19 Rekomendasi Anime Romance (Percintaan) Terbaik

Suka anime tentang cinta atau kisah romansa? Mungkin bergenre anime romance ini sangat direkomendasikan ditonton untuk para sobat bucin (budak cinta).

Anime Romance (Kisah Cinta)

Sebuah anime dengan kisah romansa atau tentang cinta mungkin sangat digemari oleh seseorang yang sekiranya sedang merasakan jatuh cinta, apalagi bisa dijadikan referensi kalau mau cari pasangan nantinya.

Tapi perlu diingat bahwa ekspentasi tak akan berjalan sesuai dengan realita, apa apa yang kamu liat didalam anime, film atau drama korea tidak seindah dengan kenyataan yang ada didunia.

Maka untuk itu ketika kalian menonton anime romance, jangan sesekali berharap kisah cintamu akan berjalan semulus seperti apa yang terjadi pada anime.


Dan pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan beberapa rekomendasi anime romance atau yang mengisahkan tentang dunia perbucinan.


Tsuki Ga Kirei

Sebuah anime romance yang bisa dikatakan yahh, memiliki sebuah cerita percintaan anak SMP yang dimana memperlihatkan perjuangan seseorang dalam mendapatkan belahan jiwanya (atau jodohnya lah gampangnya).

Menceritakan tentang remaja SMP yang sebentar lagi akan lulus sekolah (berarti kelas 3 yah). Disini saya agak lupa jalan ceritanya gimana, tapi yang jelas ada dua siswa dan siswi yang saling mencintai satu sama lain.
Jomblo? 8 Rekomendasi Anime Galge, Mirip Amagami SS
Hari demi hari hubungan mereka berkembang dengan baik, hingga sampai disuatu titik permasalahan umum para kaum BUCIN yang dimana muncul sebuah kata kata “kok kamu berubah sih?”.

Padahal sebuah perubahan ya wajar – wajar aja sih, dalam anime Tsuki Ga Kire ini kisah romansanya tuh bukan berfokus pada 2 umat manusia saja, karena nantinya ada seorang cowok lain yang kebetulan sudah suka sejak lama kepada karakter utama cewek (intinya nanti rebutan, kalau gak salah sih).

Sekaligus ada karakter lain yang mengangkat konsep percintaan Murid SMP dengan Guru, wtf man, cuman yasudahlah suka suka mereka. Cocok ditonton untuk kamu yang ingin melakukan pendekatan sama gebetan kamu.

Sekaligus bagi kamu yang pernah merasakan masa ‘pacaran’ mungkin akan senyum – senyum sendiri melihat tingkah laku karakter utama di anime Tsuki Ga Kire, mantep dah, wajib nonton.


Isshuukan Friend

Dilihat dari judulnya aja udah keliatan yah anime ini tuh mengisahkan tentang apa, apalagi kalau kalian pernah jadi sobat ambyar dengan cara menonton anime Shigatsu wa Kimi no Uso (karena ya anime ini tuh agak agak mirip).

Seperti yang saya bilang tadi bahwa dilihat dari judul dan sinopsisnya aja dah keliatan nantinya ceritanya tuh mau dibawah kemana, menceritakan tentang seorang siswi yang bernama Fujimiya Kaori (agak mirip mirip saya Miyazono Kaori yah).

Nah mbak Fujimiya Kaori ini kebetulan memiliki sebuah penyakit yang sekiranya agak unik, dimana setiap hari senin semua ingatan tentang temanya akan menghilang begitu saja entah dibawa kemana.

Disini ada seorang karakter cowok yang mencoba menjadi temanya atau dengan kata lain ingin PDKT lah sama si mbak Fujimiya ini, bisa dibilang cara pendekatanya ini agak romantis ya, bisa ditiru bagi kalian yang mau deketin gebetan.

Tapi ya itu tadi, karena memiliki penyakit unik, setiap hari senin, mbak Kaori….


Nijiiro Days

Buat yang suka kisah romansa rame – rame (maksudnya tidak berfokus pada satu heroin saja) mungkin anime dengan judul Nijiiro Days sangat direkomendasikan untuk kamu tonton.

Menceritakan tentang empat pemuda SMA yang memiliki tali persahabatan yang sangat erat, mereka semua selalu bersama dan saling membantu satu sama lain ketika lagi terkena sebuah masalah.

Bahkan perihal percintaan pun mereka saling membantu satu sama lain, tentang bagaimana cara melakukan pendekatan hingga sampai mereka semua jadian.

Meskipun banyak sekali karakter laki – laki, namun disini tidak terdapat unsur NTR atau Tikung Menikung antara empat pemuda ini yah, jadi hubunganya tuh sehat sehat aja.

Terlebih lagi terdapat unsur komedi yang akan menghiasi sepanjang anime agar penonton tuh tidak selalu dibikin tegang terkait masalah percintaan, masak ya bucin teross… eh tapi komedinya tentang bucin sih wkw


Sakurasou no Pet na Kanojo

Kisah anime romance yang berlatar tempat disekolahan (ya meskipun lebih cenderung ke asrama sih, cuman ceritanya tentang murid sekolahan kok).

Anime yang sangat amat banyak penggemarnya, karena menyajikan sebuah cerita yang sekiranya ringan cuman juga agak berat diperjuangan, dimana kita bisa mengambil pesan bahwa “berusaha sekeras mungkin itu bukanlah suatu jaminan untuk meraih kemenangan”.

Cuman dipada akhir cerita semua perjuanganya terbayarkan sih, tapi diawal – awal tuh bikin sesek, bikin seseknya bukan karena tertikung atau masalah percintaan, tapi masalah meraih cita cita cuy.

Inti dari anime ini tuh untuk mempertahankan sebuah asrama yang bernama Sakurasou, dan sebagian ceritanya mengisahkan tentang seorang tokoh utama laki – laki yang harus merawat wanita cantik, putih, mulus, jenius, cuman saking jeniusnya dalam menggambar, ia tidak dapat merawat dirinya sendiri.

Bahkan untuk mencari celana dalam dan menggunakanya pun si cewek ini kesusahan, alhasil ya suruh bantuin si karakter utama laki – laki ini, hoki bener dah ni cowok yah.

Meskipun anime ini unsur romancenya tipis tipis atau gak over, cuman karena gak over jadinya ketika ada suasana romance tuh bikin emosi penonton tuh kena.

Bagian paling nyekseknya sih ya itu tadi, perjuangan dalam menggapai cita – cita, dari pada kena spoiler tonton aja deh, dijamin bagus kok, terlebih lagi ada buanyak sekali Fanservice yang ditawarkan.


Koi to Uso

Sebuah jaman yang sekiranya sangatlah unik dan terjadi Di Negara Jepang saja (atau lebih tepatnya pada anime saja). Pada jaman ini semua sistem pernikahan diatur oleh sebuah sistem, dimana jodoh kamu akan ditentukan oleh sistem terkait besok nikahnya tuh sama siapa.

Jadi pada jaman ini sebenarnya pacaran sih bisa dibilang percuma sih, kalau pacaranya buat nyari jodoh atau pacaran untuk menikah tuh rugi (kecuali kalau tujuanya untuk ehemm), karena jodohmu sudah ada dan terdaftar pada sebuah sistem komputer.

Dan ketika jodohmu sudah ada disistem komputer ya mau gak mau kalian harus menikahnya, entah suka atau tidak pokoknya harus mau.

Nah disini yang saya suka dari karakter utama adalah Tidak mau melepaskan cewek yang ia sukai, meskipun dalam sistem komputer jodohnya tuh bukan dia.

Namun apalah daya sebuah kisah romance pada anime, dimana tokoh utama justru akan medapatkan dua wanita sekaligus, dimana cewek yang ia sukai dan juga jodohnya yang akan dinikahi.

Mana bodynya mantappu jiwa lagi…. ini gachanya hoki banget sih…

Untuk alur percintaanya sih bisa dibilang agak rumit sih, dimana ada dua cewek dan satu cowok yang suka dengan karakter utama, wait.. cowok? yep cowok.. another Boku no Pico, tapi gak sampai segitunya sih…


Nisekoi

Mungkin kebanyakan dari kalian sudah tahu lah ya dengan anime ini, dimana anime ini adalah awal mula terciptanya sebuah tagar atau hashtag #WaifuWar dan #BattleWaifu.

Sangat amat disayangkan karena hingga hari ini atau lebih tepatnya tanggal 3 Febuari 2020 belum terdapat kabar tentang season ke 3-nya, padahal kalau dilanjutin seru tuh.

Tapi bagi kamu yang pengen liat ceritanya dari awal hingga tamat bisa liat versi Live Actionya kok, lebih lengkapnya bisa melihat pada konten – Nisekoi Live Action? Alternatif Nisekoi Season 3, Chitoge Menang Telak.

Oh iya sinopsisnya saya lupa, Nisekoi adalah anime harem romance comedy yang dimana mirip dari alur cerita agak mirip dengan Go Toubun no Hanayome. Mengisahkan tentang tokoh utama yang bernama Ichijo Raku, ia adalah calon penerus atau ketua dari geng Yakuza besok.

Nah geng Yakuza ini selalu bertempur dengan mafia yang ada Dijepang, untuk mengakhiri pertempuran abadi antara geng Yakuza dengan Mafia, akhirnya masing – masing pemimpin dari geng tersebut menjodohkan anaknya laki laki dari geng Yakuza dan juga anak perempuan dari geng Mafia.

Dari sinilah awal mula cerita dari Nisekoi atau Cinta Palsu dimulai, dimana nantinya akan ada banyak sekali wanita yang tiba tiba muncul dan mencintai si karakter utama ini, inti dari anime ini adalah menemukan siapa pemilik kunci sebuah liontin yang dibawa oleh karakter utama laki – laki.

Jadi dari sekian banyak cewek yang deket sama karakter utama cowok tuh punya kunci semua, nah barang siapa yang kuncinya sekiranya bisa membuka liontin itu tuh besoknya bakal nikah (kalau udah gede sih, mereka kan masih SMA).


Yamada-kun to 7-nin no Majo

Kalau yang lain topiknya agak serius, marilah kita pergi ke sebuah anime tentang sihir atau magic tapi masih mengandung kisah romansa anak sekolahan.

Menceritakan tentang karakter utama yang bernama Yamada, secara singkat ia merupakan anak paling nakal atau bisa disebut berandalan disekolahnya saat ini (intinya sih murid pembawa masalah).

Kemudian ada karakter wanita cantik yang bernama Shiraishi, wanita ini memiliki sifat kebalikan dari Yamada. Karena waktu itu Yamada selalu dibandingkan dengan Shiraishi akan baik dan buruknya, akhirnya Yamada pun kesal dan ingin menjahili si Shiraisi ini.

Dan benar saja, pada waktu ditangga kebetulan mereka papasan, karena kesal akhirnya Yamada pun menjahili si cewek itu tadi, dan boom, mereka berdua akhirnya jatuh dari tangga bersama.

Uniknya karena kejadian jatuh dari tangga, mereka dapat bertukar tubuh, si cewek jadi cowok dan si cowok jadi cewek.

Loh kok iso? emangnya kenapa?

Ternyata waktu jatuh dari tangga, tidak sengaja mereka saling berciuman bibir, mengakibatkan mereka dapat bertukar tubuh satu dengan yang lainya.

Usut demi usut ternyata Shiraisji adalah salah satu dari 7 penyihir yang ada pada sekolahnya, mulai dari sinilah perjuangan Yamada dalam menemukan penyihir wanita lainya dimulai.

Oh iya ini anime harem romance yah, jadinya penyihirnya tuh cewek semua, kurang hoki gimana coba?


Masamune-kun no Revenge

Bagi kamu yang suka nonton anime dengan genre romance santay disertai bumbu komedi cocok nih nonton anime ini, pasalnya alur cerita yang dibawakan tidaklah begitu berat diawal kok, cuman pas mau diakhir baru kerasa sih.

Waktu kecil, tokoh utama yang bernama Makabe Masamune sering sekali diejek oleh wanita cantik yang bernama Adagaki Aki karena Makabe adalah anak yang sangat gendut (no offense ya).

Karena tidak terima diejek terus akhirnya Masamune pun berolah raga hingga waktu SMA tubuhnya bisa dikatakan sangatlah bagus (body goals sekali) Kurus lah, Sickpack lah, dan sebagainya.

Diwaktu yang sama ternyata wanita yang dulunya sering mengejek Masamune kebetulan satu sekolah dengan dirinya, dimana wanita itu ternyata menjadi ‘Ratu’ atau seseorang yang paling cantik disekolah itu.

Nah dari sinilah niat Mamune untuk melancarkan pembalasan dendam pun dimulai, dirinya ingin membuat Wanita cantik atau orang yang mengejeknya ia dulu jatuh cinta kepada dirinya saat ini.

Kan sekarang udah gak gendut tuh, jadinya sih pede pede aja, terlebih lagi Masamune ini juga berupakan orang paling tampan disekolahanya, karena banyak sekali wanita yang menyukai dirinya (harem teross).


Karakai Jouzu no Takagi-san

Kalau anime Masamune-kun no Revenge adalah anime romance yang agak santai, mungkin anime ini termasuk romance santay yang sangat santuy serta bisa bikin para penonton ngakak.

Mungkin beberapa dari kalian sudah tahu sih karena saya juga pernah membuat konten ulasan singat mengenai anime ini, bagi yang mau nyimak silahkan ke – Karakai Jouzu no Takagi-san, Anime Ringan Tentang Perbucinan.

Cerita berpusat kepada dua murid anak SMP yang sebenarnya sama sama suka, tapi mereka lebih memilih untuk tidak mengungkapkanya karena antara malu atau gengsi sih.

Sama seperti judulnya yang memiliki sebuah arti “Digoda atau Dihahili oleh Takagi-san” Takagi-san ini adalah karakter utama wanita atau main heroin pada anime ini.

Jadi setiap harinya Takagi ini selalu saja menggoda si main karakter, dan uniknya sangat jarang sekali main karakter bisa menjahili balik atau menggoda balik si Takagi ini.

Tapi dibalik kejahilanya si cewek itu tadi, ada sebuah maksud tersendiri, yakni dirinya berusaha mengungkapkan bahwa si cewek tuh suka sama si cowok, cuman lewat kode kode gitu, (dasar cewek suka ngode, bilang lah kalau suka).


True Tears

Cocok untuk pecinta anime romance dengan alur cerita yang agak rumit. Anime ini juga sudah pernah saya masukan kedalam Rekomendasi Anime NTR (Nikung Tanpa Rem) Ter-SADIS.

Pasalnya unsur tikung mentikung atau merebut kekasih milik orang lain tuh ada pada anime ini. Cerita berpusat kepada anak remaja SMA yang bernama Shinichiro, nah kebetulan Shinichiro ini tinggal satu rumah bersama gadis cantik yang bernama Hiromi.

Sedikit gambaran, jadi Hiromi ini sebenarnya bukan keluarga asli dari Shinichiro, Hiromi adalah anak dari temanya orang tuanya si Shinichiro, atau sederhananya anak dari teman orang tuanya lah.

Disekolahnya, Hiromi merupakan anak wanita yang sangat terkenal dan juga pintar, serta disukai banyak orang, termasuk Shinichiro. Tapi ada satu alasan kenapa Shinichiro tidak boleh mencintai si Hiromi ini.

Tidak lain dan tidak bukan ya karena Shinichiro dan Hiromi tuh tinggal satu rumah, entar kalau saling mencintai ya bisa ena – ena didalam rumah tuh ntar, maksudnya makan yang enak – enak (kan Hiromi pinter masak, hahaha).

Tapi yang namanya anak muda ya pasti agak nekat ya, jadinya mereka menjalin hubungan cinta yang tipis tipis biar tidak ketahuan sama keluarga dan juga tetangga, tidak hanya sampai disitu saja, nantinya akan ada dua wanita lagi yang akan ikut WAR dalam peperangan cinta ini.


Seishun Buta Yarou

Sebuah anime yang sangat populer hingga sampai dibuatkan sebuah Movienya untuk melanjutkan sebuah cerita dari versi anime series. Menceritakan tentang sebuah penyakit yang sangat amat serius, penyakit itu disebut sebagai Sindrom Pubertas.

Nah penyakit Sindrom Pubertas ini untuk masing – masing orangnya tuh beda penyakitnya tentang apa. Salah satu contohnya adalah seorang wanita cantik idaman para pria yang bernama Mai Sakurajima.

Karena terkena sebuah penyakit Sindrom Pubertas, orang orang disekitarnya tidak bisa melihat wanita itu (jadi agak percuma sih cantik tapi gak ada yang bisa ngeliat).

Tapi nih tapi, secara kebetulan atau entah gimana ceritanya, karakter utama laki – laki bisa melihat wanita cantik ini. Nah mulai dari sinilah kisah awal mula percintaan mereka dimulai.

Oh iya pada anime ini yang terkena penyakit bukan hanya satu orang saja kok, melainkan ada beberapa teman dekat karakter utama yang terkena penyakit Sindrom Pubertas ini, dan sebagai karakter utama yang baik dan benar tentunya harus membantu teman temanya dikala sedang mengalami kesulitan.


Oregairu

Salah satu anime favorit saya yang dimana menceritakan tentang permasalahan sosial disekitar sekolahan, entah itu permusuhan antara satu kubu dengan yang lain, cinta yang tak terbalas, sampai ke sebuah pembullyan kepada seseorang.

Cerita berpusat kepada tokoh utama yang bernama Hikigaya Hachiman, sedikit cerita tentang masalalunya, jadi si Hachiman ini memiliki masa lalu yang sangat amat kelam disekolahanya dulu waktu SMP.

Sehingga membuat dirinya sekarang atau dimasa SMA menjadi seseorang yang introvert, dimana sangat sulit atau bahkan tidak mau bersosialisasi dengan orang lain.

“Orang jahat berawal dari orang baik yang tersakiti”

Mungkin itu Quotes yang kita dapatkan setelah kita menonton film Joker, namun kata – kata itu tidak berlaku bagi Hachiman, meskipun terkadang penyampaianya salah, faktanya Hachiman selalu membantu orang lain ketika ada masalah.

Dan hal itulah yang membuat perlahan lahan para wanita menyukainya dirinya, anime ini sih sepertinya bukan harem ya dan unsur romancenya pun sangatlah tipis, tapi lama kelamaan mengikuti perkembangan ceritanya sih sepertinya akan menuju ke harem sih (yah mantep lah).


Kimi ni Todoke

Sebuah anime lawas yang dimana mungkin para wibu tidak tau terkait keberadaan anime ini (karena anime ini ya bisa dibilang keluaran jaman bahulak lah, ya gak bahulak bahulak banget sih).

Menceritakan tentang seorang wanita yang bernama Kuronoma Sawako, karena nama dan penampilanya, ia sering sekali dijuluki sebagai hantu Sadako pada film The Ring.

Banyak orang yang takut kepadanya bahkan sampai ada yang membenci, padahal dirinya sendiri merupakan wanita yang sangat baik dan lugu, namun karena penampilanya yang agak suram eh maksudnya seram membuat ia jadi dijauhi oleh banyak orang.

Tapi nih tapi, semua berubah ketika mbak Sawako ini mulai berbicara dengan Kazehaya Shouta, ia merupakan cowok paling tampan dan sangat populer disekolahanya.

Kazehaya ini membantu Sawako dalam melakukan berinteraksi kepada orang lain, dan secara perlahan – lahan, kedua umat manusia ini entah gimana ceritanya mulai saling mencintai (syukur sih gak kejebak difriend zone).


Shigatsu wa Kimi no Uso

Mungkin bagi kalian penyimak forum atau channel ini sudah tahu lah ya, anime ini tuh ceritanya kek gimana, karena saya juga pernah membuat Seluruh Alur Cerita Shigatsu wa Kimo no Uso.

Secara singkat sih menceritakan tentang anak kecil yang sangat pintar atau bahkan bisa disebut jenius dalam bidang bermain piano, anak ini berulang kali memenangkan sebuah kompetisi bergengsi piano diseluruh dunia.

Namun sangat amat disayangkan, ada sebuah kejadian yang membuat anak ini berhenti piano, selama beberapa tahun ia tidak pernah menyentuh piano lagi.

Nah ketika anak ini sudah duduk dibangku SMP, ada seorang gadis cantik yang ternyata suka bermain alat musik juga, semenjak pertemuan dengan gadis cantik itu kehidupan si cowok ini tadi berubah.

Yang sebelumnya tidak mau menyentuh piano, kini ia perlahan lahan mulai memainkan dan ikut kompetisi piano lagi (intinya sih karena kehadiran cewek ini tuh bikin cowoknya berubah).

Untuk kisah romancenya sendiri sih mengena banget ya, karena si cewek selalu memberikan sebuah dorongan ke cowok agar mau bermain piano lagi, meskipun tindakanya terkadang agak kasar, tapi tidakanya tuh ya karena rasa kasih sayang, asek.


ReLIFE

Anime yang bisa dikatakan cukup unik, dimana terdapat sebuah obat yang bernama ReLIFE nih, nah obat ReLIFE ini mampu membuat pengonsumsinya berubah menjadi anak seumuran remaja SMA (meskipun aslinya udah 30 tahunan).

Kaizaki Arata adalah salah satu subjek uji coba obat ReLIFE ini, karena dimasa lulus sekolahnya ia tak kunjung mendapatkan sebuah pekerjaan, nah pada suatu malam ada seseorang yang misterius dimana menawarkan obat aneh yang bernama ReLIFE.

Jika Kaizaki Arata meminum obat ReLIFE ini, sudah dijanjikan ia akan mendapatkan gajian bulanan yang dimana nominalnya tidaklah sedikit yah, karena terpengaruh dengan ekonomi sulit maka Kaizaki Arata pun memutuskan untuk menerima dan mengonsumsi obat ReLIFE ini.

Dan duar…. keseokan harinya Kaizai Arata yang tadinya berumur duapuluh taju (dua puluh taju anyinh) 27 Tahunan, berubah menjadi anak remaja SMA.

Tentunya dengan wajah dan penampilan remaja mengharuskan dirinya untuk sekolah kembali dong, nah mulai dari sinilah kisah cinta disekolah pun dimulai.

Kisah romansanya tidak hanya berfokus pada main karakter aja yah, karena temanya nanti juga akan mengalami masalah dalam percintaan yang dimana nantinya Kaizaki Arata akan membantu anak – anak remaja SMA ini.

Keren kok, mantap, josh.


Ookami Shoujo to Kuro Ouji

Cerita perpusat kepada karakter utama wanita yang bernama Erika, ia bilang kepada teman – temanya bahwa ia sudah memiliki pacar yang sangat tampan, namun pada kenyataanya itu hanyalah omong kosong doang.

Ketika disuruh untuk menunjukan foto cowoknya nah si Erika ini bingung mau ngasih liat fotonya siapa, soalnya ya emang bener bener gak punya cowok beneran.

Suatu hari, kebetulan ada seorang remaja SMA yang katakanlah tampan, dengan cepat Erika langsung memfoto orang itu dan memberikan hasil foto itu ke teman yang bertanya kemaren.
10 Anime Mirip Go-Toubun No Hanayome (Harem, Romance, & School)
Eh ternyata orang yang berada difoto itu adalah orang paling tampan dan digemari oleh banyak orang, sekaligus berada pada satu sekolahan yang sama dengan Erika.

Agar kebohonganya tidak terbongkar, Erika memohon kepada cowok itu agar mengaku menjadi pacarnya si Erika ini, dan Erika pun juga rela untuk disuruh melakukan apa saja selama si cowoknya itu gak ngebongkar kebohonganya dan terus mengaku sebagai pacarnya.

Wow, mau disuruh ngapain aja gak tuh..

Tapi ya namanya anime romance pasti lama kelamaan perasaan cinta pun juga muncul, meskipun yang tadinya bo’ongan dapat berubah menjadi kenyataan, asek.


Orange

Sebuah anime romance yang mengandung unsur time travel yah, karena tokoh utama wanita yang bernama Takamiya Naho mendapatkan surat dari masa depan, dan orang yang mengirimi surat itu adalah dirinya sendiri yang berada dimasa depan (wuah mumet ra koe).

Usut demi usut ternyata (dirinya) yang berada dimasa depan tuh menyesal akan masalalunya, dimana penyeesalan tersebut dikarenakan tidak bisa menyelamatkan orang yang dia cintai pada masa lalu (atau masa dimana Takamiya Naho sekarang berada).

Pusing gak sih? Mending tonton animenya sendiri deh entar paham kok.

Nah surat yang berasal dari masa depan itu nantinya akan dijadikan sebuah petunjuk tentang bagaimana cara melakukan pendekatan, cara menghibur cowoknya dan masalah apa yang sedang dialami oleh si cowok yang disukainya.

Dan inti dari surat itu tuh ya intinya memberikan sebuah petunjuk agar dapat menyelamatkan seseorang yang ia cintai pada masa itu atau masa lalu.


Just Because

Nah anime yang sekiranya memiliki konflik percintaan yang cukup kompleks dan juga sangat cocok ditonton bagi orang yang benar benar ingin terjun ke dunia perbucinan.

Pasalnya pada anime ini kalian akan diajarkan untuk berjuang mendapatkan seseorang yang kalian sukai, dimana orang tersebut menyukai teman kalian sendiri.

Kalau bahasa fansub samehada sih..

“Gebetan lu, suka sama temen lu sendiri, asek.”

Okeh, sinopsisnya adalah menceritakan tentang sekumpulan remaja yang sebentar lagi akan lulus SMA atau gampangnya kelas 12, disini karakter utama merupakan seorang murid pindahan pada suatu sekolah yah.

Nah kebetulan pada sekolah tersebut tedapat teman masa kecil sekaligus seseorang wanita yang dulunya hingga sekarang masih dicintai oleh karakter utama.

Disini yang bikin gregetan tuh ya Wanita yang disukai oleh karakter utama tuh suka sama temenya sendiri, yang dimana temenya sendiri tuh gak suka sama cewek ini, jadinya malah ngalor ngidul ngulon ngentan deh.

Tapi justru itulah yang membuat anime Just Because memiliki konflik percintaan yang sekiranya cukup kompleks yah, dimana nantinya ada cinta tertolak, putus asa dan yah.. gitu deh.


Ano Natsu de Matteru

Yang terakhir ada sebuah anime yang sekiranya sangat saya sukai, apalagi kalau bukan cinta antara dua makhluk yang berbeda, yep pada anime dengan judul Ano Natsu de Matteru menceritakan kisah cinta antara manusia dengan alien.

Entah kenapa yah, kebanyakan Iblis, Alien, Monster, dan Makhluk Lelembut lainya kalau dianime tuh jadi beda, apalagi kalau karakternya tuh cewek, entah itu iblis pasti akan terlihat yah.. cantik lah.

Begitu juga berlaku pada alien, dimana alien ini meskipun bukan manusia tapi memiliki wujud layaknya manusia pada umumnya (cuman ya tetap aja alien).

Hampir sama seperti Just Because yang memiliki cerita cinta yang lumayan kompleks yang dimana karakter satu A suka sama karakter B eh karakter B ini suka sama temenya si karakter A.

Namun bedanya pada anime ini lebih menonjolkan fanservice, buat yang belum tahu apa itu fanservice silahkan bisa menyimak pada konten – 4 Istilah Pada Anime Yang Sering Salah Diartikan!

Mungkin bagian yang membuat cukup gregetan berada pada akhir akhir episode ya, dimana… yahh nanti malah spoiler lagi, lebih baik tonton sendiri aja deh.

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai rekomendasi anime tentang percintaan (romance), sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel