Cara Tukar Pulsa Menjadi Saldo OVO dan GOPAY

Ternyata sangat mudah menukarkan pulsa ke saldo OVO maupun GO-PAY (Aplikasi GO-JEK) dengan bantuan situs agen distributor pulsa all operator. Jadi tak perlu khawatir lagi jika punya pulsa banyak, tukarkan saja jadi uang.

Menukarkan Pulsa ke Saldo OVO

nkPay adalah situs agen distributor pulsa sekaligus tempat jual beli baik dalam bentuk pulsa maupun mata uang elektronik lainya meliputi Bitcoin, Dogecoin, Litecoin dan masih banyak lagi.

Selain sebagai tempat penukaran pulsa menjadi uang juga dapat digunakan untuk berjualan pulsa all operator (Axis, XL, Indosat, Tri, Telkomsel), melayani juga pembelian voucher game online sekaligus kebutuhan lainya seperti Pulsa listrik dan E-money.

Untuk melakukan penjualan sendiri layaknya sistem pertukaran mata uang (exchange) yakni menggunakan Rate, misalnya pengguna ingin menukarkan pulsa 100.000 ke dalam dompet OVO dengan rate 0.91, maka saldo yang masuk kedalam dompet OVO hanya Rp.91.000 saja.



Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial tentang bagaimana cara menukarkan pulsa ke dalam saldo GOPAY maupun OVO, agar pulsa dapat digunakan untuk kebutuhan lainya.


Cara Tukar Pulsa menjadi Saldo OVO

Pertama hal yang perlu kamu lakukan tentu adalah mendaftar terlebih dahulu pada situs exchange pulsa, Daftar Sekarang.

NB: Akan lebih baik jika sekaligus melakukan verifikasi akun, agar dapat menggunakan fitur Withdraw (potongan biaya penukaran lebih kecil) menggunakan KTP.

Menu Deposit Agen Pulsa

Setelah pendaftaran selesai sekarang saatnya kamu melakukan top-up atau deposit terlebih dahulu. Untuk melakukan deposit silahkan ke Menu kemudian pilih fitur Deposit. Kelebihan agen pulsa ini yakni bisa Deposit menggunakan pulsa.

Formulir Deposit Pulsa

Pada halaman deposit kamu akan menemukan beberapa form yang harus kamu isi yakni;

  1. Pilih metode Deposit menjadi Transfer Pulsa.
  2. Pilih Kartu / Provider apa yang kamu gunakan saat ini, misalnya kartu XL.
  3. Pada Nomor HP Pengirim di isi dengan nomor yang ingin kamu tukarkan pulsanya ke dalam bentuk rupiah atau saldo OVO dan GOPAY.
  4. Kolom Kode Konfirmasi diisi sesuai dengan kode rahasia yang dikirimkan kepada nomor Pengirim pulsa nantinya.
  5. Jumlah Deposit yakni disiisi dengan nominal pulsa yang ingin kamu top up.
  6. Nantinya kamu akan mendapatkan rincian terkait Jumlah Perkiraan Pulsa yang harus dibayar / dikirim.

Jangan lupa sebelum menekan tombol Request Payment alangkah lebih baiknya membaca ketentuan dan persyaratan agar lebih paham mengenai cara kerja situsnya, setelah dibaca beri tanda centang / ceklis kemudian tekan tombol Request Payment.

Setelah itu akan ditampilkan sebuah nomor khusus dimana nantinya kamu disuruh untuk mengirimkan pulsa ke nomor khusus yang telah disediakan.

Apakah nominal trasnfer harus sama persis seperti seperti Jumlah Perkiraan Pulsa?

Tidak, kamu bebas mengirim pulsa yang kamu inginkan. Misalnya kamu ingin deposit saldo sebesar Rp.100,000 dan pada kolom Jumlah Perkiraan Pulsa katakanlah Rp.110.000. Kamu tetap bisa mengirim pulsa dengan nominal Rp.100,000. Namun nantinya akan mendapatkan saldo sebesar Rp.90.000 saja.

Bahkan saya sendiri sering deposit Rp.50,000 tapi saya kirim Rp.70,000, dan saldo masuk sesuai dengan rate yang berlaku saat melakukan deposit.


Cara Mengisi Saldo OVO dan GOPAY

Kamu tidak perlu menunggu konfirmasi dari admin agar saldo dalam agen pulsa bertambah, karena situs tersebut sudah dirancang untuk melakukan validasi / konfirmasi pembayaran secara otomatis.

Tentu ketika kamu mengirim pulsa saat itu juga deposit langsung diproses secara otomatis oleh robot. Jadi penukaran bisa dilakukan sewaktu waktu tanpa harus mengunggu admin online.

Menu Pembelian

Tunggu beberapa saat hingga saldo bertambah, ketika kamu memiliki saldo sekarang kamu bisa menukarkan ke OVO. Caranya adalah pergi ke menu Order terlebih dahulu.

Pengisian Saldo OVO

Lakukan pembelian sesuai dengan kebutuhan, karena disini kita akan mengisi dompet OVO atau GOPAY jadinya menggunakan;

  1. Voucher/ eMoney/ Lain-lain.
  2. eMoneyOVO Cash
  3. OVO CASH Nominal (misalnya Rp.80.000)
  4. Nomor Pengisian diisi dengan nomor yang sama seperti akun GOPAY atau OVO.

Jangan lupa ceklis pada Saya setuju dengan ketentuan dan persyaratan Order. Kemudian klik Order.

Tunggu beberapa saat agar sistem memproses transaksi pengisian OVO. Jika sekiranya saldo belum masuk dalam waktu lebih dari 30 menit, hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah melakukan komplain dikolom chat.

Pada Room chat bisa digunakan komplain, tak perlu malu untuk menulis pesan disana. Untuk tata cara mengajukan keluhan bisa dilihat pada Room chat juga karena sewaktu waktu bisa berubah.

Atau sekiranya jika situs exchange pulsa mengatakan transaksi sudah berhasil, kemungkinan besar kesalahan terjadi pada aplikasi GOPAY maupun OVO, mengatasinya bisa membaca Solusi Dana OVO tidak masuk setelah Trasnfer.

Sekarang memiliki pulsa banyak tidak perlu khawatir lagi, karena bisa langsung memindahkan ke dalam bentuk uang tunai dengan mudah. Meskipun begitu untuk mendapaktan profit yang lebih besar alangkah baiknya menggunakan Provider XL Axiata.

Karena Provider XL Axiata memiliki rate paling tinggi dibanding yang lain (Indosat dan Telkomsel). Namun sepertinya rate tidak menjadi permasalahan karena rata rata orang yang menukarkan dikarenakan saldo menumpuk demi memperpanjang masa aktif kartu.

Sudah semestinya SIM Card harus di isi pulsa agar masa aktif bertambah dan dapat digunakan sebagaimana mestinya, terkadang hal ini justru membuat saldo pulsa menumpuk dan bingung mau digunakan untuk apa.

Dengan dibuatnya artikel ini harapanya pengguna bisa menggunakan menukarkan pulsa ke uang tunai atau saldo ovo. Sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel