama dalam anime Code Geass bisa dibilang hampir sama seperti Light Yagami pada anime Death Note, dimana ia sangat jenius namun tak segan segan membunuh ketika ada yang menghalanginya.


Tensei Shitara Slime Datta Ken

Karena saya belum menonton animenya, jadi secara singkat menceritakan tentang seorang pria yang baru saja terbunuh. Sudah tau kan kalau orang mati nanti akan dibawa kemana? Dimana lagi kalau bukan Isekai.

Nah pria yang terbunuh ini tadi ke Isekai dengan wujud lendir, cuman ya kayaknya bisa berubah wujud menyerupai manusia sih. Sudah umum terjadi pada anime Isekai lainya, yang dimana pastinya tokoh utama akan memiliki kekuatan yang sangat luar biasa.

Dan benar saja, anime dengan judul Slime Datta Ken juga karakter utamanua memiliki kekuatan layaknya dewa, atau setara dengan kekuatan iblis, yang dimana dapat mengalahkan musuh dengan mudah.
10 Rekomendasi Anime Survival (Bertahan Hidup) Terbaik
Namun tak perlu khawatir akan alur cerita, karena kata teman saya pertempuranya juga asik kok, gak seperti anime sebelah yang sangat flat ceritanya.

Oke mungkin itu aja pembahasan mengenai beberapa anime yang memiliki karakter utama terkuat, terpintar dan tak terkalahkan. Sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel